Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gentongxz wrote: Thu Aug 18, 2022 3:53
sekedar mengingat lagi..,gambar kondisi busi + penyebabnya ,ayo diliat2 busi masing2.. (biar cepat ke part 12 )
Waktu masih pake bosch super plus yttrium
IMG_20220623_090112.jpg
Pas ganti pake bosch super 4 ngencengin pakai feeling, kondisi elektroda beda.. Ada yg putih ada yg bersih.
IMG_20220630_123555.jpg
Pas dikencengin ulang pake kunci momen murmer (jetjo tools) 23nm, kondisi elektrodanya sudah seragam semua.
IMG_20220715_121342.jpg
Biarpun bedanya cuma dikit tapi kalau ngencenginnya ga seragam ya sedikit banyak pengaruh juga.. Bensin pertalite.
Btw mau tanya dong mbah...
Iseng liat koil punya new ertiga hybrid dengan non hybrid kan beda ya, emang pengaruh banget apa light hybrid dengan non hybrid sampe koil dibedain gitu ya? Apakah koil mesin light hybrid lebih besar tegangannya dibanding non hybrid? Atau itu hanya untuk ngebantu saat fitur auto start stopnya aktif aja ya?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
gentongxz wrote: Thu Aug 18, 2022 3:53
sekedar mengingat lagi..,gambar kondisi busi + penyebabnya ,ayo diliat2 busi masing2.. (biar cepat ke part 12 )
Waktu masih pake bosch super plus yttrium
IMG_20220623_090112.jpg
Pas ganti pake bosch super 4 ngencengin pakai feeling, kondisi elektroda beda.. Ada yg putih ada yg bersih.
IMG_20220630_123555.jpg
Pas dikencengin ulang pake kunci momen murmer (jetjo tools) 23nm, kondisi elektrodanya sudah seragam semua.
IMG_20220715_121342.jpg
Biarpun bedanya cuma dikit tapi kalau ngencenginnya ga seragam ya sedikit banyak pengaruh juga.. Bensin pertalite.
Btw mau tanya dong mbah...
Iseng liat koil punya new ertiga hybrid dengan non hybrid kan beda ya, emang pengaruh banget apa light hybrid dengan non hybrid sampe koil dibedain gitu ya? Apakah koil mesin light hybrid lebih besar tegangannya dibanding non hybrid? Atau itu hanya untuk ngebantu saat fitur auto start stopnya aktif aja ya?
itu yang merah bata, kalau liat gambar yang di share mbah gentong, kayaknya karena pakai premium ya ?
Dulu busiku sering merah bata yang katanya bagus, tapi sejak ga boleh beli premium, warnanya cenderung abu2 ke putih.
tos kunci momennya sama mbah.... enak buat busi no 4 di pansah rwd, ga kebesaran kunci momennya. drive 3/8 memang enak
gentongxz wrote: Thu Aug 18, 2022 3:53
sekedar mengingat lagi..,gambar kondisi busi + penyebabnya ,ayo diliat2 busi masing2.. (biar cepat ke part 12 )
Waktu masih pake bosch super plus yttrium
IMG_20220623_090112.jpg
Pas ganti pake bosch super 4 ngencengin pakai feeling, kondisi elektroda beda.. Ada yg putih ada yg bersih.
IMG_20220630_123555.jpg
Pas dikencengin ulang pake kunci momen murmer (jetjo tools) 23nm, kondisi elektrodanya sudah seragam semua.
IMG_20220715_121342.jpg
Biarpun bedanya cuma dikit tapi kalau ngencenginnya ga seragam ya sedikit banyak pengaruh juga.. Bensin pertalite.
Btw mau tanya dong mbah...
Iseng liat koil punya new ertiga hybrid dengan non hybrid kan beda ya, emang pengaruh banget apa light hybrid dengan non hybrid sampe koil dibedain gitu ya? Apakah koil mesin light hybrid lebih besar tegangannya dibanding non hybrid? Atau itu hanya untuk ngebantu saat fitur auto start stopnya aktif aja ya?
pertanyaannya di lanjutkan ke mbah senior ... ,belum pernah cek coil ertiga mbah..
gentongxz wrote: Thu Aug 18, 2022 3:53
sekedar mengingat lagi..,gambar kondisi busi + penyebabnya ,ayo diliat2 busi masing2.. (biar cepat ke part 12 )
Waktu masih pake bosch super plus yttrium
IMG_20220623_090112.jpg
Pas ganti pake bosch super 4 ngencengin pakai feeling, kondisi elektroda beda.. Ada yg putih ada yg bersih.
IMG_20220630_123555.jpg
Pas dikencengin ulang pake kunci momen murmer (jetjo tools) 23nm, kondisi elektrodanya sudah seragam semua.
IMG_20220715_121342.jpg
Biarpun bedanya cuma dikit tapi kalau ngencenginnya ga seragam ya sedikit banyak pengaruh juga.. Bensin pertalite.
Btw mau tanya dong mbah...
Iseng liat koil punya new ertiga hybrid dengan non hybrid kan beda ya, emang pengaruh banget apa light hybrid dengan non hybrid sampe koil dibedain gitu ya? Apakah koil mesin light hybrid lebih besar tegangannya dibanding non hybrid? Atau itu hanya untuk ngebantu saat fitur auto start stopnya aktif aja ya?
itu yang merah bata, kalau liat gambar yang di share mbah gentong, kayaknya karena pakai premium ya ?
Dulu busiku sering merah bata yang katanya bagus, tapi sejak ga boleh beli premium, warnanya cenderung abu2 ke putih.
tos kunci momennya sama mbah.... enak buat busi no 4 di pansah rwd, ga kebesaran kunci momennya. drive 3/8 memang enak
regards,
singachu
merah bata pakai pertalite om... udah lama ga pake vivo 89 sejak harga bbm naik (udah sekitar 15rb kman lah itu busi super plus pake pertalite). Emang susah dapet warna merah bata kek gitu karna campuran bbm dengan udara kan harus pas dengan percikan api yg pas juga.
Itu jetjo tools ukuran 5-25nm barangnya susah, pada banyak yg abis hunting di toko onlen.. ada juga harganya gak ngotak diatas 650rb semua.. Untung ini dapet yg harga hampir 500rb.
gentongxz wrote: Thu Aug 18, 2022 3:53
sekedar mengingat lagi..,gambar kondisi busi + penyebabnya ,ayo diliat2 busi masing2.. (biar cepat ke part 12 )
Waktu masih pake bosch super plus yttrium
IMG_20220623_090112.jpg
Pas ganti pake bosch super 4 ngencengin pakai feeling, kondisi elektroda beda.. Ada yg putih ada yg bersih.
IMG_20220630_123555.jpg
Pas dikencengin ulang pake kunci momen murmer (jetjo tools) 23nm, kondisi elektrodanya sudah seragam semua.
IMG_20220715_121342.jpg
Biarpun bedanya cuma dikit tapi kalau ngencenginnya ga seragam ya sedikit banyak pengaruh juga.. Bensin pertalite.
Btw mau tanya dong mbah...
Iseng liat koil punya new ertiga hybrid dengan non hybrid kan beda ya, emang pengaruh banget apa light hybrid dengan non hybrid sampe koil dibedain gitu ya? Apakah koil mesin light hybrid lebih besar tegangannya dibanding non hybrid? Atau itu hanya untuk ngebantu saat fitur auto start stopnya aktif aja ya?
pertanyaannya di lanjutkan ke mbah senior ... ,belum pernah cek coil ertiga mbah..
koil new ertiga non hybrid
all-new-suzuki-ertiga-gx-2019-29-79dd.jpeg
ini koil ertiga smart hybrid
suzuki-ertiga-hybrid-gx-12_169.jpeg
harganya juga beda 50rb lebih mahal koil yg hybrid per buah.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Waktu masih pake bosch super plus yttrium
IMG_20220623_090112.jpg
Pas ganti pake bosch super 4 ngencengin pakai feeling, kondisi elektroda beda.. Ada yg putih ada yg bersih.
IMG_20220630_123555.jpg
Pas dikencengin ulang pake kunci momen murmer (jetjo tools) 23nm, kondisi elektrodanya sudah seragam semua.
IMG_20220715_121342.jpg
Biarpun bedanya cuma dikit tapi kalau ngencenginnya ga seragam ya sedikit banyak pengaruh juga.. Bensin pertalite.
Btw mau tanya dong mbah...
Iseng liat koil punya new ertiga hybrid dengan non hybrid kan beda ya, emang pengaruh banget apa light hybrid dengan non hybrid sampe koil dibedain gitu ya? Apakah koil mesin light hybrid lebih besar tegangannya dibanding non hybrid? Atau itu hanya untuk ngebantu saat fitur auto start stopnya aktif aja ya?
itu yang merah bata, kalau liat gambar yang di share mbah gentong, kayaknya karena pakai premium ya ?
Dulu busiku sering merah bata yang katanya bagus, tapi sejak ga boleh beli premium, warnanya cenderung abu2 ke putih.
tos kunci momennya sama mbah.... enak buat busi no 4 di pansah rwd, ga kebesaran kunci momennya. drive 3/8 memang enak
regards,
singachu
merah bata pakai pertalite om... udah lama ga pake vivo 89 sejak harga bbm naik (udah sekitar 15rb kman lah itu busi super plus pake pertalite). Emang susah dapet warna merah bata kek gitu karna campuran bbm dengan udara kan harus pas dengan percikan api yg pas juga.
Itu jetjo tools ukuran 5-25nm barangnya susah, pada banyak yg abis hunting di toko onlen.. ada juga harganya gak ngotak diatas 650rb semua.. Untung ini dapet yg harga hampir 500rb.
Waktu masih pake bosch super plus yttrium
IMG_20220623_090112.jpg
Pas ganti pake bosch super 4 ngencengin pakai feeling, kondisi elektroda beda.. Ada yg putih ada yg bersih.
IMG_20220630_123555.jpg
Pas dikencengin ulang pake kunci momen murmer (jetjo tools) 23nm, kondisi elektrodanya sudah seragam semua.
IMG_20220715_121342.jpg
Biarpun bedanya cuma dikit tapi kalau ngencenginnya ga seragam ya sedikit banyak pengaruh juga.. Bensin pertalite.
Btw mau tanya dong mbah...
Iseng liat koil punya new ertiga hybrid dengan non hybrid kan beda ya, emang pengaruh banget apa light hybrid dengan non hybrid sampe koil dibedain gitu ya? Apakah koil mesin light hybrid lebih besar tegangannya dibanding non hybrid? Atau itu hanya untuk ngebantu saat fitur auto start stopnya aktif aja ya?
pertanyaannya di lanjutkan ke mbah senior ... ,belum pernah cek coil ertiga mbah..
koil new ertiga non hybrid
all-new-suzuki-ertiga-gx-2019-29-79dd.jpeg
ini koil ertiga smart hybrid
suzuki-ertiga-hybrid-gx-12_169.jpeg
harganya juga beda 50rb lebih mahal koil yg hybrid per buah.
12v juga kayaknya tegangan nya mbah..,tapi tidak tau pembagian ampernya sama atau tidak.., baru dan yang lama fungsinya sama mbah..,di soketnya ada ..+12v,ground,socket sensor.. CMIIW .
wicaksono99 wrote: Thu Aug 18, 2022 5:07
koil new ertiga non hybrid
all-new-suzuki-ertiga-gx-2019-29-79dd.jpeg
ini koil ertiga smart hybrid
suzuki-ertiga-hybrid-gx-12_169.jpeg
harganya juga beda 50rb lebih mahal koil yg hybrid per buah.
sptnya yg hybrid ada ferrite core (noise suppressor) diatas coilnya utk meredam electrical surge antara sistem pengapian 12V dan sistem hybridnya yg ratusan volt om.
marmut wrote: Thu Aug 18, 2022 6:00
ini fungsinya buat apa ya.... ada yang tau?
IMG_20220818_125918.jpg
itu cantolan utk mobilnya duduk di conveyor di production line. juga utk narik waktu masup ke kolam anti karat (bukan kolam cetek).
kl skrg gunanya utk nyantolin lampu kerja
*jgn percaya saya, sotoy tingkat tinggi
...
Lah emg bener koq fungsinya kaya gt mbah
Malah kita orang perna liat itu jd tempat anchor buat tali baja pas mobil nya diangkut pake container gede (ini dl perna ad kes ckup unik terkait susuki swip yg masi CBU nippon, itu yg dikirim kuar nippon pd rusak prematur smua laher nya gara2 shipment nya bahlul, ngiket mobil nya malah ke pelek yg djadiin anchor point)
Btw jgn dijadiin tempat buat jack point yah, ntar bsa meleot atau kl suwe, copot las an nya dan wassalam yg lg d kolong mobil
itu yang merah bata, kalau liat gambar yang di share mbah gentong, kayaknya karena pakai premium ya ?
Dulu busiku sering merah bata yang katanya bagus, tapi sejak ga boleh beli premium, warnanya cenderung abu2 ke putih.
tos kunci momennya sama mbah.... enak buat busi no 4 di pansah rwd, ga kebesaran kunci momennya. drive 3/8 memang enak
regards,
singachu
merah bata pakai pertalite om... udah lama ga pake vivo 89 sejak harga bbm naik (udah sekitar 15rb kman lah itu busi super plus pake pertalite). Emang susah dapet warna merah bata kek gitu karna campuran bbm dengan udara kan harus pas dengan percikan api yg pas juga.
Itu jetjo tools ukuran 5-25nm barangnya susah, pada banyak yg abis hunting di toko onlen.. ada juga harganya gak ngotak diatas 650rb semua.. Untung ini dapet yg harga hampir 500rb.
pertanyaannya di lanjutkan ke mbah senior ... ,belum pernah cek coil ertiga mbah..
koil new ertiga non hybrid
all-new-suzuki-ertiga-gx-2019-29-79dd.jpeg
ini koil ertiga smart hybrid
suzuki-ertiga-hybrid-gx-12_169.jpeg
harganya juga beda 50rb lebih mahal koil yg hybrid per buah.
12v juga kayaknya tegangan nya mbah..,tapi tidak tau pembagian ampernya sama atau tidak.., baru dan yang lama fungsinya sama mbah..,di soketnya ada ..+12v,ground,socket sensor.. CMIIW .
wicaksono99 wrote: Thu Aug 18, 2022 5:07
koil new ertiga non hybrid
all-new-suzuki-ertiga-gx-2019-29-79dd.jpeg
ini koil ertiga smart hybrid
suzuki-ertiga-hybrid-gx-12_169.jpeg
harganya juga beda 50rb lebih mahal koil yg hybrid per buah.
sptnya yg hybrid ada ferrite core (noise suppressor) diatas coilnya utk meredam electrical surge antara sistem pengapian 12V dan sistem hybridnya yg ratusan volt om.
Hmm... Manuk akal juga mbah, jadi kalau performa mah sama2 bae ya dengan standar non hybrid.
wicaksono99 wrote: Thu Aug 18, 2022 5:07
koil new ertiga non hybrid
all-new-suzuki-ertiga-gx-2019-29-79dd.jpeg
ini koil ertiga smart hybrid
suzuki-ertiga-hybrid-gx-12_169.jpeg
harganya juga beda 50rb lebih mahal koil yg hybrid per buah.
sptnya yg hybrid ada ferrite core (noise suppressor) diatas coilnya utk meredam electrical surge antara sistem pengapian 12V dan sistem hybridnya yg ratusan volt om.
ertiga mild hybrid, pakai alternator buat nyalurkan tenaga tambahnnya, namanya isg : integrated starter generator jadi ga pakai hivoltage kayak yg ada motor elektrik khusus deh...
Waktu masih pake bosch super plus yttrium
IMG_20220623_090112.jpg
Pas ganti pake bosch super 4 ngencengin pakai feeling, kondisi elektroda beda.. Ada yg putih ada yg bersih.
IMG_20220630_123555.jpg
Pas dikencengin ulang pake kunci momen murmer (jetjo tools) 23nm, kondisi elektrodanya sudah seragam semua.
IMG_20220715_121342.jpg
Biarpun bedanya cuma dikit tapi kalau ngencenginnya ga seragam ya sedikit banyak pengaruh juga.. Bensin pertalite.
Btw mau tanya dong mbah...
Iseng liat koil punya new ertiga hybrid dengan non hybrid kan beda ya, emang pengaruh banget apa light hybrid dengan non hybrid sampe koil dibedain gitu ya? Apakah koil mesin light hybrid lebih besar tegangannya dibanding non hybrid? Atau itu hanya untuk ngebantu saat fitur auto start stopnya aktif aja ya?
itu yang merah bata, kalau liat gambar yang di share mbah gentong, kayaknya karena pakai premium ya ?
Dulu busiku sering merah bata yang katanya bagus, tapi sejak ga boleh beli premium, warnanya cenderung abu2 ke putih.
tos kunci momennya sama mbah.... enak buat busi no 4 di pansah rwd, ga kebesaran kunci momennya. drive 3/8 memang enak
regards,
singachu
merah bata pakai pertalite om... udah lama ga pake vivo 89 sejak harga bbm naik (udah sekitar 15rb kman lah itu busi super plus pake pertalite). Emang susah dapet warna merah bata kek gitu karna campuran bbm dengan udara kan harus pas dengan percikan api yg pas juga.
Itu jetjo tools ukuran 5-25nm barangnya susah, pada banyak yg abis hunting di toko onlen.. ada juga harganya gak ngotak diatas 650rb semua.. Untung ini dapet yg harga hampir 500rb.
Waktu masih pake bosch super plus yttrium
IMG_20220623_090112.jpg
Pas ganti pake bosch super 4 ngencengin pakai feeling, kondisi elektroda beda.. Ada yg putih ada yg bersih.
IMG_20220630_123555.jpg
Pas dikencengin ulang pake kunci momen murmer (jetjo tools) 23nm, kondisi elektrodanya sudah seragam semua.
IMG_20220715_121342.jpg
Biarpun bedanya cuma dikit tapi kalau ngencenginnya ga seragam ya sedikit banyak pengaruh juga.. Bensin pertalite.
Btw mau tanya dong mbah...
Iseng liat koil punya new ertiga hybrid dengan non hybrid kan beda ya, emang pengaruh banget apa light hybrid dengan non hybrid sampe koil dibedain gitu ya? Apakah koil mesin light hybrid lebih besar tegangannya dibanding non hybrid? Atau itu hanya untuk ngebantu saat fitur auto start stopnya aktif aja ya?
pertanyaannya di lanjutkan ke mbah senior ... ,belum pernah cek coil ertiga mbah..
koil new ertiga non hybrid
all-new-suzuki-ertiga-gx-2019-29-79dd.jpeg
ini koil ertiga smart hybrid
suzuki-ertiga-hybrid-gx-12_169.jpeg
harganya juga beda 50rb lebih mahal koil yg hybrid per buah.
wow, 650rb skrg, cepet banget naik, aku dapat 378rban
wicaksono99 wrote: Thu Aug 18, 2022 5:07
koil new ertiga non hybrid
all-new-suzuki-ertiga-gx-2019-29-79dd.jpeg
ini koil ertiga smart hybrid
suzuki-ertiga-hybrid-gx-12_169.jpeg
harganya juga beda 50rb lebih mahal koil yg hybrid per buah.
sptnya yg hybrid ada ferrite core (noise suppressor) diatas coilnya utk meredam electrical surge antara sistem pengapian 12V dan sistem hybridnya yg ratusan volt om.
ertiga mild hybrid, pakai alternator buat nyalurkan tenaga tambahnnya, namanya isg : integrated starter generator jadi ga pakai hivoltage kayak yg ada motor elektrik khusus deh...
regards,.
singachu
nah apalagi itu. lebih makes sense adanya ferrite core.
marmut wrote: Thu Aug 18, 2022 13:49
ada yang bilang buat jacking point, ada yang bilang jangan buat jacking point.
ada lagi bilang kolam cetek.
1 lagi bilang bukaan botol....
marmut wrote: Thu Aug 18, 2022 13:49
ada yang bilang buat jacking point, ada yang bilang jangan buat jacking point.
ada lagi bilang kolam cetek.
1 lagi bilang bukaan botol....
alamakjan.....
jawapan paling benernya iaitu sbg
tempat cantol kantong tools kita2 orang maling2 delko , motor starter depan parkiran musatek asemregez
jd ga perlu rogoh2 kantong lg kl lg beraksi, perhatiin deh, tu cantolan posisi nya slalu deket2 ama tuh 2 komponen kan
marmut wrote: Thu Aug 18, 2022 13:49
ada yang bilang buat jacking point, ada yang bilang jangan buat jacking point.
ada lagi bilang kolam cetek.
1 lagi bilang bukaan botol....