
Tp aneh banget smpenya malam, pdhl td pagi statusnya udah dibawa kurir delivery

Persediaan seal tape pun masih ada..
Pasang malem ini ga yaa

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
yanuarra wrote: Wed Jun 01, 2022 15:22 Kopler jepun yg SF pun sudah datang malam ini...![]()
Tp aneh banget smpenya malam, pdhl td pagi statusnya udah dibawa kurir delivery![]()
Persediaan seal tape pun masih ada..
Pasang malem ini ga yaa![]()
ngeledek mulu si mbah ono nih
Omnibus wrote: Wed Jun 01, 2022 15:58
ngeledek mulu si mbah ono nih.... dia pasti kaget kl tau itu kompresor samsek ga jelek
bagus juga engga, cukupan aja buat rumahan
yg tipe sama ama kita orang punya? kapan, kok ga diposting fotonya?
Omnibus wrote: Wed Jun 01, 2022 16:17
yg tipe sama ama kita orang punya? kapan, kok ga diposting fotonya?![]()
tanki 15 L itu mah ya? trus intake nya cuma 1 meskipun cyl nya 2. mirip dgn lakoni 130 seri lama. akhirnya di facelift dpt 2 intake (2 air filter)
Omnibus wrote: Wed Jun 01, 2022 17:31
tanki 15 L itu mah ya? trus intake nya cuma 1 meskipun cyl nya 2. mirip dgn lakoni 130 seri lama. akhirnya di facelift dpt 2 intake (2 air filter)
ntap kang. msh ada tu skrg?
dipotong trus di tap ulang pake external thread tap. yg internal kan udah bisa dulu itu kan pernah posting.marmut wrote: Wed Jun 01, 2022 17:44Omnibus wrote: Wed Jun 01, 2022 17:31
tanki 15 L itu mah ya? trus intake nya cuma 1 meskipun cyl nya 2. mirip dgn lakoni 130 seri lama. akhirnya di facelift dpt 2 intake (2 air filter)
ntap kang. msh ada tu skrg?
iya kayanya 15 liter.
masih ada, mesin (dinamo) masih beres cuma fitting T-nya bocor retak halus.
tempo hari saya coba buka, karena belon ngerti kalo itu pake thread sealant/locker, saya paksa buka malah pecah. serpihannya nyemplung ke tengki...
![]()
Omnibus wrote: Wed Jun 01, 2022 17:47
dipotong trus di tap ulang pake external thread tap. yg internal kan udah bisa dulu itu kan pernah posting.
serpihan? buka selang yg dr silinder trus sedot tabungnya pake vacuum cleaner.
![]()
Itu godain biar kita ganti kompre yg lebih gede mbahOmnibus wrote: Wed Jun 01, 2022 15:58ngeledek mulu si mbah ono nih.... dia pasti kaget kl tau itu kompresor samsek ga jelek
bagus juga engga, cukupan aja buat rumahan
mbah ane blom mudeng soal prinsip preload.... preload itu kaki2 dikasih beban mobil baru dikencengin gitu kah ?Omnibus wrote: Tue May 31, 2022 10:28boleh banget mbah.DOHC wrote: Tue May 31, 2022 10:11mbah
mo nanya sikit soal preload bushing
jd critanya sodara kita orang bawa vrz tua nya dia, nah td pas liwat jalan konblok jelek yg di pik sana, kaya ada klutuk klutuk gt, padahal abis ganti shock.. nah td kita orang kepikiran mungkin bushing perlu di preload jg
nah pas ukur2 kolong, kayanya kita orang bsa neh dari kolong ga perlu dongkrak2, kl kaya gt bole ga mbah ?? dan utk posisi bushing arem atas, ban jd di belokin full kl mo kencengin satu sisi, trus belok ke sisi satu lg kl mo kencengin bushing yg sisi lain nya.. kl kaya gt bole ga mbah ?![]()
![]()
malah kl jij mau lbh gampang lagi bawa aja ke tukang ganti oli yg punya pit. pinjem pit doang, jij yg masuk ke pit kencengin dr kolongnya jauh lbh gampang. paling kasih wang rokok. 10 menit kelar punya.
kendorin baut, enjot2 body nya, retorque.
ditambahin apa ini ?yanuarra wrote: Tue May 31, 2022 14:16 Bulan ini bini udah ane tambahin, kmren liat shinano engga komen![]()
![]()
![]()
Bsk kurir 3 paketan dtg krn next day.. moga efeknya masi manjur![]()
![]()
![]()
kirim pakai alamat kantor aja....yanuarra wrote: Tue May 31, 2022 14:25Omnibus wrote: Tue May 31, 2022 14:17yanuarra wrote: Tue May 31, 2022 14:16
Bulan ini bini udah ane tambahin, kmren liat shinano engga komen![]()
![]()
![]()
Bsk kurir 3 paketan dtg krn next day.. moga efeknya masi manjur![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
parah 3 paketan. jij mendingan tungguin di teras depan deh jangan sampe bini yg ambil dr kurir. besok tgl merah kan.![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
Ketar-ketir jg ini![]()
Biasanya kalo udah dirumah seminggu-dua minggu lewat sih aman...
wih..... bininya sampe hapal om punya tools apa aja ?yanuarra wrote: Tue May 31, 2022 14:25 Klo baru liat, paling nanya, "kayanya baru liat"
Tinggal jawab, "udah lama" (dlm hati iya udah selama 3 hari)![]()
Nah kalo paketan keliatan baru datang ini susah ngelesnye
TW jg pernah dikomen, "perasaan ada satu, ko skrg jd ada tiga"
Nubi ga bs berkata2..yasudah jawab dengan nyengiran kuda![]()
kalau nambah aux tank gitu bisa ga ya ? Pernah liat di tukang alternator, biar kuat impact gun mukul mur tengah alternator, selang panjang masuk dulu ke tangki sepertinya bekas tangki freon, trus dari sana selang ga panjang ke impact gun mungkin biar volume ningkat ama pressure turun ga banyak...Omnibus wrote: Tue May 31, 2022 17:26menghina jij ....
makanya kita pencet nya pake perasaan, dipirit mbah.
ada yang ngetes pingin liat apa isinya, biar tau itu lama apa baruyanuarra wrote: Wed Jun 01, 2022 4:12 Lg naek motor ke toko material beli paku rivet+sealant.......
Pulang2 ada ini![]()
Siapa yg terima
IMG_20220601_110901.jpg
iya betul.singachu wrote: Thu Jun 02, 2022 1:58
mbah ane blom mudeng soal prinsip preload.... preload itu kaki2 dikasih beban mobil baru dikencengin gitu kah ?
yang perlu di preload berarti bushing arm depan dan arm belakang ? ada lagi mbah ?
Kalau dinaikkan ram untuk 2 roda depannya dan 2 roda belakang ga naik ram jadi posisi mobil nanjak..... itu apakah bisa juga ?
regards,
singachu
singachu wrote: Thu Jun 02, 2022 2:16ditambahin apa ini ?yanuarra wrote: Tue May 31, 2022 14:16 Bulan ini bini udah ane tambahin, kmren liat shinano engga komen![]()
![]()
![]()
Bsk kurir 3 paketan dtg krn next day.. moga efeknya masi manjur![]()
![]()
![]()
![]()
kirim pakai alamat kantor aja....![]()
wih..... bininya sampe hapal om punya tools apa aja ?yanuarra wrote: Tue May 31, 2022 14:25 Klo baru liat, paling nanya, "kayanya baru liat"
Tinggal jawab, "udah lama" (dlm hati iya udah selama 3 hari)![]()
Nah kalo paketan keliatan baru datang ini susah ngelesnye
TW jg pernah dikomen, "perasaan ada satu, ko skrg jd ada tiga"
Nubi ga bs berkata2..yasudah jawab dengan nyengiran kuda![]()
![]()
ane yang ngeri yang ga bisa disembunyiin om.... ya macam rollcab kan susah diumpetin![]()
kalau nambah aux tank gitu bisa ga ya ? Pernah liat di tukang alternator, biar kuat impact gun mukul mur tengah alternator, selang panjang masuk dulu ke tangki sepertinya bekas tangki freon, trus dari sana selang ga panjang ke impact gun mungkin biar volume ningkat ama pressure turun ga banyak...
Sempet mau beli, maklum aliran cekak ga pingin nambah compresor, enaknya lagi bisa lebih mobile abis isi bisa ditenteng, tapi setelah hitung2 asesoris otomatis, selang2 dan ribetnya bawa2 itu tank mendekat ke area kerja, akhirnya putuskan ke jalur cordless![]()
ada yang ngetes pingin liat apa isinya, biar tau itu lama apa baruyanuarra wrote: Wed Jun 01, 2022 4:12 Lg naek motor ke toko material beli paku rivet+sealant.......
Pulang2 ada ini![]()
Siapa yg terima
IMG_20220601_110901.jpg![]()
regards,
singachu
singachu wrote: Thu Jun 02, 2022 1:58
mbah ane blom mudeng soal prinsip preload.... preload itu kaki2 dikasih beban mobil baru dikencengin gitu kah ?
yang perlu di preload berarti bushing arm depan dan arm belakang ? ada lagi mbah ?
Kalau dinaikkan ram untuk 2 roda depannya dan 2 roda belakang ga naik ram jadi posisi mobil nanjak..... itu apakah bisa juga ?
regards,
singachu
baut shock tower ini maksudnya yang ngiket support shock ke shock tower kan ya ?Omnibus wrote: Thu Jun 02, 2022 2:41
iya betul.
ada lagi, yaitu baut shock tower ditorsinya pas mobil sdh napak bumi.
pake ram bisa aja tp ga maksimal kayanya krn ada shifting titik berat mobil (transfer beban axle depan ke axle belakang dan sebaliknya).
noted..... thanks videonya mbah ntar ta simakmarmut wrote: Thu Jun 02, 2022 2:49singachu wrote: Thu Jun 02, 2022 1:58
mbah ane blom mudeng soal prinsip preload.... preload itu kaki2 dikasih beban mobil baru dikencengin gitu kah ?
yang perlu di preload berarti bushing arm depan dan arm belakang ? ada lagi mbah ?
Kalau dinaikkan ram untuk 2 roda depannya dan 2 roda belakang ga naik ram jadi posisi mobil nanjak..... itu apakah bisa juga ?
regards,
singachu
ini ada simulasi secara gampangnya kaya gimana...
Numpang jawapsingachu wrote: Thu Jun 02, 2022 3:27
setelah aku dengerin, goalnya supaya bushing itu di posisi "normal" saat ride height biar ga belum2 twisted saat normal ride height. Kalau di posisi ngegantung udah diseretin, di posisi ride height aja udah ke twisted. Betul begitu ya mbah ?
regards,
singachu
iya betul. dan permukaan towernya bagian bawah yg bersinggungan dgn karet support harus totally clean jangan ada pasir sedikitpun. ini poin kritikal yg orang biasa overlook, akhirnya bunyi2 deh.singachu wrote: Thu Jun 02, 2022 3:27baut shock tower ini maksudnya yang ngiket support shock ke shock tower kan ya ?Omnibus wrote: Thu Jun 02, 2022 2:41
iya betul.
ada lagi, yaitu baut shock tower ditorsinya pas mobil sdh napak bumi.
pake ram bisa aja tp ga maksimal kayanya krn ada shifting titik berat mobil (transfer beban axle depan ke axle belakang dan sebaliknya).
Kalau yang as shock di mcpherson strut ke support shocknya torsi ga harus preload ?
noted..... thanks videonya mbah ntar ta simakmarmut wrote: Thu Jun 02, 2022 2:49singachu wrote: Thu Jun 02, 2022 1:58
mbah ane blom mudeng soal prinsip preload.... preload itu kaki2 dikasih beban mobil baru dikencengin gitu kah ?
yang perlu di preload berarti bushing arm depan dan arm belakang ? ada lagi mbah ?
Kalau dinaikkan ram untuk 2 roda depannya dan 2 roda belakang ga naik ram jadi posisi mobil nanjak..... itu apakah bisa juga ?
regards,
singachu
ini ada simulasi secara gampangnya kaya gimana...
----
setelah aku dengerin, goalnya supaya bushing itu di posisi "normal" saat ride height biar ga belum2 twisted saat normal ride height. Kalau di posisi ngegantung udah diseretin, di posisi ride height aja udah ke twisted. Betul begitu ya mbah ?
regards,
singachu
Kmaren sukses mbah ngepreload vrz tuwir sodara, enak yah punya vrz, ga perlu dongkrak samsek, ngetork tinggal ceklek, tembak vet ke joint as kopel jg bsa ampe guling2an d kolong, dan kmaren ukur2 kayanya ganti olmes, metik ama gardan jg leluasa bgt
matur tengkyu mbah.....DOHC wrote: Thu Jun 02, 2022 3:37 Numpang jawap
Tepat skali mbah
Dan pecaya ga pecaya, mobil baru kuar dr fabriekan aj kdg bsa ngawur loh torsi bushing nya
Cobain deh baut2 kaki2 d tork ulang dgn d preload, rasakan beda nya, palagi utk mobil2 dgn bushing kaki2 seabrek macam inofa fortuner pajero
matur kamsia mbahOmnibus wrote: Thu Jun 02, 2022 3:39 iya betul. dan permukaan towernya bagian bawah yg bersinggungan dgn karet support harus totally clean jangan ada pasir sedikitpun. ini poin kritikal yg orang biasa overlook, akhirnya bunyi2 deh.
siap.... bisa sih.... setelah napak, mur strut tower bisa dikendorin, cuman ya bisa jadi malah ga seated setengah maksa drat biar nempel sempurna ke support shock ya.... belum lagi posisi mur nya agak kehalang juga buat masukin kunci torsiOmnibus wrote: Thu Jun 02, 2022 3:39 Kalau yang as shock di mcpherson strut ke support shocknya torsi ga harus preload ?
> emang bisa? ini kan ngencenginnya diluar pas per lg dijepit sama spring compressor. ini sih sesuai torque spec aja.
ngetork ulang ini berarti dikendorin dulu kan ya biar ada pergerakan di karet bushing menyesuaikan ride height ? itu apa perlu diunjlak2 atau diketok2 mbah ?DOHC wrote: Thu Jun 02, 2022 3:45Kmaren sukses mbah ngepreload vrz tuwir sodara, enak yah punya vrz, ga perlu dongkrak samsek, ngetork tinggal ceklek, tembak vet ke joint as kopel jg bsa ampe guling2an d kolong, dan kmaren ukur2 kayanya ganti olmes, metik ama gardan jg leluasa bgt
Sodara kita orang yg agak subur aj, baru mentok perutnya pas liwatin ujung girbok ama shield nya fuel tank
hehe iya enak ya longgar kolongnya. kebayang ga tuh kl jarum spit mentok kanan di kolong situ turbulensi nya separah apa? ngerikkkkk akakakakaDOHC wrote: Thu Jun 02, 2022 3:45Kmaren sukses mbah ngepreload vrz tuwir sodara, enak yah punya vrz, ga perlu dongkrak samsek, ngetork tinggal ceklek, tembak vet ke joint as kopel jg bsa ampe guling2an d kolong, dan kmaren ukur2 kayanya ganti olmes, metik ama gardan jg leluasa bgt
Sodara kita orang yg agak subur aj, baru mentok perutnya pas liwatin ujung girbok ama shield nya fuel tank
Yes bener mbahsingachu wrote: Thu Jun 02, 2022 3:51ngetork ulang ini berarti dikendorin dulu kan ya biar ada pergerakan di karet bushing menyesuaikan ride height ? itu apa perlu diunjlak2 atau diketok2 mbah ?DOHC wrote: Thu Jun 02, 2022 3:45Kmaren sukses mbah ngepreload vrz tuwir sodara, enak yah punya vrz, ga perlu dongkrak samsek, ngetork tinggal ceklek, tembak vet ke joint as kopel jg bsa ampe guling2an d kolong, dan kmaren ukur2 kayanya ganti olmes, metik ama gardan jg leluasa bgt
Sodara kita orang yg agak subur aj, baru mentok perutnya pas liwatin ujung girbok ama shield nya fuel tank
joint as kopel pansah ada lubang vet nya ga mbah ? aku ga ada liat ya.....
regards,
singachu
Pas ngolong, malah kta orang jd sirik loh, kliatan banget kl inofa itu = vrz versi sunatan, yg kolong vrz proper banget dr fuel tank shield ampe kaki2, mo d hajar ke papua angkut cowo2 koteka selusin, babi kambing umbi2 sekuintal jg hayoo iniOmnibus wrote: Thu Jun 02, 2022 3:52hehe iya enak ya longgar kolongnya. kebayang ga tuh kl jarum spit mentok kanan di kolong situ turbulensi nya separah apa? ngerikkkkk akakakakaDOHC wrote: Thu Jun 02, 2022 3:45Kmaren sukses mbah ngepreload vrz tuwir sodara, enak yah punya vrz, ga perlu dongkrak samsek, ngetork tinggal ceklek, tembak vet ke joint as kopel jg bsa ampe guling2an d kolong, dan kmaren ukur2 kayanya ganti olmes, metik ama gardan jg leluasa bgt
Sodara kita orang yg agak subur aj, baru mentok perutnya pas liwatin ujung girbok ama shield nya fuel tank
trus abis di preload gimana hasilnya? bunyi2 n bantingan jd oke mbah?