[Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
kalau saya balik lagi sih ngeliat dan coba sendiri 2 produk sejenis (Raize dan Veloz)
mesin tidak ada masalah, secara diatas kertas mesin ini cukup powerfull untuk ngangkat mobil seringan ini apalagi yang raize..
suspek terdekat adalah DCVT nya si Daihatsu ini terlampau kecil spek nya untuk mobil yang punya akselerasi menengah-atas yang ngejambak.. kalau gak salah maksimum nya 145-150Nm saja dan ini teknologinya berbeda jauh dengan teknologi direct shift milik Toyota dan optimised use for keicar but can be use for up to 1500cc car (ok dari sini saya bacanya sudah up to) konstruksinya pun lebih ringkas dan juga lebih simple dual cvt Daihatsu ketimbang direct shift cvt Toyota..
kok bisa saya suspek transmisi nya, ok saya pernah bawa Sienta (mesin 1.5 2NR-FE) dengan beban penuh dan tanjakan panjang seperti itu di Bali, hasilnya mobil naik dengan mudah kok, memang ngeden namanya juga full load tapi naik nya gak selambat itu juga.. secara diatas kertas pun Sienta ini lebih berat dari Veloz dengan transmisi CVT biasa.. (all hail Aisin ) Di jalur yang sama bawa Alphard CVT ya baik2 aja beban 7 orang pas bawa manten.. So, balik lagi mechanical limitation dari DCVT nya..
mesin tidak ada masalah, secara diatas kertas mesin ini cukup powerfull untuk ngangkat mobil seringan ini apalagi yang raize..
suspek terdekat adalah DCVT nya si Daihatsu ini terlampau kecil spek nya untuk mobil yang punya akselerasi menengah-atas yang ngejambak.. kalau gak salah maksimum nya 145-150Nm saja dan ini teknologinya berbeda jauh dengan teknologi direct shift milik Toyota dan optimised use for keicar but can be use for up to 1500cc car (ok dari sini saya bacanya sudah up to) konstruksinya pun lebih ringkas dan juga lebih simple dual cvt Daihatsu ketimbang direct shift cvt Toyota..
kok bisa saya suspek transmisi nya, ok saya pernah bawa Sienta (mesin 1.5 2NR-FE) dengan beban penuh dan tanjakan panjang seperti itu di Bali, hasilnya mobil naik dengan mudah kok, memang ngeden namanya juga full load tapi naik nya gak selambat itu juga.. secara diatas kertas pun Sienta ini lebih berat dari Veloz dengan transmisi CVT biasa.. (all hail Aisin ) Di jalur yang sama bawa Alphard CVT ya baik2 aja beban 7 orang pas bawa manten.. So, balik lagi mechanical limitation dari DCVT nya..
Last edited by NYoman on Mon Feb 21, 2022 5:38, edited 1 time in total.
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11373
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
the real TRDOr4cle wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 5:02Mau test pasar, apakah benar : apapun mobilnya asal ditempel logo TOYOTA pasti lakudarrelund wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 4:54ni bukan unacceptable, tapi sangat unacceptableOmnibus wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 4:13 namanya jg mobil newly developed n newly produced. ga usah kelas papanja, kelas merk atas jg pasti ada aja kurangnya disini disitu. nanti satu per satu diselesaikan masalahnya (di countermeasure), ada yg bisa kelar cepet ada yg ga kelar2 krn limitation n baru akan diimprove di new model selanjutnya.
yg sangat disayangkan ini masalah inti, yaitu udah tau mobil diset n dipasarkan utk 7 seater dan utk IDM yg mana banyak tanjakan (maklum negara kita kan terkenal banyak volcanoes) tp kok gagal nanjak. lbh ga masuk akalnya ini juga bukan pertama kali pabrikan ybs bikin mobil ini, udah gen 3 terlepas ini berubah jd fwd tp kan ada historical mobil hrs diuji dan passed melewati rute medan2 tertentu spt waktu testing 2 gen sebelumnya.
menurut sy, simply unacceptable.
ni bukan merk kecil kek mazda, vw dkk yg andelin impor
ni toyota lhooo, merk top seller pasti resourcenya banyak baik duit atau fasilitasnya.
masa tuning beginian aja ngaco, padahal katanya develop mobil ini bertahun-tahun. masa iya lupa tes nanjak
atau mungkin mereka ingin nekan harga tapi sisi lain pengen full fitur, jadi ada yg dikorbankan
Toyt Rakitan Daihats
segitu doang reputasi daihat's engineering team
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1279
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
Kalo pake CVT cooler bakal ngaruh ga? Dulu anak xtrail t31 banyak yg pasang kan biar ga overheat cvt nya
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Mon Feb 21, 2022 6:09
- Location: Tegal
- Daily Vehicle: Yamaha Mio
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
Toyota gitu loh, biarpun begini hasilnya, tetep aja laku di pasaran wkwkwkwkwk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4257
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
temen saya taon kemaren beli luxio baru pake 1-2 bulan suka brebet terus mati sendiri si jepangnya daihatsu ud sampe turun tangan suruh ganti engine assy masih sama juga keliatannya sih emang yang masalah sebenernya sistem fuel pumpnya karena temen saya ud gerah di otak atik ini itu diturutin akhirnya minta ganti mobil baru ud di acc sih, kelas jepangnya aja bisa salah vonis coba kalo lsg tembak ke fuel pumpnya mungkin ga rugi 1 mesin sama 1 unit mobil
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1063
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
Kalo yang kasus rocky, baca di komunitas rocky raize fb, pernah saya share di thread lain, katanya masalah di air intake.NYoman wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 5:36 kalau saya balik lagi sih ngeliat dan coba sendiri 2 produk sejenis (Raize dan Veloz)
mesin tidak ada masalah, secara diatas kertas mesin ini cukup powerfull untuk ngangkat mobil seringan ini apalagi yang raize..
suspek terdekat adalah DCVT nya si Daihatsu ini terlampau kecil spek nya untuk mobil yang punya akselerasi menengah-atas yang ngejambak.. kalau gak salah maksimum nya 145-150Nm saja dan ini teknologinya berbeda jauh dengan teknologi direct shift milik Toyota dan optimised use for keicar but can be use for up to 1500cc car (ok dari sini saya bacanya sudah up to) konstruksinya pun lebih ringkas dan juga lebih simple dual cvt Daihatsu ketimbang direct shift cvt Toyota..
kok bisa saya suspek transmisi nya, ok saya pernah bawa Sienta (mesin 1.5 2NR-FE) dengan beban penuh dan tanjakan panjang seperti itu di Bali, hasilnya mobil naik dengan mudah kok, memang ngeden namanya juga full load tapi naik nya gak selambat itu juga.. secara diatas kertas pun Sienta ini lebih berat dari Veloz dengan transmisi CVT biasa.. (all hail Aisin ) Di jalur yang sama bawa Alphard CVT ya baik2 aja beban 7 orang pas bawa manten.. So, balik lagi mechanical limitation dari DCVT nya..
Begini saya kutip obrolan mereka :
Gress Bora (Dia ini empu nya rocky yg gak kuat nanjak) :
"Pada unggahan video postingan pertama, mobil gagal nanjak dan harus putar balik.
Di lakukan percobaan ke 2, dengan saran dari om ari Ari Estrella
Kondisi :
1. Ac on
2. Trsmisi D
4. PWR OFF
3. Muatan formasi sama dgn percobaan pertama.
4. Tanpa berhenti, tanjak terus dgn transmisi D.
Hasil? Yap mobil suskes nanjak melewati tanjakan mahdi dn berhasil di titik moko.
Dilakukan percobaan ke 3, puter balik dgn kondisi stop and go saran dari om Billy. BERHASIL juga.
Rpm stay di 3000 dan tidak ngedrop sperti di video pertama.
Variable yg di hiraukan disini adalah waktu uji coba yg berbeda.
percobaan pertama di pukul set5 sore, estimasi suhu luar 28°C.
Percobaan kedua di pukul set9 pagi, estimasi suhu luar 25°C.
Kalau ditanya ko bisa tiba2 nanjak? Coba tanya ke om ari langsung rekan2 semua, obatnya udh ada.
Mungkin percobaan selanjutnya adalah dgn variable suhu yg sama dn kondisi mobil udh d pake beberapa jam sblmnya"
Ini jawaban Ari :
"dibuka jalur udaranya yg masuk pertama x lwt lobang filter udara.. bawahnya engine hood. Dia semacem dibekep kyak masker... itu dia yg bs buat turbonya loyoh.... *cover dibuka"
-----
kalo orang ybs ada di sini juga, silahkan konfirmasinya .
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1660
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
Jadi inget liburan oktober 2021 kemaren, berdua sama istri mo ke cafe Cerita Kita di daerah kopeng yg memang medannya nanjak2.
Depan saya Xtrail hitam (lupa antara T31 atau T30). Pas nanjak2 dari lingkar luar Salatiga ke arah kopeng sih fine2 aja..
Tapi pas udah belok dan nanjak mo ke cafe nya (nanjak lumayan dan kebetulan si Xtrail mo kesitu jg), si Xtrail berhenti kira2 di 1/4 tanjakan terakhir. Saya kira ada apa, ternyata ga kuat.. Entah mesin kepanasan, CVT masalah, atau drivernya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1298
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
Itulah namanya brand awareness, hasil investasi panjang TAM. Kalau ada masalah sikit2 artinya customer kurang edukasi, tidak ada hubungan dgn kualitas & safety
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Sat Jul 21, 2018 21:40
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Avanza
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
Bulan kemaren sy ke resto yg di atasnya cerita kita naik XL7 AT. Enteng aja naiknya pake gir D.ZEXELGRIFONE wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 7:42Jadi inget liburan oktober 2021 kemaren, berdua sama istri mo ke cafe Cerita Kita di daerah kopeng yg memang medannya nanjak2.
Depan saya Xtrail hitam (lupa antara T31 atau T30). Pas nanjak2 dari lingkar luar Salatiga ke arah kopeng sih fine2 aja..
Tapi pas udah belok dan nanjak mo ke cafe nya (nanjak lumayan dan kebetulan si Xtrail mo kesitu jg), si Xtrail berhenti kira2 di 1/4 tanjakan terakhir. Saya kira ada apa, ternyata ga kuat.. Entah mesin kepanasan, CVT masalah, atau drivernya.
Power mesin Xtrail pastinya lebih besar dibanding XL7 dong
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
saya juga pernah baca thread ini di fb group Raize Rocky.
dari yang saya liat di video awalnya, dan ceritanya, dan menurut asumsi saya:
1. CVT Overheat. sepertinya ini penyebab utama, karena memang juga kurang jelas apakah sebelum tidak bisa nanjak itu apakah sudah di "siksa" naik terus. juga saya asumsikan video tsb direkam sebagai bukti bahwa sebelumnya juga tidak bisa nanjak. dan memang sepertinya tidak ada CVT Cooler terpisah, seperti mobil umumnya jadi ngikut pendinginan mesin.
2. Engine Cut Off / limp mode. jadi power mesin tidak mau keluar, sebabnya? tebakan saya ada detect overheat entah dimana, bisa jadi engine/cvt? biasa kan gitu untuk mobil modern.
3. Traction control terlalu agresif? slip sedikit akan di take over oleh ABS.
4. faktor software? bisa jadi ini ada kaitan dengan 2-3.
5. ECU / TCM Fail? kalau tidak salah pernah baca kasus mirip di Sienta, akhirnya diganti ECU baru terjawab.
secara mekanikal saya rasa tidak ada masalah mestinya, karena saya pakai rocky 1.2 sejauh ini kemanapun tidak ada masalah. full load di toll trans jawa tidak ada masalah, sehari2 city driving tidak ada masalah, naik turun di jalur Slawi - tempat wisata Guci JaTeng, muter2 jalan2 ke daerah kota Semarang atas pun tidak ada masalah bahkan tidak perlu rolling start memang ada gejala ketahan yg mana tentu normal karena tenaga hanya 88 hp. apalagi yang 1.0 turbo, karena ada ekstra power 10 hp dan torsi 20 nM. komentar teman yang kebetulan beruntung bisa cobain Raize 1.0 Turbo dan Rocky 1.2, 1.2 saja sudah enak banget kalau 1.0 lebih lagi terutama rpm menengah. Apalagi karakter mesin 1.0 Turbo dan 1.2 itu mirip banget, flat max torque di rpm menengah, ala2 mesin diesel = karakter alami mesin 3 silinder. Dual VVT-i pula, jadi karakter mesin akan bisa ngikut banget, dan pengalaman saya pribadi D-CVT Daihatsu ini memang cerdas, seperti mendikte mesin, jadi seakan2 pedal gas itu ngatur transmisi bukan ngatur mesin saking cerdasnya. kecepatan 100 kpj di D, pencet Power Mode, otomatis "downshift", kick down dalam kota? tidak perlu, gas tambah dikit otomatis CVT membaca butuh naikin rpm jadi dorongannya tidak seperti dijambak. dalam kota seperti tidak perlu injek gas karena karakternya mirip diesel, toel dikit jalan. yg agak nakutin justru ketika jalur turun gunung misalnya, karena karakter seperti diesel dan CVT tentu minim engine brake jadi mesti rajin2 jaga irama rem dan mainkan virtual gear.
solusi yang diberikan soal jalur udara menurut saya mestinya ga sampai segitunya karena kalau baca part catalogue Daihatsu Indonesia dan skemanya, jalur air intake Rocky Raize 1.0 Turbo dan 1.2 itu sama, sama2 panjang, dan ujungnya itu ada di atas dudukan radiator dan bentuknya memang jadi seperti labirin karena air filter box ada di depan aki. sedangkan TB ada di dekat firewall, bahkan yang 1.0 turbo karena ada intercooler jadi muter dulu ke arah header yg mana ada turbo disitu, dan intercooler posisinya di sebelah radiator sisi driver, baru balik lagi ke TB yang ada di dekat firewall. kalaupun ngaruh saya rasa akan ada kompensasi dari "sedotan" turbo ketika rpm mesin tinggi. kalau dikatakan performa mesin Turbo jadi tidak maksimal bisa jadi, terlebih memang ukuran Turbo itu kecil, kalau tidak salah di Malaysia ada tuner yang share di normal mode hanya bekerja di 0.6-0.8 bar, kalau Power Mode On baru naik di 1.0 Bar. ibarat kata boost ga sampe ke TB karena jalurnya panjang.
tapi ya balik lagi ke awal, mestinya tidak segitunya. sampe tidak mau nanjak sama sekali. pun terkadang faktor driver berpengaruh, ada driver yang bisa merasakan langsung kenapa ga mau nanjak. ada driver yang tipikal taunya cuma injek gas saja, jadi ketika stuck ya ga tau error dimana. kalau mau tebak2an gini sulit, mesti di coba ulang sendiri.
----
kalau veloz yang saya liat faktornya mirip ke nomor 1 diatas. CVT Overheat. segede gitu, dengan mesin 1500cc N/A dan CVT, dan full load tentu CVT akan kerja keras banget, terlebih kalau berulang2. sedangkan musuh CVT tentu panas, karena aslinya saja sudah panas, makanya direndam oli demi mengurangi gesekan sekaligus pendingin, terlebih sifatnya terus2an variable (sesuai nama) bahkan kalaupun set virtual gear ke 1, sedangkan geared AT kan muter disitu2 saja apalagi kalau masuk gigi tertentu.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 194
- Joined: Thu Apr 25, 2013 20:47
- Location: jakarta
- Daily Vehicle: xpander sport AT 2020
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
di video kan sempet di tunggu dingin dulu baru di coba lagi tetep wae ngak nanjak, emang cacat settingan / cacat CVTnya kayaknya
kena karma dulu black campaign merk sebelah yg pake FWD sekarang veloz FWD malah ngak kuat nanjak
kena karma dulu black campaign merk sebelah yg pake FWD sekarang veloz FWD malah ngak kuat nanjak
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 528
- Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
Sepertinya mirip sama case defesek yang sempat rame kemaren,
Defesek kemaren sukses panen hujatan bullyan netijen maha benar nan ganas
Kalo boyota ini akankah panen hujatan dan bullyan yang sama, atau netyjen bakal standar janda xixixi
Defesek kemaren sukses panen hujatan bullyan netijen maha benar nan ganas
Kalo boyota ini akankah panen hujatan dan bullyan yang sama, atau netyjen bakal standar janda xixixi
Present
R20A 5AT 08 / Shell Helix City SP 0w20 / Aisin AFW VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
R20A 5AT 08 / Shell Helix City SP 0w20 / Aisin AFW VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 175
- Joined: Thu Apr 06, 2017 8:57
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
Tinggal tunggu ada konsumen yg gugat wkwkwk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Fri May 25, 2018 8:18
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: ANT XMT deluxe
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
Oke, mode nyinyir off dulub0ku wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 2:08 sbenernya kalo ngerti ud biasa naek mobil bagus naek mobil toyota kelas bawah, yang ud mateng pun berasa kok tuninganya ngasal kalo cuma bawa jarang2x sih gak berasa tapi kalo itu mobil ud jadi pakean kita hari2x lama2x berasa dulu yaris saya kejebaknya gitu padahal sebelom beli sering pake punya temen enak2x aja pas punya ampuun deh baru berasa jeleknya tuningan toyota, dari settingan rem, matic, radius setir, suspensi ngaco semua apalagi saya pake yaris yang 2010 katanya suspensinya malah di kerasin tapi chasis gak diapa2xin hasilnya jd keras iya limbung iya
makanya saya selalu bilang toyota enak kalo harganya mahal macem lexus
kalo kelas bawah mendingan pake mazda mitsu sama honda aja deh at least mereka lebih proper tuning mobilnya.....
Sekarang, kalau dianalisa Om, meskipun ini 1st batch, toyota kan bukan pertama kali ini bikin mobil 7 seater FWD Monokok. Dari yg paling gak dikasih budget: Calsig, well developed: Sienta, higher class: Voxy, Sultan class: Alphard. Pakai transmisi CVT, juga bukan pertama kali. Kecuali di-calsig, semua MPV tadi pakai CVT. Sienta malah paling deket. 2NR-FE + CVT, beda kode "F" sama "V" aja dgn Veloz. Kejadian di Veloz (juga di Raize, entah di Avanza), jelas sangat membagongkan. Ini Toyota lho.. bukan depesek diganti emblem. Why...?
Lain halnya kalau toyota lagi iseng coba2, misal: 2GD+CVT, ya boleh lah alasan baru pertama kali. Saya nggak tahu persisnya dimana problemnya. Tapi ada 1 benang merah: yang sdh te-record gagal nanjak Rocky, Raize, Veloz (Avanza Xenia blm dengar, entah beda atau sama saja tapi kebetulan belum ada yg coba aja saking sedikitnya yg beli varian CVT), trio tadi sama-sama pakai transmisi DCVT: Daihatsu CVT
Kalau tadi saya baca dari om Vipere diperkirakan dari air intake, entah ya. Tapi Veloz kan N/A, mesinnya beda. Belum tahu juga bagaimana experience dari user rocky-raize 1.2 CVT, apakah mengalami fenomena yg sama. Harus dibanding2kan, baru ketahuan dimana"biang"nya. Ini belum lagi masalah minor, EPB yg error, di rocky tiba2 ada warning Transmission malfunction.
Least but not last, toyota mempertaruhkan nama "besar" avanza, yg terkenal kaleng rombeng, yg skrg sdh tdk rombeng lagi, untuk strike back competitornya: Expander, AN BRV. Yang lain juga pakai CVT, Expander justru pakai di FL2 ini juga, tdk ada masalah. Honda in-house? Lah, veloz mesin dan CVT-nya jg inhouse. Ini belum turun AN Ertiga yg gosip2nya bakalan pakai 6AT TC lho...
Atau sebenarnya New Veloz ini tujuannya utk bunuh2an dgn Sienta? Yang gak usah dibunuh aja mati sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
ah ya, maaf, saya tertinggal ngetiknya
di standing start ke 4: setelah didinginkan, hanya tidak jelas berapa lama dan metode hanya ada video kap mesin dibuka, yang kayanya kok kurang ya karena CVT kan di bawah, maka saya tetap asumsikan tetap overheat, karena balik lagi: pendinginan CVT ngikut radiator. bisa saja mesin dimatikan, artinya radiator tidak sirkulasi, panas CVT kurang cukup turun. tapi masih bisa jalan dikit, setelah di standing start ke 5: beneran ga mau jalan, bisa jadi juga CVT masih kurang dingin.
tapi ah sudahlah, kalau mau tebak2an gini sulit, mesti di coba ulang sendiri.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 103
- Joined: Sun Nov 22, 2020 4:08
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
Videonya tiba2 ngilang. Hmm.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Tue Mar 28, 2017 13:05
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
kok videonya di private?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
bener ilang ni kayaknya..hmmm....
menunggu berita berikutnya....
menunggu berita berikutnya....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 224
- Joined: Wed Sep 11, 2013 1:26
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
iya bener ilang juga channel grid oto, ga bisa diakses barusan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3692
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
Btw channel youtubenya gridoto dihack
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
-
- SM Specialist
- Posts: 15634
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
klo mbah omnibus sudah bold statement seperti ini dunia sedang tidak baik baik saja...Omnibus wrote: ↑Mon Feb 21, 2022 4:13 namanya jg mobil newly developed n newly produced. ga usah kelas papanja, kelas merk atas jg pasti ada aja kurangnya disini disitu. nanti satu per satu diselesaikan masalahnya (di countermeasure), ada yg bisa kelar cepet ada yg ga kelar2 krn limitation n baru akan diimprove di new model selanjutnya.
yg sangat disayangkan ini masalah inti, yaitu udah tau mobil diset n dipasarkan utk 7 seater dan utk IDM yg mana banyak tanjakan (maklum negara kita kan terkenal banyak volcanoes) tp kok gagal nanjak. lbh ga masuk akalnya ini juga bukan pertama kali pabrikan ybs bikin mobil ini, udah gen 3 terlepas ini berubah jd fwd tp kan ada historical mobil hrs diuji dan passed melewati rute medan2 tertentu spt waktu testing 2 gen sebelumnya.
menurut sy, simply unacceptable.
maren baru aja liat downfall (documentary tentang 737MAX yg bermasalah) jangan2 neh ADM/TAM macem si buing waktu pasang MCAS di 737... asal kasih slope sensor biar canggih malah ternyata backfire bikin mobilnya gak bisa nanjak.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 764
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?
Saya sih berharap dibandingkan dengan versi M/T di tanjakan yang sama. sehingga bisa jelas disimpulkan apa DCVT kurang mature untuk medan jalan di Indonesia.
saya sih curiga programming DCVT yang mendeteksi parameter tertentu sehingga mendisenggage / netralkan transmisi untuk mencegah overload. Terbukti mesin tidak mati. Biasanya kalo mesin ga kuat di mobil manual ya mesinnya langsung mati.
saya sih curiga programming DCVT yang mendeteksi parameter tertentu sehingga mendisenggage / netralkan transmisi untuk mencegah overload. Terbukti mesin tidak mati. Biasanya kalo mesin ga kuat di mobil manual ya mesinnya langsung mati.
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140