peterming77 wrote: Sat Apr 16, 2022 3:07
Pilihan yang tepat Bro, saya juga mantan pengguna Chevy Trax LTZ FL 2017, baru aja dijual Feb lalu trus ganti CX3. Kenapa dijual? Pengin ganti suasana aja, secara mesin dan lain2 nga ada masalah sama sekali, udah jalan hampir 60rb km dari 2017 (mobil harian lah ya maklum). Peredaman kabin sangat bagus, saya sampe 2-3x lupa matiin mesin waktu keluar mobil saking silent-nya mesin dalam kondisi idle, cuma memang road noise dari ban aja yg masuk kalo kecepatan tinggi.
Tenaganya juga ok banget, apalagi kalau di jalan tol ngangkat dari 80 ke 100-120 enteng, ga pake maksa.
Dari sisi fitur memang dirasa kurang kalau jaman skrg, tapi dibanding sekelasnya di 2017 jelas sudah termasuk sangat ok. Android Auto & Apple CarPlay sudah include, cruise control standard juga sudah ada, TPMS ada, sunroof (bisa dibuka) ada. Pokoknya di harga 300jt waktu posisi baru di 2017 kondisi mobil ini sangat ok sekali.
Overall saya sangat puas pake Chevy Trax FL selama 4.5 tahun.
CX3 yang 2.0 itu enak bgt bro, mesin 2.0 nya Mazda 3 dijejelin di small crossover, bener2 overpower. Performanya lebih enak dari Mazda 3 & CX-30
Calon hidden gem juga tuh, seperti yang sy tulis di background, saya suka bgt mobil ini, sayangnya karena saya sering jalan berempat sama keluarga keluar kota, row 2 & ruang bagasi di CX-3 bikin saya mundur teratur, plus harganya masih nahan bgt di sekitaran 300 jutaan
kunaskun wrote: Sat Apr 16, 2022 7:55
real hidden gems. inilah kenapa SM macem perpustakaan mobil Indo. segala mobil ajaib nongol disini. lengkap dengan know how ga cuma modal kan udah nonton youtube university jurusan lokal konten dan google university s2 jurusan kuota tengah malem macem netijen mendang mending yg ga kan beli tapi paling berisik yang kalau liat ini review komennya ga jauh dari: service apaan tuh, merek amrik, masuk beres mobil "inggris kw buatan tiongkok"
harga spare part segitu, ga perlu ketemu beres Chevy yang ketika zaman jaya sempat beredar kabar miring soal mekanik yang bisa maen mata dengan konsumen atau masih kadal2in konsumen

malah jadi beres MG yg baru seems a real good deal if not perfect
dulu waktu 2017 kalau tidak salah, sempet cobain ini mobil di salah satu mall tangerang, keliling jalan seputaran mall tsb yg untungnya lumayanlah ada belok2 lurus2. waktu itu yg paling saya rasain: mekanikal banget, mungkin karena powertrain are very new and 1st gen. stop n go sedikit jerky akibat piano pedal responnya agak aneh karena injek 1/3 baru jalan tapi ga lama langsung kejambak, injek lagi turbo spool ngejambak lagi, bawannya kaya pocket rocket

yang paling ngeri waktu itu entah kenapa respon rem malah kaya mobil murah, cenderung "males" gigit jadi mesti ada sedikit effort buat ngerem (bukan ga pakem). dan bantingannya keras banget, pikir saya waktu itu: bantingan mobil USA emang gini atau akibat ban tipis di velg besar, tapi dari review diatas sepertinya karena tekanan angin ban ya.
oh, driving position juga setelah disetel2 bisa enak, steer rendah, dashboard rendah, atap tinggi, tapi jok rendah bikin kaya naik SUV Ladder frame tapi versi mini
tahun lalu juga sempet kepikiran cari bekasnya, karena disini sempat ada yang bahas ya, dan pasarannya under valued banget mungkin karena banyak yg ga tau kalau service pindah ke merek MG dan seperti biasanya mendewakan part kw di kemayoran yg pastinya ga ada
Nah, gaya bahasan SM yang super detail & analytic-bases memang meng-encourage saya untuk explore mobil-mobil non mainstream. Tahun 2017 saya yang gak pernah piara mobil bekas mulai coba riset & analisa mendalam tentang apakah ada mobil enak, kenceng, nyaman, kaya fitur tapi maintenance mudah dan ramah kantong. Ternyata ada, yaitu Toyota Camry 3.5Q, saya belilah mobil tersebut, saya pake setiap hari & buktikan ternyata memang benar. Kencang, nyaman, kaya fitur tapi perawatan masih affordable. Hal tersebut saya tuangkan dalam review di SM :
viewtopic.php?t=26824
Apa yang terjadi setelah itu yang bikin saya amaze. Ternyata banyak yang tertarik dan beli Camry 3.5Q setelah baca review saya tsb, bahkan beberapa yang beli adalah orang non-member SM. Saya tau hal ini dari banyaknya member baru di komunitas Indonesian Camry Owners (ICON) yang beli Camry 3.5Q karena baca thread tersebut, padahal mereka bukan warga SM. Camry 3.5Q saat itu memang hidden gem
Sekarang karena reveiw saya mungkin sudah dibaca pedagang, dan permintaan Camry 3.5Q semakin banyak, Harga Camry 3.5Q jadi lebih nahan dibanding versi 2.4 yang saat ini makin jatuh terpuruk
Itulah pengaruh hebatnya SM dan para membernya bagi dunia otomotif
--------------------
utk urusan driving, memang trax karakternya lebih kearah european cars, mulai dari tuas turning signal disebelah kiri, rem yang gigitnya gradual seiring injakan pedal, dan kualitas ride yang firm tapi damping empuk khas european cars.
Dan yang paling menggembirakan adalah, kita servis di bengkel resmi, dengan spare parts resmi tapi seharga parts aftermarket
IMG_7320 Large.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.