Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yanuarra wrote: Sun May 08, 2022 15:03
Yeay copot satu
IMG_20220508_220241.jpg
Tinggal satu lg
sekalian dibersihin tuh lubang masuk ke gauge nya mbah. sy pernah ga jalan itu gauge ternyata dalemnya ada kaya lem aibon yg udah kering gitu ngeganjel. waktu itu ngelepasin DIY kayanya gampang deh, kok jij susah ya.
nah pas ngobrol sama mekanik di SC nya (pas kasus valve belakang) jg katanya gauge pressure regulator itu banyak case keganjel lem gitu.
sambungan gaugenya dikasih apa di dratnya biar ga bocor ?
Aku ada gauge untuk fuel pressure, tapi masih netes aja dari dratnya aku kasih seal tape
regards,
singachu
Kalo buat ngeseal drat bagusnya pake oring mbah.
Gambarnya ky gini:
IMG_20220509_095737.jpg
Cuma kan klo ga ada oring kita kan pakenya seal tape (buat angin, air). Itu juga musti diperhatiin cara pasangnya, di dratnya dikit aja kasi seal tape, yg tebel di bagian deket kepala drat. Jd mirip oring. Supaya bisa ngeseal gitu...
Cuma mbah, seal tape emgnya tahan fuel? Mgkin netes krn ga tahan.. mgkin ya.. krn nubi blm pengalaman
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
yanuarra wrote: Mon May 09, 2022 3:05
Kalo buat ngeseal drat bagusnya pake oring mbah.
Gambarnya ky gini:
IMG_20220509_095737.jpg
Cuma kan klo ga ada oring kita kan pakenya seal tape (buat angin, air). Itu juga musti diperhatiin cara pasangnya, di dratnya dikit aja kasi seal tape, yg tebel di bagian deket kepala drat. Jd mirip oring. Supaya bisa ngeseal gitu...
Cuma mbah, seal tape emgnya tahan fuel? Mgkin netes krn ga tahan.. mgkin ya.. krn nubi blm pengalaman
nah itu ga tau, apa kurang muterin seal tapenya. Kalau misal ga tahan harusnya kan nyunyut ya ?
mbah, ai mau nanya nih .. itu haerpi filter strainer cvt nya yg di oil pan n di oil warmer pernah diganti ga? ai punya udah 3 taun jd kepikiran. ehem, udah pesen sih
mbah, ai mau nanya nih .. itu haerpi filter strainer cvt nya yg di oil pan n di oil warmer pernah diganti ga? ai punya udah 3 taun jd kepikiran. ehem, udah pesen sih
Yg d cvt warmer ud mbah, kl ga salah pas lg jaman2 awal pandemi yg kita orang perna crita dulu
mbah, ai mau nanya nih .. itu haerpi filter strainer cvt nya yg di oil pan n di oil warmer pernah diganti ga? ai punya udah 3 taun jd kepikiran. ehem, udah pesen sih
Yg d cvt warmer ud mbah, kl ga salah pas lg jaman2 awal pandemi yg kita orang perna crita dulu
Tp kl yg di oil pan belom, mahal banget soalnya
oh udah ya, iya baru keinget skrg jij pernah posting.
harga skrg yg di oil pan 1.160 + gasket oil pan 175
ai pikir udah 3 taun belom pernah ganti. cuma sebelnya ini ga ada masalah sih jd pasti entar ga kerasa lbh enak.
mbah, ai mau nanya nih .. itu haerpi filter strainer cvt nya yg di oil pan n di oil warmer pernah diganti ga? ai punya udah 3 taun jd kepikiran. ehem, udah pesen sih
Yg d cvt warmer ud mbah, kl ga salah pas lg jaman2 awal pandemi yg kita orang perna crita dulu
Tp kl yg di oil pan belom, mahal banget soalnya
oh udah ya, iya baru keinget skrg jij pernah posting.
harga skrg yg di oil pan 1.160 + gasket oil pan 175
ai pikir udah 3 taun belom pernah ganti. cuma sebelnya ini ga ada masalah sih jd pasti entar ga kerasa lbh enak.
Gileee, dulu kta orang nanya ke sbj aj dia orang ngasi harga 900 loh, kl ke honda pluit waktu itu dsuru inden malah
Tp kl odo masi rendah, sering ngetap ganti, kayanya ga seberapa perlu mbah, djamin masi bersih koq, dan scara bahan kan yg d oil pan lebi "kuat", ktimbang yg d warmer
Nah ini kta orang malah kpikiran mo ganti yg di 1KR-JZGTE , soalnya d baut drain nya ga ad magnit, dan d kampas forward clutch nya konon rentan grepes
Yg d cvt warmer ud mbah, kl ga salah pas lg jaman2 awal pandemi yg kita orang perna crita dulu
Tp kl yg di oil pan belom, mahal banget soalnya
oh udah ya, iya baru keinget skrg jij pernah posting.
harga skrg yg di oil pan 1.160 + gasket oil pan 175
ai pikir udah 3 taun belom pernah ganti. cuma sebelnya ini ga ada masalah sih jd pasti entar ga kerasa lbh enak.
Gileee, dulu kta orang nanya ke sbj aj dia orang ngasi harga 900 loh, kl ke honda pluit waktu itu dsuru inden malah
Tp kl odo masi rendah, sering ngetap ganti, kayanya ga seberapa perlu mbah, djamin masi bersih koq, dan scara bahan kan yg d oil pan lebi "kuat", ktimbang yg d warmer
Nah ini kta orang malah kpikiran mo ganti yg di 1KR-JZGTE , soalnya d baut drain nya ga ad magnit, dan d kampas forward clutch nya konon rentan grepes
ntu dia harusnya 3 thn udah 60k km sih worth it ganti ya. tp gpp mbah paling nanti abis ini agak lama baru ganti lagi, siapa tau ada debris dr jaman inreyen dulu kan, soalnya ini bentuknya beneran filter media kaya air filter gitu kl liat fotonya, bukan wire mesh kaya masda2 yg pernah dikasih tau mbah josomba pas dibongkar sm mbah marmut.
sebetulnya gatel lah ai mau ngoprek, udah gitu aja..
oh udah ya, iya baru keinget skrg jij pernah posting.
harga skrg yg di oil pan 1.160 + gasket oil pan 175
ai pikir udah 3 taun belom pernah ganti. cuma sebelnya ini ga ada masalah sih jd pasti entar ga kerasa lbh enak.
Gileee, dulu kta orang nanya ke sbj aj dia orang ngasi harga 900 loh, kl ke honda pluit waktu itu dsuru inden malah
Tp kl odo masi rendah, sering ngetap ganti, kayanya ga seberapa perlu mbah, djamin masi bersih koq, dan scara bahan kan yg d oil pan lebi "kuat", ktimbang yg d warmer
Nah ini kta orang malah kpikiran mo ganti yg di 1KR-JZGTE , soalnya d baut drain nya ga ad magnit, dan d kampas forward clutch nya konon rentan grepes
ntu dia harusnya 3 thn udah 60k km sih worth it ganti ya. tp gpp mbah paling nanti abis ini agak lama baru ganti lagi, siapa tau ada debris dr jaman inreyen dulu kan, soalnya ini bentuknya beneran filter media kaya air filter gitu kl liat fotonya, bukan wire mesh kaya masda2 yg pernah dikasih tau mbah josomba pas dibongkar sm mbah marmut.
sebetulnya gatel lah ai mau ngoprek, udah gitu aja..
bentar2
ternjata diem2 si GK5 ud lakban km nehh... hebat bener mendadak di geber odo nya ampe jd gondrong sgitu mbah
kl debris, dulu waktu kita orang ganti filter yg di warmer nya itu, pas diliat sehh ga ad metal debris yah mbah, cuman emg ud item legam aj
tp jd kpikiran jg nehh, scara cvt kan = ngegerus besi sepanjang gear engaged, beda ama metik biasa kaya di inofa yg gear engaged yah ud, ga ad gerus gerusan lg ... jangan2 ini kita orang punya filter ud mampet kl
tapii.. ini hrv dah mau d lepas jg, sayang jg kl dganti, cetiaw lebih pula
kl nembak vet buat join as kopel inofa kan disuru nya pake nlgi2
kl iseng2 kta orang kasi yg nlgi 3 bsa ga ?? biar ga sering2 ngolong nembak gt , soalnya kl pake yg nlgi 2, ini kita orang bsa per 3 bulan skali nembak
mikir2 kl seandainya pake yg lebi kentel, siapa tau bsa tahan di dalem lebi lama (eh)
sambungan gaugenya dikasih apa di dratnya biar ga bocor ?
Aku ada gauge untuk fuel pressure, tapi masih netes aja dari dratnya aku kasih seal tape
regards,
singachu
Kalo buat ngeseal drat bagusnya pake oring mbah.
Gambarnya ky gini:
IMG_20220509_095737.jpg
Cuma kan klo ga ada oring kita kan pakenya seal tape (buat angin, air). Itu juga musti diperhatiin cara pasangnya, di dratnya dikit aja kasi seal tape, yg tebel di bagian deket kepala drat. Jd mirip oring. Supaya bisa ngeseal gitu...
Cuma mbah, seal tape emgnya tahan fuel? Mgkin netes krn ga tahan.. mgkin ya.. krn nubi blm pengalaman
sambungan gaugenya dikasih apa di dratnya biar ga bocor ?
Aku ada gauge untuk fuel pressure, tapi masih netes aja dari dratnya aku kasih seal tape
regards,
singachu
Kalo buat ngeseal drat bagusnya pake oring mbah.
Gambarnya ky gini:
IMG_20220509_095737.jpg
Cuma kan klo ga ada oring kita kan pakenya seal tape (buat angin, air). Itu juga musti diperhatiin cara pasangnya, di dratnya dikit aja kasi seal tape, yg tebel di bagian deket kepala drat. Jd mirip oring. Supaya bisa ngeseal gitu...
Cuma mbah, seal tape emgnya tahan fuel? Mgkin netes krn ga tahan.. mgkin ya.. krn nubi blm pengalaman
mbah, kalo tempat saya pake swak thread selant
Tempat apa tuh mbah?
Iya klo mau proper ya dah pasti pake thread locker/thread sealant..