Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
Salam sehat mod, om2, tante warga SM..
Setelah lama ga nulis review, iseng2 liat ternyata belom ada review ini mobil korea baru, jadi terbesitlah keinginan buat nulis..
Jadi berawal rasa penasaran pengen cari mobil "tinggi" agak kecil buat istri, tiba2 pas pameran ketemu sales H miring ditawarin test drive Creta..
Karena penasaran gimana Hyundai ini sambil masih menunggu gimana HRV baru yang baru akan di launch, jadilah mencoba buat janji test drive..
Setelah beberapa hari janjian kagak jadi2, akhirnya hari ini jadilah sesi coba2 Hyundai Creta..
Sekilas tentang Hyundai Creta, ini mobil jadi mobil Hyundai "modern" yang baru mulai diproduksi secara CKD dan dibangga2in Hyundai karena diproduksi di pabrik barunya yang baru jadi. Di iklannya, mobil ini bisa milih2 option untuk mobil ini dimana menurut salesnya itu berlaku untuk trim Trend.
Oke langsung aja..
1. Eksterior
Tampak depan ini cukup kontroversial, ada yang suka banget, ada yang ga suka banget.. dan saya di kubu suka banget, placement lampu depannya seksi sekali pantulannya di kaca Pantulan lampu depannya dong Untuk tampak samping ini mobil ini kelihatan agak gede, overfendernya berasa banget berotot ciri khas crossover dengan bodykit merah Untuk ukuran ban yang dipakai 215/60 R17 kelihatan pass banget dengan ban kumho solus dari korea selatan, ya walaupun mobil ini dirakit secara CKD Tampak belakang ini ane masih kurang bisa mencerna placement lampu belakang kepotong gitu, dan sayangnya lampu rem masih bohlam 2. Interior
Begitu masuk ke dalam, saya pertama coba duduk di kursi belakang, surprisingly ini mobil joknya empuukk, leg room juga lega banget Terlihat dari foto diatas ada 2 lubang ac dan ambient light biru2 ditengah, ada juga power outlet yang sayang sekali masih usb type B ( ane pemakai usb type C garis keras )
Penampakan dahsboard dari belakang, kelihatan kalo guidelinesnya ikut belok2 ketika setir dibelokin + ada ambient light nya dong Ada ambient light juga di cupholdernya, mobil ini juga udah ada EPB + Auto hold + mode2 driving ya
panoramic sunroof full dari depan sampe belakang jadi ngingetin sama mobil sultan ningrat paling value for money Untuk jaman pandemi seperti ini juga disediakan air purifier yang ion nya disembur dari console handrest tengah Bentuk Setirnya juga cakeep banget
Untuk akomodasi bagasi, ga segede HRV, tapi lumayan gede kapasitasnya
Untuk sunvisor ga ada lampunya, tapi lampu di dalem interior semua sudah LED putih
Oiya untuk tipe prime ini udah dapet interior kulit warna hitam ya, ditambah audio BOSE yang suaranya cakep banget
3. Driving Experience
Waktu jalan, ini mobil berasa jauh, jauhhhh banget lebih enak dari pesaing2nya, suspensi settingan pas banget, ga terlalu keras, cukup empuk tapi ga mantul2..
Mobil segede ini ditenagai oleh mesin cenggo cc sekapasitas botol aqua gede, Smartstream G1.5 115PS, 143,8NM menurut brosur, surprisingly buat sruntulan dalam kota masih enak, ditambah peredam yang sangat amat kedap sekali even dengan panoramic segede itu( coba bandingin sama pesaing terdekatnya yang habis naik harga 70an juta )
CVT ( or dubbed as IVT by Hyundai ) nya halus banget, berasa agak2 bolot tapi tenaga okelah buat dalam kota, ditambah paddle shift yang ada di tipe prime jadi berasa agak2 resing
Bantingan suspensinya pun di jalan keriting bisa meredam jalan keriting + cor blok dengan sangat amat baik sekali ( biasa pakai 2kd yang kena jalan keriting suara glodak2 sampai dalam )
Fitur lane keeping assist di mobil ini bagai pedang bermata 2, cukup membantu jalan di dalkot bisa agak lepas2 setir, dan bagusnya ini sistem bener2 keep kita di dalam line ga kaya di sebelah yang harus nginjek garis dulu baru di counter, akan tetapi kadang cukup ganggu juga pas beberapa kali manuver potong jalan setirnya berasa dicounter sama komputernya
Solusinya sih harus pakai sen sambil motong / matiin aja fitur ini..
Untuk feel setirnya, ini mobil setirnya entengnya polll, berasa bawa mobil Wuling, enteng sampe ga ada feel steeringnya
4. Kesimpulan
Untuk duit 400jt tipe prime, menurut saya harga ini lebih worth it dari pada SE yang sebelah.. Ya kita belum tahu next gen yang akan muncul beberapa saat lagi kaya gimana dan pricingnya
Tapi jika anda ga butuh lane keep assist, air purifier, audio BOSE, bodykit styling dan panoramic segede itu, tipe dibawahnya ( style ) selisih 40jt dengan segala fitur speedometer digital berasa lebih worth it lagi sih..
Untuk tipe trend yang bisa customize, saya kurang tau apa aja bedanya tapi katanya sih lampunya masih kuning
Build quality mobil Korea CKD ini bagus banget fit and finishnya, ga berasa mobil CKD
Semoga mobil ini bisa jadi benchmark HRV yang akan muncul dalam waktu dekat ini
Setelah lama ga nulis review, iseng2 liat ternyata belom ada review ini mobil korea baru, jadi terbesitlah keinginan buat nulis..
Jadi berawal rasa penasaran pengen cari mobil "tinggi" agak kecil buat istri, tiba2 pas pameran ketemu sales H miring ditawarin test drive Creta..
Karena penasaran gimana Hyundai ini sambil masih menunggu gimana HRV baru yang baru akan di launch, jadilah mencoba buat janji test drive..
Setelah beberapa hari janjian kagak jadi2, akhirnya hari ini jadilah sesi coba2 Hyundai Creta..
Sekilas tentang Hyundai Creta, ini mobil jadi mobil Hyundai "modern" yang baru mulai diproduksi secara CKD dan dibangga2in Hyundai karena diproduksi di pabrik barunya yang baru jadi. Di iklannya, mobil ini bisa milih2 option untuk mobil ini dimana menurut salesnya itu berlaku untuk trim Trend.
Oke langsung aja..
1. Eksterior
Tampak depan ini cukup kontroversial, ada yang suka banget, ada yang ga suka banget.. dan saya di kubu suka banget, placement lampu depannya seksi sekali pantulannya di kaca Pantulan lampu depannya dong Untuk tampak samping ini mobil ini kelihatan agak gede, overfendernya berasa banget berotot ciri khas crossover dengan bodykit merah Untuk ukuran ban yang dipakai 215/60 R17 kelihatan pass banget dengan ban kumho solus dari korea selatan, ya walaupun mobil ini dirakit secara CKD Tampak belakang ini ane masih kurang bisa mencerna placement lampu belakang kepotong gitu, dan sayangnya lampu rem masih bohlam 2. Interior
Begitu masuk ke dalam, saya pertama coba duduk di kursi belakang, surprisingly ini mobil joknya empuukk, leg room juga lega banget Terlihat dari foto diatas ada 2 lubang ac dan ambient light biru2 ditengah, ada juga power outlet yang sayang sekali masih usb type B ( ane pemakai usb type C garis keras )
Penampakan dahsboard dari belakang, kelihatan kalo guidelinesnya ikut belok2 ketika setir dibelokin + ada ambient light nya dong Ada ambient light juga di cupholdernya, mobil ini juga udah ada EPB + Auto hold + mode2 driving ya
panoramic sunroof full dari depan sampe belakang jadi ngingetin sama mobil sultan ningrat paling value for money Untuk jaman pandemi seperti ini juga disediakan air purifier yang ion nya disembur dari console handrest tengah Bentuk Setirnya juga cakeep banget
Untuk akomodasi bagasi, ga segede HRV, tapi lumayan gede kapasitasnya
Untuk sunvisor ga ada lampunya, tapi lampu di dalem interior semua sudah LED putih
Oiya untuk tipe prime ini udah dapet interior kulit warna hitam ya, ditambah audio BOSE yang suaranya cakep banget
3. Driving Experience
Waktu jalan, ini mobil berasa jauh, jauhhhh banget lebih enak dari pesaing2nya, suspensi settingan pas banget, ga terlalu keras, cukup empuk tapi ga mantul2..
Mobil segede ini ditenagai oleh mesin cenggo cc sekapasitas botol aqua gede, Smartstream G1.5 115PS, 143,8NM menurut brosur, surprisingly buat sruntulan dalam kota masih enak, ditambah peredam yang sangat amat kedap sekali even dengan panoramic segede itu( coba bandingin sama pesaing terdekatnya yang habis naik harga 70an juta )
CVT ( or dubbed as IVT by Hyundai ) nya halus banget, berasa agak2 bolot tapi tenaga okelah buat dalam kota, ditambah paddle shift yang ada di tipe prime jadi berasa agak2 resing
Bantingan suspensinya pun di jalan keriting bisa meredam jalan keriting + cor blok dengan sangat amat baik sekali ( biasa pakai 2kd yang kena jalan keriting suara glodak2 sampai dalam )
Fitur lane keeping assist di mobil ini bagai pedang bermata 2, cukup membantu jalan di dalkot bisa agak lepas2 setir, dan bagusnya ini sistem bener2 keep kita di dalam line ga kaya di sebelah yang harus nginjek garis dulu baru di counter, akan tetapi kadang cukup ganggu juga pas beberapa kali manuver potong jalan setirnya berasa dicounter sama komputernya
Solusinya sih harus pakai sen sambil motong / matiin aja fitur ini..
Untuk feel setirnya, ini mobil setirnya entengnya polll, berasa bawa mobil Wuling, enteng sampe ga ada feel steeringnya
4. Kesimpulan
Untuk duit 400jt tipe prime, menurut saya harga ini lebih worth it dari pada SE yang sebelah.. Ya kita belum tahu next gen yang akan muncul beberapa saat lagi kaya gimana dan pricingnya
Tapi jika anda ga butuh lane keep assist, air purifier, audio BOSE, bodykit styling dan panoramic segede itu, tipe dibawahnya ( style ) selisih 40jt dengan segala fitur speedometer digital berasa lebih worth it lagi sih..
Untuk tipe trend yang bisa customize, saya kurang tau apa aja bedanya tapi katanya sih lampunya masih kuning
Build quality mobil Korea CKD ini bagus banget fit and finishnya, ga berasa mobil CKD
Semoga mobil ini bisa jadi benchmark HRV yang akan muncul dalam waktu dekat ini
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 163
- Joined: Sun Jan 08, 2017 4:00
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
kalo pas kita pindah lajur tanpa sen, seberapa kuat komputernya ngecounter kita om? apakah sampe bisa ngebatalin tarikan setir kita atau cuma kerasa feedback geter-geter doang?adityawei wrote: ↑Mon Jan 31, 2022 17:21 Fitur lane keeping assist di mobil ini bagai pedang bermata 2, cukup membantu jalan di dalkot bisa agak lepas2 setir, dan bagusnya ini sistem bener2 keep kita di dalam line ga kaya di sebelah yang harus nginjek garis dulu baru di counter, akan tetapi kadang cukup ganggu juga pas beberapa kali manuver potong jalan setirnya berasa dicounter sama komputernya
Solusinya sih harus pakai sen sambil motong / matiin aja fitur ini..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
Berasa lumayan tp bisa kok dilanjutin beloknya, ga yg geter2 gmn tp berasa dia coba balikin kita ke jalur yg benerbiznatch wrote: kalo pas kita pindah lajur tanpa sen, seberapa kuat komputernya ngecounter kita om? apakah sampe bisa ngebatalin tarikan setir kita atau cuma kerasa feedback geter-geter doang?
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Wed Mar 14, 2018 4:43
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Honda Beat
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
Mantabs om..mobil Korea sptnya menawarkan feel yg cenderung ke rasa mobil eropa dg harga yg relatif affordable kali ya dan built quality yg cukup mumpuni meski ckd
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
Yes bener om..1203L wrote:Mantabs om..mobil Korea sptnya menawarkan feel yg cenderung ke rasa mobil eropa dg harga yg relatif affordable kali ya dan built quality yg cukup mumpuni meski ckd
Ya semoga aja pabrik ckd2 mobil jepangan bisa belajar dari ckd korean
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1863
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
Wah lumayan ya creta ini, apalagi kalo dikasih mesin diesel 1.5 crdinya seltos kyknya cocok.
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
Akselerasinya ok,Om? Spek mesin perlu bbm apa dari Hyundai?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
Lownya okelah, tp ya kaya khasnya cvt alus tp okelah..grimjow wrote:Akselerasinya ok,Om? Spek mesin perlu bbm apa dari Hyundai?
Rekomen tetep ron 92..
Tunggu update hyundai lg kalo ini...sahabatq8 wrote:Wah lumayan ya creta ini, apalagi kalo dikasih mesin diesel 1.5 crdinya seltos kyknya cocok.
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 575
- Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota MarkX
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
Terima kasih review nya Oom, apakah Lane Keep Assist nya sudah ada sensor blind spot di Spion? Kalo sudah ada keren, bisa getar2 kalo mau pindah lajur dan ada mobil di samping.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
Ada oom.. ada warningnya merah, cuma kemaren ga kefoto..marzoochi wrote:Terima kasih review nya Oom, apakah Lane Keep Assist nya sudah ada sensor blind spot di Spion? Kalo sudah ada keren, bisa getar2 kalo mau pindah lajur dan ada mobil di samping.
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4602
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
nice review om. creta ini memang cukup value for money dikelasnya dari segi fitur + desain interiornya. minusnya menurut saya ada di desain bokongnya yg bukan selera semua orang (termasuk saya), kaya ga matching aja sm depan dan sampingnya hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
Nice review Pak
Btw posisi nyetir e py?
Lebih ke arah commanding apa rendah gitu?
Wkwk
Btw posisi nyetir e py?
Lebih ke arah commanding apa rendah gitu?
Wkwk
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
Posisi nyetir pas sih, tilt telescopic e jauh jarak e.. tinggi bisa rendah bisa, lumayan fleksibel sih.. jauh lebih rebah dari innova tp ga serendah oddyseymichaelgiri93 wrote:Nice review Pak
Btw posisi nyetir e py?
Lebih ke arah commanding apa rendah gitu?
Wkwk
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
nice review om, berarti kualitas ride udah step up dari mobil japan kebanyakan.
tapi klo saya, masih belum rela keluar duit -+400 juta cuma dapat power 115hp
tapi klo saya, masih belum rela keluar duit -+400 juta cuma dapat power 115hp
Increase speed = increase Risk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 795
- Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
Ternyata banyak yg kurang suka sama desain bokongnya si creta ini ya, kalo ane kok malah suka ya... kelainan
Sebenernya kalo ngerasa tipe prime 400 jt kemahalan, bisa ambil tipe trend sahaja, 300 jt kecil dah dapet.
Sebenernya kalo ngerasa tipe prime 400 jt kemahalan, bisa ambil tipe trend sahaja, 300 jt kecil dah dapet.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1436
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
suai mbah..
aHond ambil tipe bawah pun paling gak dapet mesin 121hp, kosmetik interior exterior bisa dibangun secara bertahap.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 175
- Joined: Sun Apr 11, 2021 0:47
- Location: Srengseng
- Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
sama gw jg suka om. unik aja. apalagi kalo creta nya warna merah, keliatan nyatu antara warna body sama warna lampu.rakyatwkwkland wrote: ↑Thu Feb 03, 2022 15:35 Ternyata banyak yg kurang suka sama desain bokongnya si creta ini ya, kalo ane kok malah suka ya... kelainan
Sebenernya kalo ngerasa tipe prime 400 jt kemahalan, bisa ambil tipe trend sahaja, 300 jt kecil dah dapet.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
Jauhh sih..Jose wrote:nice review om, berarti kualitas ride udah step up dari mobil japan kebanyakan.
tapi klo saya, masih belum rela keluar duit -+400 juta cuma dapat power 115hp
Ya hrv jg seginian dpt mesin 120an sih om..
Cuma ini cvtnya berasa lebih alus dari honda punya..
Saya agak kurang cocok aja sih.. mgkn masalah waktu kaya pantat ANKI.. hahaha..rakyatwkwkland wrote:Ternyata banyak yg kurang suka sama desain bokongnya si creta ini ya, kalo ane kok malah suka ya... kelainan
Sebenernya kalo ngerasa tipe prime 400 jt kemahalan, bisa ambil tipe trend sahaja, 300 jt kecil dah dapet.
Sbnrnya mending ambil trend trus ambil package tertentu. Sunat yg ga perlu harusnya jatuhnya lebih murah..
Kosmetik hyundai ini cuma di lampu sama bodykit doang sayangnya yg bawaanAbdulHakim wrote:suai mbah..
aHond ambil tipe bawah pun paling gak dapet mesin 121hp, kosmetik interior exterior bisa dibangun secara bertahap.
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Wed Sep 28, 2016 4:13
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
115hp buat penggunaan sehari-hari di dalam kota harusnya udah cukup sih om....kecuali kalo butuh buat towing atau heavy use...adityawei wrote: ↑Fri Feb 04, 2022 0:50Jauhh sih..Jose wrote:nice review om, berarti kualitas ride udah step up dari mobil japan kebanyakan.
tapi klo saya, masih belum rela keluar duit -+400 juta cuma dapat power 115hp
Ya hrv jg seginian dpt mesin 120an sih om..
Cuma ini cvtnya berasa lebih alus dari honda punya..
Saya agak kurang cocok aja sih.. mgkn masalah waktu kaya pantat ANKI.. hahaha..rakyatwkwkland wrote:Ternyata banyak yg kurang suka sama desain bokongnya si creta ini ya, kalo ane kok malah suka ya... kelainan
Sebenernya kalo ngerasa tipe prime 400 jt kemahalan, bisa ambil tipe trend sahaja, 300 jt kecil dah dapet.
Sbnrnya mending ambil trend trus ambil package tertentu. Sunat yg ga perlu harusnya jatuhnya lebih murah..
Kosmetik hyundai ini cuma di lampu sama bodykit doang sayangnya yg bawaanAbdulHakim wrote:suai mbah..
aHond ambil tipe bawah pun paling gak dapet mesin 121hp, kosmetik interior exterior bisa dibangun secara bertahap.
Desain bokongnya harus dipandangin agak lama kali om....plus dipandangin pas malem, lampu belakang nyala...hehehe...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 625
- Joined: Sun Jun 14, 2020 6:46
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: honda
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
audio system BOSEnya gimana om?
nyobain ga?
nyobain ga?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
Sempet nyobain, buat kuping kaleng saya sih terdengar jernih banget.. tp tidak se "wow" itu sih.. ya kasta tidak berbohong..Poporing wrote:audio system BOSEnya gimana om?
nyobain ga?
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: Thu Jun 11, 2020 18:54
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
Kalo dibandingkan dengan kona bagaimana om?
Btw om di hyundai soba ya?
Btw om di hyundai soba ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 625
- Joined: Sun Jun 14, 2020 6:46
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: honda
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
i see.. lebih ke clarity ya..
btw, untuk yg prime itu ga ada adaptive cruise controlnya ya om?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 658
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Short Test Drive Hyundai Creta Prime IVT
Pernah ngintip mesin Hyundai Creta.
Yang saya notice:
1. Ada kabel ground nempel ke head silinder dan kutub negatif accu. Ntah lah kalo ada titik2 kabel ground lainnya.
Kabel ground menurut ane lumayan berguna di mobil2 yang sudah kompleks listriknya. Apalagi Creta banyak fitur2 elektriknya.
2. Injektornya ada dua tiap silinder
Lalu kalo baca2 tentang mesin smartstream di webnya Hyundai, mesin ini di port intakenya dibikin swirl. Mungkin kayak cyclonenya Mitsuibishi.
https://tech.hyundaimotorgroup.com/id/e ... artstream/
Yang penasaran adalah CVTnya yang oleh Hyundai namanya IVT. Penasarannya adalah apakah hanya beda di beltnya, dari belt jadi chain-belt? apakah IVT punya split-gears system kayak CVTnya Raize?
Yang saya notice:
1. Ada kabel ground nempel ke head silinder dan kutub negatif accu. Ntah lah kalo ada titik2 kabel ground lainnya.
Kabel ground menurut ane lumayan berguna di mobil2 yang sudah kompleks listriknya. Apalagi Creta banyak fitur2 elektriknya.
2. Injektornya ada dua tiap silinder
Lalu kalo baca2 tentang mesin smartstream di webnya Hyundai, mesin ini di port intakenya dibikin swirl. Mungkin kayak cyclonenya Mitsuibishi.
https://tech.hyundaimotorgroup.com/id/e ... artstream/
Yang penasaran adalah CVTnya yang oleh Hyundai namanya IVT. Penasarannya adalah apakah hanya beda di beltnya, dari belt jadi chain-belt? apakah IVT punya split-gears system kayak CVTnya Raize?
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Wed Sep 28, 2016 4:13