Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kmaren sukses mbah ngepreload vrz tuwir sodara, enak yah punya vrz, ga perlu dongkrak samsek, ngetork tinggal ceklek, tembak vet ke joint as kopel jg bsa ampe guling2an d kolong, dan kmaren ukur2 kayanya ganti olmes, metik ama gardan jg leluasa bgt
Sodara kita orang yg agak subur aj, baru mentok perutnya pas liwatin ujung girbok ama shield nya fuel tank
Om DOHC,
Saya juga habis preload Innova reborn saya, kayanya waktu ganti shock saya kurang loss baut arm atas waktu turunkan mobil.
Sekarang lakukan pre load ulang dalam keadaan ban nempel di lantai.
Sepertinya level harshment rada berkurang, dan goyangan lebih lembut.
Kmaren sukses mbah ngepreload vrz tuwir sodara, enak yah punya vrz, ga perlu dongkrak samsek, ngetork tinggal ceklek, tembak vet ke joint as kopel jg bsa ampe guling2an d kolong, dan kmaren ukur2 kayanya ganti olmes, metik ama gardan jg leluasa bgt
Sodara kita orang yg agak subur aj, baru mentok perutnya pas liwatin ujung girbok ama shield nya fuel tank
Om DOHC,
Saya juga habis preload Innova reborn saya, kayanya waktu ganti shock saya kurang loss baut arm atas waktu turunkan mobil.
Sekarang lakukan pre load ulang dalam keadaan ban nempel di lantai.
Sepertinya level harshment rada berkurang, dan goyangan lebih lembut.
Sudah kuduga
Terima kasih
Om DOHC yang membangkitkan tema preload lagi
Om Marmut yang memberikan link youtube jadi lebih ngeri bayanginnya
Om Omnibus yang memberikan edukasi preload
Saya juga habis preload Innova reborn saya, kayanya waktu ganti shock saya kurang loss baut arm atas waktu turunkan mobil.
Sekarang lakukan pre load ulang dalam keadaan ban nempel di lantai.
Sepertinya level harshment rada berkurang, dan goyangan lebih lembut.
Sudah kuduga
Terima kasih
Om DOHC yang membangkitkan tema preload lagi
Om Marmut yang memberikan link youtube jadi lebih ngeri bayanginnya
Om Omnibus yang memberikan edukasi preload
pre = sebelum
load = beban
preload = diberi beban sebelumnya
Terima kasih
Om DOHC yang membangkitkan tema preload lagi
Om Marmut yang memberikan link youtube jadi lebih ngeri bayanginnya
Om Omnibus yang memberikan edukasi preload
mbah anu membangkitkan tema itu cuma buat pengalih perhatian aja supaya operasi nganuin anunya jadi lancar ga ketangkep.
saya? apalah saya ini.... tuh, mbah ono gara²nya. semua berkat beliau kasih banyak ilmu dan ga pelit.
musti dirayaken dengan kita rame² dateng kerumahnya minta makan gratis.
setuju?
Saya juga habis preload Innova reborn saya, kayanya waktu ganti shock saya kurang loss baut arm atas waktu turunkan mobil.
Sekarang lakukan pre load ulang dalam keadaan ban nempel di lantai.
Sepertinya level harshment rada berkurang, dan goyangan lebih lembut.
Sudah kuduga
Terima kasih
Om DOHC yang membangkitkan tema preload lagi
Om Marmut yang memberikan link youtube jadi lebih ngeri bayanginnya
Om Omnibus yang memberikan edukasi preload
Yg pantes dpt makasi nya si mbah masas, mbah
Krn ilmu nya dr dia, kl saya mah aliran smua d kencengin pake konci pipa dtarik ama pipa besi 60 senti ampe ngek2
Stelah ngancurin entah brapa banyak bushing, dan stelah d ajarin ama mbah masas baru tobat, skrg inofa ud d preload, uenakk tenan kaya mobil baru lg, jalan jelek cuman bleg bleg doank, ga pake ngak ngik nguk gludug2 lg
Mengenai preload, sampe hari ini d jakarta belom ad satu pun bengkel yg saya liat ngerjain hal tsb, bahkan kapan ari saya tengok d beres aj, montir cuman hajar kencengin pake impek gun pas mobil masi d lift.. makanya wajip kita kerjain sendiri d rumah
Terima kasih
Om DOHC yang membangkitkan tema preload lagi
Om Marmut yang memberikan link youtube jadi lebih ngeri bayanginnya
Om Omnibus yang memberikan edukasi preload
mbah anu membangkitkan tema itu cuma buat pengalih perhatian aja supaya operasi nganuin anunya jadi lancar ga ketangkep.
saya? apalah saya ini.... tuh, mbah ono gara²nya. semua berkat beliau kasih banyak ilmu dan ga pelit.
musti dirayaken dengan kita rame² dateng kerumahnya minta makan gratis.
setuju?
Terima kasih
Om DOHC yang membangkitkan tema preload lagi
Om Marmut yang memberikan link youtube jadi lebih ngeri bayanginnya
Om Omnibus yang memberikan edukasi preload
Yg pantes dpt makasi nya si mbah masas, mbah
Krn ilmu nya dr dia, kl saya mah aliran smua d kencengin pake konci pipa dtarik ama pipa besi 60 senti ampe ngek2
Stelah ngancurin entah brapa banyak bushing, dan stelah d ajarin ama mbah masas baru tobat, skrg inofa ud d preload, uenakk tenan kaya mobil baru lg, jalan jelek cuman bleg bleg doank, ga pake ngak ngik nguk gludug2 lg
Mengenai preload, sampe hari ini d jakarta belom ad satu pun bengkel yg saya liat ngerjain hal tsb, bahkan kapan ari saya tengok d beres aj, montir cuman hajar kencengin pake impek gun pas mobil masi d lift.. makanya wajip kita kerjain sendiri d rumah
Iya ga ada mbah, brti tinggal pilih2 selang aja kli ya..
atau bisa jadi, itu 1 kenop setelan buat forward dan reverse mbah.
coba deh pasang di mode reverse, bandingin buat buka lug nut pasang di level 1 sama level 4 tenaganya sama apa beda ?
Di tipe nubi beli itu blkgnya ada tulisan SR nya mbah.. singkatan dari super reserve.. jd lgsg full power..klo di tipe yg bukan yg SR, dia ada settingnya mbah.. begitu mbah stlh baca primbonnya mbah
Di tipe nubi beli itu blkgnya ada tulisan SR nya mbah.. singkatan dari super reserve.. jd lgsg full power..klo di tipe yg bukan yg SR, dia ada settingnya mbah.. begitu mbah stlh baca primbonnya mbah
Kmaren sukses mbah ngepreload vrz tuwir sodara, enak yah punya vrz, ga perlu dongkrak samsek, ngetork tinggal ceklek, tembak vet ke joint as kopel jg bsa ampe guling2an d kolong, dan kmaren ukur2 kayanya ganti olmes, metik ama gardan jg leluasa bgt
Sodara kita orang yg agak subur aj, baru mentok perutnya pas liwatin ujung girbok ama shield nya fuel tank
Om DOHC,
Saya juga habis preload Innova reborn saya, kayanya waktu ganti shock saya kurang loss baut arm atas waktu turunkan mobil.
Sekarang lakukan pre load ulang dalam keadaan ban nempel di lantai.
Sepertinya level harshment rada berkurang, dan goyangan lebih lembut.
Sudah kuduga
Kalo preload ni baut2 apa aja yang perlu di cek om?
Mobil tua sy ni stir-nya rada sensitif suka lari kanan kiri kl kena jalan tol ga rata...apa mgkn krn pake ban lbh gede & lebar dari standardnya..
Pernah cek ke bengkel sih dibilang kaki2 aman semua...karet2 jg masih ok
Saya juga habis preload Innova reborn saya, kayanya waktu ganti shock saya kurang loss baut arm atas waktu turunkan mobil.
Sekarang lakukan pre load ulang dalam keadaan ban nempel di lantai.
Sepertinya level harshment rada berkurang, dan goyangan lebih lembut.
Sudah kuduga
Kalo preload ni baut2 apa aja yang perlu di cek om?
Mobil tua sy ni stir-nya rada sensitif suka lari kanan kiri kl kena jalan tol ga rata...apa mgkn krn pake ban lbh gede & lebar dari standardnya..
Pernah cek ke bengkel sih dibilang kaki2 aman semua...karet2 jg masih ok
kl yg d ajarin ama mbah masas dl, smua baut2 kaki2 om
misal utk suspensi depan kijang itu, baut bushing2 arem atas (ball joint ga usa), trus baut shock breaker yg bawah.. nah baut bushing2 arem bawah jgn d kutak katik
kl suspensi jazz, ini lebi enak, baut bushing2 arem bawah doank
Kalo preload ni baut2 apa aja yang perlu di cek om?
Mobil tua sy ni stir-nya rada sensitif suka lari kanan kiri kl kena jalan tol ga rata...apa mgkn krn pake ban lbh gede & lebar dari standardnya..
Pernah cek ke bengkel sih dibilang kaki2 aman semua...karet2 jg masih ok
nubi numpang jawap ya mbah....
preload ya cuman baut control arm aja yang diperhatiin terutama yang posisinya horisontal, dikendorin trus dikencengin lagi sesuai fsm.
kalo suka lari kiri kanan, coba cek alignment-nya biasa toe terlalu out atau terlalu in.
btw sudah cek kondisi sobleker?
ke bengkel resmi mazda terdekat, beli busi skyaktiv 3 biji aja.
dijamin lebih awet tapi dompet jadi vw tiguan tapi nanti otomatis ada fitur i-stop.
mbah , 1 KR-JZ nya pake oli apa ??
kita orang pake 0-20 koq berasa nya pas cold start atau enjin belom panas, kl di gas geteran mesin nya agak kasar ya, dan kadang kaya ada suara "piston slap", beda kl ud panas, alus dan enak2 aj
kl mau bersihin jangan pake semprotan apa2, not even brake cleaner, carb clean apalagi. itu porslein putih (yg dibawah elektroda positif) ada coating nya. kl di tampered with itu coating ilang mbah jdnya cepet carbon build up disitu.
yg aman cuma pake kertas amplas dipotong kecil (3x3cm) gosok pelan di elektroda negatifnya aja sekeliling termasuk kolongnya spy debu nya ilang. porslein jangan kena amplas samsek, apalagi pake sikat kawat wah wah waaahh . kl udah selesai tiup pake angin kompresor. n check gap.
*ratjoen ratjoeeenn ..... siapa mau kena ratjoeeennn
...
serius mbah, that's the best u can do with spark plugs.
kl mau bersihin jangan pake semprotan apa2, not even brake cleaner, carb clean apalagi. itu porslein putih (yg dibawah elektroda positif) ada coating nya. kl di tampered with itu coating ilang mbah jdnya cepet carbon build up disitu.
jahhh
tiap kl bersihin busi,
kita orang malah semprot heboh bagian electrode positip negatip ama carb cleaner, trus d lap pake kaen majun
kita orang pake 0-20 koq berasa nya pas cold start atau enjin belom panas, kl di gas geteran mesin nya agak kasar ya, dan kadang kaya ada suara "piston slap", beda kl ud panas, alus dan enak2 aj
Kalo preload ni baut2 apa aja yang perlu di cek om?
Mobil tua sy ni stir-nya rada sensitif suka lari kanan kiri kl kena jalan tol ga rata...apa mgkn krn pake ban lbh gede & lebar dari standardnya..
Pernah cek ke bengkel sih dibilang kaki2 aman semua...karet2 jg masih ok
kl yg d ajarin ama mbah masas dl, smua baut2 kaki2 om
misal utk suspensi depan kijang itu, baut bushing2 arem atas (ball joint ga usa), trus baut shock breaker yg bawah.. nah baut bushing2 arem bawah jgn d kutak katik
kl suspensi jazz, ini lebi enak, baut bushing2 arem bawah doank
Kalo preload ni baut2 apa aja yang perlu di cek om?
Mobil tua sy ni stir-nya rada sensitif suka lari kanan kiri kl kena jalan tol ga rata...apa mgkn krn pake ban lbh gede & lebar dari standardnya..
Pernah cek ke bengkel sih dibilang kaki2 aman semua...karet2 jg masih ok
nubi numpang jawap ya mbah....
preload ya cuman baut control arm aja yang diperhatiin terutama yang posisinya horisontal, dikendorin trus dikencengin lagi sesuai fsm.
kalo suka lari kiri kanan, coba cek alignment-nya biasa toe terlalu out atau terlalu in.
btw sudah cek kondisi sobleker?
Cek visual sih ga keliat ada rembes di sokbeker om..tar sy coba cek preload dl aja mgkn solved
kl mau bersihin jangan pake semprotan apa2, not even brake cleaner, carb clean apalagi. itu porslein putih (yg dibawah elektroda positif) ada coating nya. kl di tampered with itu coating ilang mbah jdnya cepet carbon build up disitu.
jahhh
tiap kl bersihin busi,
kita orang malah semprot heboh bagian electrode positip negatip ama carb cleaner, trus d lap pake kaen majun
pasti bersih karena carbon rontok smua mbah
iyee rontok semua termasuk coating di porslein nya ntar sisa pembakaran bensin jd kaya iler disitu. ga bisa self cleaning lagi.
beberapa in-tank fuel injector cleaner juga bisa bikin ntu coating ilang.
kl mau bersihin jangan pake semprotan apa2, not even brake cleaner, carb clean apalagi. itu porslein putih (yg dibawah elektroda positif) ada coating nya. kl di tampered with itu coating ilang mbah jdnya cepet carbon build up disitu.
yg aman cuma pake kertas amplas dipotong kecil (3x3cm) gosok pelan di elektroda negatifnya aja sekeliling termasuk kolongnya spy debu nya ilang. porslein jangan kena amplas samsek, apalagi pake sikat kawat wah wah waaahh . kl udah selesai tiup pake angin kompresor. n check gap.
*ratjoen ratjoeeenn ..... siapa mau kena ratjoeeennn
...
serius mbah, that's the best u can do with spark plugs.
Kalo preload ni baut2 apa aja yang perlu di cek om?
Mobil tua sy ni stir-nya rada sensitif suka lari kanan kiri kl kena jalan tol ga rata...apa mgkn krn pake ban lbh gede & lebar dari standardnya..
Pernah cek ke bengkel sih dibilang kaki2 aman semua...karet2 jg masih ok
kl yg d ajarin ama mbah masas dl, smua baut2 kaki2 om
misal utk suspensi depan kijang itu, baut bushing2 arem atas (ball joint ga usa), trus baut shock breaker yg bawah.. nah baut bushing2 arem bawah jgn d kutak katik
kl suspensi jazz, ini lebi enak, baut bushing2 arem bawah doank
MSU wrote: Sun Jun 05, 2022 13:23
Cek visual sih ga keliat ada rembes di sokbeker om..tar sy coba cek preload dl aja mgkn solved
kalo visual oke, lanjut cek dienjot². karena sobleker rusak bukan hanya bocor, bisa jadi tidak bocor tapi makin keras atau makin ngayun.
hari jumat kemarin saya abis periksa sok depan, tidak ada bocor tapi kiri-kanan beda. kanan lebih keras.
yanuarra wrote: Sat Jun 04, 2022 8:24
Kalo ID jadi 10 mm brri ganti kopler yg ukuran 30 mbah.. ini yg nempel di ujung selang...
Untuk kopler yg di outlet kompresor, itu ga perlu ganti..
Jd cuma yg di selang aja..
oalah baru tau aku, dulu sempet tanya ke seller kalau yg 30 apa bisa connect ama coupler yang 20, dibilang ga bisa.
nice info om
yanuarra wrote: Sat Jun 04, 2022 10:33
Ouuuu mai god..... Ouuuu mai god....
Nubi notis the different....
Selang id 6 mm
Selang id 8,5 mm
Selang id 10 mm
Ouu mai god....
IMG_20220604_171756.jpg
IMG_20220604_161848.jpg
Im so happy now
Ouu mai god...
Cant stop this feeling
So resinkkk
Si shinano setelah colok selang yg semestinya sprti bisa ngomong: Give me your order, Sir!
Ouuu mai god...
Nubi coba ke beberapa murbaut.. sekali sikat bablas muter mur e
Good job boy
bisa gitu ya.....
yanuarra wrote: Sun Jun 05, 2022 4:05
Iya ga ada mbah, brti tinggal pilih2 selang aja kli ya..
pakai torque stick, limiting torque
DOHC wrote: Sun Jun 05, 2022 8:25
Yg pantes dpt makasi nya si mbah masas, mbah
Krn ilmu nya dr dia, kl saya mah aliran smua d kencengin pake konci pipa dtarik ama pipa besi 60 senti ampe ngek2
Stelah ngancurin entah brapa banyak bushing, dan stelah d ajarin ama mbah masas baru tobat, skrg inofa ud d preload, uenakk tenan kaya mobil baru lg, jalan jelek cuman bleg bleg doank, ga pake ngak ngik nguk gludug2 lg
Mengenai preload, sampe hari ini d jakarta belom ad satu pun bengkel yg saya liat ngerjain hal tsb, bahkan kapan ari saya tengok d beres aj, montir cuman hajar kencengin pake impek gun pas mobil masi d lift.. makanya wajip kita kerjain sendiri d rumah
iya belum pernah liat dan nyinggung soal preload.... baru di sini
Omnibus wrote: Sun Jun 05, 2022 12:43
msh oke dong, itu pembakarannya bagus kok mbah
kl mau bersihin jangan pake semprotan apa2, not even brake cleaner, carb clean apalagi. itu porslein putih (yg dibawah elektroda positif) ada coating nya. kl di tampered with itu coating ilang mbah jdnya cepet carbon build up disitu.
serius mbah, that's the best u can do with spark plugs.
walah, busi iridium aku sudah bbrp kali hajar pakai carb clean, pakai carbon clean malah aku coba pakai ultrasonic segala
Kalo preload ni baut2 apa aja yang perlu di cek om?
Mobil tua sy ni stir-nya rada sensitif suka lari kanan kiri kl kena jalan tol ga rata...apa mgkn krn pake ban lbh gede & lebar dari standardnya..
Pernah cek ke bengkel sih dibilang kaki2 aman semua...karet2 jg masih ok
kl yg d ajarin ama mbah masas dl, smua baut2 kaki2 om
misal utk suspensi depan kijang itu, baut bushing2 arem atas (ball joint ga usa), trus baut shock breaker yg bawah.. nah baut bushing2 arem bawah jgn d kutak katik
kl suspensi jazz, ini lebi enak, baut bushing2 arem bawah doank
Kl lipindut baut apa aja Mbah?
Lipindut, anuuu
Bagusnya diemin aj mbah, ringkih soalnya bushing2nya, d buka nanti pas mo dganti aj, nah ntar pas masang yg baru nya baru deh d preload