Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mbah, yang laci kecil2 jadi 3 kolom dibanding laci yang ga kesekat jadi 1 aja, itu secara penggunaan / penyimpanan lebih berguna / efisien mana mbah ?
regards,
singachu
ya balik lagi tergantung konsep masing², mau diisi apa? kalo banyak perkakas yang ukurannya besar/panjang/butuh ruang lega, laci ukuran besar tanpa sekat pasti butuh.
atau, misal punya socket bit yang ada tray-nya, atau obeng kecil² yang ada tray-nya, atau rombongan tang yang ada tray-nya, mau dijejer rapi ya masuk ke laci besar tanpa sekat.
semua balik lagi ke kebutuhan dan konsep masing² mau simpen apa dimana.
atau geser mic aja ke sumbernya ilmu, mbah suhu mahaguru
Omnibus
buat penjelasan lebih lanjut.
jangan kabur mbah.... awas lho....
DOHC wrote: Mon May 30, 2022 11:31
minggu2 lalu pd post kompresor, kopler, impek gun
minggu2 sblom nya lg, TW dan konci2 mahal
skrg roll cabinet, cantilever dkk
bkin sirik kita orang aje, mana kita orang ga punya smua lg
btw, td pagi iseng abis ganti trekstang nya si 1KR-JZGTE stelah mengabdi 6-7 taon , yg rusak sebenernya yg kanan doank ud oblak, tp krn ganti 1 kayanya ga stabil, jd nya ganti kiri kanan , seumur2 bongpas onderstel, baru si 1KR ini yg gampang bener yah, baut gampang di buka, trekstang jg gampang, smua nya gampang, modal trelek tiga per lapan in driv, ama sok 14 , smua kbuka.. curiga insinyur nya angkatan 80an nehh
22.jpg11.jpg
gabole sirik mbah, malah jauh rejeki...
ini saya lagi bingung mau ngasih apa ke siapa. tempo hari mau kirim martabak ke mbah ono, alamatnya ngga ada.
mbah tugel mau saya kasih bekas dongkrak sama bekas kompresor ngga mau.
btw itu trelek kenapa ampe bengkok gitu? rusak? sini tukeran ama tekiro....
DOHC wrote: Mon May 30, 2022 11:31
minggu2 lalu pd post kompresor, kopler, impek gun
minggu2 sblom nya lg, TW dan konci2 mahal
skrg roll cabinet, cantilever dkk
bkin sirik kita orang aje, mana kita orang ga punya smua lg
btw, td pagi iseng abis ganti trekstang nya si 1KR-JZGTE stelah mengabdi 6-7 taon , yg rusak sebenernya yg kanan doank ud oblak, tp krn ganti 1 kayanya ga stabil, jd nya ganti kiri kanan , seumur2 bongpas onderstel, baru si 1KR ini yg gampang bener yah, baut gampang di buka, trekstang jg gampang, smua nya gampang, modal trelek tiga per lapan in driv, ama sok 14 , smua kbuka.. curiga insinyur nya angkatan 80an nehh
22.jpg11.jpg
manaaa? itu mah cuma tie rod end nya aja yg diganti ya? ga aci bukan trek stang (long terot) itu.
trekstang masi bagus mbah, lagian trekstang set 1KR tuh harga nya ga ngotak mbah, masa mirip ama inofa, ogahhh kl ga rusak
dan anuuu
kaka tua kita orang masi ilang blom ketemu, jd susah kl mo pake oetiker klamp
pdhl yg sering kena kan long nya dulu mbah. emang ga letoy ya?
kakatua? ke garasi 69 sambil bawa lisong, ada disana.
mbah, yang laci kecil2 jadi 3 kolom dibanding laci yang ga kesekat jadi 1 aja, itu secara penggunaan / penyimpanan lebih berguna / efisien mana mbah ?
regards,
singachu
ya balik lagi tergantung konsep masing², mau diisi apa? kalo banyak perkakas yang ukurannya besar/panjang/butuh ruang lega, laci ukuran besar tanpa sekat pasti butuh.
atau, misal punya socket bit yang ada tray-nya, atau obeng kecil² yang ada tray-nya, atau rombongan tang yang ada tray-nya, mau dijejer rapi ya masuk ke laci besar tanpa sekat.
semua balik lagi ke kebutuhan dan konsep masing² mau simpen apa dimana.
atau geser mic aja ke sumbernya ilmu, mbah suhu mahaguru
Omnibus
buat penjelasan lebih lanjut.
jangan kabur mbah.... awas lho....
kl menurut sy, ya bener setuju. tergantung rencana kita mau tools apa masuk kemana. kl dulu sy bikin planning dulu, ga usah exact tp cukup gambaran aja. contohnya dulu sy yg paling panjang itu breaker bar dan pry bar, nah itu hrs masuk jd lacinya hrs lebar brp.
kl pilihan om singachu tadi yg laci atas ada 3 ga masalah juga krn cuma 1 row itu aja kan. akan ada gunanya juga laci2 kecil begitu kl suka. tp semakin banyak sekat semakin menyita ruang dalam juga.
yg jelas jangan sampai kebanyakan laci malah bingung sendiri, ntar pas kerja jadinya kebanyakan buka tutup laci nyariin ini dimana itu dimana ga apal2.
DOHC wrote: Mon May 30, 2022 11:31
minggu2 lalu pd post kompresor, kopler, impek gun
minggu2 sblom nya lg, TW dan konci2 mahal
skrg roll cabinet, cantilever dkk
bkin sirik kita orang aje, mana kita orang ga punya smua lg
btw, td pagi iseng abis ganti trekstang nya si 1KR-JZGTE stelah mengabdi 6-7 taon , yg rusak sebenernya yg kanan doank ud oblak, tp krn ganti 1 kayanya ga stabil, jd nya ganti kiri kanan , seumur2 bongpas onderstel, baru si 1KR ini yg gampang bener yah, baut gampang di buka, trekstang jg gampang, smua nya gampang, modal trelek tiga per lapan in driv, ama sok 14 , smua kbuka.. curiga insinyur nya angkatan 80an nehh
22.jpg11.jpg
gabole sirik mbah, malah jauh rejeki...
ini saya lagi bingung mau ngasih apa ke siapa. tempo hari mau kirim martabak ke mbah ono, alamatnya ngga ada.
mbah tugel mau saya kasih bekas dongkrak sama bekas kompresor ngga mau.
btw itu trelek kenapa ampe bengkok gitu? rusak? sini tukeran ama tekiro....
Kl mo ngasi ingersol nya atau toolbok stw, ke kita orang aj mbah, kl perlu kita orang lgs paranin , eh maksutnya samperin ambil deh
Itu kan trelek oglek mbah, btw itu sala satu trelek 3/8 in driv yg kita orang paling puas beli dan make nya.. pdahal cuman buatan taiwan, tp mantep presisi kuat, ud d uji coba buka baut ban 1KR aj bisa
Tekiro ?? Lah waktu itu yg trelek kita orang mau givaway malah si tekiro, mbah ga mau, rupanja diem2 pake si tekiro
Benang lebi enak, tinggal iket ke pelek trus tarik lurus, ga ampe stenga jem klaar
kalo roda udah kebuka, kendorin kontra mur yang di rack end trus rapetin lagi pake tangan.
setelah tie rod end udah kelepas dari knuckle, puter pelan² tie rod end-nya jangan sampe kontra mur ikutan keputer.
kalo tie rod end udah kelepas jadinya kaya gini kan?
IMG_20220531_092911.jpg
taruh bagian belakang jangka sorong kaya gini :
IMG_20220531_092946.jpg
udah itu, kunci supaya nggak berubah terus taruh jangka sorong ditempat aman supaya nggak kesenggol/berubah pengukurannya
IMG_20220531_093022.jpg
nanti pas rack end yang baru udah kepasang, tinggal ukur jarak kontra mur sama ujung rack end pake schuifmaat kaya saat ngukur awal tadi.
tapi pastiken panjang rack end lama dan yang baru itu sama persis.
kalo ada beda panjang, tinggal diukur selisihnya trus tambahin/kurangin aja dari hasil pengukuran awal.
masih mau pilih tarik benang?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
blloewy wrote: Tue May 31, 2022 1:30
Mbah seberapa penting pasang Switch ini?
saya pernah pasang jaman yang merk hella masih harga 15rb.
bisa tebak taun berapa? dapet hadiah kunci ringpas 12mm kalo bener...
seberapa penting? itu kan fungsinya buat mutus arus saat mobil kecelakaan parah supaya nggak ada percikan api dan mencegah kebakaran.
posisi pemasangan pun harus dengan mudah dicapai dari 2 sisi (luar dan dalam).
kalo emang dirasa penting ya pasang aja, asalkan pake kabel yang bagus dan sambungan musti kuat.
saya pernah pasang jaman yang merk hella masih harga 15rb.
bisa tebak taun berapa? dapet hadiah kunci ringpas 12mm kalo bener...
seberapa penting? itu kan fungsinya buat mutus arus saat mobil kecelakaan parah supaya nggak ada percikan api dan mencegah kebakaran.
posisi pemasangan pun harus dengan mudah dicapai dari 2 sisi (luar dan dalam).
kalo emang dirasa penting ya pasang aja, asalkan pake kabel yang bagus dan sambungan musti kuat.
96 mbah?
owh fungsinya mencegah kebakaran toch itu awalnya.
oke2 mbah paham ai skrg maksud awal pemasangan itu alat
Benang lebi enak, tinggal iket ke pelek trus tarik lurus, ga ampe stenga jem klaar
kalo roda udah kebuka, kendorin kontra mur yang di rack end trus rapetin lagi pake tangan.
setelah tie rod end udah kelepas dari knuckle, puter pelan² tie rod end-nya jangan sampe kontra mur ikutan keputer.
kalo tie rod end udah kelepas jadinya kaya gini kan?
IMG_20220531_092911.jpg
taruh bagian belakang jangka sorong kaya gini :
IMG_20220531_092946.jpg
udah itu, kunci supaya nggak berubah terus taruh jangka sorong ditempat aman supaya nggak kesenggol/berubah pengukurannya
IMG_20220531_093022.jpg
nanti pas rack end yang baru udah kepasang, tinggal ukur jarak kontra mur sama ujung rack end pake schuifmaat kaya saat ngukur awal tadi.
tapi pastiken panjang rack end lama dan yang baru itu sama persis.
kalo ada beda panjang, tinggal diukur selisihnya trus tambahin/kurangin aja dari hasil pengukuran awal.
masih mau pilih tarik benang?
Terot yg baru beli bedaa panjang ama yg bawaan agya mbah