Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kendibocor wrote: Sat Jun 04, 2022 4:42
Sependapat ni om. Selama pemakaiannya cuma untuk ke pasar atau mall terdekat sih sah2 saja. Bini ane malah mau batalin inden mazda 3nya buat ganti ini, dia pake kerja pulang pergi sekitar 40km dan naek tol. Ini sih yg bikin ngeri. Selain ngebayangin limbungnya di tol, amit2 ada accident sih calon bye bye punya.
strukturnya sih kuat om cuma ya gitu gampang roolover bentuk bodynya kayak gitu
alexand wrote: Fri Jun 03, 2022 14:24
cakep nih buat anak PP ke kampus
Car culture indo bakal makin ancur ..
Jaman gw kuliah , masih pada dibeliin jazz (GE8), yaris buat kampus / sekolah . Proper lah mobilnya , di modif banyak macem printilan tergantung duit jajan dari ortu
Jaman skarang LCGC brio dan kawan2 . Masih okelahh …
10 taon lagi . Ke kampus pada dibeliin mobil listrik imut sama bapaknya
Skarang aja bocah bocah petrol head youtube udh pada jarang muncul , bensin makin mahal . Diomelin babeh skali isi pertabo 1 jt
Di China, Wuling EV ini bisa laku keras selain harga nya murah, anak2 muda di sana modifikasi total mobilnya. Jadi tuh mobil keluar dealer uda dibawa ke bengkel custom , tempat stiker, bengkel interior , dll. Jadi laku karena "This is me" Car.
Tapi di Indo kenapa harganya jadi di kisaran 200 juta ya. Kok ga bisa di bawah 100 juta gitu.
Last edited by grimjow on Sat Jun 04, 2022 5:01, edited 1 time in total.
alexand wrote: Fri Jun 03, 2022 14:24
cakep nih buat anak PP ke kampus
Car culture indo bakal makin ancur ..
Jaman gw kuliah , masih pada dibeliin jazz (GE8), yaris buat kampus / sekolah . Proper lah mobilnya , di modif banyak macem printilan tergantung duit jajan dari ortu
Jaman skarang LCGC brio dan kawan2 . Masih okelahh …
10 taon lagi . Ke kampus pada dibeliin mobil listrik imut sama bapaknya
Skarang aja bocah bocah petrol head youtube udh pada jarang muncul , bensin makin mahal . Diomelin babeh skali isi pertabo 1 jt
Anjirrr setuju banget gueee. Dulu pertamak pertabo dibawah ceban ngisi bensin kaya beli aqua, muter2 sana sini kaya orang gaada kerjaan, sekarang mau keluar bawa mobil deket aja mikirrrr wkakakakakakkakak
Kalo semisal mobil ini bisa dimasukin interiornya kira² cukup dan nyaman ga ya kalo tinggi 182cm an (jadi keinget reviewer otomotif yg nyebutin "tinggi saya 177cm")
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
kendibocor wrote: Sat Jun 04, 2022 4:42
Sependapat ni om. Selama pemakaiannya cuma untuk ke pasar atau mall terdekat sih sah2 saja. Bini ane malah mau batalin inden mazda 3nya buat ganti ini, dia pake kerja pulang pergi sekitar 40km dan naek tol. Ini sih yg bikin ngeri. Selain ngebayangin limbungnya di tol, amit2 ada accident sih calon bye bye punya.
strukturnya sih kuat om cuma ya gitu gampang roolover bentuk bodynya kayak gitu
Masalahnya kalo kehajar mobil laen om
Bakalan jadi rempeyek kayaknya
kendibocor wrote: Sat Jun 04, 2022 6:56
Masalahnya kalo kehajar mobil laen om
Bakalan jadi rempeyek kayaknya
kuat si om cuma ya kalo cek drivetrainnya keknya purba cuma motor listrik buat caddy di pakein lithium modern gak ada special dari ni mobil bisa di bilang mungkin mahal di struktur juga karena biasanya modelan gini benchmarkin si smart
cuma keknya kurang lebar dan ceper jadi lebih bahaya dari truck stabilnya
kendibocor wrote: Sat Jun 04, 2022 4:42
Sependapat ni om. Selama pemakaiannya cuma untuk ke pasar atau mall terdekat sih sah2 saja. Bini ane malah mau batalin inden mazda 3nya buat ganti ini, dia pake kerja pulang pergi sekitar 40km dan naek tol. Ini sih yg bikin ngeri. Selain ngebayangin limbungnya di tol, amit2 ada accident sih calon bye bye punya.
40km sih no brainer ntar itu sebulan udah minta dijual aja mbah emang moblis ini pasti calon idaman cewek sih, krn ngga perlu boros isi bensin
Mantan guru les SMA gw aja cerita beli ioniq soalnya istrinya suka gak perlu isi bensin ama servis
kendibocor wrote: Sat Jun 04, 2022 4:42
Sependapat ni om. Selama pemakaiannya cuma untuk ke pasar atau mall terdekat sih sah2 saja. Bini ane malah mau batalin inden mazda 3nya buat ganti ini, dia pake kerja pulang pergi sekitar 40km dan naek tol. Ini sih yg bikin ngeri. Selain ngebayangin limbungnya di tol, amit2 ada accident sih calon bye bye punya.
40km sih no brainer ntar itu sebulan udah minta dijual aja mbah emang moblis ini pasti calon idaman cewek sih, krn ngga perlu boros isi bensin
Mantan guru les SMA gw aja cerita beli ioniq soalnya istrinya suka gak perlu isi bensin ama servis
Untung om boku kasih video tuh wuling pada akrobat. Dia jd ngeri sendiri, soalnya bini suka bawa mobil lumayan kenceng jg
Awal-awal sih tertarik banget denger info-info soal wuling EV ini, apalagi di China sana harganya bisa dibawah 100 juta, so ekspektasi masuk indo ya bisa lah dibawah 200 juta.
Eh pas denger harga diatas 200 juta dan bisa nembus 300 juta langsung auto , karena bayangan saya, ni mobil kalau dibawah 200 juta bisa laku at least di Jakarta, karena bisa jadi opsi buat pekerja commuter dari sekitaran jakarta (bodetabek) untuk jadi mobil harian ke kantor di Jakarta, daripada ambil LCGC second, dan harus punya 2 mobil pula karena ganjil genap, padahal momentum udah pas, harga BBM naik, ganjil genap diperluas, pajak mobil listrik kecil, etc.
Rasanya kalau dibawah 200 juta marketnya bisa untuk karyawan korporat kelas menengah atau owner small business dengan range pendapatan 15-30 juta/bulan. tapi kalau 200 gede atau tembus 300 ya agak bingung juga marketnya siapa, paling yang beli orang2 kaya yang mau iseng beli mobil listrik ini untuk wara wiri sekitaran rumah atau untuk anaknya sekolah/kuliah
mudah2an wuling bisa bikin harganya kompetitif dan dibawah 200 juta, bisa jadi brakethrough buat penggunaan mobil listrik.
Gosipnya para sales woleng di fb, range 200km di 270an, range 300km di 320-340an
Luar biasa emang harga mobil di negara +62, kalo bener harga segitu ini pajaknya yg kegedean apa ambil cuannya kebanyakan sih? Ada yg tau perhitungan pajak moblis? Model2 ginian di negara asalnya ga sampe 100jt kan
kalo liat di youtube harga di cungko sekitar US$4500 - US$5000 = IDR 65jt - IDR 72jt
kalo sampe sini jadi 270jt sih aneh banget dah nambahnya itu 200jt
harus under 200jt baru bisa menarik di sini, apalagi itu ada yg sampe 340jt
ketemu harga begitu merem tutup mata beli LMPV / LSUV yg lebih jelas walaupun dipersulit buat isi pertalite tapi pasti bisa di akalin dah
alexand wrote: Sat Jun 04, 2022 20:46
kalo liat di youtube harga di cungko sekitar US$4500 - US$5000 = IDR 65jt - IDR 72jt
kalo sampe sini jadi 270jt sih aneh banget dah nambahnya itu 200jt
harus under 200jt baru bisa menarik di sini, apalagi itu ada yg sampe 340jt
ketemu harga begitu merem tutup mata beli LMPV / LSUV yg lebih jelas walaupun dipersulit buat isi pertalite tapi pasti bisa di akalin dah
Itu saya dapet bisik2 harga di fb sih om dari sales2 yg estimasi segitu. Tp ya harus tetap nunggu dlu harga resminya brp. Kalo harga di china 65-72jt sih pake asumsi biasa harga di indo x3. Harusnya bisa di harga 175jt-216jt ya. kalo mbl listrik jg harusnya skema pajak lebih bersahabat daripads bensin. Kalo emang bener nembus 340jt kualitas lcgc ya blunder sih. Beli brio urbanite trus isi pertamax bisa dapet 9500an liter. Seboros2nya brio 1:12 aja bisa buat sampe 100rb km lebih, jarak yg ditempuh kurleb 5-6thn buat kebanyakan orang.
Sependapat ni om. Selama pemakaiannya cuma untuk ke pasar atau mall terdekat sih sah2 saja. Bini ane malah mau batalin inden mazda 3nya buat ganti ini, dia pake kerja pulang pergi sekitar 40km dan naek tol. Ini sih yg bikin ngeri. Selain ngebayangin limbungnya di tol, amit2 ada accident sih calon bye bye punya.
sbenarnya ada harga ada kualitas sih,apalg merk cungko,bentuknya skedar lucu lucuan,
klo mau listrik ioniq 5 aja,kelas bagus dan tjangkau,atpmnya juga jor2an bnyk duit,
klo ane beli mobil liat atpmnya biar gak susah kerusakan suatu hari nanti,
Flop apa nggak ane bilang tergantung positioning harga sih. Kalo dia bisa masuk range harga yg masuk akal (180-220an juta) ane rasa bisa laku. Tp kalo uda diatas 250jt uda ga masuk akal juga soalnya tambah dikit uda bisa dapet LMPV. Tapi balik lg market ni mobil kayaknya emang bukan buat jadi 1st car sih. Tapi lebih ke buat commuter jarak dekat buat orang2 yg uda punya ICE.
trebla88 wrote: Sun Jun 05, 2022 1:21
Dari dulu
Produk china di low mid jualan spek, tapi user experience suka berantakan
Barang2 gadget bisa dilihat contohnya
Kalau mau beneran bagus biasa di seri high nya
Kadang rnd itu biaya ga sedikit,jadi mereka jualan spek dan fitur saja
Cuma brand yg uda kuat juga suka kasih harga overprice kalau di segmen low mid nya (samsung di gadget, astra2 dan hpm di otomotif)
Yg harus dibenerin dari mobcin skrg lebih ke drivetrainnya,
Mesin sih standar
Wuling ev ini bakal flop kaya chery qq dulu imho
nah ini dia cherry qq, chevy spark, daewoo matiz flop semua mobilnya ya gak enak dipake cuma bisa di bawah asal gelinding
dan kalo diliat2x dulu saya suka bawa spark handlingnya masih jauh lebih enak dari bajaj wolleng ev ini
kendibocor wrote: Sun Jun 05, 2022 1:44
Flop apa nggak ane bilang tergantung positioning harga sih. Kalo dia bisa masuk range harga yg masuk akal (180-220an juta) ane rasa bisa laku. Tp kalo uda diatas 250jt uda ga masuk akal juga soalnya tambah dikit uda bisa dapet LMPV. Tapi balik lg market ni mobil kayaknya emang bukan buat jadi 1st car sih. Tapi lebih ke buat commuter jarak dekat buat orang2 yg uda punya ICE.
masalahnya harga segitu dapet motor listrik plus LCGC Om inget loh itu mobil tetep kena macet gak kek motor bisa sat set satset
ap gak mendingan beli motor listrik buat kerja plus lcgc buat weekend
apa mungkin E36 323 buat penuhi nafsu birahi
dan akhirnya saya nemu kata yang tepat buat mendiskripsikan kekurangan fatal mobil ini anda naek ini keliatan kek badut di jalan sama kek micro car yang udah2x ini yang menurut saya bakalan bener2x bikin FLOP bukan cuma model ini aja ampir semua micro car ya penyakitnya gitu paling keren menurut saya cuma spark gen terakhir sama ceria, itu aja spark gen terakhir ud masuk kelas brio kalo saya bilang karena agak melar, apalagi kalo liat orang bawa smart not look smart kek namanya
karena naek N-MAX, PCX lebih keliatan cool biarpun panas2xan
kendibocor wrote: Sat Jun 04, 2022 16:53
Gosipnya para sales woleng di fb, range 200km di 270an, range 300km di 320-340an
Luar biasa emang harga mobil di negara +62, kalo bener harga segitu ini pajaknya yg kegedean apa ambil cuannya kebanyakan sih? Ada yg tau perhitungan pajak moblis? Model2 ginian di negara asalnya ga sampe 100jt kan
Berarti Hyundai termasuk anomali ya ?, harga Ioniq 5 trim tertinggi di Indonesia IDR 832 mio. , harga di UK trim yang sama, Ultimate (cek di website Hyundai UK) GBP 48.400, kurs IDR 18.400 dah kena IDR 890 mio, selisih 48 mio. Jadi aneh aja kalo sampe si Woleng pasang harga diatas 300 mio.
alexand wrote:kalo liat di youtube harga di cungko sekitar US$4500 - US$5000 = IDR 65jt - IDR 72jt
kalo sampe sini jadi 270jt sih aneh banget dah nambahnya itu 200jt
harus under 200jt baru bisa menarik di sini, apalagi itu ada yg sampe 340jt
ketemu harga begitu merem tutup mata beli LMPV / LSUV yg lebih jelas walaupun dipersulit buat isi pertalite tapi pasti bisa di akalin dah
Menurut analisa sotoy saya, kenapa wuling EV bisa naik drastis harganya di sini, karena big players di sini gak ngasih "restu" untuk mobil ini dijual murah.
Bayangin kalo dijual 100jt, pangsa lcgc akan lebih tergerus. Sementara mereka sendiri blom nyiapin EV di segmen itu.
akhir kata, harganya yg bikin eneg. kenapa harus naiknya sebanyak itu dari harga di china sana.
padahal dulu mobil ini jadi harapan kaum low-mid yg pingin mobil listrik tapi pupus harapan karena harganya yg lebih mahal dari pajero, tapi ternyata mobil kutu seperti ini pun harganya lebih mahal dari xpander.
kalau di harga segitu mending beli ignis atau brio, selisih harganya masih bisa dapet beli pertamax untuk at least 5 taun kedepan, dan masih bisa aman dipake di tol, perjalanan jauh dan naik gunung. ga pusing juga dihantui ketakutan saat waktunya akan ganti batere. belum lagi soal aftersales, ketersediaan part, dan kapasitas batere yg ga bisa jauh.
semenariknya biaya listrik yg jauh lebih irit dibanding kenaikan BBM yg menggila, kembali tertutupi dengan harganya yg overpriced.
b0ku wrote: Sun Jun 05, 2022 1:47
masalahnya harga segitu dapet motor listrik plus LCGC Om inget loh itu mobil tetep kena macet gak kek motor bisa sat set satset
ap gak mendingan beli motor listrik buat kerja plus lcgc buat weekend
apa mungkin E36 323 buat penuhi nafsu birahi
dan akhirnya saya nemu kata yang tepat buat mendiskripsikan kekurangan fatal mobil ini anda naek ini keliatan kek badut di jalan sama kek micro car yang udah2x ini yang menurut saya bakalan bener2x bikin FLOP bukan cuma model ini aja ampir semua micro car ya penyakitnya gitu paling keren menurut saya cuma spark gen terakhir sama ceria, itu aja spark gen terakhir ud masuk kelas brio kalo saya bilang karena agak melar, apalagi kalo liat orang bawa smart not look smart kek namanya
karena naek N-MAX, PCX lebih keliatan cool biarpun panas2xan
Makanya ane blg ini bukan buat 1st car orang2 om. Jd bukan buat orng yg mendingan Nmax+lcgc. Menurut ane ni mbl untuk orng yg uda punya mbl ICE, tapi sesekali pgn jalan jarak dekat dan pake mbl yg ringkas. Hampir gak mungkin 1st car orang2 micro car kayak gini yg ga bisa dibawa jauh. Kalo orng beli mbl pertama pasti cari yg se-versatile mungkin.
Kemudian ada jg golongan orng yg mending naik mobil murah drpd naek motor kepanasan keujanan.
Flop atau nggak, liat aja nanti pas launching harganya brp. Dari situ bakalan keliatan bakalan jd flop atau nggak.
r1409 wrote: Sun Jun 05, 2022 3:10
akhir kata, harganya yg bikin eneg. kenapa harus naiknya sebanyak itu dari harga di china sana.
padahal dulu mobil ini jadi harapan kaum low-mid yg pingin mobil listrik tapi pupus harapan karena harganya yg lebih mahal dari pajero, tapi ternyata mobil kutu seperti ini pun harganya lebih mahal dari xpander.
kalau di harga segitu mending beli ignis atau brio, selisih harganya masih bisa dapet beli pertamax untuk at least 5 taun kedepan, dan masih bisa aman dipake di tol, perjalanan jauh dan naik gunung. ga pusing juga dihantui ketakutan saat waktunya akan ganti batere. belum lagi soal aftersales, ketersediaan part, dan kapasitas batere yg ga bisa jauh.
semenariknya biaya listrik yg jauh lebih irit dibanding kenaikan BBM yg menggila, kembali tertutupi dengan harganya yg overpriced.
Ya time will tell om, kita tunggu aja launchingnya dihargain berapa ma wuling. Yg saya share harga segitu kan estimasi sales. Entah bener apa nggak. Kalo bisa masuk harga disekitaran 200 mungkin ane akan pertimbangin untuk ambil jg sih. Tp liat kondisi dompet nanti lah akhir tahun
kendibocor wrote: Sun Jun 05, 2022 3:21
Makanya ane blg ini bukan buat 1st car orang2 om. Jd bukan buat orng yg mendingan Nmax+lcgc. Menurut ane ni mbl untuk orng yg uda punya mbl ICE, tapi sesekali pgn jalan jarak dekat dan pake mbl yg ringkas. Hampir gak mungkin 1st car orang2 micro car kayak gini yg ga bisa dibawa jauh. Kalo orng beli mbl pertama pasti cari yg se-versatile mungkin.
Kemudian ada jg golongan orng yg mending naik mobil murah drpd naek motor kepanasan keujanan.
Flop atau nggak, liat aja nanti pas launching harganya brp. Dari situ bakalan keliatan bakalan jd flop atau nggak.
karena smart dulu ya sama kek gitu om di rumah saya masih ada yang pake smart cuma isinya biasa ibu2x jarang keliatan di jalan padahal di pasaran second banyak ATPMnya ud gak tau kemana padahal kalo lanjut jualan sekarang line up mereka listrik semua kayak wuling EV ini
padahal kalo mau lanjut jualan sebenernya masih bisa orang yang dulu juga di pegang merc kalo gak salah
kalo emang prospectnya mobil model gini bagus mercy ud jualan smart EV disini
AbdulHakim wrote: Fri Jun 03, 2022 13:50
bentuknya bukan selera kebanyakan orang indo, persis kyk yg dibilang sama om b0ku.
coba bentuknya hatchback, kyk brio, agya, ayla, itu lebih bisa diterima sama rakyat +62
masih ada masalah laen lagi om
kalo dibilang buat mobil ke 2
inget ini mobil loh saya ada beberapa orang kaya ud kenal sama kejamnya jakarta gak usah jauh2x mertua saya punya CRV tapi dia kemana2x lebih suka naek motor bebek murah dikasih N-max pun dia ogah katanya kegedean saking ud capeknya sama jalanan sekitaran rumah dia
itung harganya 150jt ap gak mendingan beli skutik+ayla
ini cuma dapet mobil wulling tiap hari stuck kena macet di jalan, kalo naek motor bisa sat set di jalan cepet nyampe biarpun lebih gak nyaman terus weekend jalan2x naek ayla masih bisa jalan nyaman di tol biarpun juga gak bagus juga buat sebuah mobil
makannya kenapa micro car disini flop karna disini macet daripada lama2x di mobil ya orang juga lebih milih motor
Kalau EV-nya Korea gmn Om? Better dari Cungko atau sama saja, atau malah kurang? Itu Ioniq 5 kayak hype banget, sampek harus ngantri katanya.
Biarin lah wuling keluarin EV, siapa tahu H miring tergerak keluarin "Agya" versi elektrik harga 300 jutaan
Wulev jg belum tahu, mirip dumb4two atau spt Kia Visto. Denger2 harganya 200 jutaan. Kalau segitu, ya mending BHB, ANS2022, atau Rocky 1.2. Nambah 750 rebu, udah bisa pesen plat.