Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
neo300400 wrote: Thu Feb 17, 2022 5:49
sayang w211 ga punya E250
betul om w211 E280 & w212 e300 sangat menggoda, cm rada ngeri di ECU om setelah baca2 di sini
Makanya ada kefikiran W211 E200K dengan mengorbankan prestise, yg penting awet & yg penting mercy
ngapain? e200k kopong fitur harga mepet2 juga. jok elektrik ga full, tilt telescopic manual ga elektrik, ga ada krey belakang samping kiri kanan, ga ada sensor parkir, ga xenon headlight, ga adaptive jg lampunya ngikut setir belok kemana, banyak bgt lah bedanya.
kan ga beli, besoknya rusak itu ECU. pakai bertahun2 pun belum tentu rusak ECU. cam adjuster M271 juga kalo benerin seharga itu ecu wkwk.
Makin bingung wakakakakka
Jadi tetap e280 om???
Sekarang gini deh, apakah ECU bisa di rasakan gejalanya ketika akan rusak?
Atau bisa terlihat fisiknya yg mana kl ecu itu sdh oprekan
wakakaka tenang om. rapatkan barisan, jangan mundur teratur, ingat bini.
ecu bisa diketok2 pake tangan/digoyang2in pas mesin idle. masalahnya itu mobil orang. kl tiba2 ngadat pas kita gituin alamat cari masalah namanya. nyawa urusannya bosque, digebukin yg punya kl ga mau tanggung jawab
neo300400 wrote: Wed Feb 16, 2022 15:50
Kl 2014 rata2 ga jauh Dr 300 om, bahkan ada yg lebih.
Sepertinya saya ngikutin saran Dr temen2 kl mercy harus jadi mobil weekend, mau gak mau cari yg harga separonya w211 or w204 tahun awal
Penekanan di yang saya bold om: justru baiknya sering dipakai. Kalau jarang dipakai ada aja kalau teman-teman sih.
Kalau saya dipakai harian, memang yang 1 lebih banyak di kandang.
Idealnya 1 ganjil 1 genap, tapi tetep ada itu diesel di garasi. Ha ha
Ini dari perspektif m104 dan m120 ya oom. Siapa tahu memang yang baru-baru dipakai akhir pekan saja justru tambah awet.
neo300400 wrote: Thu Feb 17, 2022 5:49
sayang w211 ga punya E250
betul om w211 E280 & w212 e300 sangat menggoda, cm rada ngeri di ECU om setelah baca2 di sini
Makanya ada kefikiran W211 E200K dengan mengorbankan prestise, yg penting awet & yg penting mercy
ngapain? e200k kopong fitur harga mepet2 juga. jok elektrik ga full, tilt telescopic manual ga elektrik, ga ada krey belakang samping kiri kanan, ga ada sensor parkir, ga xenon headlight, ga adaptive jg lampunya ngikut setir belok kemana, banyak bgt lah bedanya.
kan ga beli, besoknya rusak itu ECU. pakai bertahun2 pun belum tentu rusak ECU. cam adjuster M271 juga kalo benerin seharga itu ecu wkwk.
Makin bingung wakakakakka
Jadi tetap e280 om???
Sekarang gini deh, apakah ECU bisa di rasakan gejalanya ketika akan rusak?
Atau bisa terlihat fisiknya yg mana kl ecu itu sdh oprekan
yah mana bisa diliat kasat mata kl oprekan. semua mbl ga merkedes jg ga bs liat ecu udah oprekan apa blm kl ga dibuka itu cover ini itu.
cari mercy kl bs ya se full option mungkin.
masa beli mercy fiturnya kalah sama agya baru wakakaka.
kalo cuma mo "merkedes" ya a-b-c class aja. kl beneran mau ngerasa merkedes ya minimal di E-Class (ini saya loh ya)
mersih cuma mbl weekend mah alamat rusak aja wkwkwk. beli dan rawat mbl udh keluarin duit, masa ga dinikmatin.
neo300400 wrote: Wed Feb 16, 2022 15:50
Kl 2014 rata2 ga jauh Dr 300 om, bahkan ada yg lebih.
Sepertinya saya ngikutin saran Dr temen2 kl mercy harus jadi mobil weekend, mau gak mau cari yg harga separonya w211 or w204 tahun awal
Penekanan di yang saya bold om: justru baiknya sering dipakai. Kalau jarang dipakai ada aja kalau teman-teman sih.
Kalau saya dipakai harian, memang yang 1 lebih banyak di kandang.
Idealnya 1 ganjil 1 genap, tapi tetep ada itu diesel di garasi. Ha ha
Ini dari perspektif m104 dan m120 ya oom. Siapa tahu memang yang baru-baru dipakai akhir pekan saja justru tambah awet.
sama aja, ga dipake, rusak-rusakan hahaha. (mercy 2010 up). kmrn aja kk baru tuker tambah E300 W213 2016 km 26ribu elektric tilt telescopic udah rusak. benerinnya gampang, di gebrak aja itu kolom setir wkwkwkwk
farizfsa wrote: Thu Feb 17, 2022 7:09
sama aja, ga dipake, rusak-rusakan hahaha. (mercy 2010 up). kmrn aja kk baru tuker tambah E300 W213 2016 km 26ribu elektric tilt telescopic udah rusak. benerinnya gampang, di gebrak aja itu kolom setir wkwkwkwk
farizfsa wrote: Thu Feb 17, 2022 7:09
sama aja, ga dipake, rusak-rusakan hahaha. (mercy 2010 up). kmrn aja kk baru tuker tambah E300 W213 2016 km 26ribu elektric tilt telescopic udah rusak. benerinnya gampang, di gebrak aja itu kolom setir wkwkwkwk
mobil2 yg garage queen gitu bagusnya dipasangin ctek battery charger kl batt ga ngedrop voltase nya mungkin lbh awet.
hadehhh digebrak baru mau ya. kl ini dipasangin ctek 10 biji juga ga ngaruh
Omnibus wrote: Thu Feb 17, 2022 6:47
wakakaka tenang om. rapatkan barisan, jangan mundur teratur, ingat bini.
ecu bisa diketok2 pake tangan/digoyang2in pas mesin idle. masalahnya itu mobil orang. kl tiba2 ngadat pas kita gituin alamat cari masalah namanya. nyawa urusannya bosque, digebukin yg punya kl ga mau tanggung jawab
thestoneroses wrote: Thu Feb 17, 2022 6:49
Penekanan di yang saya bold om: justru baiknya sering dipakai. Kalau jarang dipakai ada aja kalau teman-teman sih.
Kalau saya dipakai harian, memang yang 1 lebih banyak di kandang.
Idealnya 1 ganjil 1 genap, tapi tetep ada itu diesel di garasi. Ha ha
Ini dari perspektif m104 dan m120 ya oom. Siapa tahu memang yang baru-baru dipakai akhir pekan saja justru tambah awet.
Duhhhh kl idealnya di pake harian, kenapa banyak mercy yg km rendah ya?, jadi curiga sama yg km rendah, ntah di puter atau jarang dipake yg bisa jadi rewel
farizfsa wrote: Thu Feb 17, 2022 7:06
yah mana bisa diliat kasat mata kl oprekan. semua mbl ga merkedes jg ga bs liat ecu udah oprekan apa blm kl ga dibuka itu cover ini itu.
cari mercy kl bs ya se full option mungkin.
masa beli mercy fiturnya kalah sama agya baru wakakaka.
kalo cuma mo "merkedes" ya a-b-c class aja. kl beneran mau ngerasa merkedes ya minimal di E-Class (ini saya loh ya)
mersih cuma mbl weekend mah alamat rusak aja wkwkwk. beli dan rawat mbl udh keluarin duit, masa ga dinikmatin.
neo300400 wrote: Thu Feb 17, 2022 5:49
betul om w211 E280 & w212 e300 sangat menggoda, cm rada ngeri di ECU om setelah baca2 di sini
Makanya ada kefikiran W211 E200K dengan mengorbankan prestise, yg penting awet & yg penting mercy
ngapain? e200k kopong fitur harga mepet2 juga. jok elektrik ga full, tilt telescopic manual ga elektrik, ga ada krey belakang samping kiri kanan, ga ada sensor parkir, ga xenon headlight, ga adaptive jg lampunya ngikut setir belok kemana, banyak bgt lah bedanya.
kan ga beli, besoknya rusak itu ECU. pakai bertahun2 pun belum tentu rusak ECU. cam adjuster M271 juga kalo benerin seharga itu ecu wkwk.
Makin bingung wakakakakka
Jadi tetap e280 om???
Sekarang gini deh, apakah ECU bisa di rasakan gejalanya ketika akan rusak?
Atau bisa terlihat fisiknya yg mana kl ecu itu sdh oprekan
Kata siapa E200 kompressor awet ? Tuh kompressor nya bisa rusak jg, suaranya kek babi ngepet dari kap mesin . Mahal coy benerinnya . Bisa 30 jt .
W211 E280 aja facelift . Ane sempet cek pasaran 180 juta dapet tuh. Bener2in paling abis 20 jt sehat lg bisa pake jalan2
neo300400 wrote: Mon Feb 14, 2022 16:01
2. Noted, pertanyaan yg sama, apakah bisa di relokasi?
4. Electrical lebih ke sensor2 ya om?, matic biasanya kasar pindahnya atau bagaimana?
6. W204c250 boljug nihh or 535
Kl simpan PS berarti f10 & f30 coret karena budgetnya tekor hehehe
2. bisa, di jakarta lumayan banyak spesialisnya yg bisa handle
4. yes, sensor2nya, kalo matic coba aja pas test drive, ada gejala ndut ndutan atau jedug gak, kalo ada biasanya maticnya terindikasi bermasalah
wiyono333 wrote: Mon Feb 14, 2022 14:20
W211 facelift sama early W212 banyak kemiripan mekanik dan masih termasuk bandel. W211 wajib beli yang facelift.
Dua dua nya yang suka bikin pusing kalau masalah cuma electronic nya.
Kalau mau beli jangan jadi mobil satu satu nya.
Bisa aja jadi mobil utama cuma wajib punya cadangan kalau lagi perlu ada perbaikan.
FL di w211 mulai thn berapa om? Bedanya apa saja?
2007, bedanya di velg, lampu depan belakang, bemper hehehe, sm variannya ada yg e280 kalo fl, kalo pfl e230 sm e260 kalo gaslah, selaini e200 yg emg ada di varian fl maupun pflnya . sm kalo yg fl 2008 keatas udh gapake sbc lg hehehe, kalo yg pfl sm peralihan fl 2007 masih pake SBC setau saya
Mulai dari tahun 2007. Bedanya jauh deh. Paling kentara di lampu2, bumper depan belakang, grill depan, kap mesin, lampu depan belakang, spion. Mekanikal jg banyak beda nya yg ga keliatan di mata.
Jauh lah quality w211 facelift dibanding pre facelift.
Di model facelift yg atpm punya ada 4 jenis
E200 kompre - biasanya bekas silver bird, ada juga yg ga
E230, 2500cc v6 m272
E280, 3000cc v6 m272
E280 9th edition, versi plg lengkap dan mewah, pake airsus belakang
Harga e280 facelift jg udh menarik, dibawah 200jt kembalian banyak.
- Waduhh w211 e200 ada taxy juga , bukannya hanya W203-c200 & w212-e200?
- E230, 2500cc V6 m272 ini menarik
- E280, 9th edition cara membedakan tampilan luarnya apa om, apa ada pentil airsus di body, atau ada panoramic?, biar bisa ngilangin ngantukk sebatang 2 batang
bantu jawab ya
- ada, yg tahun 2008-2009, kalo mau aman cek aja fakturnya, atau gak jangan pilih warna hitam , karena yg ex taksi hampir semuanya warna hitam hehehe
- kalo 9 th edition dari luar setau saya dari luar mirip2 aja, yg bedain cuma airsus aja kalo gasalah hehehe
neo300400 wrote: Tue Feb 15, 2022 9:31
Setelah bolak balik SM
Banyak saran, banyak masukan Alhamdulillah jadi banyak tau, kesimpulan
M272 ==> E280 w211, E300 w212, E230 w211 ==> ecu problem
M271 ==> E250 w212, C250 w204 harga masih over budget karena harus jd mobil ke2
M271 ==> E200k w211, E200 W212, c180 w204,, C200 w204 ==> aman, kecuali ex taxi
M112 ==> E240 w211, masalahnya apa ya ?
paling SBC sm busi 12 biji aja, padahal mesinnya 6 cyl, karena setau saya e240 pfl pakenya mesin m112 v6 yg businya ada 12, sama kaya c240 w203 kalo gasalah
2006 ada major facelift di pertengahan umur seri dan ini kebiasaan mercedes di semua model nya.
Artinya cari w211 tahun 2006 ke atas yak om, tks
cari 2008 keatas kalo mau aman, karena kalo peralihan 2007 setau saya masih pake SBC, kalo yg 2008 - 2009 udh gapake SBC lg. paling aman kalo saya coba cari e200 2008-2009 aja, no airsus, no SBC, no ecu panggang, cuma mesti hati2 aja karena ada yg ex taksi hehehe
BonoMan wrote: Wed Feb 16, 2022 2:50
Setuju sih, selama masih tinggal di kota yg nyari part ngga terlalu susah nanti juga dapet selahnya kok, tinggal nanti menyesuaikan kalau udah dapet selahnya kalau udah banyak ngobrol2, pengalaman miara mobil eropa pas udah kenal sama mekaniknya asik kok, dicariin part copotan, sampe didatengin dikerjain pas ngantor juga pernah..
Perawatan termasuk nambah temen para mekanik adalah seninya sih kalau miara mobil berumur bukan cuma mobil eropa aja
Sebetulnya saya bukan pecinta mobil om, jadi saya gak mau bersusah2 untuk mobil, idealnya memang beli baru, tapi apa daya budget terbatas, sedangkan menkeu terus menanyakan proposalnya yg telah dia ajukan setahun yg lalu
Pengalaman saya hanya ada di roda 2, yg mana lebih sedikit lagi beredarnya dibanding mercy di Indo, tapi saya masih bisa berusaha untuk pengadaan parts walapun hrs import, apalagi mercy yg banyak beredar di Indo, tinggal duitnya
yg penting mau usaha nyari koneksi ke spesialis dan komunitasnya oom, kalo di jakarta mah partnya masih aman, banyak spesialisnya yg bisa handle, yg penting om udh nguasain part yg kudu diganti apa aja dan estimasi biayanya berapa hehehe
Duhhhh kl idealnya di pake harian, kenapa banyak mercy yg km rendah ya?, jadi curiga sama yg km rendah, ntah di puter atau jarang dipake yg bisa jadi rewel
karena brand imagenya oom, mercy itu = mobil mewah yg jarang dipake dan disayang oleh pemiliknya, rata2 jadi pajangan garasi kalo ga keluar pas weekend or ada acara tertentu aja, kalo daily rata2 pake mobil lain hehehe, kalo cek di puter atau gaknya sih gampang, coba aja telpon ke beres, biasanya dikasihtau kok terakhir servicenya kapan dan ganti apa aja. kalo menurut saya sih lebih ke yg kemungkinan ke 2 , katanya temen saya yg udh bertahun2 miara mobil eropa juga gitu, make mobil eropa mesti sering dipake, makin sering dipake malah makin awet, kalo kelamaan diem di garasi malah ada aja problemnya, apalagi jarang dipanasin or dibawa jalan hehehe
wiyono333 wrote: Mon Feb 14, 2022 14:20
W211 facelift sama early W212 banyak kemiripan mekanik dan masih termasuk bandel. W211 wajib beli yang facelift.
Dua dua nya yang suka bikin pusing kalau masalah cuma electronic nya.
Kalau mau beli jangan jadi mobil satu satu nya.
Bisa aja jadi mobil utama cuma wajib punya cadangan kalau lagi perlu ada perbaikan.
FL di w211 mulai thn berapa om? Bedanya apa saja?
2007, bedanya di velg, lampu depan belakang, bemper hehehe, sm variannya ada yg e280 kalo fl, kalo pfl e230 sm e260 kalo gaslah, selaini e200 yg emg ada di varian fl maupun pflnya . sm kalo yg fl 2008 keatas udh gapake sbc lg hehehe, kalo yg pfl sm peralihan fl 2007 masih pake SBC setau saya
E280 ada thn 2006 (pfl), saya sempet ditawarin.. tapi trim elegance, males
neo300400 wrote: Thu Feb 17, 2022 5:49
betul om w211 E280 & w212 e300 sangat menggoda, cm rada ngeri di ECU om setelah baca2 di sini
Makanya ada kefikiran W211 E200K dengan mengorbankan prestise, yg penting awet & yg penting mercy
Sebetulnya gapapa om, ini ecu panggang bukan penyakit 1-2 thn sekali, siapa tau malah ga bakal kena samsek. Dulu saya ada C280 juga ga kena kok.
Unpopular opinion nih om, sebetulnya E200k menarik juga, mau sekopong apa fiturnya juga dia tetep E class. Plusnya dia paling irit diantara W211 lain. Cuman nanggung aja jadinya, harga ga beda jauh..