Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
filter oli nya gmana ? jangan2 gara2 masalah anti drain valve nya ngawur kl
ini mobil nya apa ya ?
coba aj sesekali mobil di geber agak kenceng utk beberapa saat
dulu perna punya inofa bensin jadul, pake oli 10-40 malah brizik kl cold start, vvti nya rattle, klep noken as pun jg brizik ud beberapa detik awal cold start
semenjak ganti 5-30 atau 0-20 malah lgs sembuh
kl untuk filter oli, pake daihatsu punya (beli di official store) dan skrg denso biru (beli dan pasang di bengkel BOS).
mobil Veloz 2014, 3SZ-VE om.
nah pernah coba geber sih sampe 5rb rpm di tol, tp paling cuma 30 detikan, dan lari di tol 100an KM.. ntar coba geber lg deh,siapa tau ada yg nyangkut2 bisa lepas.
next mau coba pake filter oli Wix, siapa tau membantu juga.
ahhh enjin daihatsu.. sudah kuduga
ga heran om kl gt, mo dari seri K3-DE, 1KR, ampe 3SZ jg smuanya emg gt kl cold start, pasti brizik utk beberapa detik awal
itu posisi filter oli nya nyamping, dan kl filter bawaan daihatsu (yg thailand atau yg indo punya ) 2 2 nya emg ga ad anti drain back valve nya.. makanya pas cold start, dia sbagian kecil "ngisi" filter nya dulu sblom masup ke noken as baru ke rumah vvti nya
saya punya agya yg ga pake vvti aj, pas cold start jg suara noken as nya rada serem koq utk beberapa detik awal, binggung kadang daihatsu desain enjin kaya gini
biarin aja itu mbah
ada 1 avanza K3 inventaris bunyinya jg kuat 2 detik awal start. kadang di pinjem sama sales dan saya liat mesin masih dingin lgsg dia geber2 terus idup AC. udah mau 200rb KM blm service besar.
sesame wrote: Sat Jul 23, 2022 6:29
kl untuk filter oli, pake daihatsu punya (beli di official store) dan skrg denso biru (beli dan pasang di bengkel BOS).
mobil Veloz 2014, 3SZ-VE om.
nah pernah coba geber sih sampe 5rb rpm di tol, tp paling cuma 30 detikan, dan lari di tol 100an KM.. ntar coba geber lg deh,siapa tau ada yg nyangkut2 bisa lepas.
next mau coba pake filter oli Wix, siapa tau membantu juga.
ahhh enjin daihatsu.. sudah kuduga
ga heran om kl gt, mo dari seri K3-DE, 1KR, ampe 3SZ jg smuanya emg gt kl cold start, pasti brizik utk beberapa detik awal
itu posisi filter oli nya nyamping, dan kl filter bawaan daihatsu (yg thailand atau yg indo punya ) 2 2 nya emg ga ad anti drain back valve nya.. makanya pas cold start, dia sbagian kecil "ngisi" filter nya dulu sblom masup ke noken as baru ke rumah vvti nya
saya punya agya yg ga pake vvti aj, pas cold start jg suara noken as nya rada serem koq utk beberapa detik awal, binggung kadang daihatsu desain enjin kaya gini
biarin aja itu mbah
ada 1 avanza K3 inventaris bunyinya jg kuat 2 detik awal start. kadang di pinjem sama sales dan saya liat mesin masih dingin lgsg dia geber2 terus idup AC. udah mau 200rb KM blm service besar.
Kita orang dr dulu waktu pake apansa K3 ve ama agya seh slalu panasin dulu mbah, barang stengah ampe semenit dl baru jalan, biar suara mesin nya alus sikit
Entah knapa enjin2 daihatsu kl masi dingin tu geteran ama suara mesin nya ga enak
Ini sejak dipakein inul ester 100 cc ud mendingan sikit seh penyakit cold start nya, next mo coba masupin sekaleng lgs, muda2an jd lebi enak pas cold start nya
filter oli nya gmana ? jangan2 gara2 masalah anti drain valve nya ngawur kl
ini mobil nya apa ya ?
coba aj sesekali mobil di geber agak kenceng utk beberapa saat
dulu perna punya inofa bensin jadul, pake oli 10-40 malah brizik kl cold start, vvti nya rattle, klep noken as pun jg brizik ud beberapa detik awal cold start
semenjak ganti 5-30 atau 0-20 malah lgs sembuh
kl untuk filter oli, pake daihatsu punya (beli di official store) dan skrg denso biru (beli dan pasang di bengkel BOS).
mobil Veloz 2014, 3SZ-VE om.
nah pernah coba geber sih sampe 5rb rpm di tol, tp paling cuma 30 detikan, dan lari di tol 100an KM.. ntar coba geber lg deh,siapa tau ada yg nyangkut2 bisa lepas.
next mau coba pake filter oli Wix, siapa tau membantu juga.
ahhh enjin daihatsu.. sudah kuduga
ga heran om kl gt, mo dari seri K3-DE, 1KR, ampe 3SZ jg smuanya emg gt kl cold start, pasti brizik utk beberapa detik awal
itu posisi filter oli nya nyamping, dan kl filter bawaan daihatsu (yg thailand atau yg indo punya ) 2 2 nya emg ga ad anti drain back valve nya.. makanya pas cold start, dia sbagian kecil "ngisi" filter nya dulu sblom masup ke noken as baru ke rumah vvti nya
saya punya agya yg ga pake vvti aj, pas cold start jg suara noken as nya rada serem koq utk beberapa detik awal, binggung kadang daihatsu desain enjin kaya gini
tapi anehnya knp setelah 70k KM nongolnya, sebelum2nya adem ayem hening kok om..
makanya ane pikir ada sesuatu ini mesin.. apa cekokin inul ester 100ml dulu ya? siapa tau sembuh
sesame wrote: Sat Jul 23, 2022 6:29
kl untuk filter oli, pake daihatsu punya (beli di official store) dan skrg denso biru (beli dan pasang di bengkel BOS).
mobil Veloz 2014, 3SZ-VE om.
nah pernah coba geber sih sampe 5rb rpm di tol, tp paling cuma 30 detikan, dan lari di tol 100an KM.. ntar coba geber lg deh,siapa tau ada yg nyangkut2 bisa lepas.
next mau coba pake filter oli Wix, siapa tau membantu juga.
ahhh enjin daihatsu.. sudah kuduga
ga heran om kl gt, mo dari seri K3-DE, 1KR, ampe 3SZ jg smuanya emg gt kl cold start, pasti brizik utk beberapa detik awal
itu posisi filter oli nya nyamping, dan kl filter bawaan daihatsu (yg thailand atau yg indo punya ) 2 2 nya emg ga ad anti drain back valve nya.. makanya pas cold start, dia sbagian kecil "ngisi" filter nya dulu sblom masup ke noken as baru ke rumah vvti nya
saya punya agya yg ga pake vvti aj, pas cold start jg suara noken as nya rada serem koq utk beberapa detik awal, binggung kadang daihatsu desain enjin kaya gini
Sama nih kayak saya juga begitu di 3SZ-VE 2009, udh coba AMS 0W-30, 0W-20 dan skrg pake Q8 Special D1 5W-30 ya ttp ada terus vvti pas cold start. Semua oli itu saya pake filter oli wix. Cuma saya emg blm ngecek daleman mesin dan kondisi vvti actuatornya kayak gimana
jadi pake oli kentel aja om?
coba bersihin dulu itu filter vvti dan actuatornya, siapa tau emg kotor/mampet.. temen pernah karna mampet doang itu makanya bunyi.. abis dibersihin sih sembuh..
sesame wrote: Sat Jul 23, 2022 6:29
kl untuk filter oli, pake daihatsu punya (beli di official store) dan skrg denso biru (beli dan pasang di bengkel BOS).
mobil Veloz 2014, 3SZ-VE om.
nah pernah coba geber sih sampe 5rb rpm di tol, tp paling cuma 30 detikan, dan lari di tol 100an KM.. ntar coba geber lg deh,siapa tau ada yg nyangkut2 bisa lepas.
next mau coba pake filter oli Wix, siapa tau membantu juga.
ahhh enjin daihatsu.. sudah kuduga
ga heran om kl gt, mo dari seri K3-DE, 1KR, ampe 3SZ jg smuanya emg gt kl cold start, pasti brizik utk beberapa detik awal
itu posisi filter oli nya nyamping, dan kl filter bawaan daihatsu (yg thailand atau yg indo punya ) 2 2 nya emg ga ad anti drain back valve nya.. makanya pas cold start, dia sbagian kecil "ngisi" filter nya dulu sblom masup ke noken as baru ke rumah vvti nya
saya punya agya yg ga pake vvti aj, pas cold start jg suara noken as nya rada serem koq utk beberapa detik awal, binggung kadang daihatsu desain enjin kaya gini
tapi anehnya knp setelah 70k KM nongolnya, sebelum2nya adem ayem hening kok om..
makanya ane pikir ada sesuatu ini mesin.. apa cekokin inul ester 100ml dulu ya? siapa tau sembuh
ga heran om kl gt, mo dari seri K3-DE, 1KR, ampe 3SZ jg smuanya emg gt kl cold start, pasti brizik utk beberapa detik awal
itu posisi filter oli nya nyamping, dan kl filter bawaan daihatsu (yg thailand atau yg indo punya ) 2 2 nya emg ga ad anti drain back valve nya.. makanya pas cold start, dia sbagian kecil "ngisi" filter nya dulu sblom masup ke noken as baru ke rumah vvti nya
saya punya agya yg ga pake vvti aj, pas cold start jg suara noken as nya rada serem koq utk beberapa detik awal, binggung kadang daihatsu desain enjin kaya gini
tapi anehnya knp setelah 70k KM nongolnya, sebelum2nya adem ayem hening kok om..
makanya ane pikir ada sesuatu ini mesin.. apa cekokin inul ester 100ml dulu ya? siapa tau sembuh
AbdulHakim wrote: Sat Jul 23, 2022 1:49
Servis pertama CorCross Hybrid belum gantol, tapi kalo liat di bukman nanti pas gantol pake filter 4,2 liter.
556DBDC7-BAB2-4C49-AAD0-B09709C51CE2.jpeg
F957DFE4-3518-4E90-B29C-D0C2C3F24C39.jpeg
Jangan lupa om mesti diingetin ke SA nya kalo cuma 4.2 liter. Jangan sampe botol kelima dipake semua.
Sama mesti diperhatiin kalo free oli dari toyota itu 10w40. Better tuker tambah ke 0w20 tapi cuma free 2 liter jadinya
AbdulHakim wrote: Sat Jul 23, 2022 1:49
Servis pertama CorCross Hybrid belum gantol, tapi kalo liat di bukman nanti pas gantol pake filter 4,2 liter.
556DBDC7-BAB2-4C49-AAD0-B09709C51CE2.jpeg
F957DFE4-3518-4E90-B29C-D0C2C3F24C39.jpeg
Klo oil pan max 4.2 liter
Pakai oli 4 liter pas sm filter gpp.
Yg penting gak ngelebihin posisi F di dipstick.
Justru klo tidak overfill, malah bagus.
Last edited by Suryaputra on Sat Jul 23, 2022 13:50, edited 2 times in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Udah 8500km/7 bln pake olie Kuwait ft7000 d 2GD, top up 400ml. Waktu pake PTT 5W30 A5/B5 gak ada top up. Cuma olie Kuwait rasa secara butt-o-meter gak berubah dari 7 bulan lalu waktu olie masih fresh. Kalo PTT 5w30 selepas 8k km itu ada Jd agak berat dan suara agak nyaring. Sekian report. Next Masi pake ft7000 sepertinya. Mesin 2GD kijang.
ac235287 wrote: Sat Jul 23, 2022 12:30
Udah 8500km/7 bln pake olie Kuwait ft7000 d 2GD, top up 400ml. Waktu pake PTT 5W30 A5/B5 gak ada top up. Cuma olie Kuwait rasa secara butt-o-meter gak berubah dari 7 bulan lalu waktu olie masih fresh. Kalo PTT 5w30 selepas 8k km itu ada Jd agak berat dan suara agak nyaring. Sekian report. Next Masi pake ft7000 sepertinya. Mesin 2GD kijang.
Q8 FT7000 ini klo melihat V40 nya sekelas sm PTT 10w30 (sesama entry level)
rentang V40 dan V100 nya mirip.
boleh juga icip" PTT 10w30 mbah.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
AbdulHakim wrote: Sat Jul 23, 2022 1:49
Servis pertama CorCross Hybrid belum gantol, tapi kalo liat di bukman nanti pas gantol pake filter 4,2 liter.
556DBDC7-BAB2-4C49-AAD0-B09709C51CE2.jpeg
F957DFE4-3518-4E90-B29C-D0C2C3F24C39.jpeg
Jangan lupa om mesti diingetin ke SA nya kalo cuma 4.2 liter. Jangan sampe botol kelima dipake semua.
Sama mesti diperhatiin kalo free oli dari toyota itu 10w40. Better tuker tambah ke 0w20 tapi cuma free 2 liter jadinya
well noted om, next jadwal service ke-2 bakal saya minta ke SA buat pake oli 0W-20 (TMO?) meski nambah duit.
ga heran om kl gt, mo dari seri K3-DE, 1KR, ampe 3SZ jg smuanya emg gt kl cold start, pasti brizik utk beberapa detik awal
itu posisi filter oli nya nyamping, dan kl filter bawaan daihatsu (yg thailand atau yg indo punya ) 2 2 nya emg ga ad anti drain back valve nya.. makanya pas cold start, dia sbagian kecil "ngisi" filter nya dulu sblom masup ke noken as baru ke rumah vvti nya
saya punya agya yg ga pake vvti aj, pas cold start jg suara noken as nya rada serem koq utk beberapa detik awal, binggung kadang daihatsu desain enjin kaya gini
biarin aja itu mbah
ada 1 avanza K3 inventaris bunyinya jg kuat 2 detik awal start. kadang di pinjem sama sales dan saya liat mesin masih dingin lgsg dia geber2 terus idup AC. udah mau 200rb KM blm service besar.
Kita orang dr dulu waktu pake apansa K3 ve ama agya seh slalu panasin dulu mbah, barang stengah ampe semenit dl baru jalan, biar suara mesin nya alus sikit
Entah knapa enjin2 daihatsu kl masi dingin tu geteran ama suara mesin nya ga enak
Ini sejak dipakein inul ester 100 cc ud mendingan sikit seh penyakit cold start nya, next mo coba masupin sekaleng lgs, muda2an jd lebi enak pas cold start nya
wah ane udh ga peka klo soal apansa2 hu, rata2 suara mesin sama getaran bakal aneh klo odo udh deket 100rb biar dipanasin jg. ini kejadian di 10 apansa inventaris. malah ada 1 kasus slugde parah di KM 100rb an rb pdhl oci dibawah 5rb KM. oli TMO 10w40.
tp anehnya bunyi 2 detik cold start itu ga kejadian di mobil2 rush.
biarin aja itu mbah
ada 1 avanza K3 inventaris bunyinya jg kuat 2 detik awal start. kadang di pinjem sama sales dan saya liat mesin masih dingin lgsg dia geber2 terus idup AC. udah mau 200rb KM blm service besar.
Kita orang dr dulu waktu pake apansa K3 ve ama agya seh slalu panasin dulu mbah, barang stengah ampe semenit dl baru jalan, biar suara mesin nya alus sikit
Entah knapa enjin2 daihatsu kl masi dingin tu geteran ama suara mesin nya ga enak
Ini sejak dipakein inul ester 100 cc ud mendingan sikit seh penyakit cold start nya, next mo coba masupin sekaleng lgs, muda2an jd lebi enak pas cold start nya
wah ane udh ga peka klo soal apansa2 hu, rata2 suara mesin sama getaran bakal aneh klo odo udh deket 100rb biar dipanasin jg. ini kejadian di 10 apansa inventaris. malah ada 1 kasus slugde parah di KM 100rb an rb pdhl oci dibawah 5rb KM. oli TMO 10w40.
tp anehnya bunyi 2 detik cold start itu ga kejadian di mobil2 rush.
Sy pernah miara swift mendekati 90rb KM.
Getaran klo lg idle agak kasar.
Pas ganti engine mounting beres dan getaran nya halus lagi
Hal yg sama kejadia jg sm sienta adek, getarannya parah di rpm brppun sampai masuk kabin geter semua klo digas, ganti engine mounting juga beres langsung, as smooth as brand new.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
krniawnhdr wrote: Sat Jul 23, 2022 2:00
halo om...saya punya sienta matic, biasa pakai oli Shell Helix HX8 5W-30.
Mau tanya, apa ada rekomen oli yang ngga sulit carinya, kualitasnya mirip-mirip, dan harganya yang dibawah ini?
buat referensi aja mau tau kalau pakai oli dibawah ini, ada perubahan rasa mesinnya atau engga.
makasih om...
coba ecstar 0w20, buat 5rb km aja
kalau yang bisa 10k, merk apa ya om?
Amsoil signature
Mobil 1 extended performance / annual protection
btw, ganti oli itu ada break in period nya ga sih? atau ada tapi berbeda faktor mesin dan olinya?
dulu pake panther, tiap ganti oli sih langsung kerasa enak walaupun oli yg sama, mungkin cuma efek oli lama ke oli baru.
dulu lagi pake mirage, evalia, calya. kalau olinya sama hampir ga kerasa bedanya.
sekarang pake r3 diesel, dulu owner lama pake oli entah apaan (gantol di bengkel rekanan suzuki, di nota ditulus oli ACSIN diesel (???)), dikasih 3,5 liter padahal kapasitas 3,1 liter.
lalu bbrp hari lalu sy gantol ke castrol magnatec stop start 5w30 3 liter, ya memang kerasa bedanya krn pasti efek volume oli yg lebih dikit dan oli baru. tapi yg sy rasakan adalah, sekarang sudah jalan sekitar 300km setelah gantol, mesin makin halus, tarikan makin enteng daripada pas waktu baru gantol.
apa ada yg merasakan juga "break in period" ini ya?
r1409 wrote: Sun Jul 24, 2022 3:18
btw, ganti oli itu ada break in period nya ga sih? atau ada tapi berbeda faktor mesin dan olinya?
dulu pake panther, tiap ganti oli sih langsung kerasa enak walaupun oli yg sama, mungkin cuma efek oli lama ke oli baru.
dulu lagi pake mirage, evalia, calya. kalau olinya sama hampir ga kerasa bedanya.
sekarang pake r3 diesel, dulu owner lama pake oli entah apaan (gantol di bengkel rekanan suzuki, di nota ditulus oli ACSIN diesel (???)), dikasih 3,5 liter padahal kapasitas 3,1 liter.
lalu bbrp hari lalu sy gantol ke castrol magnatec stop start 5w30 3 liter, ya memang kerasa bedanya krn pasti efek volume oli yg lebih dikit dan oli baru. tapi yg sy rasakan adalah, sekarang sudah jalan sekitar 300km setelah gantol, mesin makin halus, tarikan makin enteng daripada pas waktu baru gantol.
apa ada yg merasakan juga "break in period" ini ya?
Beberapa oli sepertinya ada, entah hanya placebo ato ada penjelasannya.
Kita orang dr dulu waktu pake apansa K3 ve ama agya seh slalu panasin dulu mbah, barang stengah ampe semenit dl baru jalan, biar suara mesin nya alus sikit
Entah knapa enjin2 daihatsu kl masi dingin tu geteran ama suara mesin nya ga enak
Ini sejak dipakein inul ester 100 cc ud mendingan sikit seh penyakit cold start nya, next mo coba masupin sekaleng lgs, muda2an jd lebi enak pas cold start nya
wah ane udh ga peka klo soal apansa2 hu, rata2 suara mesin sama getaran bakal aneh klo odo udh deket 100rb biar dipanasin jg. ini kejadian di 10 apansa inventaris. malah ada 1 kasus slugde parah di KM 100rb an rb pdhl oci dibawah 5rb KM. oli TMO 10w40.
tp anehnya bunyi 2 detik cold start itu ga kejadian di mobil2 rush.
Sy pernah miara swift mendekati 90rb KM.
Getaran klo lg idle agak kasar.
Pas ganti engine mounting beres dan getaran nya halus lagi
Hal yg sama kejadia jg sm sienta adek, getarannya parah di rpm brppun sampai masuk kabin geter semua klo digas, ganti engine mounting juga beres langsung, as smooth as brand new.
beda hu sm getaran mounting.
klo mounting pun semua unit buatan 2014-2018 udh ganti di BeRes.
r1409 wrote: Sun Jul 24, 2022 3:18
btw, ganti oli itu ada break in period nya ga sih? atau ada tapi berbeda faktor mesin dan olinya?
dulu pake panther, tiap ganti oli sih langsung kerasa enak walaupun oli yg sama, mungkin cuma efek oli lama ke oli baru.
dulu lagi pake mirage, evalia, calya. kalau olinya sama hampir ga kerasa bedanya.
sekarang pake r3 diesel, dulu owner lama pake oli entah apaan (gantol di bengkel rekanan suzuki, di nota ditulus oli ACSIN diesel (???)), dikasih 3,5 liter padahal kapasitas 3,1 liter.
lalu bbrp hari lalu sy gantol ke castrol magnatec stop start 5w30 3 liter, ya memang kerasa bedanya krn pasti efek volume oli yg lebih dikit dan oli baru. tapi yg sy rasakan adalah, sekarang sudah jalan sekitar 300km setelah gantol, mesin makin halus, tarikan makin enteng daripada pas waktu baru gantol.
apa ada yg merasakan juga "break in period" ini ya?
Yg kita orang rasain seh merk ptt utk yg bensin yah
300 ampe 500 km pertama pasti ga enak, trus mendingan ampe kira2 5000 km trus ga enak lg
biarin aja itu mbah
ada 1 avanza K3 inventaris bunyinya jg kuat 2 detik awal start. kadang di pinjem sama sales dan saya liat mesin masih dingin lgsg dia geber2 terus idup AC. udah mau 200rb KM blm service besar.
Kita orang dr dulu waktu pake apansa K3 ve ama agya seh slalu panasin dulu mbah, barang stengah ampe semenit dl baru jalan, biar suara mesin nya alus sikit
Entah knapa enjin2 daihatsu kl masi dingin tu geteran ama suara mesin nya ga enak
Ini sejak dipakein inul ester 100 cc ud mendingan sikit seh penyakit cold start nya, next mo coba masupin sekaleng lgs, muda2an jd lebi enak pas cold start nya
wah ane udh ga peka klo soal apansa2 hu, rata2 suara mesin sama getaran bakal aneh klo odo udh deket 100rb biar dipanasin jg. ini kejadian di 10 apansa inventaris. malah ada 1 kasus slugde parah di KM 100rb an rb pdhl oci dibawah 5rb KM. oli TMO 10w40.
tp anehnya bunyi 2 detik cold start itu ga kejadian di mobil2 rush.
Dl kita orang piara apansa ampe d atas 100 rebu km seh ga ad tambah kasar atau gmana (krn emg bawaan dr baru jg ud kasar)
Cuman emg kl buatan daihatsu, suara starter, geteran mesin, pasti entah kenapa lebi "garing", "cempreng" dan kasar gt.. pokok nya dr starter, ampe pas nge gerung suaranya tuh terkesan ringkih murah gt deh, mo dari jaman zebra , espass jg kaya gt
Beda ama enjin2 yg ad campur tangan toyota nya
Misal, apansa K3 ama NR enjin aj beda jauh antara suara starter dan geteran mesin nya.. yg NR jauh lebi "toyota"
r1409 wrote: Sun Jul 24, 2022 3:18
btw, ganti oli itu ada break in period nya ga sih? atau ada tapi berbeda faktor mesin dan olinya?
dulu pake panther, tiap ganti oli sih langsung kerasa enak walaupun oli yg sama, mungkin cuma efek oli lama ke oli baru.
dulu lagi pake mirage, evalia, calya. kalau olinya sama hampir ga kerasa bedanya.
sekarang pake r3 diesel, dulu owner lama pake oli entah apaan (gantol di bengkel rekanan suzuki, di nota ditulus oli ACSIN diesel (???)), dikasih 3,5 liter padahal kapasitas 3,1 liter.
lalu bbrp hari lalu sy gantol ke castrol magnatec stop start 5w30 3 liter, ya memang kerasa bedanya krn pasti efek volume oli yg lebih dikit dan oli baru. tapi yg sy rasakan adalah, sekarang sudah jalan sekitar 300km setelah gantol, mesin makin halus, tarikan makin enteng daripada pas waktu baru gantol.
apa ada yg merasakan juga "break in period" ini ya?
Yg kita orang rasain seh merk ptt utk yg bensin yah
300 ampe 500 km pertama pasti ga enak, trus mendingan ampe kira2 5000 km trus ga enak lg
Oli aneh tuh
Nah iya, kalo beberapa oli yang saya pernah coba sih gak sampe gak enak jadi enak. Dari enak jadi lebih enak aja. Menarik juga ...
wah ane udh ga peka klo soal apansa2 hu, rata2 suara mesin sama getaran bakal aneh klo odo udh deket 100rb biar dipanasin jg. ini kejadian di 10 apansa inventaris. malah ada 1 kasus slugde parah di KM 100rb an rb pdhl oci dibawah 5rb KM. oli TMO 10w40.
tp anehnya bunyi 2 detik cold start itu ga kejadian di mobil2 rush.
Sy pernah miara swift mendekati 90rb KM.
Getaran klo lg idle agak kasar.
Pas ganti engine mounting beres dan getaran nya halus lagi
Hal yg sama kejadia jg sm sienta adek, getarannya parah di rpm brppun sampai masuk kabin geter semua klo digas, ganti engine mounting juga beres langsung, as smooth as brand new.
beda hu sm getaran mounting.
klo mounting pun semua unit buatan 2014-2018 udh ganti di BeRes.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Mohon info dari para Suhu n Senior di sini
PTT Performa Euro Syn itu kelebihan nya apa ya? Harga nya superior dibanding varian yg lain. Padahal API nya masih SN, belum SP kaya Performa Super Syn Evotec