paling jawab lagi : "cari makan pak...alias rokok..."blindzero wrote:well, busway udah disetujui......mungkin 2008 operatejohnlegend wrote:kyk nya di sby ada busway malah macet deh.. kecuali penggunaan busway digabung ama mass transit system laen2.. for example.. sky train *kyk di chicago.. semua track nya elevated.. plus jangkauan nya kemana2.. plus keadaan yg aman.. plus nyaman.. plus trotoar dibenahin.. masa naek busway or train trus pas turun.. jalan nya keleleran ngga bener..*
yah, kecuali dana proyek mo dikorupsi.. i think ngga bijak deh kl busway diterapin di sby.. *at least for now*
gw rasa sih dengan busway...jalurnya digabung pula dengan mobil pribadi..kayaknya bisa membunuh angkot angkot kecil lainnya...
which is good for me HAHAHAHAsoalnya biang kemacetan sih, udah ada tanda S dicoret masih aja nunggu penumpang disana....dll deh...premanisme juga..
Angkot surabaya curhat
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
Hansen
- Member of Mechanic Master

- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
johnlegend
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
Risol1
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
mungkin sopir bus dan angkot bisa direkrut jadi sopir busway.....tapi musti disekolahin dulu biar bawanya lebih kalem hueheuuhe...soalnya kebiasaan susah dihilangkan bro....johnlegend wrote:haaa.. trus kl angkot mati.. mereka kerja apa donk? takut nya criminalitas meningkat..
mmh, kalo saya bilang.. pangsa pasar busway n angkot a bit difference yah.. unless harga tiket busway bisa ditekan gitu..
Last edited by Risol1 on Tue Oct 02, 2007 17:42, edited 1 time in total.
-
johnlegend
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
blindzero
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
saya rasa juga gitu..pangsa pasar beda..ga langsung mati kok angkotnya... palingan cuman nurun aja deh....johnlegend wrote:haaa.. trus kl angkot mati.. mereka kerja apa donk? takut nya criminalitas meningkat..
mmh, kalo saya bilang.. pangsa pasar busway n angkot a bit difference yah.. unless harga tiket busway bisa ditekan gitu..
-
johnlegend
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
btw, blindzero ada dendam pribadi ama sopir angkot yah? huehuehue.. ada trauma apa bro?
kl busway, menurut saya tuh.. paling ngurangin traffic pegawai kantor di tengah kota.. kalo mereka mo lunch ato muter2 tengah kota..
soal nya kl masalah berangkat n pulang kantor.. mesti ada feeder dari n ke station busway nya.. kl engga ada.. masa executive uda cakep2.. cantiq.. pake dasi harus naek angkot untuk k station busway? ngga lucu lah.. hehehe.. tp bayangin nya sambil ktawa nih gw.. hahaha..
kl busway, menurut saya tuh.. paling ngurangin traffic pegawai kantor di tengah kota.. kalo mereka mo lunch ato muter2 tengah kota..
soal nya kl masalah berangkat n pulang kantor.. mesti ada feeder dari n ke station busway nya.. kl engga ada.. masa executive uda cakep2.. cantiq.. pake dasi harus naek angkot untuk k station busway? ngga lucu lah.. hehehe.. tp bayangin nya sambil ktawa nih gw.. hahaha..
-
Risol1
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
kalo gw sih terus terang aja agak2 takut kalo elevated train/sky train dibangun di indonesia, takutnya ambruk bro gara2 bahan bangunannya dikorupsi terus hehehehe.....johnlegend wrote:kyk nya di sby ada busway malah macet deh.. kecuali penggunaan busway digabung ama mass transit system laen2.. for example.. sky train *kyk di chicago.. semua track nya elevated.. plus jangkauan nya kemana2.. plus keadaan yg aman.. plus nyaman.. plus trotoar dibenahin.. masa naek busway or train trus pas turun.. jalan nya keleleran ngga bener..*
yah, kecuali dana proyek mo dikorupsi.. i think ngga bijak deh kl busway diterapin di sby.. *at least for now*
yang pasti harus dibenerin ya mentalitas perorangan dulu deh supaya berlalu lintas atau sesama pemakai angkutan/jalan itu yg sopan dan menghormati orang lain.
buat apa punya elevated train kalo naiknya dorong2an (bisa korban jiwa), saling serobot, dll.....
-
johnlegend
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
mmh.. tul jg.. hahaha.. di indo mah nasi aja dicampur chlorine.. tempe ama formalin.. duh.. bayangin aja dah..
mengenai saling serobot, dorong2an.. ya itu mesti diatur arus keluar masuk yg bener dah.. meminimalisir aja..
btw, kl jalanan uda macet cet cet.. kyk nya emosi uda naek.. kl gitu susah banget mo sopan n menghormati.. pa lagi kl laper2.. panas2.. polusi.. wih.. bayangin supir angkot.. kasian jg tuh..
mengenai saling serobot, dorong2an.. ya itu mesti diatur arus keluar masuk yg bener dah.. meminimalisir aja..
btw, kl jalanan uda macet cet cet.. kyk nya emosi uda naek.. kl gitu susah banget mo sopan n menghormati.. pa lagi kl laper2.. panas2.. polusi.. wih.. bayangin supir angkot.. kasian jg tuh..
-
blindzero
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
-
johnlegend
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
mmh.. dulu waktu saya baru plg k indo.. jg bete bngt kl nyetir.. soal nya pas nyetir di daerah NA, semua serba teratur, dll dll dll...
tp setelah tinggal lama di indo.. mmh.. jadi biasa aja lah.. ya bukan salah nya angkot doank.. pemkot n tata kota nya jg ada andil salah si.. pengaturan lalu lintas di sby bener2 ngga bagus deh.. terkesan tambal sulam banget.. uda gitu ngatur nya ngga beres.. ada trotoar yg menonjol2 dibiarin.. bottle neck ngga diurusin.. -_-"
apa si kerja nya pemkot.. bobo siang melulu kali yah
tp setelah tinggal lama di indo.. mmh.. jadi biasa aja lah.. ya bukan salah nya angkot doank.. pemkot n tata kota nya jg ada andil salah si.. pengaturan lalu lintas di sby bener2 ngga bagus deh.. terkesan tambal sulam banget.. uda gitu ngatur nya ngga beres.. ada trotoar yg menonjol2 dibiarin.. bottle neck ngga diurusin.. -_-"
apa si kerja nya pemkot.. bobo siang melulu kali yah
-
Risol1
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
NA dimana tu bro?johnlegend wrote:mmh.. dulu waktu saya baru plg k indo.. jg bete bngt kl nyetir.. soal nya pas nyetir di daerah NA, semua serba teratur, dll dll dll...
tp setelah tinggal lama di indo.. mmh.. jadi biasa aja lah.. ya bukan salah nya angkot doank.. pemkot n tata kota nya jg ada andil salah si.. pengaturan lalu lintas di sby bener2 ngga bagus deh.. terkesan tambal sulam banget.. uda gitu ngatur nya ngga beres.. ada trotoar yg menonjol2 dibiarin.. bottle neck ngga diurusin.. -_-"
apa si kerja nya pemkot.. bobo siang melulu kali yah
-
johnlegend
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
Risol1
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
johnlegend
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
Risol1
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
kayanya kalo di negara2 berkembang, angkot masih jadi salah satu kebutuhan pokok.....karena gak semua org bisa beli mobil pribadi dan sarana angkutan massalnya masih acak2an.johnlegend wrote:hehehe.. mexico city.. one of the most crowded city.. parah banget.. tingkat polusi kyk jkt..
yg gw tau macet melulu tuh kota di brazil.. sao paulo ato rio d janeiro.. sampe taxi pun ada helicopter.. -_-"
tp disitu ada angkot yg kyk di indo kaga yah?
-
johnlegend
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
mmh.. malay sama2 negara berkembang.. tp ngga acak2an lho.. yg ngatur pinter.. ngga asal.. pake study lapangan dulu.. siapa berhenti dimana, kapan n lewat jalur apa.. so bener2 integrated system gitu lah..
dulu jaman pak harto jg ngga acak2an kyk skrg -_-" korupsi si gede2an.. tp that old pal do the job quite nicely..
dulu jaman pak harto jg ngga acak2an kyk skrg -_-" korupsi si gede2an.. tp that old pal do the job quite nicely..
-
blindzero
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
malay acak acakan bro !johnlegend wrote:mmh.. malay sama2 negara berkembang.. tp ngga acak2an lho.. yg ngatur pinter.. ngga asal.. pake study lapangan dulu.. siapa berhenti dimana, kapan n lewat jalur apa.. so bener2 integrated system gitu lah..
dulu jaman pak harto jg ngga acak2an kyk skrg -_-" korupsi si gede2an.. tp that old pal do the job quite nicely..
hanya saja mereka kendaraan umum cuman Bus, Taksi dan LRT (kereta api tengah kota cuman di KL).
Kalau taksi tuh parah, mereka ga mau pake meter...sukanya fixed price melulu padahal tulisannya meter taksi..
kalau bus...ntah waktunya kapan datang... berenti sembarangan soalnya, jadi waktunya ga bisa pas...kadang cepet kadang sejam nunggu...
ada juga kalau kluar dari KLIA, trus mau cari taksi susah nya !! yang ada taksi ilegal dan taksi mewah... yang ilegal itu mobil biasa dan orang biasa..dengan fixed price tentunya.. kalau taksi mewah lebih mahal tapi ga ilegal....
gw pengalaman nawar nawar ama taksi ilegal ini...sampe ada 5 sopir gitu ngotot minta 50ringgit...padahal ketujuan aslinya cuman 40rm mungkin kurang..jadi kapok gw ga mau cari yg murah murah lagi di sono....padahal itu airport internasional..
-
johnlegend
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
blindzero
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
maklum bos, gw 2 tahun di KL...ngrasain gimana transportasi KL itu...johnlegend wrote:waduh.. waktu bonyok k genting kok bilang nya teratur yah.. hehehe..
jalan2 jg ngga ada trotoar yg njorok k tengah jalan *bottle neck*
emang dibandingin ma NA.. kebanyak'an neg asia masi jauh.. mindset nya masi beda..
masih inget nih gw setiran sopir taksi yang amburadul...merah tancap gas...hijau pelan pelan... belum lagi nyetirnya ngawur ngawur gitu...
-
Risol1
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
Risol1
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
johnlegend
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45

