Gossip Moto GP 2008
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
Please include all reference link used on the topic.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Gossip Moto GP 2008
Sebentar lagi MotoGP 2007 akan berakhir.. Hayoo.. post disini utk gossip2 mengenai MotoGP 2008, baik dari motor, pembalap, maupun timnya..
Pembalap yg bakal pindah :
1. John Hopkins
2. Marco Melandri
3. Loris Capirossi
Pembalap yg bakal pindah :
1. John Hopkins
2. Marco Melandri
3. Loris Capirossi
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
ada new comers
1.mas james toseland
ada yang naik kelas
1.mas jorge lorenzo
2.mas andrea davizioso
3.?
kalo soal motor ducati kaya'nya dah nyiapin motor 2008 sejak kemaren april dan udah di tes
yamaha m1 mengalami perubahan pada chasisnya
suzuki juga merilis gsv-r untuk tahun depan di motegi kemaren
ayo-ayo...dah mulai silly season nih
1.mas james toseland
ada yang naik kelas
1.mas jorge lorenzo
2.mas andrea davizioso
3.?
kalo soal motor ducati kaya'nya dah nyiapin motor 2008 sejak kemaren april dan udah di tes
yamaha m1 mengalami perubahan pada chasisnya
suzuki juga merilis gsv-r untuk tahun depan di motegi kemaren
ayo-ayo...dah mulai silly season nih
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Wed Feb 21, 2007 9:35
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
John Hopkins pindah ke Kawasaki
Marco Melandri ke Ducati
Loris Capirossi ke Suzuki gantiin posisi John Hopkins.
Toseland dr WSBK
Jorge Lorenzo ke Fiat Yamaha dan Andrea Dovisiozo ke Gressini Honda. mereka mantan sembalab GP-250.
yang masih dipertanyakan nih..
DONI TATA??
koq bisa2nya naik kelas ke GP-250 sedangkan sebagian sembalab2 GP-125 yg lain naik kelas ke GP-250 prnah jd juara dunia di GP-125!
even..
Valentino Rossi aja mantan juara dunia GP-125 thn 1997
koq bisa2nya menaikkan kelas DT ke GP-250 begitu cepat!
Marco Melandri ke Ducati
Loris Capirossi ke Suzuki gantiin posisi John Hopkins.
Toseland dr WSBK
Jorge Lorenzo ke Fiat Yamaha dan Andrea Dovisiozo ke Gressini Honda. mereka mantan sembalab GP-250.
yang masih dipertanyakan nih..
DONI TATA??
koq bisa2nya naik kelas ke GP-250 sedangkan sebagian sembalab2 GP-125 yg lain naik kelas ke GP-250 prnah jd juara dunia di GP-125!

even..
Valentino Rossi aja mantan juara dunia GP-125 thn 1997

koq bisa2nya menaikkan kelas DT ke GP-250 begitu cepat!

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
itu aturan Bro, dua kali dapet Wildcard harus ikut fullseries di tahun berikutnya, liat aja si Ratthapak Willairot dari Thailand sekarang aja udah di 250 full series walaupun prestasinya masih di baris belakang...anak_singkong wrote:
yang masih dipertanyakan nih..
DONI TATA??
koq bisa2nya naik kelas ke GP-250 sedangkan sebagian sembalab2 GP-125 yg lain naik kelas ke GP-250 prnah jd juara dunia di GP-125!![]()
even..
Valentino Rossi aja mantan juara dunia GP-125 thn 1997![]()
koq bisa2nya menaikkan kelas DT ke GP-250 begitu cepat!
terakhir baca dari M+ sih posisi Doni Tata lagi bingung mo ambil aturan full series GP250 atw merintis dulu di ikut All Japan Championship next season, atw malah ikut GP Eropa yg lebih kompetitif, lagi2 balik ke soal investasi Yamaha. Klo ada cara cepet ke World GP kenapa ga... walaupun (mungkin) nanti prestasinya kayak Willairot (atw malah lebih buruk).. yah kita dukung aja deh.. biar skill zero yang penting penampilan kayak hero (halaah)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed May 02, 2007 4:35
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
yang 2 musim itukan di GP-125 ya hrs full 1 musim di GP-125 dong..masa full 1 musim di GP-250 sih?budzaemon wrote:itu aturan Bro, dua kali dapet Wildcard harus ikut fullseries di tahun berikutnya, liat aja si Ratthapak Willairot dari Thailand sekarang aja udah di 250 full series walaupun prestasinya masih di baris belakang...anak_singkong wrote:
yang masih dipertanyakan nih..
DONI TATA??
koq bisa2nya naik kelas ke GP-250 sedangkan sebagian sembalab2 GP-125 yg lain naik kelas ke GP-250 prnah jd juara dunia di GP-125!![]()
even..
Valentino Rossi aja mantan juara dunia GP-125 thn 1997![]()
koq bisa2nya menaikkan kelas DT ke GP-250 begitu cepat!
terakhir baca dari M+ sih posisi Doni Tata lagi bingung mo ambil aturan full series GP250 atw merintis dulu di ikut All Japan Championship next season, atw malah ikut GP Eropa yg lebih kompetitif, lagi2 balik ke soal investasi Yamaha. Klo ada cara cepet ke World GP kenapa ga... walaupun (mungkin) nanti prestasinya kayak Willairot (atw malah lebih buruk).. yah kita dukung aja deh.. biar skill zero yang penting penampilan kayak hero (halaah)
kalo ga salah Willairot itu masuk urutan top 15 klasemen sementara GP-250 berarti cukup bagus dong prestasinya utk sembalab rookie dr Asia.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
anak_singkong wrote:yang 2 musim itukan di GP-125 ya hrs full 1 musim di GP-125 dong..masa full 1 musim di GP-250 sih?budzaemon wrote:itu aturan Bro, dua kali dapet Wildcard harus ikut fullseries di tahun berikutnya, liat aja si Ratthapak Willairot dari Thailand sekarang aja udah di 250 full series walaupun prestasinya masih di baris belakang...anak_singkong wrote:
yang masih dipertanyakan nih..
DONI TATA??
koq bisa2nya naik kelas ke GP-250 sedangkan sebagian sembalab2 GP-125 yg lain naik kelas ke GP-250 prnah jd juara dunia di GP-125!![]()
even..
Valentino Rossi aja mantan juara dunia GP-125 thn 1997![]()
koq bisa2nya menaikkan kelas DT ke GP-250 begitu cepat!
terakhir baca dari M+ sih posisi Doni Tata lagi bingung mo ambil aturan full series GP250 atw merintis dulu di ikut All Japan Championship next season, atw malah ikut GP Eropa yg lebih kompetitif, lagi2 balik ke soal investasi Yamaha. Klo ada cara cepet ke World GP kenapa ga... walaupun (mungkin) nanti prestasinya kayak Willairot (atw malah lebih buruk).. yah kita dukung aja deh.. biar skill zero yang penting penampilan kayak hero (halaah)
kalo ga salah Willairot itu masuk urutan top 15 klasemen sementara GP-250 berarti cukup bagus dong prestasinya utk sembalab rookie dr Asia.
Doni Tata baru 1 kali ikut GP125 dan wildcard yang kedua ntar di Sepang (klo ga salah oktober dan kali ini maen utk 250)
Salah satunya kenapa DoTa ga rintis di 125 banyak alasannya yang gw tau (dari M+ trutama klo menganalisa tulisannya Om Aries) :
1. Yamaha udah ga bikin 125 bener kata salah satu Bro diatas, wildcard 125 di Sepang kemarin DoTa pake Yamaha 125 teknologi tahun 97 jadi udah ketinggalan teknologi.
2. Ke masalah investasi, di kelas capung team itu kurang disoroti, nama pembalap lebih besar daripada nama team, (ibarat kata misalkan DoTA di GP125 sukses, tetep aja nama Yamaha ga bisa booming, justru bisa2 DoTa disodorin pabrikan Eropa, trus rugi donk Yamaha)
3. GP125 identik dengan kompetisi yang tinggi di Eropa (mengingat di kelas ini pabrikan eropa merajai) seandainya DoTa tetep nekat turun di 125 sama aja kayak bunuh diri buat nama pribadi dan nama team Yamaha.
4. Klo kata Om Aries World GP 125 itu sebenernya bukan untuk meniti karier melainkan mencari perhatian para hunting talent dari team2 besar untuk di 250cc, makanya 125 cc itu kebanyakan privateer2 dari Eropa (makanya tadi nama team ga begitu pengaruh), sejago2nya di 125 kesempatan utk direkrut team gede di 250 tergolong kecil ketimbang langsung gabung di 250 walaupun dengan team ecek2 makanya Willairot pun langsung gabung di 250.
5. Ibarat jalan pintas klo bisa ke kelas yang lebih tinggi kenapa ga.. lagi2 balik ke masalah investasi. Tentu akan lebih jauh bergengsi klo nama team Yamaha ada di Kelas 250 donk ketimbang di 125, dan jalan menuju ke sana udah ada. (makanya ini juga yang membuat lebih condong ikut ke World GP250 ketimbang ikut GP Eropa yang konon tingkatnya di atas All Japan Championship). klo mo ngikutin jenjang karier mungkin ya pertama ikut AllJap (yang bisa dibilang sbg GP Asia) trus ikut GP Eropa, baru masuk ke 125, cuma apa mau Yamaha ngemodalin segitu lama, mengingat di AllJap aja DoTa barisan tengah mulu (lagi2 itungannya duit he3x..)
6. Peringkat Willairot 15, bagus atw ga yaa relatif lah.. bisa dibilang bagus bisa dibilang buruk..
kira2 itu yang gw tau alasan DoTa langsung ikut GP250 fullseries.... CMIIW
Last edited by budzaemon on Sat Oct 06, 2007 15:53, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
bener..y_anjasrana wrote:Tambah lagi...
Sebetulnya bisa juga lewat jalur Supersport trus ke Superbike. Cuma sepertinya untuk promosi di Indonesia kurang pas, karena orang sini ga begitu kenal dgn balap Supersport dan Superbike.

paling bagus dr kelas WSS trus ke WSBK loncat ke motoGP.
bukannya Yamaha punya dagangan jg dikelas WSS/WSBK?
kasihan jg sih ama DT lama2 kelihatannya cuma jd 'mainan' politik YMKI aja.
klo punya duit sndri..mendingan jalan sndiri aja..
contohnya..
STONER tuh bs jd juara dunia berawal dr jual tanah!!

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta
kalau gue lihat sih, yamaha pengennya main cepat aja, pengen cepet ngorbitin DT masuk GP. kalau udah gitu kan, nama yamaha makin melambung tinggi. kalau mau main karier sih, sebelum GP bagusnya coba championship apa dulu gitu (nah ini yang gak gw tau kelasnya apaan aja), bikin prestasi dulu yang signifikan. juga biar teruji dan makin dikenal.
semoga selamat sampai duluan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
yupz... btw Supersport 600cc, Tim Yamaha yang sempet nurunin Hokky (atw Harlan yahh.. CMIIW) n dimodalin R6, ga kedengeran lagi.. malah yg lumayan ada Ahmad Jayadi sama M. Fadly pake GSX600jojo wrote:kalau gue lihat sih, yamaha pengennya main cepat aja, pengen cepet ngorbitin DT masuk GP. kalau udah gitu kan, nama yamaha makin melambung tinggi. kalau mau main karier sih, sebelum GP bagusnya coba championship apa dulu gitu (nah ini yang gak gw tau kelasnya apaan aja), bikin prestasi dulu yang signifikan. juga biar teruji dan makin dikenal.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
yaah..budzaemon wrote: yupz... btw Supersport 600cc, Tim Yamaha yang sempet nurunin Hokky (atw Harlan yahh.. CMIIW) n dimodalin R6, ga kedengeran lagi.. malah yg lumayan ada Ahmad Jayadi sama M. Fadly pake GSX600
bukan yg itu..klo itu sih FARRC (FIM Road Racing Championship) Supersport areanya cuma Asia Pacific doang. itu jg mrk pd keteteran tuh..


maksudnya..
WSS (World Supersport) yg prnah ditempati sembalab2 motoGP spt Andrew Pitt & Chris Vermeulen yg sblmnya prnah jd juara dunia WSS trus naik kelas ke WSB baru deh ke motoGP.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Info terbaru sih, Doni Tata finish ke-5 di AJC di Okayama. Lumayan juga tuh. Baru turun beberapa seri udah tembus peringkat 5.
Tapi kalu liat hasilnya peringkat 1 pakai Honda. Nomer 2-5 pakai Yamaha semua. Mungkin ini alasan Yamaha utk ngorbitin DT, sebagai comeback di kelas 250cc. Cuma ga tau deh bisa ngejar Aprilia, atau paling ga nempel Honda aja deh. Kalu liat hasil AJC, kelihatannya motor Yamaha masih kompetitif.
Kita liat aja Oktober ini ya
Tapi kalu liat hasilnya peringkat 1 pakai Honda. Nomer 2-5 pakai Yamaha semua. Mungkin ini alasan Yamaha utk ngorbitin DT, sebagai comeback di kelas 250cc. Cuma ga tau deh bisa ngejar Aprilia, atau paling ga nempel Honda aja deh. Kalu liat hasil AJC, kelihatannya motor Yamaha masih kompetitif.
Kita liat aja Oktober ini ya
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
wah, si DOni Tata lumayan juga ya... ntar beneran from Zero to Hero dan bau2nya bakal jadi sinetron neh
hueheheh

Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
kan gw bilang by the way boss... jadi laen topik, maxud gw, utk balap supersport 600cc aja Yamaha ga jelas kelanjutannya (gw ga ngomongin WSS atw WSB) hi3x..anak_singkong wrote:yaah..budzaemon wrote: yupz... btw Supersport 600cc, Tim Yamaha yang sempet nurunin Hokky (atw Harlan yahh.. CMIIW) n dimodalin R6, ga kedengeran lagi.. malah yg lumayan ada Ahmad Jayadi sama M. Fadly pake GSX600
bukan yg itu..klo itu sih FARRC (FIM Road Racing Championship) Supersport areanya cuma Asia Pacific doang. itu jg mrk pd keteteran tuh..![]()
![]()
maksudnya..
WSS (World Supersport) yg prnah ditempati sembalab2 motoGP spt Andrew Pitt & Chris Vermeulen yg sblmnya prnah jd juara dunia WSS trus naik kelas ke WSB baru deh ke motoGP.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
Klo gw justru rada kasian ma Toseland Om Anjas, gila 2 juara WSBK masuk tim KW2-nya Yamaha (Yamaha Tech 3, ban dunlop pula), bisa bersaing ga ya? menurut gw selain Honda, di MotoGP perbedaan tim pabrikan dgn tim satelit timpang bgt, kayak Tamada sekarang kayak ga ada taringnya, Barros juga...
btw trus ada kelanjutan gossip pemakaian ban tunggal ga Om?
btw trus ada kelanjutan gossip pemakaian ban tunggal ga Om?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Biar juara WSBK, James Toseland tetap dianggap rookie. Sama halnya dengan Collin Edwards, Chris Vermeulen, Troy Baylis dan mantan WSBK lainnya. Tinggal lihat bersinar ga di MotoGP. Kalau bagus, kemungkinan tahun berikutnya ditarik ke tim utama.
Kalau dibilang tim satelit MotoGP ga ada taringnya ga juga. Memang untuk mendapatkan part baru pasti lebih lambat dibandingkan tim utama. Tetapi tahun ini Tamada, Guintoli, Barros di beberapa seri pernah berhasil nyodok ke depan. Cuma masalahnya di seri selanjutnya tim utamanya langsung dapat part baru, jadi mereka kedodoran lagi deh. Hehehe...
Btw mengenai ban, belum jelas. Michelin mengancam akan mundur dari MotoGP jika salah satu tim utama (Honda dan Yamaha) mengganti supplier ban. Prestasi Bridgestone tahun ini sebetulnya tidak terlalu istimewa, mengingat sudah bertahun-tahun Michelin memegang posisi pertama.
Sejak MotoGP diluncurkan, baru sekali ini Bridgestone berhasil juara. Tau kan siapa aja juara kelas MotoGP. Cuma ada 2, Rossi dan Nicky Hayden. Dua-duanya pakai Michelin. Jadi kegagalan Michelin tahun ini bukan berarti bannya jelek, tapi Bridgestone yang makin bagus.
Terus terang makin banyak supplier ban, persaingan di MotoGP makin bagus. Siapa tau tim utama dapet ban jelek, trus tim kacangan dapet ban bagus. Jadi imbang khan?
Kalau dibilang tim satelit MotoGP ga ada taringnya ga juga. Memang untuk mendapatkan part baru pasti lebih lambat dibandingkan tim utama. Tetapi tahun ini Tamada, Guintoli, Barros di beberapa seri pernah berhasil nyodok ke depan. Cuma masalahnya di seri selanjutnya tim utamanya langsung dapat part baru, jadi mereka kedodoran lagi deh. Hehehe...
Btw mengenai ban, belum jelas. Michelin mengancam akan mundur dari MotoGP jika salah satu tim utama (Honda dan Yamaha) mengganti supplier ban. Prestasi Bridgestone tahun ini sebetulnya tidak terlalu istimewa, mengingat sudah bertahun-tahun Michelin memegang posisi pertama.
Sejak MotoGP diluncurkan, baru sekali ini Bridgestone berhasil juara. Tau kan siapa aja juara kelas MotoGP. Cuma ada 2, Rossi dan Nicky Hayden. Dua-duanya pakai Michelin. Jadi kegagalan Michelin tahun ini bukan berarti bannya jelek, tapi Bridgestone yang makin bagus.
Terus terang makin banyak supplier ban, persaingan di MotoGP makin bagus. Siapa tau tim utama dapet ban jelek, trus tim kacangan dapet ban bagus. Jadi imbang khan?

Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed May 02, 2007 4:35