well wrote:mbah, bicara oli keraton dan bukan keraton, umumnya oli keraton bisa 10rb atau 12 bulan, sedangkan oli non keraton 5rb atau 6 bln.
kalau harga oli keraton 2x lipat oli non keraton, worth mana, apakah ganti keraton atau tdk?
cnth beli oli keraton 200rb per liter dipakai 10rb atau beli oli biasa 100rb per liter dipakai 5000km? jatuhnya secara cost kurang lbh.
"Jatuhnya secara cost kurang lebih"
Ini betul sekali om... tapi fell berkendaranya beda jauh loh om... belum mesin lebih terproteksi, lebih sulit ketemu oli yg ACDC, lebih tenang bawa mobilnya.
Filter oli yah ganti jg setaon sekali, ntah yg ganti oli per 5 ribu/6 bulan apakah ganti filter oli juga kah? Bisa aja sih filter oli ganti per 10 ribu KM, tp oli baru pakai filter lama gimana gitu hahahah...
Ke bengkel ganti oli jg setaon sekali aja om, hemat waktu & biaya ganti olinya jg. Buat yg super sibuk & mobilnya jd kuda harian odo nya larinya kenceng sih lebih enak pakai keraton yah imho.
Ane biar mobil garage queen jalan setaon 3-5 ribu KM, tetap pakai oli keraton, biar pas ane pake enak dibawanya itu mobil. Banyakan org mobil garage queen pakenya oli murah aja, asumsi kan jarang dipakai, berasa rugi pakai oli keraton. Padahal garage queen itu termasuk "severe condition" jd better pakai oli keraton cmiiw.