Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gentongxz wrote: Fri Aug 12, 2022 2:08
kawat lilitannya ,kotor apa gosong di ujungnya itu mbah..?
andai kata kalo di bersihkan ,tambah vernis kawat lagi aman gak yha..?
wah iya
gosong ya itu?
tp parameter charging bagus semua pak. volt 14.2-14.4 dan AC ripple 15-20mV
gentongxz wrote: Fri Aug 12, 2022 2:08
kawat lilitannya ,kotor apa gosong di ujungnya itu mbah..?
andai kata kalo di bersihkan ,tambah vernis kawat lagi aman gak yha..?
wah iya
gosong ya itu?
tp parameter charging bagus semua pak. volt 14.2-14.4 dan AC ripple 15-20mV
Omnibus wrote: Thu Aug 11, 2022 23:40Operation: Alternator Noise Buster
carbon brush msh panjang tp kotor dalemnya
IMG_20220811_191358~2.jpg
bearing kecil udah loncer tp belom oblak. brash hammer dong, ga pake bikin body alternator bocel2.
IMG_20220811_191419~2.jpg
mini work bench
IMG_20220811_191744~2.jpg
bearing puller in action
IMG_20220811_192409~2.jpg
keluarin bearing besar no problemo with the right tool (bearing/seal drift set)
IMG_20220811_195431~2.jpg
enjinir honda sih baik lho, kasih keluarin alternator tanpa bongkar intake. cukup lepas leher tabung wiper washer dan cuma ada 1 orientasi keluar masuknya saking pas2an. kudos to them.
note: bull head di masking tape biar ga baret. lubang dipstick n tabung wiper washer ditutup plastik biar ga kemasukan kotoran. nah yg kaya gitu2 ga dapet di bengkel sapekceng
IMG_20220811_224909~2.jpg
Jd klaher nya ud dganti ? Pake merk ap mbah ?
Kl daleman areng kan emg pasti kotor mbah, kena gerusan areng nya tiap kl nyala
pake merk bawaannya mbah. yg gede nsk, yg kecil ntn.
areng iya kotor makanya hrs dibersihkan. udah sana bongkar itu TR-GTE sama 1KR-JZGTE biar ada kerjaan.
si 1TR-GTE lg males mbah d kutak katik , percuma
dikasi oli bagusan, ga ngefek
dikasi bensin bagusan, ga ngefek
dibersihin TB ama intek manipol, ga ngefek
malahan jd manja, kaki2 ga ad napa2, tiba2 ngek ngek sendiri
dah lah, cuekin aj diem di gerasi
kl si 1KR-JZGTE, hmmmmmmmmmmm
belom ada bunyi2 aneh2 seh mbah d alternator nya , tp jd kpikiran pengen bongkar jg jadi nya
DOHC wrote: Fri Aug 12, 2022 8:18
si 1TR-GTE lg males mbah d kutak katik , percuma
dikasi oli bagusan, ga ngefek
dikasi bensin bagusan, ga ngefek
dibersihin TB ama intek manipol, ga ngefek
malahan jd manja, kaki2 ga ad napa2, tiba2 ngek ngek sendiri
dah lah, cuekin aj diem di gerasi
kl si 1KR-JZGTE, hmmmmmmmmmmm
belom ada bunyi2 aneh2 seh mbah d alternator nya , tp jd kpikiran pengen bongkar jg jadi nya
udah cari termostat belon? kalo ga nemu yang 95°c mending tu kipas dikecilin aja ganti
pake kipas komputer biar operating temp jadi 98°c.
atau jalur radiator dimampetin aja, gepengin pake tang jepit 1 per 1 sisain 3 apa 4 jalur pipa.
DOHC wrote: Fri Aug 12, 2022 8:18
si 1TR-GTE lg males mbah d kutak katik , percuma
dikasi oli bagusan, ga ngefek
dikasi bensin bagusan, ga ngefek
dibersihin TB ama intek manipol, ga ngefek
malahan jd manja, kaki2 ga ad napa2, tiba2 ngek ngek sendiri
dah lah, cuekin aj diem di gerasi
kl si 1KR-JZGTE, hmmmmmmmmmmm
belom ada bunyi2 aneh2 seh mbah d alternator nya , tp jd kpikiran pengen bongkar jg jadi nya
udah cari termostat belon? kalo ga nemu yang 95°c mending tu kipas dikecilin aja ganti
pake kipas komputer biar operating temp jadi 98°c.
atau jalur radiator dimampetin aja, gepengin pake tang jepit 1 per 1 sisain 3 apa 4 jalur pipa.
ribet mbah
mending beli triplek selembar aj trus pasang di sela2 kondensor ama radiator
atau skalian copotin radiator , biar kipas doank kaya VW kodok jaman hitler
harganya relatif murah pula, ukuran 3,5L di toped di toko resmi Daihatsu Oil 400 ribuan, di beres 600 ribu.
kenapa beda? gampang beres jualan pake garansi pabrikan kalau ada apa2, kalau di toped ya ga ada garansinya biarpun toko resmi. bingung? sama.
kunaskun wrote: Fri Aug 12, 2022 14:59
cintailah produk dalam negeri:
harganya relatif murah pula, ukuran 3,5L di toped di toko resmi Daihatsu Oil 400 ribuan, di beres 600 ribu.
kenapa beda? gampang beres jualan pake garansi pabrikan kalau ada apa2, kalau di toped ya ga ada garansinya biarpun toko resmi. bingung? sama.
hebatt si mbah
brani pake sgitu encer buat 1KR-GTE nya
ini aj 1KR-JZGE non turbo kita orang aj akhirnya ud naek pangkat dari 0-20 ke 5-30, ga tahan ama suara piston slap nya pas masi dingin
mbah, sebelum senewen semua parts digantiin, ai dobel cek bearing pulley auto tensioner. sempet ragu krn ada play sedikit si pulley nya tapi pas dibuka bautnya (hrs pake air impact gun, pake breaker bar ga mempan, pake electric impact ga bisa, edun kerasnya) n bearing diputer eh aman. smooth n ga bunyi.
IMG_20220813_144434~2.jpg
berarti belt nya ya. kl bener krn belt, ampas juga kualitetnya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
mbah, sebelum senewen semua parts digantiin, ai dobel cek bearing pulley auto tensioner. sempet ragu krn ada play sedikit si pulley nya tapi pas dibuka bautnya (hrs pake air impact gun, pake breaker bar ga mempan, pake electric impact ga bisa, edun kerasnya) n bearing diputer eh aman. smooth n ga bunyi.
IMG_20220813_144434~2.jpg
berarti belt nya ya. kl bener krn belt, ampas juga kualitetnya
bearing cap bisa dibuka? cuci dulu pake degreaser atawa kliner yang aman abis itu regrease pake Ω merah.