Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 594
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
tahun 1990an mobil luxury didominasi sedan saloon seperti Honda civic,Toyota corolla,Mitsubishi Lancer,Suzuki baleno/Aerio dengan kenaikan harga sedan yang pada masa tahun 2000an keatas meningkat signifikan maka di tahun 2000an pangsa pasar mobil sedan bergeser turun,dan lagi banyaknya konsumen mobil pertama mulai memburu mobil hatchback sehingga tahun 2000an pangsa pasar mobil hatchback mulai berkembang dan cukup banyak penjualan akibat limpahan ex pengguna sedan dan orang yang baru membeli mobil pertama&transport untuk remaja sampai yang lulus kuliah dengan beberapa brand seperti Toyota Yaris,Honda Jazz,Suzuki Swift/SX4,Ford Fiesta dan di akhir2 cukup terlambat tapi jadi newcomer muncul Mazda 2 di tahun 2006-2012an terjadi persaingan besar hatchback dan puncaknya di 2015 penjualan hatchback mulai loyo akibat harga hatchback yang sempat naik gila2an hingga diatas 200juta dan market mulai jenuh lebih sampai beberapa pabrikan mengeluarkan market low hatchback untuk mengantisipasi dengan mengeluarkan produk Low class hatchback (kelas halus untuk bilang LCGC) seperti Toyota Agya,Daihatsu Ayla,Honda Brio,Suzuki Karimun Wagon R,Mitsubishi Mirage yang banyak digunakan untuk taxi online meskipun sudah terlambat karena market mobil hatchback mulai tergoda berpindah dan terbagi ke SUV/crossover/mpv seperti Honda HRV,BRV,Toyota Rush,Daihatsu Terios,dan favorit user disini yaitu Kijang Innova disel matik
Setelah wabah covid 2019 banyak orang mengalami goncangan ekonomi dan mobilisasi yang rendah ditambah isu2 kenaikan BBM,kekhawatiran akan penggunaan transport umum seperti ditambah kemacetan lalu lintas mengakibatkan banyak pengguna mobil SUV&MPV besar kembali beralih ke mobil hatchback yang lebih ringkas,irit dan efisien
HATCHBACK NEVER DIES!!
Sehingga saat ini penjualan produk low class hatchback kembali meroket tajam dibuktikan dengan penjualan mobil Honda brio di 2020-2021 cukup merajai 3 besar penjualan mobil dan dengan kenaikan harga mobil baru yg hingga menyentuh 200juta lebih untuk tipe tertinggi dan bahkan Hatchback medium harganya sampai setara SUV/crossover memaksa harga hatchback lcgc maupun medium hatchback tahun 2000an yang umurnya sudah 10-20tahun ikut meroket tajam
Pertanyaanya jika anda sudah pernah punya medium hatchback pindah ke LCGC/low hatchback pasti merasakan penurunan kualitas signifikan yang mengakibatkan anda menyesal dan bisa jadi akan kembali berburu hatchback medium bekas/tetap mempertahankan
Jika anda memiliki/memburu hatchback bekas untuk disimpan dan digunakan sampe 10-20 tahun kedepan apalagi kemungkinan nanti akan mendapatkan limpahan permintaan dari pengguna kendaraan 1500cc keatas yang kemungkinan tidak dapat menggunakan bbm subsidi semacam (innova,reborn,pajero,fortuner,civic FD,FB,accord,corolla,camry,CRV,outlander)diantara tipe mobil dibawah ini (boleh spesifik tipe&transmisi misal jazz GK matik,yaris bakpao manual,sx4,fiesta ecoboost matik)
Toyota Yaris,Honda Jazz,Suzuki Swift/SX4,Ford Fiesta, Mazda 2 mana yang akan anda beli untuk disimpan dan dirawat?apa alasan dan pertimbangannya?
*Ps kenapa saya tidak masukin hatchback sebelum tahun 2000an seperti (Toyota starlet,Corolla liftback,Honda Nouva,Honda estilo,Honda wonder setrika,suzuki Forsa,esteem,daihatsu Charade,ford laser)di list karena sebelum tahun 2000an pasar hatchback belum matang cenderung nanggung sama sedan saloonnya (hatchback waktu itu rata2 bermesin 1300cc tidak banyak pula pemainnya, karena kons bbmnya tidak beda jauh dengan sedan saloon 1500/1600cc apalagi bbm premium waktu jaman itu cm 300 rupiah/liter,yg hatchbacknya cuma numpang sedannya ,jadi mau beli honda grand civic uangnya kurang dikit ya terpaksa beli nouva,potong 2 pintu2 power window biar ttp dapet civic semacam low trimnya gitu lah padahal sebenernya pembelinya maunya grand civic itulah kenapa sebelum tahun 2000 nouva,estilo,wonder setrika kurang begitu laku bekasnya)beda dengan hatchback tahun 2000an yg pangsa pasarnya lbh jelas kaya banyak kekurangan disana sini harga juga beda dikit sama sedan saloonnya
Setelah wabah covid 2019 banyak orang mengalami goncangan ekonomi dan mobilisasi yang rendah ditambah isu2 kenaikan BBM,kekhawatiran akan penggunaan transport umum seperti ditambah kemacetan lalu lintas mengakibatkan banyak pengguna mobil SUV&MPV besar kembali beralih ke mobil hatchback yang lebih ringkas,irit dan efisien
HATCHBACK NEVER DIES!!
Sehingga saat ini penjualan produk low class hatchback kembali meroket tajam dibuktikan dengan penjualan mobil Honda brio di 2020-2021 cukup merajai 3 besar penjualan mobil dan dengan kenaikan harga mobil baru yg hingga menyentuh 200juta lebih untuk tipe tertinggi dan bahkan Hatchback medium harganya sampai setara SUV/crossover memaksa harga hatchback lcgc maupun medium hatchback tahun 2000an yang umurnya sudah 10-20tahun ikut meroket tajam
Pertanyaanya jika anda sudah pernah punya medium hatchback pindah ke LCGC/low hatchback pasti merasakan penurunan kualitas signifikan yang mengakibatkan anda menyesal dan bisa jadi akan kembali berburu hatchback medium bekas/tetap mempertahankan
Jika anda memiliki/memburu hatchback bekas untuk disimpan dan digunakan sampe 10-20 tahun kedepan apalagi kemungkinan nanti akan mendapatkan limpahan permintaan dari pengguna kendaraan 1500cc keatas yang kemungkinan tidak dapat menggunakan bbm subsidi semacam (innova,reborn,pajero,fortuner,civic FD,FB,accord,corolla,camry,CRV,outlander)diantara tipe mobil dibawah ini (boleh spesifik tipe&transmisi misal jazz GK matik,yaris bakpao manual,sx4,fiesta ecoboost matik)
Toyota Yaris,Honda Jazz,Suzuki Swift/SX4,Ford Fiesta, Mazda 2 mana yang akan anda beli untuk disimpan dan dirawat?apa alasan dan pertimbangannya?
*Ps kenapa saya tidak masukin hatchback sebelum tahun 2000an seperti (Toyota starlet,Corolla liftback,Honda Nouva,Honda estilo,Honda wonder setrika,suzuki Forsa,esteem,daihatsu Charade,ford laser)di list karena sebelum tahun 2000an pasar hatchback belum matang cenderung nanggung sama sedan saloonnya (hatchback waktu itu rata2 bermesin 1300cc tidak banyak pula pemainnya, karena kons bbmnya tidak beda jauh dengan sedan saloon 1500/1600cc apalagi bbm premium waktu jaman itu cm 300 rupiah/liter,yg hatchbacknya cuma numpang sedannya ,jadi mau beli honda grand civic uangnya kurang dikit ya terpaksa beli nouva,potong 2 pintu2 power window biar ttp dapet civic semacam low trimnya gitu lah padahal sebenernya pembelinya maunya grand civic itulah kenapa sebelum tahun 2000 nouva,estilo,wonder setrika kurang begitu laku bekasnya)beda dengan hatchback tahun 2000an yg pangsa pasarnya lbh jelas kaya banyak kekurangan disana sini harga juga beda dikit sama sedan saloonnya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 111
- Joined: Fri Feb 12, 2016 7:50
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
Kl ane sih pasti ambil jazz
Diantara tipe yg om sebutkan aura nya ttp pling dpt si jazz
Diantara tipe yg om sebutkan aura nya ttp pling dpt si jazz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1047
- Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
- Location: Makassar
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
Swift sport manual sama Jazz RS GE8 manual.
Kalo transmisi manual dipilih krn ini akan jadi barang langka di masa depan. Kedua model di atas jg merupakan puncak kejayaan dari model masing2
Kalo transmisi manual dipilih krn ini akan jadi barang langka di masa depan. Kedua model di atas jg merupakan puncak kejayaan dari model masing2
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 300
- Joined: Thu Jul 19, 2018 5:30
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
SX4 jadi hatxhback bisa...crossover bisa...tinggal ganti ban at Uda cakep
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
jazz rs at (ge)
skrg lg pny versi van nya haha
dlu prnh bw jazz s at g enaknya cm cepernya aja
skrg lg pny versi van nya haha
dlu prnh bw jazz s at g enaknya cm cepernya aja
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4205
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
saya si ud ada ge8 terus beli pajero biar ge8nya jarang di pake ge8 duduknya itu loh sama suasana interiornya sport abisss belom parts modifnya bejibun
yaris ud mulai naek juga belakangan yang km rendah harga tinggi tapi laku cuma ya gitu bakpao mobilnya gak enak pake
SX4 ini mobil bandel banget sayang kerasa berat sama kurang berasa sporty
fiesta banyak penyakitnya om
GE8 kemaren saya ud nuduh2x link stabil bunyi karena tiap ngebut di tol ada suara gluduk2x ud nafsu ganti hardrace pas kemaren di cek ternyata baik2x aja agak kecewa karna ud pengen ganti link stabil hardrace sampe kata temen saya saya gak bersyukur bagus donk kalo kagak rusak, biasa penyakit punya honda nunggu partsnya rusak kagak rusak2x
yaris ud mulai naek juga belakangan yang km rendah harga tinggi tapi laku cuma ya gitu bakpao mobilnya gak enak pake
SX4 ini mobil bandel banget sayang kerasa berat sama kurang berasa sporty
fiesta banyak penyakitnya om
GE8 kemaren saya ud nuduh2x link stabil bunyi karena tiap ngebut di tol ada suara gluduk2x ud nafsu ganti hardrace pas kemaren di cek ternyata baik2x aja agak kecewa karna ud pengen ganti link stabil hardrace sampe kata temen saya saya gak bersyukur bagus donk kalo kagak rusak, biasa penyakit punya honda nunggu partsnya rusak kagak rusak2x
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26934
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
Jazz GE8 dan metik, tu seken nya aj ud d goreng abis2an
Menyusul yaris bapao, ntu seken nya jg mendadak kekerek sikit
Menyusul yaris bapao, ntu seken nya jg mendadak kekerek sikit
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1297
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
Honda Jazz 425.000 Miles = 680.000 KM, semua internal parts engine masih original
Ketik di google : Jazz L15A lifespan, hasilnya rata-rata diatas 200.000-300.000 miles
Spareparts banyak & murah, perawatan gampang, enak dipakai = nikmat mana yang kau dustakan
Ketik di google : Jazz L15A lifespan, hasilnya rata-rata diatas 200.000-300.000 miles
Spareparts banyak & murah, perawatan gampang, enak dipakai = nikmat mana yang kau dustakan
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 63
- Joined: Mon Feb 15, 2021 5:30
- Location: Indonesia
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
Sampe saat ini masih simpan Yaris tipe J manual, keluaran 2010, kilometer masih 50ribuan, full standar luar dalam gada modifikasi apapun... gada masalah apa2 mobilnya sampe saat ini, servis rutin cuma ganti oli mesin, ganti ban karena udah kelamaan, dan ganti aki 1x saja... cuma koplingnya ampun2an kalo ga terbiasa, sangat tidak nyaman, sempat kepikiran pengen dilepas tapi kalau gantinya ke lcgc jadi mikir beribu-ribu kali.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 63
- Joined: Mon Feb 15, 2021 5:30
- Location: Indonesia
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
Teman pernah beli Jazz RS 2017, kilometer 110ribu.. engine & trans memang tidak bermasalah, tapi kaki2nya ampun ancur2an... akhirnya ga sampe 1 taun dilepas lg itu mobil dgn kerugian yg cukup lumayan karena yg punya ga tahan bolak balik bengkel kaki2 mulu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1297
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
Undercarriage Honda relatif ringkih dibanding merk lain.blackncp91 wrote: ↑Fri Aug 12, 2022 5:57Teman pernah beli Jazz RS 2017, kilometer 110ribu.. engine & trans memang tidak bermasalah, tapi kaki2nya ampun ancur2an... akhirnya ga sampe 1 taun dilepas lg itu mobil dgn kerugian yg cukup lumayan karena yg punya ga tahan bolak balik bengkel kaki2 mulu
Kalau 110 ribu bolak-balik bengkel & lempar bendera putih hanya gara2 kaki2 mesti dipertanyakan bengkel servicenya.
Spareparts Honda banyak, kualitasnya ya sesuai harganya. Mesti pintar belanja spareparts, jgn pakai spareparts dari bengkel.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11332
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
sayang banget. pdhl benerinnya super gampang bagi yg paham. memang harga parts agak tinggi kl yg genuine tp guaranteed bisa balik rasanya spt mobil baru.blackncp91 wrote: ↑Fri Aug 12, 2022 5:57Teman pernah beli Jazz RS 2017, kilometer 110ribu.. engine & trans memang tidak bermasalah, tapi kaki2nya ampun ancur2an... akhirnya ga sampe 1 taun dilepas lg itu mobil dgn kerugian yg cukup lumayan karena yg punya ga tahan bolak balik bengkel kaki2 mulu
-
- SM Specialist
- Posts: 15573
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
jujur emang jaman itu ngangenin. kebanyakan masih product standar yang dijual di negara asalnya bkn vrindavan market atau low compliance market based. vibes nya beda bener.
kalo nyimpen ya swift GT 2005 manual CBU.
bukan GT2 apalagi GT3 yg uda CKD. yang CKD caur jelek bener ABS aja ngga punya. yg GT awal exhaust uda kansai. beliin JDM partsnya banyak banget. jaman suzuki jual suzuki bukan maruti. engine HKS turbo kit juga banyak jaman ini. ntah kenapa vibes mobil oprekannya dulu kuat banget ini swift. ga kayak susuki bahenol yang vibes mobil vrindavan.
honda GE8 yang RS 6MT ga masuk sini. untuk sebuah mobil tua harganya kemahalan juga.
yaris NCP speknya kurang sangar. TRD nya makin edisi terakhir jg cuma maskara.
FFS duitnya abis buat perbaikan. aftermarket partsnya dikit.
2 non-sky itu terlalu biasa metiknya jg masih 4-speed.
SX4 just an overweight swift. AWD 2.0liter langka sangat limited.
swift sport juga ok tapi kalau sekarang udah jadi goreng gorengan. cari yang MT susah. jarang ada yang jual 200 kecil padahal mobil harganya jg gak sampe 300 (manual) waktu baru di 2013.
kalo nyimpen ya swift GT 2005 manual CBU.
bukan GT2 apalagi GT3 yg uda CKD. yang CKD caur jelek bener ABS aja ngga punya. yg GT awal exhaust uda kansai. beliin JDM partsnya banyak banget. jaman suzuki jual suzuki bukan maruti. engine HKS turbo kit juga banyak jaman ini. ntah kenapa vibes mobil oprekannya dulu kuat banget ini swift. ga kayak susuki bahenol yang vibes mobil vrindavan.
honda GE8 yang RS 6MT ga masuk sini. untuk sebuah mobil tua harganya kemahalan juga.
yaris NCP speknya kurang sangar. TRD nya makin edisi terakhir jg cuma maskara.
FFS duitnya abis buat perbaikan. aftermarket partsnya dikit.
2 non-sky itu terlalu biasa metiknya jg masih 4-speed.
SX4 just an overweight swift. AWD 2.0liter langka sangat limited.
swift sport juga ok tapi kalau sekarang udah jadi goreng gorengan. cari yang MT susah. jarang ada yang jual 200 kecil padahal mobil harganya jg gak sampe 300 (manual) waktu baru di 2013.
bener mbah, kaki kaki honda low end itu relatif simple koq sbenernya kl repair dibanding yg atas atas. kl ampe ownernya ga kuat ngempanin sehh perlu dipertanyakan bengkelnyaOr4cle wrote: ↑Fri Aug 12, 2022 6:07 Undercarriage Honda relatif ringkih dibanding merk lain.
Kalau 110 ribu bolak-balik bengkel & lempar bendera putih hanya gara2 kaki2 mesti dipertanyakan bengkel servicenya.
Spareparts Honda banyak, kualitasnya ya sesuai harganya. Mesti pintar belanja spareparts, jgn pakai spareparts dari bengkel.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 255
- Joined: Mon Nov 21, 2011 1:20
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
dulu tahun 2017 saya jual jazz RS GE8 2011 ke sodara, harga pasaran. dia nggak nawar karena tau itu mobil terawat banget.
3 bulan lalu dia jual tuh si GE8, 2 hari langsung laku, dengan harga persis saya jual ke dia dulu.
ngeselin juga sih dengernya... hahaha.
3 bulan lalu dia jual tuh si GE8, 2 hari langsung laku, dengan harga persis saya jual ke dia dulu.
ngeselin juga sih dengernya... hahaha.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1297
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
Betul sekali Christ, kaki-kaki Honda itu simple. Kalaupun pakai yg genuine, mahal dikit bisa bertahan 3-5 tahun (tergantung pemakaian)ChZ wrote: ↑Fri Aug 12, 2022 6:45bener mbah, kaki kaki honda low end itu relatif simple koq sbenernya kl repair dibanding yg atas atas. kl ampe ownernya ga kuat ngempanin sehh perlu dipertanyakan bengkelnyaOr4cle wrote: ↑Fri Aug 12, 2022 6:07 Undercarriage Honda relatif ringkih dibanding merk lain.
Kalau 110 ribu bolak-balik bengkel & lempar bendera putih hanya gara2 kaki2 mesti dipertanyakan bengkel servicenya.
Spareparts Honda banyak, kualitasnya ya sesuai harganya. Mesti pintar belanja spareparts, jgn pakai spareparts dari bengkel.
Benerinnya pun super gampang (bagi yg paham) seperti kata mbah Omni. Misalnya lower arm assy Jazz aftermarket 350 ribu VS lower arm assy Jazz genuine 1.3 jeti dipasang langsung balik rasanya seperti mobil baru. Bedanya di daya tahan aja, genuine lebih kuat.
-
- SM Specialist
- Posts: 15573
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
pengalaman mobil yang kaki kakinya rewel dari lahir (HRV), gantinya aj ga perlu assy. bushing bushing aja. lainnya masi bagus. bushingnya honda itu kadang keterlaluan jeleknya. surprising loh waktu terakhir overhaul kaki depan HRV parts masih ok semua lower arm link shock dll nya ganti bushing racksteer ama bushing lower arm abis 1jt langsung rasa kyk baru lagi.Or4cle wrote: ↑Fri Aug 12, 2022 8:29 Betul sekali Christ, kaki-kaki Honda itu simple. Kalaupun pakai yg genuine, mahal dikit bisa bertahan 3-5 tahun (tergantung pemakaian)
Benerinnya pun super gampang (bagi yg paham) seperti kata mbah Omni. Misalnya lower arm assy Jazz aftermarket 350 ribu VS lower arm assy Jazz genuine 1.3 jeti dipasang langsung balik rasanya seperti mobil baru. Bedanya di daya tahan aja, genuine lebih kuat.
enaknya platform GE ud dari lama beredar mbah jd itu kawe nya dari grade ori yg bagus bener bener kualitas setara ori ampe yg grade abal abal pun ada.
yg ribet kalo udah kaki kaki sekelas CRV atau accord. hahahaha. blom angkatan pre 2012 penyakitan bener tuh kakinya civic accord CRV. sembuh 1 lanjut kena lainnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1297
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
Honda dari dulu masalahnya di kaki - kaki dan seal-seal rembes doang.ChZ wrote: ↑Fri Aug 12, 2022 8:39pengalaman mobil yang kaki kakinya rewel dari lahir (HRV), gantinya aj ga perlu assy. bushing bushing aja. lainnya masi bagus. bushingnya honda itu kadang keterlaluan jeleknya. surprising loh waktu terakhir overhaul kaki depan HRV parts masih ok semua lower arm link shock dll nya ganti bushing racksteer ama bushing lower arm abis 1jt langsung rasa kyk baru lagi.Or4cle wrote: ↑Fri Aug 12, 2022 8:29 Betul sekali Christ, kaki-kaki Honda itu simple. Kalaupun pakai yg genuine, mahal dikit bisa bertahan 3-5 tahun (tergantung pemakaian)
Benerinnya pun super gampang (bagi yg paham) seperti kata mbah Omni. Misalnya lower arm assy Jazz aftermarket 350 ribu VS lower arm assy Jazz genuine 1.3 jeti dipasang langsung balik rasanya seperti mobil baru. Bedanya di daya tahan aja, genuine lebih kuat.
enaknya platform GE ud dari lama beredar mbah jd itu kawe nya dari grade ori yg bagus bener bener kualitas setara ori ampe yg grade abal abal pun ada.
yg ribet kalo udah kaki kaki sekelas CRV atau accord. hahahaha. blom angkatan pre 2012 penyakitan bener tuh kakinya civic accord CRV. sembuh 1 lanjut kena lainnya.
Perawatannya simple, tinggal monitor fluida sisanya gantiin parts yang wear & tear.
-
- SM Specialist
- Posts: 15573
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
Makanya sbnrnya punya honda enaknya gt mbah. Satu angkatan khas bgt penyakitnya. Ga perlu nebak nebak.
Ke bengkel ga usah nyebut kl bengkelnya beneran pinter masukin besok2 jadi udah kayak baru
Toyota pre tnga chassis aja ga segampang ini. Hahahaha.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1560
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
amerika ini om kualitas bensin beda, pabriknya jg beda
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1297
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
Anggap aja yg paling rendah 200.000 miles / 320.000 KM
Artinya GD3 aku tinggal 90.000 KM lagi, engine masih setrong belum burning oil.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 594
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
Di semarang bengkel spesialis honda apa?
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26934
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
Itu contoh salah asuhan mbahOmnibus wrote: ↑Fri Aug 12, 2022 6:44sayang banget. pdhl benerinnya super gampang bagi yg paham. memang harga parts agak tinggi kl yg genuine tp guaranteed bisa balik rasanya spt mobil baru.blackncp91 wrote: ↑Fri Aug 12, 2022 5:57Teman pernah beli Jazz RS 2017, kilometer 110ribu.. engine & trans memang tidak bermasalah, tapi kaki2nya ampun ancur2an... akhirnya ga sampe 1 taun dilepas lg itu mobil dgn kerugian yg cukup lumayan karena yg punya ga tahan bolak balik bengkel kaki2 mulu
Coba mampir ke asemregez musatek
Ehh maksutnya tret penyamun, djamin ga bakal ke bengkel lg seumur idup
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
kalo saya jazz ge8 yg tipe RS dan matic. cakep dan timeless, apalagi yg last fl 2013 -2014 . bentuknya gak lekang dimakan jaman menurut saya hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- SM Specialist
- Posts: 15573
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
ada garage plus di jl sri rejeki, spesialis pegang mobil2 cbu ama subaru jg
tp waktu benerin onderstel HRV sih di hartono onderstel orang bengkelnya liat mobil HRV uda nebak keluhannya apa ama yg rusak mana
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Wed Jan 29, 2020 10:13
Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?
sy yaris aja karena adanya yaris di garasi. Mobil ga aneh aneh, irit, lebih nyaman lah NVHnya dibanding yg sekelas.