Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Barusan liat di Central park. Perkiraan bulan agustus 2022 launching (Giias?) Yg di display warna putih, pink, hijau, biru, kuning.
Interior belum bisa diliat. Info dari sales range kira2 300km, harga 200++ jt (belum tau 200 kecil apa gede). Td tanya sales disana uda bisa tanda jadi 5 jt, harga ga cocok kembali penuh.
Ban R12, kalo liat dimensi bannya agak2 mengerikan dibawa ke tol. Wheel arch jg ga gitu gede, mentok kayaknya paling R13 kalo mau naek dimensi ban.
Yg keren lampu2 LED bar dibelakang dan depan yg memanjang selebar body. Keliatan modern.
Kalo 200jt kecil kayaknya boleh ni buat commuter sehari2
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Barusan liat di Central park. Perkiraan bulan agustus 2022 launching (Giias?) Yg di display warna putih, pink, hijau, biru, kuning.
Interior belum bisa diliat. Info dari sales range kira2 300km, harga 200++ jt (belum tau 200 kecil apa gede). Td tanya sales disana uda bisa tanda jadi 5 jt, harga ga cocok kembali penuh.
Ban R12, kalo liat dimensi bannya agak2 mengerikan dibawa ke tol. Wheel arch jg ga gitu gede, mentok kayaknya paling R13 kalo mau naek dimensi ban.
Yg keren lampu2 LED bar dibelakang dan depan yg memanjang selebar body. Keliatan modern.
Kalo 200jt kecil kayaknya boleh ni buat commuter sehari2
Semoga Wuling saat Launching Mini
EV ini, harganya benar benar memikirkan tingkat pendapatan mayoritas penduduk Indonesia.
Kalau Wuling di China bisa menjual banyak mini EV di sana, saya.berharap di Indonesia juga bisa menjual mini EV dalam jumlah yg besar yang penting harganya ngak jauh dari harga jualnya di China.
Saya pribadi cukup tertarik dengan kendaraan listrik untuk city car, cuma bisa berharap harganya terjangkau biar bisa punya mobil untuk penggunaan dalam kota saja.
Untuk ke luar kota sudah ada mobil bensin.
bentuknya bukan selera kebanyakan orang indo, persis kyk yg dibilang sama om b0ku.
coba bentuknya hatchback, kyk brio, agya, ayla, itu lebih bisa diterima sama rakyat +62
b0ku wrote: Fri Jun 03, 2022 13:05
KALO liat yang ud2x calon flop
Yg uda2 yg mana om?
kalo di indo sih ada
-DAIHATSU CERIA
-KARIMUN ESTILO
-SMART
terlalu kecil dan modelnya bikin orang keliatan culun, tidak nyaman di pake di jalan tol
di luar
TATA NANO
tata NANO market india padahal di india butuh mobil murah tetep aja gak laku
emang di china ini wuling laku cuma mindset orangnya beda indonesia bisa dibilang 11 12 sama india
itu mobil ud revisi aja dari kayak gini
jadi kayak gini
cuma keliatannya gak ngaruh coba spk buat diri sendiri mungkin sebelom spk bakalan mikir keras buat ambil
tenang awal2x bakalan laku karena hype pasti banyak influencer beli biar keliatan kek eco warrior
Kalo mesinnya bensin bentuknya kayak gini sih fix ga laku om. Tp ini kan afforable bev. Saya rasa bisa sedikit berbicara lah biarpun ga mungkin jadi kacang goreng model brio. Saya malah tertarik ambil, tp nunggu giias aja sampe jelas harganya brp, interior kayak gimana, dan garansi baterenya segala gimana. Mudah2an bisa dibawah 200jt atau 200 lebih dikit lah. Lumayan buat commuter dalam kota dan pergi kerja.
Kalau menurut saya si, momentum nya lagi pas. Pertalite + solar mau dibatasi, harga bbm sedang naik. Bisa laku asal mepet harga 200 (sekelas lcgc), yang akan pesan untuk mobil ke2, atau untuk sebatas commute dalam kota besar (terutama jakarta). Harapan saya si kalau wuling bisa berhasil mengkomersialisasikan ev kelas menengah, mungkin dalam 1-2 tahun lagi akan banyak brand jepang yang mengikuti. Contoh nyata berkat almaz, merk jepang sudah ga pelit kasih fitur sensing. atau bahkan membuka kesempatan untuk mengkomersialkan kei car 600cc yang belakangan lagi hype (sementara)
AbdulHakim wrote: Fri Jun 03, 2022 13:50
bentuknya bukan selera kebanyakan orang indo, persis kyk yg dibilang sama om b0ku.
coba bentuknya hatchback, kyk brio, agya, ayla, itu lebih bisa diterima sama rakyat +62
masih ada masalah laen lagi om
kalo dibilang buat mobil ke 2
inget ini mobil loh saya ada beberapa orang kaya ud kenal sama kejamnya jakarta gak usah jauh2x mertua saya punya CRV tapi dia kemana2x lebih suka naek motor bebek murah dikasih N-max pun dia ogah katanya kegedean saking ud capeknya sama jalanan sekitaran rumah dia
itung harganya 150jt ap gak mendingan beli skutik+ayla
ini cuma dapet mobil wulling tiap hari stuck kena macet di jalan, kalo naek motor bisa sat set di jalan cepet nyampe biarpun lebih gak nyaman terus weekend jalan2x naek ayla masih bisa jalan nyaman di tol biarpun juga gak bagus juga buat sebuah mobil
makannya kenapa micro car disini flop karna disini macet daripada lama2x di mobil ya orang juga lebih milih motor
alexand wrote: Fri Jun 03, 2022 14:24
cakep nih buat anak PP ke kampus
Car culture indo bakal makin ancur ..
Jaman gw kuliah , masih pada dibeliin jazz (GE8), yaris buat kampus / sekolah . Proper lah mobilnya , di modif banyak macem printilan tergantung duit jajan dari ortu
Jaman skarang LCGC brio dan kawan2 . Masih okelahh …
10 taon lagi . Ke kampus pada dibeliin mobil listrik imut sama bapaknya
Skarang aja bocah bocah petrol head youtube udh pada jarang muncul , bensin makin mahal . Diomelin babeh skali isi pertabo 1 jt
alexand wrote: Fri Jun 03, 2022 14:24
cakep nih buat anak PP ke kampus
Car culture indo bakal makin ancur ..
Jaman gw kuliah , masih pada dibeliin jazz (GE8), yaris buat kampus / sekolah . Proper lah mobilnya , di modif banyak macem printilan tergantung duit jajan dari ortu
Jaman skarang LCGC brio dan kawan2 . Masih okelahh …
10 taon lagi . Ke kampus pada dibeliin mobil listrik imut sama bapaknya
Skarang aja bocah bocah petrol head youtube udh pada jarang muncul , bensin makin mahal . Diomelin babeh skali isi pertabo 1 jt
Barusan liat di Central park. Perkiraan bulan agustus 2022 launching (Giias?) Yg di display warna putih, pink, hijau, biru, kuning.
Interior belum bisa diliat. Info dari sales range kira2 300km, harga 200++ jt (belum tau 200 kecil apa gede). Td tanya sales disana uda bisa tanda jadi 5 jt, harga ga cocok kembali penuh.
Ban R12, kalo liat dimensi bannya agak2 mengerikan dibawa ke tol. Wheel arch jg ga gitu gede, mentok kayaknya paling R13 kalo mau naek dimensi ban.
Yg keren lampu2 LED bar dibelakang dan depan yg memanjang selebar body. Keliatan modern.
Kalo 200jt kecil kayaknya boleh ni buat commuter sehari2
Semoga Wuling saat Launching Mini
EV ini, harganya benar benar memikirkan tingkat pendapatan mayoritas penduduk Indonesia.
Kalau Wuling di China bisa menjual banyak mini EV di sana, saya.berharap di Indonesia juga bisa menjual mini EV dalam jumlah yg besar yang penting harganya ngak jauh dari harga jualnya di China.
Saya pribadi cukup tertarik dengan kendaraan listrik untuk city car, cuma bisa berharap harganya terjangkau biar bisa punya mobil untuk penggunaan dalam kota saja.
Untuk ke luar kota sudah ada mobil bensin.
Saya penasaran dengan Wuling Mini EV ini dan April 2022 rupanya Wuling di China Lauching Wuling Mini EV Gameboy Edition Diluncurkan, Harga Rp 125 Jutaan.
Kalau Wuling mini EV yang Lauching tahun ini seharga Rp 125 juta. Saya pribadi berminat beli 1 mobil EV untuk city car aja untuk mobil kedua saya. Dulu sempat myobain naik Taxi EV Blue Bird cukup impress karena memang ngak berisik mobilnya wkwkwk. Mobil pertama saya Nissan All New Grand Livina 1.5. SV CVT 2014 untuk perjalanan luar kota aja nantinya.
Buat antar jemput anak sekolah cocok lah.
Rocky gue dipake buat antar jemput anak sekolah, gila dipake jadi genset berjalan ama mertua, full ac selama menunggu..bensin jadi 1:6.
mslhnya nanti pada rela gak demi ngirit ongkos bensin tapi naikan kayak grobak mentul mentul dan limbung? naik LCGC aja pada ngomel kan, berisik lah peredamnya kurang lah.
velg cuma 12 inch itu dengan instant torque ala motor tamiya... kok gw serem bayanginnya.
bom bom car yang cuma dipake kurang dari 5km per hari ini sih. lebih dari 5 km dari rumah capek bayanginnya. kena lobang udah pasti gak ngeredam ban sekecil itu.
ujungnya boros krn musti langganan ke massage.
dan ujungnya marketnya orang kaya lagi yang bisa afford rumah yang sekomplek sama sekolahnya. klo yang harus puluhan km ke sekolah sih dengan butt o meter LCGC aja jadi bersyukur pasti punya LCGC.
KielConstantine wrote: Fri Jun 03, 2022 15:28
Car culture indo bakal makin ancur ..
Jaman gw kuliah , masih pada dibeliin jazz (GE8), yaris buat kampus / sekolah . Proper lah mobilnya , di modif banyak macem printilan tergantung duit jajan dari ortu
jaman gw sekolah dulu, yang seangkatan pada hedon. Lexus RX, MINI Cooper S, BMW E90, mercy SLK.
pake Civic CRV dan sebangsanya tuh udah itungan "biasa". CRV RE di parkiran sekolah banyak bener dulu. biarpun GE8 emang tetep jadi paling pasaran. klo yang standar biasa mayoritas yang pake cewe, yang cowok udah minimal ada knalpot brong "HKS".
kuliah, mulai musim LCGC mulai rada jarang tuh paling jazz GE GK udah lumayan, sisanya isinya brio dkk
gak bayangin ke depan nanti bocah kuliah bawa wuling mini EV udh bisa petentang petenteng
Last edited by ChZ on Sat Jun 04, 2022 3:27, edited 1 time in total.
ChZ wrote: Sat Jun 04, 2022 3:18
mslhnya nanti pada rela gak demi ngirit ongkos bensin tapi naikan kayak grobak mentul mentul dan limbung? naik LCGC aja pada ngomel kan, berisik lah peredamnya kurang lah.
velg cuma 12 inch itu dengan instant torque ala motor tamiya... kok gw serem bayanginnya.
bom bom car yang cuma dipake kurang dari 5km per hari ini sih. lebih dari 5 km dari rumah capek bayanginnya. kena lobang udah pasti gak ngeredam ban sekecil itu.
ujungnya boros krn musti langganan ke massage.
dan ujungnya marketnya orang kaya lagi yang bisa afford rumah yang sekomplek sama sekolahnya. klo yang harus puluhan km ke sekolah sih dengan butt o meter LCGC aja jadi bersyukur pasti punya LCGC.
AbdulHakim wrote: Sat Jun 04, 2022 3:24
eits.. jadi mobil pas maen golf bisa juga kali om
ya itu malah makin meng-amini kalo ini buat orang kaya, yang maen golf kan orang kaya, komplek orang kaya dari rumah ke lapangan golf kan juga kurang dari 2 kilo
emang hrs terima kenyataan market EV itu orang kaya
ya itu malah makin meng-amini kalo ini buat orang kaya, yang maen golf kan orang kaya, komplek orang kaya dari rumah ke lapangan golf kan juga kurang dari 2 kilo
emang hrs terima kenyataan market EV itu orang kaya
ya emang buat orang kaya om kalo orang susah mah mendingan dia beli ayla + N-MAX gila naek ginian bisa jomblo
ChZ wrote: Sat Jun 04, 2022 3:18
mslhnya nanti pada rela gak demi ngirit ongkos bensin tapi naikan kayak grobak mentul mentul dan limbung? naik LCGC aja pada ngomel kan, berisik lah peredamnya kurang lah.
velg cuma 12 inch itu dengan instant torque ala motor tamiya... kok gw serem bayanginnya.
bom bom car yang cuma dipake kurang dari 5km per hari ini sih. lebih dari 5 km dari rumah capek bayanginnya. kena lobang udah pasti gak ngeredam ban sekecil itu.
ujungnya boros krn musti langganan ke massage.
dan ujungnya marketnya orang kaya lagi yang bisa afford rumah yang sekomplek sama sekolahnya. klo yang harus puluhan km ke sekolah sih dengan butt o meter LCGC aja jadi bersyukur pasti punya LCGC.
Sependapat ni om. Selama pemakaiannya cuma untuk ke pasar atau mall terdekat sih sah2 saja. Bini ane malah mau batalin inden mazda 3nya buat ganti ini, dia pake kerja pulang pergi sekitar 40km dan naek tol. Ini sih yg bikin ngeri. Selain ngebayangin limbungnya di tol, amit2 ada accident sih calon bye bye punya.