Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Salvanost wrote: Tue Jun 28, 2022 5:22
Itupun kalau masih ga nakal
Kalau nakal dikasih kabek banci non SNI
6000 permeter yg lebih mudah terbakar
loh layanan yang katanya gratis aja banyak oknum
ada meteran kemaren switchnya rusak dibilang ga bawa barangnya, keluarin duit roko langsung keluar tuh barang.
jadi oknum kok terang-terangan banget
Hehehe, apa jangan2 prosedur di lapangan memang seperti itu ya.
Di rumah ortu kemaren jg ada problem kabel nya udah cukup getas, kebetulan orang PLN emg lg dateng beresin kabel punya tetangga jg. Dia nawarin kalo mau diganti skg bisa nih 15 menit aja. Biaya kabel per meter 300rb.
Next day nya telp ke call centre, lapor keluhannya, eh langsung ditanggapi dengan baik dan diinfokan free of charge. Sore nya tim PLN dateng dan bahkan dikasih tip aja ngga mau. Apa jangan-jangan dia takut viral gara2 ada CCTV
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
evanbngdor wrote: Tue Jun 28, 2022 8:18
Hehehe, apa jangan2 prosedur di lapangan memang seperti itu ya.
Di rumah ortu kemaren jg ada problem kabel nya udah cukup getas, kebetulan orang PLN emg lg dateng beresin kabel punya tetangga jg. Dia nawarin kalo mau diganti skg bisa nih 15 menit aja. Biaya kabel per meter 300rb.
Next day nya telp ke call centre, lapor keluhannya, eh langsung ditanggapi dengan baik dan diinfokan free of charge. Sore nya tim PLN dateng dan bahkan dikasih tip aja ngga mau. Apa jangan-jangan dia takut viral gara2 ada CCTV
Om telpon call center minta ganti kabel yang dari tiang masuk ke meteran ya? Di rumah saya kabel ini sudah retak-retak kalau dilihat dari dekat di bagian yang terpapar cuaca langsung.
evanbngdor wrote: Tue Jun 28, 2022 8:18
Hehehe, apa jangan2 prosedur di lapangan memang seperti itu ya.
Di rumah ortu kemaren jg ada problem kabel nya udah cukup getas, kebetulan orang PLN emg lg dateng beresin kabel punya tetangga jg. Dia nawarin kalo mau diganti skg bisa nih 15 menit aja. Biaya kabel per meter 300rb.
Next day nya telp ke call centre, lapor keluhannya, eh langsung ditanggapi dengan baik dan diinfokan free of charge. Sore nya tim PLN dateng dan bahkan dikasih tip aja ngga mau. Apa jangan-jangan dia takut viral gara2 ada CCTV
Om telpon call center minta ganti kabel yang dari tiang masuk ke meteran ya? Di rumah saya kabel ini sudah retak-retak kalau dilihat dari dekat di bagian yang terpapar cuaca langsung.
Iya om betul minta ganti kabel dr tiang ke meteran. Ya faktor U jg sih itu kabel kalo anggepannya itu kabel dr sejak komplek itu dibangun. Rumah BTN dulu, mungkin di tahun 82-83
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Salvanost wrote: Tue Jun 28, 2022 5:22
Itupun kalau masih ga nakal
Kalau nakal dikasih kabek banci non SNI
6000 permeter yg lebih mudah terbakar
loh layanan yang katanya gratis aja banyak oknum
ada meteran kemaren switchnya rusak dibilang ga bawa barangnya, keluarin duit roko langsung keluar tuh barang.
jadi oknum kok terang-terangan banget
Gua dulu dah maki2 mulu oknum PLN di FB...
Bayangin aja belasan kali meteran gua kebakar
Ketemu bajingan paling bajingan
Tetangga kenalin petugas PLN lain langsung ga kebakar meteran
Dia bilang teknik pasang kabelnya salah
Gua pusing salah pasang gimana
Gua dengan mata kepala sendiri lihat dia lilit kabelnya bener
Tapi kebakar mulu
Tapi petugas kenalan juga sama aja ujung2nya
Kena tilep 5juta lebih
Gua maki2 sampai habis itu petugas
Padahal kerjaan dia baik dan rapi
Tapi urusan duit amit2
Gara2 oknum kaya gitu gua jadi punya pandangan uang rokok mau segede apapun ga guna kalau ketemu orang yang ga tepat
darrelund wrote: Mon Jun 27, 2022 5:54
bener juga ya om, power grid gampang collapse. dan e-fuel sendiri kan mesti elektrolisis utk dapet carbon murni, listrik gede lagi
tapi menurut oe sih gada alternatif 1 jalan utk masa depan. tapi BEV & e-fuel harusnya bisa saling melengkapi lah
gegara BEV, pembangkit listrik jadi kerja extra = more CO2, nah CO2 nya diambil sama e-fuel buat truk, kapal. pesawat & petrolhead
harusnya mobil listrik itu katanya penyelamat mobil COMBUSTION karena ngurangin konsumsi minyak bumi
tapi prakteknya karena gak bisa bersaing sehat akhirnya mereka mau musnahin combustion dengan berbagai macem alesan
bisa di bilang BEV itu produk terbanci dalam sejarah manusia banyak banget proteksinya, subsidi udah, insentif udah, dikasih gratis2x banyak tetep aja masih minta perlindungan dengan ngeban combustion
masalahnya BEV menurut oe cuma 1
ngecas ke 100%nya lama, klo mobil bengsin kan 2 menit aja udah full
lagipula model BEV kan belom banyak, pabrikan juga dah pada otewe bikin BEV, apalagi toyota tuh kmrn langsung ngasih belasan mobil utk jadi BEV
entah masa depan kendaraan gimana, setiap jenis bahan bakar ada problemnya sendiri
tapi entah kenapa perasaan oe modelan e-fuel pasti buat enthusiast ajah, patok harga 20-40rb seliter. bikinnya susah soalnya energi gede tuh e-fuel, butuh 20kwh buat bikin seliter e-fuel
selama skrg masih bisa dibeli, nikmatin saja
Last edited by darrelund on Tue Jun 28, 2022 10:35, edited 1 time in total.
ChZ wrote: Mon Jun 27, 2022 7:44
di luar jangankan power grid, colokan yang umum aja barusan liat savagegeese ngepost di USA 3 dari 4 charger gak fungsi sampe nunggu sejam gak berhasil2.
klo masa depan mobil batre semua ya matek lah kita, pergi road trip chargernya bisa gak fungsi semua wkwkwkwkwk.
klo itu emg udah penyakit di amrik sono, charger gada yg bener. mau merknya apapun tetep aja bobrok chargernya
klo modelan IONITY (joinan bmw, daimler, hyundai, vw group, fomoco) kek di yurop sih belom ada masalah yak, maklum bekingan duit gede
darrelund wrote: Tue Jun 28, 2022 10:30
masalahnya BEV menurut oe cuma 1
ngecas ke 100%nya lama, klo mobil bengsin kan 2 menit aja udah full
lagipula model BEV kan belom banyak, pabrikan juga dah pada otewe bikin BEV, apalagi toyota tuh kmrn langsung ngasih belasan mobil utk jadi BEV
entah masa depan kendaraan gimana, setiap jenis bahan bakar ada problemnya sendiri
tapi entah kenapa perasaan oe modelan e-fuel pasti buat enthusiast ajah, patok harga 20-40rb seliter. bikinnya susah soalnya energi gede tuh e-fuel, butuh 20kwh buat bikin seliter e-fuel
selama skrg masih bisa dibeli, nikmatin saja
masalahnya itu cuma satu2xnya solusi kalo cuma bikin mobil jd BEV juga gak nyelesain masalah orang masih ada pesawat sama kapal tangker yang musti pake bahan bakar minyak
ditambah lagi semua electric antara reaktor nuklir dibanyakin atau mereka kepepet ntar makin gila bakar diesel sama batubaranya
hahaha saya ud invest om sebenernya pajero saya buat jaga2x itu sebenernya kalo ud kasus darurat diesel aja karena bbm alternatifnya dijual di supermarket dan masuk dalem daftar SEMBAKO
tapi..... ganti motor listrik 8 motor sama 3x ganti batre
kalo saya itung2x motor katanya 30.000usd per pcs x 8 sama batre katanya 20.000usd x 3 total 300.000 usd belom ongkos kerja
saya itung2x mobil bensin dengan mileage sama duit bensinnya masih sekitar 230.000usd itu itung fulltank 350km sekali isi 700rb loh
dikira masalah mobil listrik batre doank ternyata motor juga kadang bisa kaput alias jebol kayak vacuum cleaner
gak boleh sering charging om kuncinya kalo mau awet charging cyclenya dihemat makanya kalo bisa beli sekalian rangenya paling panjang biar jarang di colok
kebanyakan ijo2x kali om costnya jd bengek bukanya presentase ev paling banyak di mereka???
green tech ramah lingkungan tapi kantong kebakaran
Ya mau ga mau kalau beli ioniq 5 atau EV lainnya dah pake 8 tahun jual aja
Tapi kayanya rugi kalau make 150.000km dijual
Tapi kalau ga gitu tar dipaksa ganti motor per 200.000km sama ganti batre per 400.000km (hebat juga tesla ya)
Ya semoga Indonesia jadi negara netral dan makmur...
Itu Timor Leste... kaya minyak padahal...
Ratusan triliun penduduk cuma 1,5juta aja bisa kelabakan gitu ekonominya
10 besar termiskin di dunia...
Feeling saya BEV ini RVnya akan anjlok diatas 5 thn. Orang2 uda pada tau diatas 5 thn ga akan lama lg gnt batere. Macem camry hybrid aja 2nd sama type V ga beda jauh harganya. Pdhl barunya beda lumayan banyak.
Nah urusan bekasnya, ternyata kalo jual beli BEV bekas patokannya bukan odo, tapi baterenya, dan di scan OBDnya bacaan baterainya detil, lsg ketauan udah berapa kali cycle, kapasitasnya tinggal berapa, dah makan kWh berapa seumur idup, ada cell yg sdh soak berapa… Di forum ini : https://www.ioniqforum.com/threads/buyi ... ost-516662 ada detilnya, jadi malah ndak bisa diakalin odo mundur lah, olie mesin dikentelin lah…..
Kemaren jual Innova Q 2GD, kan tetep aja ama pdgnya yg diliat odo, padahal seumur idup dicekokin pertadex, olie selalu synthetic Castrol, bengkel servis selalu resmi, harga tetep ditawar jahat disamain ama 2GD penenggak solbus seumur idup, olie standaran mineral biasa .
Ya mau ga mau kalau beli ioniq 5 atau EV lainnya dah pake 8 tahun jual aja
Tapi kayanya rugi kalau make 150.000km dijual
Tapi kalau ga gitu tar dipaksa ganti motor per 200.000km sama ganti batre per 400.000km (hebat juga tesla ya)
Ya semoga Indonesia jadi negara netral dan makmur...
Itu Timor Leste... kaya minyak padahal...
Ratusan triliun penduduk cuma 1,5juta aja bisa kelabakan gitu ekonominya
10 besar termiskin di dunia...
Feeling saya BEV ini RVnya akan anjlok diatas 5 thn. Orang2 uda pada tau diatas 5 thn ga akan lama lg gnt batere. Macem camry hybrid aja 2nd sama type V ga beda jauh harganya. Pdhl barunya beda lumayan banyak.
Nah urusan bekasnya, ternyata kalo jual beli BEV bekas patokannya bukan odo, tapi baterenya, dan di scan OBDnya bacaan baterainya detil, lsg ketauan udah berapa kali cycle, kapasitasnya tinggal berapa, dah makan kWh berapa seumur idup, ada cell yg sdh soak berapa… Di forum ini : https://www.ioniqforum.com/threads/buyi ... ost-516662 ada detilnya, jadi malah ndak bisa diakalin odo mundur lah, olie mesin dikentelin lah…..
Kemaren jual Innova Q 2GD, kan tetep aja ama pdgnya yg diliat odo, padahal seumur idup dicekokin pertadex, olie selalu synthetic Castrol, bengkel servis selalu resmi, harga tetep ditawar jahat disamain ama 2GD penenggak solbus seumur idup, olie standaran mineral biasa .
Wah oom member ioniqforum juga?
Selamat ya oom untuk ioniq 5 nya, saya pakai classiq ioniq yang facelift sedih rencana discontinue, tapi ioniq saya bisa kurleb 11km/kwh kombinasi tol + dalkot hitung hitung dapat range 380-400km from full to zero (always eco mode walaupun tol), lumayan membantu mengurangi biaya transportasi saat semua pada naik
Mengenai baterai, ternyata classiq ioniq baterainya masih 100% SOH nya walaupun sudah 160rb km (testimoni youtuber ev dabler dan member ioniqforum)
Bibieight wrote: Tue Jun 28, 2022 11:40
Nah urusan bekasnya, ternyata kalo jual beli BEV bekas patokannya bukan odo, tapi baterenya, dan di scan OBDnya bacaan baterainya detil, lsg ketauan udah berapa kali cycle, kapasitasnya tinggal berapa, dah makan kWh berapa seumur idup, ada cell yg sdh soak berapa… Di forum ini : https://www.ioniqforum.com/threads/buyi ... ost-516662 ada detilnya, jadi malah ndak bisa diakalin odo mundur lah, olie mesin dikentelin lah…..
Kemaren jual Innova Q 2GD, kan tetep aja ama pdgnya yg diliat odo, padahal seumur idup dicekokin pertadex, olie selalu synthetic Castrol, bengkel servis selalu resmi, harga tetep ditawar jahat disamain ama 2GD penenggak solbus seumur idup, olie standaran mineral biasa .
teorinya gitu om tapi emang batre ngejamin kondisi kaki, motor listrik rem, kondisi interior bearing dll
mau batrenya bagus interior busuk kaki2x bonyok ya sama aja boong
komponen mobil mayoritas jebol karena odometer bukan karena batre
kalo pedagang mah selalu nyari celah buat jatohin mobil sasaran paling gampang kalo odomternya banyak padahal abis itu mereka puter sesuai kondisi mobil kalo interiornya mulus overaal kondisi kek 30rb odometer 300rb diputer ke 50rb kali sama mereka
yang cingcai tuh user apalagi kalo dah keliling semua busuk eh mobil situ paling bagus pasti disikat karena ud cape muter2x
ud gitu namanya batre di scan gak kenapa2x tapi realnya bisa aja ud ngawur kayak indikator batre di hp saya pernah ngalamin gitu aki saya dah ngaco karena umur juga sih saya test ke tukang aki katanya gpp masih bagus gak usah beli aki baru abis itu gak sampe sejem dari mereka akinya modar gak mau nyala masa itu tukang aki boongin saya
Feeling saya BEV ini RVnya akan anjlok diatas 5 thn. Orang2 uda pada tau diatas 5 thn ga akan lama lg gnt batere. Macem camry hybrid aja 2nd sama type V ga beda jauh harganya. Pdhl barunya beda lumayan banyak.
Nah urusan bekasnya, ternyata kalo jual beli BEV bekas patokannya bukan odo, tapi baterenya, dan di scan OBDnya bacaan baterainya detil, lsg ketauan udah berapa kali cycle, kapasitasnya tinggal berapa, dah makan kWh berapa seumur idup, ada cell yg sdh soak berapa… Di forum ini : https://www.ioniqforum.com/threads/buyi ... ost-516662 ada detilnya, jadi malah ndak bisa diakalin odo mundur lah, olie mesin dikentelin lah…..
Kemaren jual Innova Q 2GD, kan tetep aja ama pdgnya yg diliat odo, padahal seumur idup dicekokin pertadex, olie selalu synthetic Castrol, bengkel servis selalu resmi, harga tetep ditawar jahat disamain ama 2GD penenggak solbus seumur idup, olie standaran mineral biasa .
Wah oom member ioniqforum juga?
Selamat ya oom untuk ioniq 5 nya, saya pakai classiq ioniq yang facelift sedih rencana discontinue, tapi ioniq saya bisa kurleb 11km/kwh kombinasi tol + dalkot hitung hitung dapat range 380-400km from full to zero (always eco mode walaupun tol), lumayan membantu mengurangi biaya transportasi saat semua pada naik
Mengenai baterai, ternyata classiq ioniq baterainya masih 100% SOH nya walaupun sudah 160rb km (testimoni youtuber ev dabler dan member ioniqforum)
Nah tentang Classic, kemarin iseng minjem Ioniq Classic bengkel Sunter yg warna item, habis bawa I5 bawa Classic berasa lincah banget, si I5 berasa kaya bawa Fortie , dan bener irit, saya bawa sunter-soetta pp rata2 11km/kwh, padahal pake kena macet dari pintu tol mangga dua sampai Pluit, lha I5 kaki kanan dah sopaaaaan banget mentok di 7.5km/kWh.
Kalo 160rb Km SOH masih 100% berarti depresiasi teknisnya cuma kaki2 sama body aja ya…, jangan2 amit2 kalo pertamax/pertadex 25.000 dan I5 masih inden 1 tahun classic jadi barang buruan
Balik topik, kalo pertalite/solbus dicekek pakai Mypertamina, terus disubsidi pakai pertamax/pertadex dinaikin jadi 25.000 kira2 ngaruh gak sih ya ke harga2 ?, kalo pertalite/solar masih ada dengan harga lama kan mestinya logistik masih jalan ya ?
Bibieight wrote: Tue Jun 28, 2022 11:40
Kemaren jual Innova Q 2GD, kan tetep aja ama pdgnya yg diliat odo, padahal seumur idup dicekokin pertadex, olie selalu synthetic Castrol, bengkel servis selalu resmi, harga tetep ditawar jahat disamain ama 2GD penenggak solbus seumur idup, olie standaran mineral biasa .
yg d gedein
justru itu yg paling dibenci ama pedege mobkas , makanya lgs abis2an d tawar
mreka bakal nyengir kuda paling lebar kl ketemu mobil yg ga ada servis rekord nya
Bibieight wrote: Tue Jun 28, 2022 11:40
Kemaren jual Innova Q 2GD, kan tetep aja ama pdgnya yg diliat odo, padahal seumur idup dicekokin pertadex, olie selalu synthetic Castrol, bengkel servis selalu resmi, harga tetep ditawar jahat disamain ama 2GD penenggak solbus seumur idup, olie standaran mineral biasa .
yg d gedein
justru itu yg paling dibenci ama pedege mobkas , makanya lgs abis2an d tawar
mreka bakal nyengir kuda paling lebar kl ketemu mobil yg ga ada servis rekord nya
Bener oom, si pdg ngedumel diem2 ama temennya tentang ini, emang kenapa sih ya ?, jadi ndak bisa dimainin lagi odonya gitu ?. Ngeri juga kalo sampe gitu ya beli mobil bekas dari pdg….
Bibieight wrote: Tue Jun 28, 2022 11:40
Nah urusan bekasnya, ternyata kalo jual beli BEV bekas patokannya bukan odo, tapi baterenya, dan di scan OBDnya bacaan baterainya detil, lsg ketauan udah berapa kali cycle, kapasitasnya tinggal berapa, dah makan kWh berapa seumur idup, ada cell yg sdh soak berapa… Di forum ini : https://www.ioniqforum.com/threads/buyi ... ost-516662 ada detilnya, jadi malah ndak bisa diakalin odo mundur lah, olie mesin dikentelin lah…..
Kemaren jual Innova Q 2GD, kan tetep aja ama pdgnya yg diliat odo, padahal seumur idup dicekokin pertadex, olie selalu synthetic Castrol, bengkel servis selalu resmi, harga tetep ditawar jahat disamain ama 2GD penenggak solbus seumur idup, olie standaran mineral biasa .
Kalo barang bagus jgn dijual ma pedagang om, apalg barang liquid kayak innova 2gd. Harusnya direct user jg pada lomba2 buat minang mobilnya.
Di beres hyundae harusnya pasti bisa scanning baterenya ya. Kalo gitu lumayan aman jg beli BEV 2nd tinggal scan baterenya sisa brp %.
Bibieight wrote: Tue Jun 28, 2022 11:40
Kemaren jual Innova Q 2GD, kan tetep aja ama pdgnya yg diliat odo, padahal seumur idup dicekokin pertadex, olie selalu synthetic Castrol, bengkel servis selalu resmi, harga tetep ditawar jahat disamain ama 2GD penenggak solbus seumur idup, olie standaran mineral biasa .
yg d gedein
justru itu yg paling dibenci ama pedege mobkas , makanya lgs abis2an d tawar
mreka bakal nyengir kuda paling lebar kl ketemu mobil yg ga ada servis rekord nya
Bener oom, si pdg ngedumel diem2 ama temennya tentang ini, emang kenapa sih ya ?, jadi ndak bisa dimainin lagi odonya gitu ?. Ngeri juga kalo sampe gitu ya beli mobil bekas dari pdg….
uda pasti om
orang sini kan masi kbawa faham lama kl odo rendah = pasti bagus
justru itu yg paling dibenci ama pedege mobkas , makanya lgs abis2an d tawar
mreka bakal nyengir kuda paling lebar kl ketemu mobil yg ga ada servis rekord nya
Bener oom, si pdg ngedumel diem2 ama temennya tentang ini, emang kenapa sih ya ?, jadi ndak bisa dimainin lagi odonya gitu ?. Ngeri juga kalo sampe gitu ya beli mobil bekas dari pdg….
uda pasti om
orang sini kan masi kbawa faham lama kl odo rendah = pasti bagus
Bukannya malah bagus ya rajin service di bengkel resmi? Kok malah dihargai murah?
Salvanost wrote: Tue Jun 28, 2022 16:50
Bukannya malah bagus ya rajin service di bengkel resmi? Kok malah dihargai murah?
Mungkin jd ketauan borok2nya om?
Sejauh ini yg saya tau bmw, honda kalo ada perbaikan bakal ketauan 1 indonesia. Toyota tergantung perbaikan dimana, kalo di tunas ya seluruh tunas tau.
Atau mungkin juga kalo odo tinggi trus kecatat di beres jd ga bisa diputer? Karena saya kebanyakan nemu mobil yg odonya ga masuk akal malah di pedagang. Bisa umur 5 thn tp odo baru belasan ribu. Kalo user langsung yg jual rata2 malah uda tinggi.
orang sini kan masi kbawa faham lama kl odo rendah = pasti bagus
ya patokan paling bener emang odometer cuma balik lagi liat kondisi juga saya pernah liat brio kilometer asli 30rb tangan pertama tapi kondisi kayak ud jalan 100rb++ ya biang keroknya disamping ownernya jorok naronya juga gak bener ud kejemur di bawah po on pula ancur lah tuh mobil mau cuma 30rb juga
saya sih nyari second selalu nyari low KM taon tua gak masalah mayoritas komponen jebolnya karena odometer bukan karena usia
kendibocor wrote: Tue Jun 28, 2022 18:15
Mungkin jd ketauan borok2nya om?
Sejauh ini yg saya tau bmw, honda kalo ada perbaikan bakal ketauan 1 indonesia. Toyota tergantung perbaikan dimana, kalo di tunas ya seluruh tunas tau.
Atau mungkin juga kalo odo tinggi trus kecatat di beres jd ga bisa diputer? Karena saya kebanyakan nemu mobil yg odonya ga masuk akal malah di pedagang. Bisa umur 5 thn tp odo baru belasan ribu. Kalo user langsung yg jual rata2 malah uda tinggi.
itulah om kodenya gak bisa disekolahin , kalo kilometer misalnya 300rb tapi kondisi kayak 50rb kan mereka bisa sekolahin balik ke 70rb
pedagang juga gak bodo sekarang belakangan saya liatin mereka mundurin juga sesuai kondisi mobil
10th lalu sih saya pernah liat satu stock di showroom ternama kilomter 30rb tapi interior kayak ud jalan 70-80rb ++ apalagi ngeliat damage di jok supir gak mungkin baru 30rb bukannya di retrim malah didiemin
Bener oom, si pdg ngedumel diem2 ama temennya tentang ini, emang kenapa sih ya ?, jadi ndak bisa dimainin lagi odonya gitu ?. Ngeri juga kalo sampe gitu ya beli mobil bekas dari pdg….
uda pasti om
orang sini kan masi kbawa faham lama kl odo rendah = pasti bagus
Bukannya malah bagus ya rajin service di bengkel resmi? Kok malah dihargai murah?
Konsumen sini kan masi demen nya odo rendah2 om, makanya penjual jg pd ikutin
Saya beberapa kl jual mobil saya (rata2 mobil2 saya odo nya super gondrong smua) kdg suka isengin blg ad servis rekord dan ga ad servis rekord, kl bgt saya blg ga ad, harga jual nya pasti jd lebi mending ktimbang saya blg ad servis beres
orang sini kan masi kbawa faham lama kl odo rendah = pasti bagus
ya patokan paling bener emang odometer cuma balik lagi liat kondisi juga saya pernah liat brio kilometer asli 30rb tangan pertama tapi kondisi kayak ud jalan 100rb++ ya biang keroknya disamping ownernya jorok naronya juga gak bener ud kejemur di bawah po on pula ancur lah tuh mobil mau cuma 30rb juga
saya sih nyari second selalu nyari low KM taon tua gak masalah mayoritas komponen jebolnya karena odometer bukan karena usia
kendibocor wrote: Tue Jun 28, 2022 18:15
Mungkin jd ketauan borok2nya om?
Sejauh ini yg saya tau bmw, honda kalo ada perbaikan bakal ketauan 1 indonesia. Toyota tergantung perbaikan dimana, kalo di tunas ya seluruh tunas tau.
Atau mungkin juga kalo odo tinggi trus kecatat di beres jd ga bisa diputer? Karena saya kebanyakan nemu mobil yg odonya ga masuk akal malah di pedagang. Bisa umur 5 thn tp odo baru belasan ribu. Kalo user langsung yg jual rata2 malah uda tinggi.
itulah om kodenya gak bisa disekolahin , kalo kilometer misalnya 300rb tapi kondisi kayak 50rb kan mereka bisa sekolahin balik ke 70rb
pedagang juga gak bodo sekarang belakangan saya liatin mereka mundurin juga sesuai kondisi mobil
10th lalu sih saya pernah liat satu stock di showroom ternama kilomter 30rb tapi interior kayak ud jalan 70-80rb ++ apalagi ngeliat damage di jok supir gak mungkin baru 30rb bukannya di retrim malah didiemin
Sejak era odo digital malah lebi enak buat pedege maen2 in odo
Beda waktu jaman odo analog yg angka nya pasti naek turun ga karuan, belom lg bekas coak2 di plastik speedometer
DOHC wrote: Wed Jun 29, 2022 1:41
Sejak era odo digital malah lebi enak buat pedege maen2 in odo
Beda waktu jaman odo analog yg angka nya pasti naek turun ga karuan, belom lg bekas coak2 di plastik speedometer
gitulah om cuma saya juga ada nemu yang unik biasanya di E36 di modif pake spedo M3 lah kalo gak versi mana gitu terus barangnya copotan eropa atau amrik ntar ngawurnya parah banget bisa 400-300rb mungkin aslinya gak segitu, demi gaya
ECU itu nyimpen data odo ama jam mesin enggak sih ?, kalo ada kan mestinya bisa kebaca pake OBD ya ?. Kalo nggak nyimpen malah jadi aneh ya ?, kalo data2 gitu kan kumulatif dan ndak makan memory banyak2, cuma nambah upaya dikit di pabrikan. Wong mesin genset ama kompresor aja nyimpen jam mesin, masa ECU Innova enggak ?