pengendiesel wrote: Tue Jan 25, 2022 7:43
Hmmmm....di mari penboi honda pada agung2kan brv hrv.
Di thread sebelah penboi toyota pada agung2kan 1gd.
Emang forum idupnya dari penboi ya
Btw, sudah ada yang idup sehari2 dengan fitur2 sensing? Mau punya t,m,h,d,w, apapun itu.
Seberapa bergunanya?
saya sempet hidup dengan accord cr2(?) seminggu kurang lebih.
paling enak ya adaptive cruise controlnya sih.
haha soal penboi saya liatnya, seperti yg udah dijelaskan om Chz,
terkait dengan emotional baggage nya aja ya ..
some live and grow happy with logo t, some with logo h, atau saya dulu malah daihatsu espass haha
ChZ wrote: Tue Jan 25, 2022 7:19
Mercer29 wrote: Tue Jan 25, 2022 4:12
Bengkel resmi memang serem" ngasal sih kerjanya, saya pernah minta mereka cek motor power window penumpang kenapa macet, ngmgnya si kena master control nya atau apa gitu saya lupa, pas udah selesai di cek, akhirnya malah semua jendela
sekaligus central door lock jadi ikutan gabisa dipake semua.
Cuma mau cari tau kenapa malah jadi kacau dah wkwk
tapi yang susah itu klo orang gak banyak waktu dan non petrolhead yg nongkrong dimari, enak apa apa emang dikerjain dealer sih. mahal tapi minimal parts fast moving pasti ready dan ori. saya aja kejadian sienta pasang filter oli di luar jadi bocor terus mau gak mau last resortnya ya bengkel resmi.
Ibet wrote: Tue Jan 25, 2022 5:23
Beli mobil berasa mesen Starbak yah
Tall 41 rb
Grande 45 rb
Venti 49 rb
Ambil Venti aja dah (most feature)
_______________________________
Nice review om Chz ..
Ini mobil apakah bakalan jadi bread & butter nya Honda di segmen LSUV/LMPV?
Liat interiornya malah keliatan spartan minim gimmick, walaupun ga eye candy
Kalo liat mesin diatas paper ya torsi max muncul di 4300 rpm ya, wajar drivabilitynya naik dan ga perlu ngejar torsi di high rpm
lihat dari price range produk honda skr
under 300 juta ada brio (mobilio dah mau discontinue)
250 - 350 ada city dan BRV
500 up ada trio CRV civic accord.
HRV baru bakal ngisi dari 350 ke 450 rasanya. atau malah 500 with sensing.
kalau liat susunannya gini, BRV kena banget sih harganya. dia stance suv, yang mau upgrade dari jazz mobilio BRV HRV lama dapet semua di dia. bisa jadi om dia diposisikan jd mesin uangnya HPM.
apalagi liat ekstensif banget marketingnya BRV baru ini.
dasbor hmmm mereka bisa jual mobilio dasbor jelek di awal kyk kacang goreng harusnya no issue, sensing sensingannya BRV baru ini soalnya emang paling oke dibanding tesss nya veloz atau xpander apalagi.
handbrake manual dan dasbor jelek doang mah.... bisa dipoles marketing honda bakal terus ngingetin kita kalo mobil ini punya sensing canggih waktu test drive yang berujung ke SPK saking canggih mobilnya bisa jalan ikut depan dan ada radar cruise
blom tinggal nyirem bensin ke konsumen yang "saya tuh mau beli veloz tapi katanya nanjak ngga bisa" nah tuh sirem bensin deh
"iya pak kalo BRV tenaganya paling gede di kelasnya jadi gak usah kuatir gak kuat nanjak"
Under 200 mio udah ada Brio series yang masih jadi raja LCGC, under 300 mio yg sensible masih City HB, atau BR-V yang lower grade.
Nah yang ngisi 200 kecil - 300 kecil ini siapa?
Jangan lupa bakal ada Honda SUV RS Concept yang launch kemaren di GIIAS.
Saya pikir ini diisi versi pendeknya BRV yang barusan launch, yang pasti harganya bakal lebih murah dong? Secara lebih pendek hehe.
Kalau memang kaki - kakinya menganut BR-V yang sekarang, wah bakal lebih fun to drive nih.
Misal wheelbase lebih pendek, atau wheelbase sama tapi bentuknya disamakan dengan HR-V RU series.
Katakan mesin sama versi baru, CVT dituning ulang.
HR-V yang lebih empuk dan sama - sama fun to drive, lebih murah = money printer haha.
==================
Buat dasbor iya jg sih, jadi keinget jurang batas lower glovebox cover sama dashboard yg ga nyambung itu haha.
Buat handbrake manual menurut saya malah sensible ya. Kalau anda bawa anak kecil yg main di sekitar front passenger area akan appreciate handbrake manual, karena ga akan dimainin haha. Saya bawa bayi di HRV EPB switch nya dimainin melulu, jadi khawatir.
But that sensing (yang akan kepake buat saya ya adaptive cruise control, alias di transjawa bahn om tinggal setir dan nikmati perjalanan, ga perlu repot injek rem dan setel kembali cruise nya) is good.
*rant*
Mungkin saking bingungnya orang review kekurangan BR-V akhirnya lari ke atap ...... yang menurut saya "hah apaan kok lomba berisik atap?" udah curah ujannya ga diitung, suaranya jg ga diitung berapa desibel.
Saya ga belain BR-V ini atau gimana, cuman ya lucu aja ketika reviewer lebih mementingkan suara atap ini .......
*/rant*
Dan problem gabisa nanjak itu menurut saya fatal. Orang di daerah selain Jabodetabek ngeliatnya bakal "apakah aman naik mobil ini?" dan baca beritanya orangnya sampe malu dan akhirnya putar balik. Anda bayar 230 jt++ cuman untuk diliatin orang gabisa nanjak?
But that JDM design is gud yah, saya juga suka dan hampir SPK mobil itu ......