Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
leogalih wrote: Thu Jun 02, 2022 8:31
Dua kali percobaan masang peredam di dua mobil berbeda hasilnya ga ngefek. Sampai saya videoin before afternya.
Mobil pertama Honda BRV 2016, pasang peredam berbahan rockwool (bahan peredam yang sama dipakai mobil standar) di lantai dan dibalik door trim kelima pintu, plus masih ditambah upgrade karet pintu standar BRV (yang karet pintunya kayak mobil niaga) menjadi karet balon. Hasilnya ga ngefek, tetep bising, hehehe..
Lalu mobil kedua Suzuki XL7, secara standar kekedapannya lebih baik daripada Honda brv lalu, tapi suara bising ban dan juga suara motor lewat masih terdengar. Nah berhubung mau sekalian ganti speaker midbass, ya udah sekalian aja pasang peredam di keempat pintu dan juga deadening foam di ring speaker. Pasang peredam almunium rubber (buttyl rubber yang ada lapisan almuniumnya), sebanyak 2 layer per pintu. Korban tangan penuh dengan lecet kayak abis berantem sama kucing garong.
Hasilnya uji coba pakai App dB meter di HP, cuma turun 1-2 dB aja pada saat jalan 60kpj... Ga ngaruh kan?
Suara gemuruh ban tetep masuk, suara motor masih juga masuk
Tapi memang, ketika bassnya lagi nendang dari speaker, suaranya jadi lebih enak dan juga ga bikin body ataupun doortrim getar
Memang, ga ada yang lebih efektif untuk peredaman selain ganti mobil yang memang sudah terkenal dengan kekedapannya
Feeling saya nggak salah dong yah. Pengalaman pasang peredam Autofun di S*nd* Motor, sekaligus nambah speaker utk mobil AN Terios X, di pintu 2 layer (bodi+doortrim), sama di lantai dan di firewall tapi nanggung (nggak buka dashboard). Suara luar teredam sih, tapi menurut saya nggak signifikan. Suara motor cempreng, tetep kedengeran cemprengnya, dengan desibel lebih kecil mgkn(?) Memang waktu itu tujuannya lebih ke audio sih, supaya kalau digeber bass nya nggak sember dan jadi lebih bulat. Penilaian pasang peredaman samping: utk audio puas, utk peredaman suara luar masih di bwh ekspektasi.
Tapi kalau yg bagian bawah ini, sarua keneh sami mawon. Dengung gardan malah lebih kedengeran, suara mesin lebih "jernih" terdengar. Road noise rasanya gak beda jauh. Ganti ban dari ena2 ke T005 lebih ngefek mengurangi road noise.
ANT X belum ada peredam kap mesin, saya beli yg original daihasut pasang sendiri. Tetep msh kedengeran, gak gitu ngaruh. Lebih ke peredam panas aja sptnya. Dan kalau dibandingkan mesin ANE 2018, sptnya emang karakter mesinnya bikin gak ada obat. Ibarat penyanyi, mesin NR ini suaranya halus tdk terdengar kalau lagi idle. Tapi begitu digas apalagi RPM 2500 ke atas, suaranya "fals" dan "pitchy". Beda dgn K15B, RPM tinggi aja masih halus suaranya. Ibarat kata, ANE dgn mesin K15B cukup butuh wool 2-3 cm aja supaya teredam, kalau mobil bermesin NR harus pasang springbed tebal 25 cm baru gak kedengeran.
Acelz wrote: Sat Jun 04, 2022 15:20
Ane akhirnya td cobain dulu pasang karet noisekill nk00 di 4 pintu. Pengaruh sih suara motor ngebut sedikit berkurang, tp bukan hilang.
kalau suara motor hilang berarti anda tuli pak...
saya pernah naik 230e w124 suara motor masih terdengar walau sayup.
pun saat naik s280 w140, suara motor juga terdengar walau sangat sayup.
jaguar s-type '00, masih juga terdengar kok....
ketiga kendaraan tsb saya coba waktu tnkb masih putih.
Skrg akirnya kita orang ngerti knapa ngana mendadak beli tools2 aneh
Kl di inofa ribon nubie, ini mobil bawaan paling senyap dr fabriekan, road noise dan suara motor masi amat sangat di tolerir, akirnya cuman nubie tambahin peredam yg butyl rubber (beli d toped, yg murah2 aj dl), pasang d panel pintu masing2 selembar, ga ngerubah banyak suara dr luar, tp suara speaker jd ngangkat banget bass nya
Ad lg d hrv, kl ini cuman pasang peredam butyl d pintu, suara luar tetep masuk tp suara speaker yg jd mantep
Ad lg di agya kita orang, nah ini mobil paling brizik dr fabriekan, saking kopong nya d lamer kayanya sayup2 bsa kedengeran ocehan pemotor2 d sebelah.. nahh ini ta pasang peredam aspal d lantai, lalu peredam butyl rubber d sluruh panel pintu, plus peredam glasswool d doortrim.. hasilnya, tetep aj brizik, cuman ud mirip brizik nya tipikal honda taon 90an dr yg tadinya brizik angkot carry, worth the money and effort ? Ga tralu sehh
Jd kl mnurut kita orang seh, yg ngaruh plg besar tetep base mobilnya sperti apa, peredam aftermarket cuman bsa memperbaiki suara dr luar sikit doank, tp suara spiker biasanya jd mending jauh
DOHC wrote: Sun Jun 05, 2022 1:56
Btw numpang coret2 sikit pwngalaman nubi soal peredam
Kl di inofa ribon nubie, ini mobil bawaan paling senyap dr fabriekan, road noise dan suara motor masi amat sangat di tolerir, akirnya cuman nubie tambahin peredam yg butyl rubber (beli d toped, yg murah2 aj dl), pasang d panel pintu masing2 selembar, ga ngerubah banyak suara dr luar, tp suara speaker jd ngangkat banget bass nya
Ad lg d hrv, kl ini cuman pasang peredam butyl d pintu, suara luar tetep masuk tp suara speaker yg jd mantep
Ad lg di agya kita orang, nah ini mobil paling brizik dr fabriekan, saking kopong nya d lamer kayanya sayup2 bsa kedengeran ocehan pemotor2 d sebelah.. nahh ini ta pasang peredam aspal d lantai, lalu peredam butyl rubber d sluruh panel pintu, plus peredam glasswool d doortrim.. hasilnya, tetep aj brizik, cuman ud mirip brizik nya tipikal honda taon 90an dr yg tadinya brizik angkot carry, worth the money and effort ? Ga tralu sehh
Jd kl mnurut kita orang seh, yg ngaruh plg besar tetep base mobilnya sperti apa, peredam aftermarket cuman bsa memperbaiki suara dr luar sikit doank, tp suara spiker biasanya jd mending jauh
Haloo mbah... artinya, harga nggak bohong ya? Dan solusi paling joss, ganti BPKB
Tapi mbah, di ribon bensin suara gardan senyap, tapi suara knalpotnya ngimbangin suara gardan LSUV saya dl kebalikan LSUVnya
Ada obatnya nggak itu mbah? Yang diesel kok suara knalpotnya malah gak ada... Suara angin di samping jg mbah, bersiul2 merdu sekali. LSUV papan bawah saya dulu saja kecil sekali suara anginnya. Apa di Mbah begitu juga?
Kalau AgAy, yang penting jangan sampai kita ngobrol di dalem mobil kedengeran sama org yg diluar mbah, sdh cukupan lah
Yang di-bold, bikin saya skeptis soal redam meredam ini. Mending ditabung, buat beliin audio jedag jedug, nggak kedengeran deh suara di luar. Karena yg di dalem jadi budeg
DOHC wrote: Sun Jun 05, 2022 1:56
Btw numpang coret2 sikit pwngalaman nubi soal peredam
Kl di inofa ribon nubie, ini mobil bawaan paling senyap dr fabriekan, road noise dan suara motor masi amat sangat di tolerir, akirnya cuman nubie tambahin peredam yg butyl rubber (beli d toped, yg murah2 aj dl), pasang d panel pintu masing2 selembar, ga ngerubah banyak suara dr luar, tp suara speaker jd ngangkat banget bass nya
Ad lg d hrv, kl ini cuman pasang peredam butyl d pintu, suara luar tetep masuk tp suara speaker yg jd mantep
Ad lg di agya kita orang, nah ini mobil paling brizik dr fabriekan, saking kopong nya d lamer kayanya sayup2 bsa kedengeran ocehan pemotor2 d sebelah.. nahh ini ta pasang peredam aspal d lantai, lalu peredam butyl rubber d sluruh panel pintu, plus peredam glasswool d doortrim.. hasilnya, tetep aj brizik, cuman ud mirip brizik nya tipikal honda taon 90an dr yg tadinya brizik angkot carry, worth the money and effort ? Ga tralu sehh
Jd kl mnurut kita orang seh, yg ngaruh plg besar tetep base mobilnya sperti apa, peredam aftermarket cuman bsa memperbaiki suara dr luar sikit doank, tp suara spiker biasanya jd mending jauh
Haloo mbah... artinya, harga nggak bohong ya? Dan solusi paling joss, ganti BPKB
Tapi mbah, di ribon bensin suara gardan senyap, tapi suara knalpotnya ngimbangin suara gardan LSUV saya dl kebalikan LSUVnya
Ada obatnya nggak itu mbah? Yang diesel kok suara knalpotnya malah gak ada... Suara angin di samping jg mbah, bersiul2 merdu sekali. LSUV papan bawah saya dulu saja kecil sekali suara anginnya. Apa di Mbah begitu juga?
Kalau AgAy, yang penting jangan sampai kita ngobrol di dalem mobil kedengeran sama org yg diluar mbah, sdh cukupan lah
Yang di-bold, bikin saya skeptis soal redam meredam ini. Mending ditabung, buat beliin audio jedag jedug, nggak kedengeran deh suara di luar. Karena yg di dalem jadi budeg
Kl d inofa saya, malah suara motor fan ac yg rada ganggu, kadang suka ad cit cit cit.. sisanya seh anteng banget
Yg saya bold maksut nya nyesel agak overkill masang peredam nya, tau gini pasang glasswool ama butyl rubber aj, ga usa aspal sgala, mana mahal dan berat lg
Acelz wrote: Sat Jun 04, 2022 15:20
Ane akhirnya td cobain dulu pasang karet noisekill nk00 di 4 pintu. Pengaruh sih suara motor ngebut sedikit berkurang, tp bukan hilang.
kalau suara motor hilang berarti anda tuli pak...
saya pernah naik 230e w124 suara motor masih terdengar walau sayup.
pun saat naik s280 w140, suara motor juga terdengar walau sangat sayup.
jaguar s-type '00, masih juga terdengar kok....
ketiga kendaraan tsb saya coba waktu tnkb masih putih.
Kl d inofa saya, malah suara motor fan ac yg rada ganggu, kadang suka ad cit cit cit.. sisanya seh anteng banget
beneran motor fan ac apa tikus lagi nganu?
btw ngana musti coba mazda 6 mbah, ngana bisa denger suara napas ngana sendiri saat mobil lagi idle.
Beneran motor fan mbah, krn bunyi cit2 nya seirama ama speed fan
Tiap kl kita orang semprot silikon spray lgs sembuh, tp brapa ari kambuh lg
Kita orang mah orang udik mbah, mobil tralu kedap malah gelisah sendiri, klamaan d dalem kaya lgs sesek napas ga tau napa, itu dapet sekedap inofa aj ud seneng
Pengalaman pasang peredam full body n arc wheel, ngga terlalu signifikan utk suara luar, tapi utk audio jd lebih solid suaranya. Suasana kabin kesan nya lebih hening dibanding sebelumnya, tapi krn lebih hening, suara luar malah jd mudah kedengaran, mengganggu keheningan ) , seperti nya bisa lebih baik kalau kaca pintunya double wall seperti pada mobil2 mevvah
Chr1z wrote: Thu Jun 09, 2022 16:52
Pengalaman pasang peredam full body n arc wheel, ngga terlalu signifikan utk suara luar, tapi utk audio jd lebih solid suaranya. Suasana kabin kesan nya lebih hening dibanding sebelumnya, tapi krn lebih hening, suara luar malah jd mudah kedengaran, mengganggu keheningan ) , seperti nya bisa lebih baik kalau kaca pintunya double wall seperti pada mobil2 mevvah
Klo mobil kacanya masih single glass, kayanya pasangperedam mahal juga sama saama saja yaa om kynya?
Paling pasang yg murah2 aja
Chr1z wrote: Thu Jun 09, 2022 16:52
Pengalaman pasang peredam full body n arc wheel, ngga terlalu signifikan utk suara luar, tapi utk audio jd lebih solid suaranya. Suasana kabin kesan nya lebih hening dibanding sebelumnya, tapi krn lebih hening, suara luar malah jd mudah kedengaran, mengganggu keheningan ) , seperti nya bisa lebih baik kalau kaca pintunya double wall seperti pada mobil2 mevvah
Klo mobil kacanya masih single glass, kayanya pasangperedam mahal juga sama saama saja yaa om kynya?
Paling pasang yg murah2 aja
Betul om, kalo masih single glass, tetap bocor suara dari luar, malah kesan nya jd itu sumber bocor nya, Body sih udh solid, tp suara motor knalpot resing tetap berasa ganggu banget, ya karena suasana kabin lebih hening juga sih, jdnya lebih sensitif ama suara berisik dari luar, plus suara rattle interior jd lbh annoying dr sebelumnya
leogalih wrote: Thu Jun 02, 2022 8:31
Dua kali percobaan masang peredam di dua mobil berbeda hasilnya ga ngefek. Sampai saya videoin before afternya.
Mobil pertama Honda BRV 2016, pasang peredam berbahan rockwool (bahan peredam yang sama dipakai mobil standar) di lantai dan dibalik door trim kelima pintu, plus masih ditambah upgrade karet pintu standar BRV (yang karet pintunya kayak mobil niaga) menjadi karet balon. Hasilnya ga ngefek, tetep bising, hehehe..
Lalu mobil kedua Suzuki XL7, secara standar kekedapannya lebih baik daripada Honda brv lalu, tapi suara bising ban dan juga suara motor lewat masih terdengar. Nah berhubung mau sekalian ganti speaker midbass, ya udah sekalian aja pasang peredam di keempat pintu dan juga deadening foam di ring speaker. Pasang peredam almunium rubber (buttyl rubber yang ada lapisan almuniumnya), sebanyak 2 layer per pintu. Korban tangan penuh dengan lecet kayak abis berantem sama kucing garong.
Hasilnya uji coba pakai App dB meter di HP, cuma turun 1-2 dB aja pada saat jalan 60kpj... Ga ngaruh kan?
Suara gemuruh ban tetep masuk, suara motor masih juga masuk
Tapi memang, ketika bassnya lagi nendang dari speaker, suaranya jadi lebih enak dan juga ga bikin body ataupun doortrim getar
Memang, ga ada yang lebih efektif untuk peredaman selain ganti mobil yang memang sudah terkenal dengan kekedapannya
wah aturan kalau XL7 untuk peredaman yang harus diganti pertama kali itu justru ban nya om.
minimal LM705, atau bridge turanza T005. dijamin updgrade.
sukur2 kalo bisa dapet continental UC4/CC4 ya...
Dulu di Panther LS sangat terganggu dengan suara mesin, jadi dari dalam pasang peredam dari bawah jok depan sampai belakang dashboard yg terjangkau tangan.
Peredam aspal 2 lapis, tambah karpet 2 lapis.
Suara mesin turun dikit, dan pas lewat genangan air, tdk ada suara air yg terdengar dari spakbor depan.
Di Brio, masalah dengan road noise. Pasang peredam aspal utk lantai, tdk ada pengaruh
Ganti ban jadi LM 705, baru terasa jauh bedanya.
Baca2 soal efek peredam mobil liat review user2 SM kok banyak yg ga ngaruh ya, meminimalisir suara dr luar. Pakai yg bahannya aspal ataupun butyl rubber. Cari2 review lain ada yg bilang ngaruh, jd bingung. Kebetulan NVH mazdut 2 biasa aja, agay ya apa yg diharepin utk kevel elcege. Sempet rencana pengen pasang peredam, cm klo emg beneran ga ngaruh ya harganya bisa dibilang ga murah, rugi di waktu dan cm nambah2in bobot kendaraan doang jdnya.
Kalo model peredam kaya gitu jenisnya apa ya? Bentuknya mirip2 peredam yg biasa dipakai di studio rekaman
leogalih wrote: Thu Jun 02, 2022 8:31
Dua kali percobaan masang peredam di dua mobil berbeda hasilnya ga ngefek. Sampai saya videoin before afternya.
Mobil pertama Honda BRV 2016, pasang peredam berbahan rockwool (bahan peredam yang sama dipakai mobil standar) di lantai dan dibalik door trim kelima pintu, plus masih ditambah upgrade karet pintu standar BRV (yang karet pintunya kayak mobil niaga) menjadi karet balon. Hasilnya ga ngefek, tetep bising, hehehe..
Lalu mobil kedua Suzuki XL7, secara standar kekedapannya lebih baik daripada Honda brv lalu, tapi suara bising ban dan juga suara motor lewat masih terdengar. Nah berhubung mau sekalian ganti speaker midbass, ya udah sekalian aja pasang peredam di keempat pintu dan juga deadening foam di ring speaker. Pasang peredam almunium rubber (buttyl rubber yang ada lapisan almuniumnya), sebanyak 2 layer per pintu. Korban tangan penuh dengan lecet kayak abis berantem sama kucing garong.
Hasilnya uji coba pakai App dB meter di HP, cuma turun 1-2 dB aja pada saat jalan 60kpj... Ga ngaruh kan?
Suara gemuruh ban tetep masuk, suara motor masih juga masuk
Tapi memang, ketika bassnya lagi nendang dari speaker, suaranya jadi lebih enak dan juga ga bikin body ataupun doortrim getar
Memang, ga ada yang lebih efektif untuk peredaman selain ganti mobil yang memang sudah terkenal dengan kekedapannya
wah aturan kalau XL7 untuk peredaman yang harus diganti pertama kali itu justru ban nya om.
minimal LM705, atau bridge turanza T005. dijamin updgrade.
sukur2 kalo bisa dapet continental UC4/CC4 ya...
Gantinya tetep 195/60 atau harus naik profil om biar lebih senyap? Iya road noise dari ban XL7 ganggu bener, maklum ban eco sih, pengen ganti ban tapi sayang mobil baru jalan 3000 km.
leogalih wrote: Thu Jun 02, 2022 8:31
Dua kali percobaan masang peredam di dua mobil berbeda hasilnya ga ngefek. Sampai saya videoin before afternya.
Mobil pertama Honda BRV 2016, pasang peredam berbahan rockwool (bahan peredam yang sama dipakai mobil standar) di lantai dan dibalik door trim kelima pintu, plus masih ditambah upgrade karet pintu standar BRV (yang karet pintunya kayak mobil niaga) menjadi karet balon. Hasilnya ga ngefek, tetep bising, hehehe..
Lalu mobil kedua Suzuki XL7, secara standar kekedapannya lebih baik daripada Honda brv lalu, tapi suara bising ban dan juga suara motor lewat masih terdengar. Nah berhubung mau sekalian ganti speaker midbass, ya udah sekalian aja pasang peredam di keempat pintu dan juga deadening foam di ring speaker. Pasang peredam almunium rubber (buttyl rubber yang ada lapisan almuniumnya), sebanyak 2 layer per pintu. Korban tangan penuh dengan lecet kayak abis berantem sama kucing garong.
Hasilnya uji coba pakai App dB meter di HP, cuma turun 1-2 dB aja pada saat jalan 60kpj... Ga ngaruh kan?
Suara gemuruh ban tetep masuk, suara motor masih juga masuk
Tapi memang, ketika bassnya lagi nendang dari speaker, suaranya jadi lebih enak dan juga ga bikin body ataupun doortrim getar
Memang, ga ada yang lebih efektif untuk peredaman selain ganti mobil yang memang sudah terkenal dengan kekedapannya
wah aturan kalau XL7 untuk peredaman yang harus diganti pertama kali itu justru ban nya om.
minimal LM705, atau bridge turanza T005. dijamin updgrade.
sukur2 kalo bisa dapet continental UC4/CC4 ya...
Gantinya tetep 195/60 atau harus naik profil om biar lebih senyap? Iya road noise dari ban XL7 ganggu bener, maklum ban eco sih, pengen ganti ban tapi sayang mobil baru jalan 3000 km.
saya kurang tau om kalau naik jadi 195/65 bisa apa engga di XL7.
itu bannya masih bawaan india kan..not good quality. rasanya dibanding ecopia aja masih lebih mending ecopia om hehe
dijamin drastis om kerasanya.
kalo mau dijual murah aja om bannya..siapa tau ada yang perlu buat ban serep.
leogalih wrote: Thu Jun 02, 2022 8:31
Dua kali percobaan masang peredam di dua mobil berbeda hasilnya ga ngefek. Sampai saya videoin before afternya.
Mobil pertama Honda BRV 2016, pasang peredam berbahan rockwool (bahan peredam yang sama dipakai mobil standar) di lantai dan dibalik door trim kelima pintu, plus masih ditambah upgrade karet pintu standar BRV (yang karet pintunya kayak mobil niaga) menjadi karet balon. Hasilnya ga ngefek, tetep bising, hehehe..
Lalu mobil kedua Suzuki XL7, secara standar kekedapannya lebih baik daripada Honda brv lalu, tapi suara bising ban dan juga suara motor lewat masih terdengar. Nah berhubung mau sekalian ganti speaker midbass, ya udah sekalian aja pasang peredam di keempat pintu dan juga deadening foam di ring speaker. Pasang peredam almunium rubber (buttyl rubber yang ada lapisan almuniumnya), sebanyak 2 layer per pintu. Korban tangan penuh dengan lecet kayak abis berantem sama kucing garong.
Hasilnya uji coba pakai App dB meter di HP, cuma turun 1-2 dB aja pada saat jalan 60kpj... Ga ngaruh kan?
Suara gemuruh ban tetep masuk, suara motor masih juga masuk
Tapi memang, ketika bassnya lagi nendang dari speaker, suaranya jadi lebih enak dan juga ga bikin body ataupun doortrim getar
Memang, ga ada yang lebih efektif untuk peredaman selain ganti mobil yang memang sudah terkenal dengan kekedapannya
wah aturan kalau XL7 untuk peredaman yang harus diganti pertama kali itu justru ban nya om.
minimal LM705, atau bridge turanza T005. dijamin updgrade.
sukur2 kalo bisa dapet continental UC4/CC4 ya...
Gantinya tetep 195/60 atau harus naik profil om biar lebih senyap? Iya road noise dari ban XL7 ganggu bener, maklum ban eco sih, pengen ganti ban tapi sayang mobil baru jalan 3000 km.
195/60 ya
Goodyear triplemax 2 best value, dpt garansi 1thn
Atau budget naik lagi, Micin Primacy 4
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
leogalih wrote: Thu Jun 02, 2022 8:31
Dua kali percobaan masang peredam di dua mobil berbeda hasilnya ga ngefek. Sampai saya videoin before afternya.
Mobil pertama Honda BRV 2016, pasang peredam berbahan rockwool (bahan peredam yang sama dipakai mobil standar) di lantai dan dibalik door trim kelima pintu, plus masih ditambah upgrade karet pintu standar BRV (yang karet pintunya kayak mobil niaga) menjadi karet balon. Hasilnya ga ngefek, tetep bising, hehehe..
platform lama ahond memang jelek NVH nya, percuma pasang peredam. pernah pasang peredam hampir full bodi (kecuali atap) di HRV RU1 ane sampe ke apron & liner fender, road noise tetap aja masuk.
leogalih wrote: Thu Jun 02, 2022 8:31
Tapi memang, ketika bassnya lagi nendang dari speaker, suaranya jadi lebih enak dan juga ga bikin body ataupun doortrim getar
betul, syaratnya pasang peredam di plat bagian dalam pintu & rangka pintu tempat door trim nempel. dgn begitu kita ubah kondisi finite baffle jadi infinite/enclosure yg bagus utk frekuensi rendah.
leogalih wrote: Thu Jun 02, 2022 8:31
Memang, ga ada yang lebih efektif untuk peredaman selain ganti mobil yang memang sudah terkenal dengan kekedapannya
setuju banget
makanya anki ane dituker dgn anki lagi
leogalih wrote: Thu Jun 02, 2022 8:31
Dua kali percobaan masang peredam di dua mobil berbeda hasilnya ga ngefek. Sampai saya videoin before afternya.
Mobil pertama Honda BRV 2016, pasang peredam berbahan rockwool (bahan peredam yang sama dipakai mobil standar) di lantai dan dibalik door trim kelima pintu, plus masih ditambah upgrade karet pintu standar BRV (yang karet pintunya kayak mobil niaga) menjadi karet balon. Hasilnya ga ngefek, tetep bising, hehehe..
platform lama ahond memang jelek NVH nya, percuma pasang peredam. pernah pasang peredam hampir full bodi (kecuali atap) di HRV RU1 ane sampe ke apron & liner fender, road noise tetap aja masuk.
leogalih wrote: Thu Jun 02, 2022 8:31
Tapi memang, ketika bassnya lagi nendang dari speaker, suaranya jadi lebih enak dan juga ga bikin body ataupun doortrim getar
betul, syaratnya pasang peredam di plat bagian dalam pintu & rangka pintu tempat door trim nempel. dgn begitu kita ubah kondisi finite baffle jadi infinite/enclosure yg bagus utk frekuensi rendah.
leogalih wrote: Thu Jun 02, 2022 8:31
Memang, ga ada yang lebih efektif untuk peredaman selain ganti mobil yang memang sudah terkenal dengan kekedapannya
setuju banget
makanya anki ane dituker dgn anki lagi
Platform:
- monokok + subframe suspensi terpisah (ini bisa dijumpai di mbl
Eropa Sekelas E-class atau 5 series)
- ladder frame
Top banget lah buat redam NVH
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Wed Oct 26, 2022 8:54
Platform:
- monokok + subframe suspensi terpisah (ini bisa dijumpai di mbl
Eropa Sekelas E-class atau 5 series)
Top banget lah buat redam NVH
Racikan tsb jg dpake oleh batu makam sjak era mr bean
Cuman beda nya, kl di mersi biem pake karet bagus tebel
Kl d batu makam pake karet sendal swallow
Makanya biarpun scara teori sama, hasil akiir beda jauh
Suryaputra wrote: Wed Oct 26, 2022 8:54
Platform:
- monokok + subframe suspensi terpisah (ini bisa dijumpai di mbl
Eropa Sekelas E-class atau 5 series)
Top banget lah buat redam NVH
Racikan tsb jg dpake oleh batu makam sjak era mr bean
Cuman beda nya, kl di mersi biem pake karet bagus tebel
Kl d batu makam pake karet sendal swallow
Makanya biarpun scara teori sama, hasil akiir beda jauh
wkwkwkw
karet sendal better, drpd gak dikaretin sama sekali
tapi senyapnya ok mbah
buktinya livina tersenyap di kelas nya loh, padahal body pintunya ya ala" mbl LPMV lah
body tetep enteng dgn peredam std, tp bisa redam NVH juga dr racikan tsb
emang sih suara dug dug nya msh kedenger, tp setidaknya redaman NVH gesek aspal rada kasar, udah di atas rata" di kelas nya
tapi please lahh jgn dibandingin sm duo german
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Wed Oct 26, 2022 8:54
Platform:
- monokok + subframe suspensi terpisah (ini bisa dijumpai di mbl
Eropa Sekelas E-class atau 5 series)
Top banget lah buat redam NVH
Racikan tsb jg dpake oleh batu makam sjak era mr bean
Cuman beda nya, kl di mersi biem pake karet bagus tebel
Kl d batu makam pake karet sendal swallow
Makanya biarpun scara teori sama, hasil akiir beda jauh
wkwkwkw
karet sendal better, drpd gak dikaretin sama sekali
tapi senyapnya ok mbah
buktinya livina tersenyap di kelas nya loh, padahal body pintunya ya ala" mbl LPMV lah
body tetep enteng dgn peredam std, tp bisa redam NVH juga dr racikan tsb
emang sih suara dug dug nya msh kedenger, tp setidaknya redaman NVH gesek aspal rada kasar, udah di atas rata" di kelas nya
tapi please lahh jgn dibandingin sm duo german
emg bener lebi senyap mbah, tp itu cuman beberapa taon awal doank, selanjutnya zooonkkkkk
btw, lipindut pintu nya ada dikasi peredam tempel (kecil) di beberapa tempat, makanya terasa "solid" dan lebi "kedap"
pas beganti baju pake si espander, peredam2 tempel kecil tsb ud ga ada lagi
nubi numpang tanya om…
1) kenapa nvh ladderframe lebih bagus dibanding monokok untuk kelas yg sama
2) setelah baca diatas, berarti pasang peredam kolong ga gitu ngefek untuk minimalisir gemuruh ban masuk ke kabin (ex:hrv)?
whitehorse4 wrote: Wed Oct 26, 2022 13:43
nubi numpang tanya om…
1) kenapa nvh ladderframe lebih bagus dibanding monokok untuk kelas yg sama
2) setelah baca diatas, berarti pasang peredam kolong ga gitu ngefek untuk minimalisir gemuruh ban masuk ke kabin (ex:hrv)?
nubi numpang jawap om
1. karena kl d ladderframe, geteran dari jalan kereduksi di sasis laderframe nya, dan biasanya antara body ke sasis laderframe, dibaut pake karet tebel, jadi total ada 2 insulator utk NVH, beda ama sasis monokok, dari onderstel lgs disekrup ke sasis (yg dmana jg jadi body tu mobil), makanya geteran dr jalanan lgs di rambatkan ke body
2. ngaruh tp ga signfikan kl di mobil2 yg bawaan nya ud dikasi peredam aspal, tp kl utk elcegece sperti agya ayla datsun brio wagonR dkk, wajip hukumnya