Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
nugroho bagor wrote: Sun Aug 14, 2022 4:22
Semoga awet mobilnya, suzuki nyoba pasar bentar aja, didiesel ini
Nah, jadi pertanyaan.
Kalau laku kenapa gak lanjutin jualan?
hehe entahlah apa yg ada di pikiran para petinggi suzuki indomobil. padahal kalau dulu masukin versi matic, bakalan laris manis. tidak ada saingan sama sekali di kelasnya, tidak ada LMPV diesel padahal ini yg dicari banyak orang. banyak yg kesengsem ipah D4D matic tapi duitnya ga nyampe, nyampenya budget LMPV. tapi begitu liat cuma ada versi manual, pada males. padahal mindset pengguna mobil di kota besar udah beralih ke matic krn macet. impian punya LMPV diesel matic superirit pun pupus sudah.
dan semenjak itu semakin aneh lagi pemikirannya, masukin ignis dengan transmisi AGS, padahal diluar ada yg CVT. kalau masuk yg CVT, bakal lebih irit lagi dari AGS yg sudah superirit, dan bakal jadi incaran banyak orang. lalu sekarang masukin si espresso yg desainnya india banget, dihujat sana sini oleh org indo.
mungkin benar, harusnya suzuki indomobil ganti nama jadi suzuki indiamobil
nugroho bagor wrote: Sun Aug 14, 2022 4:22
Semoga awet mobilnya, suzuki nyoba pasar bentar aja, didiesel ini
Nah, jadi pertanyaan.
Kalau laku kenapa gak lanjutin jualan?
Kurang lakulah om, kadang suzuki cepat kali ganti model atau masukkan tyoe lain, gak maintan apa yang ada, royal konsumen jadi ogah juga, lha itu karimun japang masih ada, kenapa masukkin espresso
nugroho bagor wrote: Sun Aug 14, 2022 4:22
Semoga awet mobilnya, suzuki nyoba pasar bentar aja, didiesel ini
Nah, jadi pertanyaan.
Kalau laku kenapa gak lanjutin jualan?
Kurang lakulah om, kadang suzuki cepat kali ganti model atau masukkan tyoe lain, gak maintan apa yang ada, royal konsumen jadi ogah juga, lha itu karimun japang masih ada, kenapa masukkin espresso
nugroho bagor wrote: Sun Aug 14, 2022 4:22
Semoga awet mobilnya, suzuki nyoba pasar bentar aja, didiesel ini
Nah, jadi pertanyaan.
Kalau laku kenapa gak lanjutin jualan?
Kurang lakulah om, kadang suzuki cepat kali ganti model atau masukkan tyoe lain, gak maintan apa yang ada, royal konsumen jadi ogah juga, lha itu karimun japang masih ada, kenapa masukkin espresso
Feeling saya sih alasan ke ekonomis an.
Kalo masukkin S presso, shipment nya bisa bareng Baleno karena dua duanya dari India.
Kalo masukin line wagon2 lain dari Jepang (Alto,dll) , shipment cost nya ga masuk karena Jimmy jarang2 juga peminatnya.
nugroho bagor wrote: Sun Aug 14, 2022 4:22
Semoga awet mobilnya, suzuki nyoba pasar bentar aja, didiesel ini
Nah, jadi pertanyaan.
Kalau laku kenapa gak lanjutin jualan?
Mau heran kenapa ga lanjut, tp ini Indiamobil om
Perkiraan sy ga match
Anggep fuel cons sama2 1:20...diesel disuruh pake dex, bensin pertalite
Pajak mahal diesel..harga mobil awal mgkn jg diesel lbh mahal
nugroho bagor wrote: Sun Aug 14, 2022 4:22
Semoga awet mobilnya, suzuki nyoba pasar bentar aja, didiesel ini
Nah, jadi pertanyaan.
Kalau laku kenapa gak lanjutin jualan?
hehe entahlah apa yg ada di pikiran para petinggi suzuki indomobil. padahal kalau dulu masukin versi matic, bakalan laris manis. tidak ada saingan sama sekali di kelasnya, tidak ada LMPV diesel padahal ini yg dicari banyak orang. banyak yg kesengsem ipah D4D matic tapi duitnya ga nyampe, nyampenya budget LMPV. tapi begitu liat cuma ada versi manual, pada males. padahal mindset pengguna mobil di kota besar udah beralih ke matic krn macet. impian punya LMPV diesel matic superirit pun pupus sudah.
dan semenjak itu semakin aneh lagi pemikirannya, masukin ignis dengan transmisi AGS, padahal diluar ada yg CVT. kalau masuk yg CVT, bakal lebih irit lagi dari AGS yg sudah superirit, dan bakal jadi incaran banyak orang. lalu sekarang masukin si espresso yg desainnya india banget, dihujat sana sini oleh org indo.
mungkin benar, harusnya suzuki indomobil ganti nama jadi suzuki indiamobil
Issuenya sih sudah ada prototype diesel a/t ini, tp nggak jadi diproduksi krn alasan performa yg ternyata nggak cocok kalo dipasangin sama 4 a/t suzuki. Mesin gadies ini kan masih satu platform dgn spin diesel & keduanya turunan dari fiat punya.
Kalo mau paksa diesel matic bisa2 dipasang ags sama suzuki yg aneh rasanya waktu make..
Nah, jadi pertanyaan.
Kalau laku kenapa gak lanjutin jualan?
hehe entahlah apa yg ada di pikiran para petinggi suzuki indomobil. padahal kalau dulu masukin versi matic, bakalan laris manis. tidak ada saingan sama sekali di kelasnya, tidak ada LMPV diesel padahal ini yg dicari banyak orang. banyak yg kesengsem ipah D4D matic tapi duitnya ga nyampe, nyampenya budget LMPV. tapi begitu liat cuma ada versi manual, pada males. padahal mindset pengguna mobil di kota besar udah beralih ke matic krn macet. impian punya LMPV diesel matic superirit pun pupus sudah.
dan semenjak itu semakin aneh lagi pemikirannya, masukin ignis dengan transmisi AGS, padahal diluar ada yg CVT. kalau masuk yg CVT, bakal lebih irit lagi dari AGS yg sudah superirit, dan bakal jadi incaran banyak orang. lalu sekarang masukin si espresso yg desainnya india banget, dihujat sana sini oleh org indo.
mungkin benar, harusnya suzuki indomobil ganti nama jadi suzuki indiamobil
Issuenya sih sudah ada prototype diesel a/t ini, tp nggak jadi diproduksi krn alasan performa yg ternyata nggak cocok kalo dipasangin sama 4 a/t suzuki. Mesin gadies ini kan masih satu platform dgn spin diesel & keduanya turunan dari fiat punya.
Kalo mau paksa diesel matic bisa2 dipasang ags sama suzuki yg aneh rasanya waktu make..
tidak masalah harusnya. aftersales AGS sudah cukup terhandle disini, minyak hidrolis AGS nya pun sudah ready. tinggal masalah adaptasi kebiasaan saja, karena di india sendiri juga terbukti AMT sudah banyak dipake disana.
biarpun aneh, kalau sudah adaptasi tetap akan lebih enak daripada bawa manual di kemacetan kota.
2 hari lalu sy ganti oli si gadies, ganti sendiri dirumah. liat di area selang intercooler kok banyak rembesan oli. saya cek, ternyata klem selang bagian bawah kendor, tapi kok aneh selang bagian atas juga basah semua? lalu sekitar 2000km lalu juga topup oli sekitar 100ml, tapi ga keliatan ini rembesan. performa masih oke, hanya kalau akselerasi normal biasanya 2100rpm baru bunyi turbo, sekarang 1500rpm sudah mulai terdengar desisan turbo.
langsung ke beres utk cek, hasilnya divonis oil & air separator abnormal, dugaannya sudah lemah karena umur (km baru 53rb, umur jalan 5 tahun). kata SA tindakan hanya pembersihan intercooler, separator, selang dan rembesan, lalu dipakai saja lagi sambil dipantau. kalau ternyata nanti rembes lagi, disuruh ganti separator, aneka selang dan klem2nya, total biaya sekitar 400 ribuan.
oli selalu sesuai spek (5w30 A5/B5), interval ganti 4rb-7rb km tergantung olinya (kalau pas pake SGO 4rb, kalo yg bagusan 7rb). filsol rutin ganti, biosol + racun + diesel cleaner. pemakaian daily dalkot, sesekali lukot. top speed selama ini hanya sampe 120kph, tdk pernah lebih, jadi rpm tidak pernah lebih dari 3rb.
apakah normal trouble seperti ini di km segitu? dan apakah trouble seperti ini berbahaya, ada damage ke mesin dan turbo? karena pengurangan oli hanya sedikit. perlukah bongkar turbo dan dibersihkan, krn takutnya banyak oli masuk ke turbo?