Resingggg

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Resingggg
Itu koplingnya satu set diganti sembuh.u53r wrote: Fri May 22, 2020 17:50 waduh belum coba sih... gimana kawan-kawan yang pakai ertiga diesel, apakah semua aman? ada teman punya kena masalah vibrasi di gigi satu selalu pada waktu start, khususnya pada saat macet.... coba di sharing disini ya
dulu pernah cb claim tp ga bs. katanya kalau barang habis krn pemakaian tdk ada garansi.irfan135 wrote: Sun Jun 27, 2021 19:29Itu koplingnya satu set diganti sembuh.u53r wrote: Fri May 22, 2020 17:50 waduh belum coba sih... gimana kawan-kawan yang pakai ertiga diesel, apakah semua aman? ada teman punya kena masalah vibrasi di gigi satu selalu pada waktu start, khususnya pada saat macet.... coba di sharing disini ya
Kalo masih garansi diklaim saja, kalo udh gak garansi ganti di beres biaya 2,7 juta.
emangnya kepanjangan atau kependekan rasionya? saya puas sih dengan rasio giginya.ievan17 wrote: Fri Oct 15, 2021 3:57 untuk rasio gearnya, apa sama dengan manual bensin ?
atau ada trik khusus buat ngakalin permasalahan rasionya ?
Setauku kalo kopling bergetar karena nempelnya ga rata blm tentu karena habis.well wrote: Fri Oct 15, 2021 4:36dulu pernah cb claim tp ga bs. katanya kalau barang habis krn pemakaian tdk ada garansi.irfan135 wrote: Sun Jun 27, 2021 19:29Itu koplingnya satu set diganti sembuh.u53r wrote: Fri May 22, 2020 17:50 waduh belum coba sih... gimana kawan-kawan yang pakai ertiga diesel, apakah semua aman? ada teman punya kena masalah vibrasi di gigi satu selalu pada waktu start, khususnya pada saat macet.... coba di sharing disini ya
Kalo masih garansi diklaim saja, kalo udh gak garansi ganti di beres biaya 2,7 juta.
Memang bukan habis gan, kilometernya masih 10K.irfan135 wrote: Tue Dec 28, 2021 14:06emangnya kepanjangan atau kependekan rasionya? saya puas sih dengan rasio giginya.ievan17 wrote: Fri Oct 15, 2021 3:57 untuk rasio gearnya, apa sama dengan manual bensin ?
atau ada trik khusus buat ngakalin permasalahan rasionya ?
Setauku kalo kopling bergetar karena nempelnya ga rata blm tentu karena habis.
Kalo saya dulu mau klaim di beres karena owner sblmnya ga tertib servis berkalanya jd ditolak![]()
Sampe skrg setengah koplingnya masih bergetar ini belum ganti.
saya merawat baru 2 tahun, yg jadi perhatian:r1409 wrote: Fri Dec 31, 2021 3:51 lagi berminat cari erdies seken, sejauh pegalaman para owners penyakitnya apa ya?
lalu apakah ada masalah long term use dengan biosol? ga keberatan sih pake dexlite, tapi kalau bisa biosol tanpa masalah kan lumayan ngirit.
Trims infonya om,irfan135 wrote: Mon Feb 21, 2022 16:17saya merawat baru 2 tahun, yg jadi perhatian:r1409 wrote: Fri Dec 31, 2021 3:51 lagi berminat cari erdies seken, sejauh pegalaman para owners penyakitnya apa ya?
lalu apakah ada masalah long term use dengan biosol? ga keberatan sih pake dexlite, tapi kalau bisa biosol tanpa masalah kan lumayan ngirit.
- koplingnya kalo setengah kopling gigi 1 di tanjakan rasanya bergetar, saya tanya di beres katanya ganti kopling 1 set akan sembuh.
- housing filter solar dari plastik, tiap ganti filter rata2 mekanik mengeluh membukanya sulit takut patah.
- thermostat dari plastik, bbrp user mengeluh patah di atas 100rb km. amannya 100rb km ganti.
- belt alternator amannya 30rb km ganti, punya sy odo 36rb belt terlihat sdh berserabut jadi ke mana2 selalu bawa belt cadangan di bagasi.
sisanya sejauh ini aman, blm pernah liat ada unit yg runaway juga.
mesin ini dulu menang best engine of the year award, mungkin ya ga se rapuh yg dikira.
pake biosol asal oli tbn tinggi + short drain (5000km) aman, tinggal sering bersih2 saluran bbm aja mulai dari tangki sampe injektor tiap 20rb km.
Tapi saya ga pernah full biosol, kalo ga full dexlite ya biasanya mix 50:50 biosol dan pertadex.
Paling ya koplingnya itu, kalo dapat yg ga getar beruntung bisa hemat 1 set kopling 1,7 juta. Sisanya ya cek selayaknya mobil diesel commonrail. Sy cek youtube, mungkin ini bisa membantunomnom wrote: Mon Feb 21, 2022 22:29Trims infonya om,irfan135 wrote: Mon Feb 21, 2022 16:17saya merawat baru 2 tahun, yg jadi perhatian:r1409 wrote: Fri Dec 31, 2021 3:51 lagi berminat cari erdies seken, sejauh pegalaman para owners penyakitnya apa ya?
lalu apakah ada masalah long term use dengan biosol? ga keberatan sih pake dexlite, tapi kalau bisa biosol tanpa masalah kan lumayan ngirit.
- koplingnya kalo setengah kopling gigi 1 di tanjakan rasanya bergetar, saya tanya di beres katanya ganti kopling 1 set akan sembuh.
- housing filter solar dari plastik, tiap ganti filter rata2 mekanik mengeluh membukanya sulit takut patah.
- thermostat dari plastik, bbrp user mengeluh patah di atas 100rb km. amannya 100rb km ganti.
- belt alternator amannya 30rb km ganti, punya sy odo 36rb belt terlihat sdh berserabut jadi ke mana2 selalu bawa belt cadangan di bagasi.
sisanya sejauh ini aman, blm pernah liat ada unit yg runaway juga.
mesin ini dulu menang best engine of the year award, mungkin ya ga se rapuh yg dikira.
pake biosol asal oli tbn tinggi + short drain (5000km) aman, tinggal sering bersih2 saluran bbm aja mulai dari tangki sampe injektor tiap 20rb km.
Tapi saya ga pernah full biosol, kalo ga full dexlite ya biasanya mix 50:50 biosol dan pertadex.
Kebetulan saya juga niat cari ertidis nih,
Sudah mantau olx &fb marketplace tapi yg ada saat ini rata2 kondisinya sudah capek, km tinggi di 100rban berkisar di harga 130-140, kalau yg mint condition harganya di angka 150an, sampai saat ini belum nemu yg sreg, hehe
Mungkin ada info apa aja yang wajib di cek ketika akan meminang ertidis ya?
done, ternyata masalah sepele, owner sebelumnya habis ganti filter oli pasangnya kurang rapet. setelah dirapatkan, beres.r1409 wrote: Fri May 20, 2022 14:57 tapi kok ada yg aneh, indikator oli selalu menyala setiap kali abis nyalain mesin, dan ga mau hilang kecuali injak gas sampe 2000rpm. kalau udah sampe 2000rpm, udah ga nyala lagi. tapi begitu start mesin lagi (entah dari starter kunci kontak ataupun hybrid start nya), selalu nyala lagi. kenapa ya?
Injectornya apa kuat om dikasih bio solar terus?irfan135 wrote: Mon Feb 21, 2022 16:17saya merawat baru 2 tahun, yg jadi perhatian:r1409 wrote: Fri Dec 31, 2021 3:51 lagi berminat cari erdies seken, sejauh pegalaman para owners penyakitnya apa ya?
lalu apakah ada masalah long term use dengan biosol? ga keberatan sih pake dexlite, tapi kalau bisa biosol tanpa masalah kan lumayan ngirit.
- koplingnya kalo setengah kopling gigi 1 di tanjakan rasanya bergetar, saya tanya di beres katanya ganti kopling 1 set akan sembuh.
- housing filter solar dari plastik, tiap ganti filter rata2 mekanik mengeluh membukanya sulit takut patah.
- thermostat dari plastik, bbrp user mengeluh patah di atas 100rb km. amannya 100rb km ganti.
- belt alternator amannya 30rb km ganti, punya sy odo 36rb belt terlihat sdh berserabut jadi ke mana2 selalu bawa belt cadangan di bagasi.
sisanya sejauh ini aman, blm pernah liat ada unit yg runaway juga.
mesin ini dulu menang best engine of the year award, mungkin ya ga se rapuh yg dikira.
pake biosol asal oli tbn tinggi + short drain (5000km) aman, tinggal sering bersih2 saluran bbm aja mulai dari tangki sampe injektor tiap 20rb km.
Tapi saya ga pernah full biosol, kalo ga full dexlite ya biasanya mix 50:50 biosol dan pertadex.
kalau saya lihat di komunitas gadies banyak yg isi full biosol terus dari awal dan udah jalan ratusan ribu km tanpa masalah.
Serius Om? OH grgr apa? Gak mau nyala?Chevyman wrote: Tue May 31, 2022 14:27 Ertiga diesel ini knp mobil masih muda tp udah banyak yg overhaul mesin yah
ini mayoritas karena thermostat rusak, rata-rata umurnya 100rb km udah wajib ganti karena bodi plastiknya pecah. tinggal beli yg modif punya DFSK aja bodinya metal.Chevyman wrote: Tue May 31, 2022 14:40Serius om..pantengin aja grup nya di fb...yg saya baca banyak karena overheat
Sudah jalan 8rban km pakai biosolar sejauh ini tidak ada gejala apa apa. FC juga normal di 1:18-21. Untuk powernya juga ga terasa bedanya.
Nah, jadi pertanyaan.nugroho bagor wrote: Sun Aug 14, 2022 4:22 Semoga awet mobilnya, suzuki nyoba pasar bentar aja, didiesel ini