All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
mau tanya om.. mbah
reborn 2GD setelah remap, tutup EGR, ganti downpipe pengaruh ke FC kira2 signifikan atau tidak? tambah boros signifikan atau tidak? asumsi pakai biosol + additve
pengen biar tarikan bawah/awal lebih responsif dan turbo lag aga berkurang. maklum mobil kuli, jadi masih mikir FC
reborn 2GD setelah remap, tutup EGR, ganti downpipe pengaruh ke FC kira2 signifikan atau tidak? tambah boros signifikan atau tidak? asumsi pakai biosol + additve
pengen biar tarikan bawah/awal lebih responsif dan turbo lag aga berkurang. maklum mobil kuli, jadi masih mikir FC
Mazda E - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - C26 - 2GD-FTV - R80 - C28
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
dgn cara injek gas yg sama ya lebiih irit.....selama tuner nya emg bener hahhadori2802 wrote: Wed Sep 22, 2021 3:40 mau tanya om.. mbah
reborn 2GD setelah remap, tutup EGR, ganti downpipe pengaruh ke FC kira2 signifikan atau tidak? tambah boros signifikan atau tidak? asumsi pakai biosol + additve
pengen biar tarikan bawah/awal lebih responsif dan turbo lag aga berkurang. maklum mobil kuli, jadi masih mikir FC
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 907
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
iya pengalaman saya jg begini, saya pakai ultraboost (waktu jaman sy pasang itu innova sy blom bisa di remap). Penrah coba ke bandung, std vs map 190hp lebih irit map 190hpandyez86 wrote: Wed Sep 22, 2021 3:54dgn cara injek gas yg sama ya lebiih irit.....selama tuner nya emg bener hahhadori2802 wrote: Wed Sep 22, 2021 3:40 mau tanya om.. mbah
reborn 2GD setelah remap, tutup EGR, ganti downpipe pengaruh ke FC kira2 signifikan atau tidak? tambah boros signifikan atau tidak? asumsi pakai biosol + additve
pengen biar tarikan bawah/awal lebih responsif dan turbo lag aga berkurang. maklum mobil kuli, jadi masih mikir FC

Btw, kalau ganti turbo 1gd hybrid sks itu gimana ya, apakah kalau nyetir kalem bisa seirit std juga kah? (setelah di tune ulang tentunya)
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 127
- Joined: Tue Sep 13, 2016 5:27
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Mlm gan mau tanya
Barusan remap 2gd feslip 2021
Info dari tunernya lebih baik pakai min dexlite karena sejak feslip ada perbedaan di injectornya lebih lemah jadi tdk disarankan solbus biasa?
Pdhal ambil 2gd ngiler di fcnya
Barusan remap 2gd feslip 2021
Info dari tunernya lebih baik pakai min dexlite karena sejak feslip ada perbedaan di injectornya lebih lemah jadi tdk disarankan solbus biasa?
Pdhal ambil 2gd ngiler di fcnya
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sat Nov 21, 2015 5:00
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kalo sudah purging apakah perlu membersihkan contoh throttle bodynya? Saya sudah tutup egr 1 keping plat.evanbngdor wrote: Wed Sep 22, 2021 1:22Kalau diesel paling purging sih, bukan 'tune up'trulu wrote: Wed Sep 22, 2021 1:04 permisi suhu2 disini,
biasa kalo tune up anki diesel bagian apa aja ya dan berapa lama sekali?
terima kasih banyak
Saya biasa purging tiap 20rb km sekali
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Sun Mar 07, 2021 6:30
- Location: Tangsel
- Daily Vehicle: 2GD Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
1GD SKS enak om, cuman pastinya sedikit lebih laggy dr turbo std karena dia diameter nya lebih besar. Tp lama lama pake juga nanti unnoticeable kok.tesna wrote: Fri Sep 24, 2021 14:33iya pengalaman saya jg begini, saya pakai ultraboost (waktu jaman sy pasang itu innova sy blom bisa di remap). Penrah coba ke bandung, std vs map 190hp lebih irit map 190hpandyez86 wrote: Wed Sep 22, 2021 3:54dgn cara injek gas yg sama ya lebiih irit.....selama tuner nya emg bener hahhadori2802 wrote: Wed Sep 22, 2021 3:40 mau tanya om.. mbah
reborn 2GD setelah remap, tutup EGR, ganti downpipe pengaruh ke FC kira2 signifikan atau tidak? tambah boros signifikan atau tidak? asumsi pakai biosol + additve
pengen biar tarikan bawah/awal lebih responsif dan turbo lag aga berkurang. maklum mobil kuli, jadi masih mikir FCakhirnya itu map idup terus. Ga pakai yg 205hp karena asap jadi cumi2. Rute dalkot jg sama2 saja rasanya.
Btw, kalau ganti turbo 1gd hybrid sks itu gimana ya, apakah kalau nyetir kalem bisa seirit std juga kah? (setelah di tune ulang tentunya)
Irit nya 11/12 lah, tergantung kaki kanan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 907
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
saya pun pakai 2gd 2018 selalu 100% dex, dan walau pakai dex tetep aja berasa irit sih, jkt-bandung-lembang-bandung-jkt cuman abis 300 ribu bbm nya (pakai dex), denger2 sih injector di 2GD 2021 udah piezo electric atau apalah itu, tapi turbo jg udah improvd. klo di remap dapat itu 220hp, compared 2GD lama yang cuman 205hp. kalau mau make mobil lebih dr 5 tahun ya ok saja koq pakai bbm berkualitas.NestlePureLife wrote: Sat Sep 25, 2021 15:57 Mlm gan mau tanya
Barusan remap 2gd feslip 2021
Info dari tunernya lebih baik pakai min dexlite karena sejak feslip ada perbedaan di injectornya lebih lemah jadi tdk disarankan solbus biasa?
Pdhal ambil 2gd ngiler di fcnya![]()
wah menarik juga.. jadi pengen hauhahahahah. aduh tapi hrs upgrade rem juga yacamarokid wrote: Sun Sep 26, 2021 2:17
1GD SKS enak om, cuman pastinya sedikit lebih laggy dr turbo std karena dia diameter nya lebih besar. Tp lama lama pake juga nanti unnoticeable kok.
Irit nya 11/12 lah, tergantung kaki kanan.
soal lebih lag dr turbo std, kl menurut dynochart yang saya temuin via googling sih harusnya ngga lebih laggy drpd turbo std ga sih? apa tergantung tuner kali ya? apa turbo 1GD itu ada banyak versi nya ya...
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Secara teori sih kalau semakin gede turbo semakin laggy, karena dia butuh waktu/udara lebih banyak untuk spool.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Om, dapat berapa hp dan nm om?NestlePureLife wrote: Sat Sep 25, 2021 15:57 Mlm gan mau tanya
Barusan remap 2gd feslip 2021
Info dari tunernya lebih baik pakai min dexlite karena sejak feslip ada perbedaan di injectornya lebih lemah jadi tdk disarankan solbus biasa?
Pdhal ambil 2gd ngiler di fcnya![]()
Sy mau remap masih ngeri2 sedap…
Garansi batal sih ya.
Masih nunggu2 1GD 4x4 dpt harga brp?
Mau tuker innopa ke fortie hihihi
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Sun Mar 07, 2021 6:30
- Location: Tangsel
- Daily Vehicle: 2GD Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Upgrade rem sih pilihan omwah menarik juga.. jadi pengen hauhahahahah. aduh tapi hrs upgrade rem juga yacamarokid wrote: Sun Sep 26, 2021 2:17
1GD SKS enak om, cuman pastinya sedikit lebih laggy dr turbo std karena dia diameter nya lebih besar. Tp lama lama pake juga nanti unnoticeable kok.
Irit nya 11/12 lah, tergantung kaki kanan.ini klo ganti turbo hrs ganti pipa intercooler gitu2 jg ya?
soal lebih lag dr turbo std, kl menurut dynochart yang saya temuin via googling sih harusnya ngga lebih laggy drpd turbo std ga sih? apa tergantung tuner kali ya? apa turbo 1GD itu ada banyak versi nya ya...

Pipa intercooler wajib sih, karena boost nya kan naik ya.. Biar optimal aja jalur nya.
1GD hybrid ada yang racikan lokal ama yang Thai.. Tp tetep si itu turbo tambah gede pasti ada ngelag nya sedikit, tp ya lama lama biasa. Udh cobain yang versi remap dan piggy soalnya. Peak torque nya juga shifting ke kanan kl dr dyno.
Kalau mau gak lag, bisa di konsider pake turbo 2GD hybrid, enak juga itu.. Waktu itu udh pernah coba bawa.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Saya dr baru ngga pernah utak atik throttle body sih. Dr baru jg udah langsung tutup EGR nyatrulu wrote: Sat Sep 25, 2021 16:45Kalo sudah purging apakah perlu membersihkan contoh throttle bodynya? Saya sudah tutup egr 1 keping plat.evanbngdor wrote: Wed Sep 22, 2021 1:22Kalau diesel paling purging sih, bukan 'tune up'trulu wrote: Wed Sep 22, 2021 1:04 permisi suhu2 disini,
biasa kalo tune up anki diesel bagian apa aja ya dan berapa lama sekali?
terima kasih banyak
Saya biasa purging tiap 20rb km sekali
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 127
- Joined: Tue Sep 13, 2016 5:27
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Noted gan , abisin tangki sampe kosong dulu tar baru isi dexlite.. btw masi pake ramuan ptt ngga kalau uda dexlite?tesna wrote: Sun Sep 26, 2021 3:04saya pun pakai 2gd 2018 selalu 100% dex, dan walau pakai dex tetep aja berasa irit sih, jkt-bandung-lembang-bandung-jkt cuman abis 300 ribu bbm nya (pakai dex), denger2 sih injector di 2GD 2021 udah piezo electric atau apalah itu, tapi turbo jg udah improvd. klo di remap dapat itu 220hp, compared 2GD lama yang cuman 205hp. kalau mau make mobil lebih dr 5 tahun ya ok saja koq pakai bbm berkualitas.NestlePureLife wrote: Sat Sep 25, 2021 15:57 Mlm gan mau tanya
Barusan remap 2gd feslip 2021
Info dari tunernya lebih baik pakai min dexlite karena sejak feslip ada perbedaan di injectornya lebih lemah jadi tdk disarankan solbus biasa?
Pdhal ambil 2gd ngiler di fcnya![]()
wah menarik juga.. jadi pengen hauhahahahah. aduh tapi hrs upgrade rem juga yacamarokid wrote: Sun Sep 26, 2021 2:17
1GD SKS enak om, cuman pastinya sedikit lebih laggy dr turbo std karena dia diameter nya lebih besar. Tp lama lama pake juga nanti unnoticeable kok.
Irit nya 11/12 lah, tergantung kaki kanan.ini klo ganti turbo hrs ganti pipa intercooler gitu2 jg ya?
soal lebih lag dr turbo std, kl menurut dynochart yang saya temuin via googling sih harusnya ngga lebih laggy drpd turbo std ga sih? apa tergantung tuner kali ya? apa turbo 1GD itu ada banyak versi nya ya...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 127
- Joined: Tue Sep 13, 2016 5:27
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kurang tau gan dpt brp... info tunernya yg pasti diatas 200McLaren wrote: Sun Sep 26, 2021 7:12Om, dapat berapa hp dan nm om?NestlePureLife wrote: Sat Sep 25, 2021 15:57 Mlm gan mau tanya
Barusan remap 2gd feslip 2021
Info dari tunernya lebih baik pakai min dexlite karena sejak feslip ada perbedaan di injectornya lebih lemah jadi tdk disarankan solbus biasa?
Pdhal ambil 2gd ngiler di fcnya![]()
Sy mau remap masih ngeri2 sedap…
Garansi batal sih ya.
Masih nunggu2 1GD 4x4 dpt harga brp?
Mau tuker innopa ke fortie hihihi
Lagian dibawa ngebut std ngga enak bgt kok hahaha
Oya garansi ga ilang.. tar mau service gratisan di nasmoco juga minta oli bagusan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Wed Dec 30, 2020 16:47
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota avanza
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Suhu2 ijin tanya, klo serpis kaki2 biasanya dimana?? Yg sekitaran bekasi atau jakut, jaktim, jakpus.. sy cuma mau ganti balljoint sih..
Mau ke jantra, tp gak nahan ngantrinya wkwkwk
Makasih sebelumnya
Mau ke jantra, tp gak nahan ngantrinya wkwkwk
Makasih sebelumnya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
habis service berkala 40rb km di km 46rban.
ganti filter solar walaupun blm nyala indikatornya
dan sepertinya bisa sampai 60rb harusnya...
bbm = biosol + psdk/stp/ptt
ganti filter solar walaupun blm nyala indikatornya
dan sepertinya bisa sampai 60rb harusnya...


bbm = biosol + psdk/stp/ptt
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Mazda E - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - C26 - 2GD-FTV - R80 - C28
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 968
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
ini filter solarnya sudah jalan brp om? apa blm pernah ganti dr baru?dori2802 wrote: Thu Sep 30, 2021 7:01 habis service berkala 40rb km di km 46rban.
ganti filter solar walaupun blm nyala indikatornya
dan sepertinya bisa sampai 60rb harusnya...![]()
![]()
bbm = biosol + psdk/stp/ptt
tergolong bersih
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
belum pernah ganti mbah, baru tadi pertama kali ganti filter solar. karena mikirnya hampir selalu pakai biosol walaupun sll pakai aditip, karena pas service 30rb SA sudah menyarankan. tapi gw blm mau.. nunggu pas km 46rb ini ganti.well wrote: Thu Sep 30, 2021 9:55 ini filter solarnya sudah jalan brp om? apa blm pernah ganti dr baru?
tergolong bersih
saya pikir karena sll pakai aditip setiap isi solar, cukup membantu. dan selalu isi di spbu yg ramai truk-bus.
setelah lihat itu, kayaknya ganti minimal di 50k aja... yg penting ori
Mazda E - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - C26 - 2GD-FTV - R80 - C28
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Wih, mantap om.dori2802 wrote: Thu Sep 30, 2021 10:15belum pernah ganti mbah, baru tadi pertama kali ganti filter solar. karena mikirnya hampir selalu pakai biosol walaupun sll pakai aditip, karena pas service 30rb SA sudah menyarankan. tapi gw blm mau.. nunggu pas km 46rb ini ganti.well wrote: Thu Sep 30, 2021 9:55 ini filter solarnya sudah jalan brp om? apa blm pernah ganti dr baru?
tergolong bersih
saya pikir karena sll pakai aditip setiap isi solar, cukup membantu. dan selalu isi di spbu yg ramai truk-bus.
setelah lihat itu, kayaknya ganti minimal di 50k aja... yg penting ori
Ini milih2 SPBU ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 968
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
woow, tergolong bersih nih...dori2802 wrote: Thu Sep 30, 2021 10:15belum pernah ganti mbah, baru tadi pertama kali ganti filter solar. karena mikirnya hampir selalu pakai biosol walaupun sll pakai aditip, karena pas service 30rb SA sudah menyarankan. tapi gw blm mau.. nunggu pas km 46rb ini ganti.well wrote: Thu Sep 30, 2021 9:55 ini filter solarnya sudah jalan brp om? apa blm pernah ganti dr baru?
tergolong bersih
saya pikir karena sll pakai aditip setiap isi solar, cukup membantu. dan selalu isi di spbu yg ramai truk-bus.
setelah lihat itu, kayaknya ganti minimal di 50k aja... yg penting ori
Suhu mgkn bs bantu jawab, kalau campur additive hasilnya bs bagus sprt ini, berarti kotorannya kemana y? apakah mengendap di tanki?
kalau tidak pakai additive kan relatif lbh kotor, artinya kotorannya yg dr tanki tersaring di filter.
Analoginya sprt oli yg mengandung zat detergen bny maka dr itu oli warnanya hitam krn melarutkan kerak2, sedangkan klo yg zat detergennya sedikit warna oli akan lbh terang krn tidak melarutkan kotoran. Mohon info pemikiran sy yg mgkn terbalik balik
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Saya pake aditif, di tangki ya tetap bersih sih Om, di filter yg ada di fuel pump jg ngga ada jelaga sampe kerak gitu.well wrote: Fri Oct 01, 2021 3:56woow, tergolong bersih nih...dori2802 wrote: Thu Sep 30, 2021 10:15belum pernah ganti mbah, baru tadi pertama kali ganti filter solar. karena mikirnya hampir selalu pakai biosol walaupun sll pakai aditip, karena pas service 30rb SA sudah menyarankan. tapi gw blm mau.. nunggu pas km 46rb ini ganti.well wrote: Thu Sep 30, 2021 9:55 ini filter solarnya sudah jalan brp om? apa blm pernah ganti dr baru?
tergolong bersih
saya pikir karena sll pakai aditip setiap isi solar, cukup membantu. dan selalu isi di spbu yg ramai truk-bus.
setelah lihat itu, kayaknya ganti minimal di 50k aja... yg penting ori
Suhu mgkn bs bantu jawab, kalau campur additive hasilnya bs bagus sprt ini, berarti kotorannya kemana y? apakah mengendap di tanki?
kalau tidak pakai additive kan relatif lbh kotor, artinya kotorannya yg dr tanki tersaring di filter.
Analoginya sprt oli yg mengandung zat detergen bny maka dr itu oli warnanya hitam krn melarutkan kerak2, sedangkan klo yg zat detergennya sedikit warna oli akan lbh terang krn tidak melarutkan kotoran. Mohon info pemikiran sy yg mgkn terbalik balik
Mungkin tergantung kotorannya seperti apa kali ya, kalo lumpur ya mungkin mengendap di tangki & fuel pump.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
filter solar ori kalo di beres kena berapa om?dori2802 wrote: Thu Sep 30, 2021 10:15belum pernah ganti mbah, baru tadi pertama kali ganti filter solar. karena mikirnya hampir selalu pakai biosol walaupun sll pakai aditip, karena pas service 30rb SA sudah menyarankan. tapi gw blm mau.. nunggu pas km 46rb ini ganti.well wrote: Thu Sep 30, 2021 9:55 ini filter solarnya sudah jalan brp om? apa blm pernah ganti dr baru?
tergolong bersih
saya pikir karena sll pakai aditip setiap isi solar, cukup membantu. dan selalu isi di spbu yg ramai truk-bus.
setelah lihat itu, kayaknya ganti minimal di 50k aja... yg penting ori
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kebetulan rumah agak dipinggir kota dan banyak pabrik jadi banyak truk dan bus2 antar jemput karyawan. ada bbrp SPBU yg selalu ramai truk/bus. saya isinya disitu mbah. tinggal lihat jam yg biasanya truk/bus belum ramai.
walaupun kadang di tengah kota. dan sll biosol.
kurang paham juga mbah, mgkn karena mobil kerja keras bagai kuli. 3-4 bulan servise 10k km... jadi solar ga sempat ngendap dan muncul gel. penambahan additif juga atas rekomen para mbah2 suhu SM yg saya baca. ternyata efeknya bagus,well wrote: Fri Oct 01, 2021 3:56 woow, tergolong bersih nih...
Suhu mgkn bs bantu jawab, kalau campur additive hasilnya bs bagus sprt ini, berarti kotorannya kemana y? apakah mengendap di tanki?
kalau tidak pakai additive kan relatif lbh kotor, artinya kotorannya yg dr tanki tersaring di filter.
Analoginya sprt oli yg mengandung zat detergen bny maka dr itu oli warnanya hitam krn melarutkan kerak2, sedangkan klo yg zat detergennya sedikit warna oli akan lbh terang krn tidak melarutkan kotoran. Mohon info pemikiran sy yg mgkn terbalik balik
saya lihat di yt ada 2gd jalan 31rb an udah item banget filsonya dan sampai muncul gel
kena 650rb om, belum jasa. kemarin service 40rb (di km 46k

Mazda E - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - C26 - 2GD-FTV - R80 - C28
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
wih lumayan juga ya di beres. di luaran kayanya 350-400rban ya?dori2802 wrote: Fri Oct 01, 2021 12:46 kena 650rb om, belum jasa. kemarin service 40rb (di km 46k) kena 1,9jt (Oli bawa sendiri).
btw servis rutin di beres boleh ya bawa oli sendiri selain TMO. ga bikin garansi hangus ya om?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
setahu ane om filsol ori yg dibawah 500 rb itu Ori Thailand. bukan ori toyota sini, walaupun dari fisik sepertinya sama aja..forzanetti wrote: Sun Oct 03, 2021 11:41wih lumayan juga ya di beres. di luaran kayanya 350-400rban ya?dori2802 wrote: Fri Oct 01, 2021 12:46 kena 650rb om, belum jasa. kemarin service 40rb (di km 46k) kena 1,9jt (Oli bawa sendiri).
btw servis rutin di beres boleh ya bawa oli sendiri selain TMO. ga bikin garansi hangus ya om?
boleh om bawa oli sendiri. ane dari awal bawa oli sendiri. oli rekomendasi dari suhu di mari. PTT, Unil, Q8 tapi yg versi ekonomis semua...

Mazda E - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - C26 - 2GD-FTV - R80 - C28
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Fri Apr 09, 2021 4:29
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kalau beli diluar beres...dibawah gopek koq...dori2802 wrote: Mon Oct 04, 2021 6:59setahu ane om filsol ori yg dibawah 500 rb itu Ori Thailand. bukan ori toyota sini, walaupun dari fisik sepertinya sama aja..forzanetti wrote: Sun Oct 03, 2021 11:41wih lumayan juga ya di beres. di luaran kayanya 350-400rban ya?dori2802 wrote: Fri Oct 01, 2021 12:46 kena 650rb om, belum jasa. kemarin service 40rb (di km 46k) kena 1,9jt (Oli bawa sendiri).
btw servis rutin di beres boleh ya bawa oli sendiri selain TMO. ga bikin garansi hangus ya om?
boleh om bawa oli sendiri. ane dari awal bawa oli sendiri. oli rekomendasi dari suhu di mari. PTT, Unil, Q8 tapi yg versi ekonomis semua...![]()