Tks om dicopyk1493nk wrote: Fri Jul 29, 2022 8:10Pakai diskbrake iniBelajarmobil wrote:Om suhu..
Ada yg udh pernah ganti disc brake?? Capek juga nih ngebubut mulu.
Boleh share pengalaman nya hu? Yg udh pernah ganti disc brake
https://tokopedia.link/vq3pKrdo3rb
Masih awet sampai sekarang. Ganti di odo 18rb an, sekarang odo 50rb an.
#bukan sales
All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Wed Dec 30, 2020 16:47
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota avanza
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 550
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Menurut saya sih gak keras ya Om, lebih firm. Cuma betul itu sehabis upgrade ke kayaba Excel G mesti ganti ban yg sidewall nya 2 lapis , Jd sewaktu belok2 lebih enakbambangwijanarka wrote: Sat Jul 30, 2022 1:07Pake kayaba excel g,impresinya selain stabil,kalo di jalan keras ga ?ac235287 wrote:Welcome to the club Om, kijang ane 1.5 tahun rembes kedua shock belakang, pas claim garansi di bilang SA nya kalau tunggu rembes nya agak banyakan katanya. Ane gak ambil pusing, langsung ganti sendiri pake kayaba Excel G, made in JPN. Puas. Gak suka shock belakang bawaan reborn sih haha oleng banget.badboy0691 wrote: Fri Jul 29, 2022 8:45 Laporan om, reborn diesel april 2022 odo baru 7500an.
Shock belakang kanan udah rembes.![]()
Payah banget kualitasnya![]()
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 968
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Om, filternya masih bersih tp di indikator muncul warning penggantian y?Clonz wrote: Sat Jul 30, 2022 0:50 Sharing pemakaian filter solar merk bosch.
Kmrn indikator penggantian filter solar muncul di MID. Km 41rb.
Umur 18rb km (dulu ganti waktu 22rb km, sekalian remap)
Kondisi katanya masih baik
Tp ganti sekalian aja dah.
Bbm:
10rb km kurleb pake dexlite
Sisanya pake biosol campur aditif (awal2 pake ptt dfc+2ehn, skrg pake EDT)
Reborn 2gd diesel AT G 2019
Ama yg pny bengkel, gua dimarahin, harusnya filter solar diganti tiap kali ganti oli sekalian.
Tp gua dasarnya pelit, kalau ga rusak ga ganti.
Gimana menurut suhu? Screenshot_20220730-074706_WhatsAppBusiness.jpg
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Iya om. Muncul warning. Jadi saya ke bengjel untuk ganti filter. Sekalian difoto kondisi yg skrg. Ternyata ga terllau kotorwell wrote:Om, filternya masih bersih tp di indikator muncul warning penggantian y?Clonz wrote: Sat Jul 30, 2022 0:50 Sharing pemakaian filter solar merk bosch.
Kmrn indikator penggantian filter solar muncul di MID. Km 41rb.
Umur 18rb km (dulu ganti waktu 22rb km, sekalian remap)
Kondisi katanya masih baik
Tp ganti sekalian aja dah.
Bbm:
10rb km kurleb pake dexlite
Sisanya pake biosol campur aditif (awal2 pake ptt dfc+2ehn, skrg pake EDT)
Reborn 2gd diesel AT G 2019
Ama yg pny bengkel, gua dimarahin, harusnya filter solar diganti tiap kali ganti oli sekalian.
Tp gua dasarnya pelit, kalau ga rusak ga ganti.
Gimana menurut suhu? Screenshot_20220730-074706_WhatsAppBusiness.jpg
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Fri Sep 11, 2020 4:07
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kalo kayaba excel g compare dgn tokico,gimana ya?keras kayaba excel g atau tokicoac235287 wrote:Menurut saya sih gak keras ya Om, lebih firm. Cuma betul itu sehabis upgrade ke kayaba Excel G mesti ganti ban yg sidewall nya 2 lapis , Jd sewaktu belok2 lebih enakbambangwijanarka wrote: Sat Jul 30, 2022 1:07Pake kayaba excel g,impresinya selain stabil,kalo di jalan keras ga ?ac235287 wrote: Welcome to the club Om, kijang ane 1.5 tahun rembes kedua shock belakang, pas claim garansi di bilang SA nya kalau tunggu rembes nya agak banyakan katanya. Ane gak ambil pusing, langsung ganti sendiri pake kayaba Excel G, made in JPN. Puas. Gak suka shock belakang bawaan reborn sih haha oleng banget.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kmrn ada yang share foto, filter asli toyota jalan 40 rebu km. saya lihat ga sehitam itu, masih lebih hitam filter sakura jalan 10 rebu. ini filter yang lokasinya diatas ya, bukan yang dibawahClonz wrote:Iya om. Muncul warning. Jadi saya ke bengjel untuk ganti filter. Sekalian difoto kondisi yg skrg. Ternyata ga terllau kotorwell wrote:Om, filternya masih bersih tp di indikator muncul warning penggantian y?Clonz wrote: Sat Jul 30, 2022 0:50 Sharing pemakaian filter solar merk bosch.
Kmrn indikator penggantian filter solar muncul di MID. Km 41rb.
Umur 18rb km (dulu ganti waktu 22rb km, sekalian remap)
Kondisi katanya masih baik
Tp ganti sekalian aja dah.
Bbm:
10rb km kurleb pake dexlite
Sisanya pake biosol campur aditif (awal2 pake ptt dfc+2ehn, skrg pake EDT)
Reborn 2gd diesel AT G 2019
Ama yg pny bengkel, gua dimarahin, harusnya filter solar diganti tiap kali ganti oli sekalian.
Tp gua dasarnya pelit, kalau ga rusak ga ganti.
Gimana menurut suhu? Screenshot_20220730-074706_WhatsAppBusiness.jpg
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 92
- Joined: Sun Oct 16, 2016 12:53
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
udah ada yg coba pakai bardahl dfc cetane ? rekomend gak ?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Fri Aug 03, 2012 14:41
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Iya nih om, tapi rencana pengen di ganti aja shock aslinya. Karena kalau shock orinya goyangnya ga tahangwsecretc wrote: Fri Jul 29, 2022 8:58 Klaim aja shock nya om ke beres. Atau langsung upgrade kaki” sekalian![]()

kayaknya untung-untungan kualitasnya ya om, atau mungkin pengaruh kondisi jalan dan cara bawa kita sehari-hariwell wrote: Fri Jul 29, 2022 9:04 shocknya innova bawaan pabrik ini aneh bin ajaib, ada bbrp yg dapat letoy (ga lama bocor), ada yg kuat banget, sampe 100rb pun masih berfungsi dan tidak bocor.![]()
wah sama-sama odo belum begitu banyak. kasusnya banyak juga berarti ya om.McLaren wrote: Fri Jul 29, 2022 9:54 Saya pas km 13000, kiri depan agak bocor wkwk
Telat reboundnya.
Diklaim, belum bisa karena belum klomoh basah oli wkwkwk
saya kayaknya malas klaim, soalnya penggantinnya juga sama aja. rencana mau pakai aftermarket aja hehe
banyak yang bocornya 10rb keatas ya, ane baru 7500 dah bocorforzanetti wrote: Fri Jul 29, 2022 11:50 Saya dulu pas 10rban juga rembes 1 yang belakang. Waktu itu ga claim karena emang pas ganti shock.

saya juga mau ganti aja pakai aftermarket
iya nih om, kena juga kasus shock bocor, mobil baru 4 bulanac235287 wrote: Fri Jul 29, 2022 14:48 Welcome to the club Om, kijang ane 1.5 tahun rembes kedua shock belakang, pas claim garansi di bilang SA nya kalau tunggu rembes nya agak banyakan katanya. Ane gak ambil pusing, langsung ganti sendiri pake kayaba Excel G, made in JPN. Puas. Gak suka shock belakang bawaan reborn sih haha oleng banget.

rencana pengen pake jamex monotube sih om, gatau nih bakal keras nggak ya?
dulu pernah pake kyb excel g di innova bensin lama, agak keras buat depannya
Wah 14rb shock depan mulai lemah juga ya?j008 wrote: Sat Jul 30, 2022 1:33 Sama om.
Saya juga uda rembes. Shock depan uda lemah juga.
Kilometer 14 rb.
saya ngerasa emang yang depannya ini ngayun sih, apa pengaruh karena diesel lebih berat di depan ya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Mahal om. Hahahah.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
yg bahas filter, ini post saya terkait filter. saya ganti filter karena sdh 40rb aja takut udah kotor walaupun indikator belum nyala.ctopher7 wrote: Sat Jul 30, 2022 13:35kmrn ada yang share foto, filter asli toyota jalan 40 rebu km. saya lihat ga sehitam itu, masih lebih hitam filter sakura jalan 10 rebu. ini filter yang lokasinya diatas ya, bukan yang dibawahClonz wrote:Iya om. Muncul warning. Jadi saya ke bengjel untuk ganti filter. Sekalian difoto kondisi yg skrg. Ternyata ga terllau kotorwell wrote:
Om, filternya masih bersih tp di indikator muncul warning penggantian y?
jika sll biosolar SPBU jg pengaruh, kebetulan dkt rumah ada SPBU favorit truk besar n Bus. saya sll isi disitu dan hampir sll pk aditif. skg km sdh hampir 70rb.
dori2802 wrote: Thu Sep 30, 2021 7:01 habis service berkala 40rb km di km 46rban.
ganti filter solar walaupun blm nyala indikatornya
dan sepertinya bisa sampai 60rb harusnya...![]()
![]()
bbm = biosol + psdk/stp/ptt
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Mazda E - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - C26 - 2GD-FTV - R80 - C28
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Jamex keras. Tp kalau pake ban ukuran std sih kayaknya masih masuk toleransi.badboy0691 wrote:Iya nih om, tapi rencana pengen di ganti aja shock aslinya. Karena kalau shock orinya goyangnya ga tahangwsecretc wrote: Fri Jul 29, 2022 8:58 Klaim aja shock nya om ke beres. Atau langsung upgrade kaki” sekalian![]()
kayaknya untung-untungan kualitasnya ya om, atau mungkin pengaruh kondisi jalan dan cara bawa kita sehari-hariwell wrote: Fri Jul 29, 2022 9:04 shocknya innova bawaan pabrik ini aneh bin ajaib, ada bbrp yg dapat letoy (ga lama bocor), ada yg kuat banget, sampe 100rb pun masih berfungsi dan tidak bocor.![]()
wah sama-sama odo belum begitu banyak. kasusnya banyak juga berarti ya om.McLaren wrote: Fri Jul 29, 2022 9:54 Saya pas km 13000, kiri depan agak bocor wkwk
Telat reboundnya.
Diklaim, belum bisa karena belum klomoh basah oli wkwkwk
saya kayaknya malas klaim, soalnya penggantinnya juga sama aja. rencana mau pakai aftermarket aja hehe
banyak yang bocornya 10rb keatas ya, ane baru 7500 dah bocorforzanetti wrote: Fri Jul 29, 2022 11:50 Saya dulu pas 10rban juga rembes 1 yang belakang. Waktu itu ga claim karena emang pas ganti shock.![]()
saya juga mau ganti aja pakai aftermarket
iya nih om, kena juga kasus shock bocor, mobil baru 4 bulanac235287 wrote: Fri Jul 29, 2022 14:48 Welcome to the club Om, kijang ane 1.5 tahun rembes kedua shock belakang, pas claim garansi di bilang SA nya kalau tunggu rembes nya agak banyakan katanya. Ane gak ambil pusing, langsung ganti sendiri pake kayaba Excel G, made in JPN. Puas. Gak suka shock belakang bawaan reborn sih haha oleng banget.![]()
rencana pengen pake jamex monotube sih om, gatau nih bakal keras nggak ya?
dulu pernah pake kyb excel g di innova bensin lama, agak keras buat depannya
Wah 14rb shock depan mulai lemah juga ya?j008 wrote: Sat Jul 30, 2022 1:33 Sama om.
Saya juga uda rembes. Shock depan uda lemah juga.
Kilometer 14 rb.
saya ngerasa emang yang depannya ini ngayun sih, apa pengaruh karena diesel lebih berat di depan ya
Yg mirip2 shock ori tp lebih stabil sepengamatan dan sepengalaman saya : monroe, tokico
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Fri Feb 05, 2016 2:18
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Penampakan filsolar ori 35rb .. Indikator sdh nyala, ganti sebelumnya di 42rb.. 95% biosolar..Ini ganti pake bunga, rasanya emang lebih berat, sangat terasa pas mau lebih 160.. Iya, ini kmrn cb tuang dex di botol koq gk bening lg z... Jadi penasaran sm spbu nya.. Sebelumnya pas harga 13r bening bersih.. Tanya petugasnya bilang sdh dr sananya..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Pagi om.
Maaf apa ada yg udah pernah pakai balance arm di reborn dieselnya? Terutama yg tipe G mgkn bisa sharing om?
Apakah benar bisa ngurangin limbung n bantingan jadi ga mantul2 di bagasi belakang? Skrg saya udah pake per ceper n shock monroe sih. Bantingan atas bawah udah mayan oke, cuman kalau kena jalan poldur yg berjejeran, mantul2nya mayan kerasa dan bodyroll kanan kiri masih ada, mau saya kurangin lagi.
Di toko2 banyak yg thailand putih, merah ama taiwan. Bedanya apa ya om?
Dan balance arm gini ini tahan berapa lama ya?
Sama 1 lagi apa ga ngerudak chasis belakang? Karena "diiket" balance arm.
Makasih sebelumnya dan maaf jika pertanyaannnya kebanyakan hehe
Maaf apa ada yg udah pernah pakai balance arm di reborn dieselnya? Terutama yg tipe G mgkn bisa sharing om?
Apakah benar bisa ngurangin limbung n bantingan jadi ga mantul2 di bagasi belakang? Skrg saya udah pake per ceper n shock monroe sih. Bantingan atas bawah udah mayan oke, cuman kalau kena jalan poldur yg berjejeran, mantul2nya mayan kerasa dan bodyroll kanan kiri masih ada, mau saya kurangin lagi.
Di toko2 banyak yg thailand putih, merah ama taiwan. Bedanya apa ya om?
Dan balance arm gini ini tahan berapa lama ya?
Sama 1 lagi apa ga ngerudak chasis belakang? Karena "diiket" balance arm.
Makasih sebelumnya dan maaf jika pertanyaannnya kebanyakan hehe
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
vs punya saya (post di atas) ini agak parah ya om...noenk wrote: Sun Jul 31, 2022 13:09 Penampakan filsolar ori 35rb .. Indikator sdh nyala, ganti sebelumnya di 42rb.. 95% biosolar..Ini ganti pake bunga, rasanya emang lebih berat, sangat terasa pas mau lebih 160.. Iya, ini kmrn cb tuang dex di botol koq gk bening lg z... Jadi penasaran sm spbu nya.. Sebelumnya pas harga 13r bening bersih.. Tanya petugasnya bilang sdh dr sananya.. IMG20220702143733.jpg
sepertinya additif itu berperan banyak, jadi filsol saya di km 40rb (indikator blm nyala) yg relatif masih bersih.
selain mgkn SPBU jg berpengaruh
Mazda E - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - C26 - 2GD-FTV - R80 - C28
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Filter solar ori aj 
Ganti klo udah nyala
Paling juga per 30-40 rb km sekali,
Sy gitu, full biosolar plus aditif
Ganti klo udah nyala
Paling juga per 30-40 rb km sekali,
Sy gitu, full biosolar plus aditif
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1159
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
venturer 2018 km 66rb, dari baru selalu full solar goceng, kadang isi AKR kalo pertamina lagi rame antrian, no aditif, nggak pernah ganti filter solar, amannn jayaaa
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 550
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kalau pakai filsol bunga sebaiknya 10k km d ganti om, dia lebih rapat dibanding ORI nya (saya test sendiri). Tarikan atas mobil jg Jd berat.noenk wrote: Sun Jul 31, 2022 13:09 Penampakan filsolar ori 35rb .. Indikator sdh nyala, ganti sebelumnya di 42rb.. 95% biosolar..Ini ganti pake bunga, rasanya emang lebih berat, sangat terasa pas mau lebih 160.. Iya, ini kmrn cb tuang dex di botol koq gk bening lg z... Jadi penasaran sm spbu nya.. Sebelumnya pas harga 13r bening bersih.. Tanya petugasnya bilang sdh dr sananya..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
wah ini juara, baru perna ktemu yang 66 ribu pake solar goceng belom ganti filsol wkwkiamwewe wrote:venturer 2018 km 66rb, dari baru selalu full solar goceng, kadang isi AKR kalo pertamina lagi rame antrian, no aditif, nggak pernah ganti filter solar, amannn jayaaa
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Fri Aug 03, 2012 14:41
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Saya uda pake velg 17nya innova Q om. Bakal jadi keras banget ngak ya pakai jamex?Clonz wrote: Sun Jul 31, 2022 9:21 Jamex keras. Tp kalau pake ban ukuran std sih kayaknya masih masuk toleransi.
Yg mirip2 shock ori tp lebih stabil sepengamatan dan sepengalaman saya : monroe, tokico
Shock emang harus ngerasain sendiri sih, jadi mesti trial & error

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Harusnya keras sih. Soalnya ban bawaan reborn ring 17 kan 215 55 r17, tipis.badboy0691 wrote:Saya uda pake velg 17nya innova Q om. Bakal jadi keras banget ngak ya pakai jamex?Clonz wrote: Sun Jul 31, 2022 9:21 Jamex keras. Tp kalau pake ban ukuran std sih kayaknya masih masuk toleransi.
Yg mirip2 shock ori tp lebih stabil sepengamatan dan sepengalaman saya : monroe, tokico
Shock emang harus ngerasain sendiri sih, jadi mesti trial & error
Saya pake 215 60 r17. Menurut saya sih paling pas ini. Ga terlalu keras, ga terllau tebel sampe bikin terlalu limbung.
Atau pake 225 55 r18 jg enak kata temen2.
Jamex twintube katanya yg rekomended ga terlalu keras. Tp reboundnya berat lo.
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sun Feb 13, 2022 10:47
- Location: tangerang
- Daily Vehicle: Innova Reborn Diesel Facelift 2021
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
nanya dong, tadi iseng2 main ke autocartrix....disarankan ganti downpipe dan frontpipe biar pembuangan turbo lega.... biar turbo nya umur panjang dan ga bunyi putu... apakah benar? dan ada yg udah coba?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1159
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
maklum orang susah... selalu pake prinsip kalo blm rusak blm mau ganti........ctopher7 wrote: Tue Aug 02, 2022 5:40wah ini juara, baru perna ktemu yang 66 ribu pake solar goceng belom ganti filsol wkwkiamwewe wrote:venturer 2018 km 66rb, dari baru selalu full solar goceng, kadang isi AKR kalo pertamina lagi rame antrian, no aditif, nggak pernah ganti filter solar, amannn jayaaa
yg rutin diganti mah cuma oli mesin per 10k km
oli gardan oli transmisi per 50k km
sisanya udah lah... live life to the fullest aja...... cari uang udh susan eh susah

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
pake mesin gd?Trepe wrote:nanya dong, tadi iseng2 main ke autocartrix....disarankan ganti downpipe dan frontpipe biar pembuangan turbo lega.... biar turbo nya umur panjang dan ga bunyi putu... apakah benar? dan ada yg udah coba?
kalo iya, ya bagus diganti sih. downpipe yang bawaan pabrik ga bagus kalo uda di remap menurut saya
kalo ga remap, smua full standar gamasalah
untuk putu, saya uda ganti knalpot full system masih suka ada putu kalo masih dingin mesinnya. stelah bawa 1-2km suara putu hilang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
wkwkwk mobil sndiri memang bener suka suka sndiri om. mantap uda brani nyobain. kalo saya sih 35 rebu kykny uda ga brani ya, takut injektor rusak long termnya.iamwewe wrote:maklum orang susah... selalu pake prinsip kalo blm rusak blm mau ganti........ctopher7 wrote: Tue Aug 02, 2022 5:40wah ini juara, baru perna ktemu yang 66 ribu pake solar goceng belom ganti filsol wkwkiamwewe wrote:venturer 2018 km 66rb, dari baru selalu full solar goceng, kadang isi AKR kalo pertamina lagi rame antrian, no aditif, nggak pernah ganti filter solar, amannn jayaaa
yg rutin diganti mah cuma oli mesin per 10k km
oli gardan oli transmisi per 50k km
sisanya udah lah... live life to the fullest aja...... cari uang udh susan eh susah
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 968
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
2GD filter solarnya double om. lebih baik sering ganti yg atas drpd ganti yg bawah, selain filtersolar yg bawah lbh mahal, gantinya susah..ctopher7 wrote: Wed Aug 03, 2022 10:10wkwkwk mobil sndiri memang bener suka suka sndiri om. mantap uda brani nyobain. kalo saya sih 35 rebu kykny uda ga brani ya, takut injektor rusak long termnya.iamwewe wrote:maklum orang susah... selalu pake prinsip kalo blm rusak blm mau ganti........ctopher7 wrote: Tue Aug 02, 2022 5:40
wah ini juara, baru perna ktemu yang 66 ribu pake solar goceng belom ganti filsol wkwk
yg rutin diganti mah cuma oli mesin per 10k km
oli gardan oli transmisi per 50k km
sisanya udah lah... live life to the fullest aja...... cari uang udh susan eh susah
tdk semua bengkel bs