
Include Private pool jg mbah?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Include Private pool jg mbah?
all in mbah ...Suryaputra wrote: Tue Aug 16, 2022 6:29
Include Private pool jg mbah?![]()
Wah berat iniOmnibus wrote: Tue Aug 16, 2022 6:36all in mbah ...
mobil diservis, owner juga diservis.![]()
Ohh bgtu ya humarmut wrote: Tue Aug 16, 2022 4:11yanuarra wrote: Tue Aug 16, 2022 2:48
tp so far jepitannya kuat sih, tergantung kita settingnya aja kan
jepitan udah pasti kuat, tapi kunci kekuatannya ada di pin yang di lingkarin merah.....
IMG_20220816_110953.jpg
kalo tang jepit cengdem* bagian itu sering patah.
*gen X pasti tau istilah ini![]()
Mau ganti sokbreker mbah?
wih .... udah siap nih buka bengkel khusus penghuni di komplek situ.
dulu aku pakai torque wrench yang model jarum, sepertinya miss used
iya punyaku aku bawa bengkel cuman pakai 3 busi aja, suaranya lucu sampai pada noleh....DOHC wrote: Tue Aug 16, 2022 6:25Nahh sama
Kita orang perna matahin busi jg duluuu bangett, bahkan perna di konsul ke forum ini jg, mungkin kira2 belasan taon yg lalu kl ga salah
Kl ini gara2nya dapet busi palsu beli d atrium, buka patahan nya tuh kl dpikir2 resiko tinggi banget, pake hand tap yg muter balik, itu serpihan biji besi pasti masup smua ke dalem enjin![]()
hmmm aku punya lemah di ujung, jadi masih belum tau bakalan kalah di situ apa ga, yang depan kalah duluanmarmut wrote: Tue Aug 16, 2022 4:11jepitan udah pasti kuat, tapi kunci kekuatannya ada di pin yang di lingkarin merah.....
IMG_20220816_110953.jpg
kalo tang jepit cengdem* bagian itu sering patah.
*gen X pasti tau istilah ini![]()
cara newbie :
saya kok ga paham ya..... itu kok kayaknya gagal cabut ya ?
Jadi itu kecabut ngga Mbah itu bearing?singachu wrote: Thu Aug 18, 2022 2:07saya kok ga paham ya..... itu kok kayaknya gagal cabut ya ?
Spintas aku liat mirip dynabold yang akan mengembang buat tarik inner bearingnya, tapi kok ditahan outernya buat ditracker ya ?
kenapa ga ambil sisi luar bearingnya biar kecabut semua, itupun kayaknya ball bearingnya udah kena stress dan bisa juga ambrol nyisain outer bearingnya....
ditambah bahasanya aku tidak mengerti![]()
regards,
singachu
xixixi ai skip2 nonton nya om, ga tau berhasil apa enggasingachu wrote: Thu Aug 18, 2022 2:07saya kok ga paham ya..... itu kok kayaknya gagal cabut ya ?
Spintas aku liat mirip dynabold yang akan mengembang buat tarik inner bearingnya, tapi kok ditahan outernya buat ditracker ya ?
kenapa ga ambil sisi luar bearingnya biar kecabut semua, itupun kayaknya ball bearingnya udah kena stress dan bisa juga ambrol nyisain outer bearingnya....
ditambah bahasanya aku tidak mengerti![]()
regards,
singachu
Baru ingetsingachu wrote: Thu Aug 18, 2022 1:10dulu aku pakai torque wrench yang model jarum, sepertinya miss used![]()
2 busi bisa aku buka, busi ke 3 dan 4 ga bisa......
udah aku rendem penetran bbrp hari juga, coba lagi busi ke 3 bisa kebuka sampai bunyi tak.....
o ya gara2 kencang itu, dulu aku pakai kunci busi bawaan mobil yang model pipa kayak kunci busi motor, sampe kalah itu hex nya,
trus beli kunci busi T, dst, sampe akhirnya kunci busi deep sok
yang ke 4 ga bisa2, terakhir aku paksa, bunyi tak lagi....tapi kok beda ama yang ketiga, yang ini bener2 los....![]()
ini dulu sempet bikin dokumentasi afternya
https://otodiy.blogspot.com/2010/08/pen ... #gsc.tab=0
iya punyaku aku bawa bengkel cuman pakai 3 busi aja, suaranya lucu sampai pada noleh....DOHC wrote: Tue Aug 16, 2022 6:25Nahh sama
Kita orang perna matahin busi jg duluuu bangett, bahkan perna di konsul ke forum ini jg, mungkin kira2 belasan taon yg lalu kl ga salah
Kl ini gara2nya dapet busi palsu beli d atrium, buka patahan nya tuh kl dpikir2 resiko tinggi banget, pake hand tap yg muter balik, itu serpihan biji besi pasti masup smua ke dalem enjin![]()
trus aku tinggal, katanya pakai tap balik, kliatan dari bekasnya.... dan pakai pipa 1 meter lebih didorong 2 orang![]()
itu aku udah siap2 turun mesin aja,,,,,
hmmm aku punya lemah di ujung, jadi masih belum tau bakalan kalah di situ apa ga, yang depan kalah duluanmarmut wrote: Tue Aug 16, 2022 4:11jepitan udah pasti kuat, tapi kunci kekuatannya ada di pin yang di lingkarin merah.....
IMG_20220816_110953.jpg
kalo tang jepit cengdem* bagian itu sering patah.
*gen X pasti tau istilah ini![]()
![]()
cara newbie :
beneran newbie, sebelum2nya pakai kawat![]()
regards,
singachu
yang di video ga kecabut, aku liat video lain bisa kecabut, bener harus tabungnya lebih besar dari outer bearingnyablloewy wrote: Thu Aug 18, 2022 2:42 Jadi itu kecabut ngga Mbah itu bearing?
Btw kenapa pula cakram nya ngga dilepas dulu itu![]()
kalau tools yang satunya lagi dari mbah tugel itu gmn pakainya ?Omnibus wrote: Thu Aug 18, 2022 2:49
xixixi ai skip2 nonton nya om, ga tau berhasil apa engga
coba mic kita geser ke mbah tugel, ngapa dia beli tool itu?![]()
Gmn caranya linggis kecil bisa megang ke lobang patahannya ?DOHC wrote: Thu Aug 18, 2022 3:08
Dl waktu dinas d sulawesi sana, perna jg btulin kijang kapsul dsana yg busi nya trakir diganti entah dasawarsa kapan, itupun jg patah, dan lagi2 buatan denso yg nickel
Kayanya busi2 kelas generik lebi gampang patah yah
Cuman untungnya deksel nya toyota kayanya ckup kuat, itu karena posisi lg d pedaleman, boro2 ad hand tap, akhirnya pake linggis kecil, dipaksa sodok k lobang patahan nya trus pake vice grip yg buat jepit plaat las, dipake buat muter paksa tu linggis, untung kebuka![]()
![]()
sebelum punya tw yang lebih proper berikutnya aku pakai feeling, pakai kunci busi T yang gagang kecil, setidaknya sekuat2nya muter juga ga bakalan ga kebuka pakai kunci socket busi.Suryaputra wrote: Thu Aug 18, 2022 3:18 Nah ini nih pentingnya TW, ngencengin gak bisa pk feeling.
Bang Ade Rai suruh ngencengin busi pk feeling, bisa slek semua di dalam![]()
itu buat getok, keluar masukin bearing atau seal. dipukul pake palu stang nyasingachu wrote: Thu Aug 18, 2022 3:22
kalau tools yang satunya lagi dari mbah tugel itu gmn pakainya ?
Diketok pelan2 mbah ampe linggis nya masup ke lobang patahan nyasingachu wrote: Thu Aug 18, 2022 3:22
Gmn caranya linggis kecil bisa megang ke lobang patahannya ?
regards,
singachu
Wihh terima kasih tutorialnya mbah suhusingachu wrote: Thu Aug 18, 2022 1:10
cara newbie :
beneran newbie, sebelum2nya pakai kawat![]()
regards,
singachu
Iya itu gagal cabut,, salah prosedursingachu wrote: Thu Aug 18, 2022 2:07 saya kok ga paham ya..... itu kok kayaknya gagal cabut ya ?
Spintas aku liat mirip dynabold yang akan mengembang buat tarik inner bearingnya, tapi kok ditahan outernya buat ditracker ya ?
kenapa ga ambil sisi luar bearingnya biar kecabut semua, itupun kayaknya ball bearingnya udah kena stress dan bisa juga ambrol nyisain outer bearingnya....
ditambah bahasanya aku tidak mengerti![]()
regards,
singachu