Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
slapnuts wrote: Thu Jan 20, 2022 9:20
sepertinya kasus ini mirip dengan kasus CVT Veloz ga kuat nanjak yang ditest grid oto kemarin. RPM meraung namun ban ga gerak sama sekali, either mesin gakuat atau memang masalah slip pada CVTnya.
Kalau bicara CVT, memang harus diakui, CVT honda memang salah satu yang terbaik, saya pakai GK meski mobilnya berisik dan keras tapi pede aja hajar berbagai macam tanjakan, mulai dari Dieng, Pondok Kopi Ungaran, Gedong Songo, Gunung Kidul full penumpang lancar tanpa melorot. Bahkan low rpm nya masih lebih enak CVT GK dibanding CVT OS yang lemot di rpm bawah, tapi kalau ngomong high rev beda cerita.
penyakit toyota low end sampe sienta dan yaris jg mbah... klo dari analisa sehh kayaknya dari traction control yang niatnya mau jaga putaran biar ban gak spin under excessive load (krn ada skenario di videonya cintamobil malah spin, mungkin krn loadnya gak gede), tapi malah jadinya ketahan.
dan di nonaktif percuma saja soalnya tcs system toyota itu "jenius" dia akan otomatis engage. jd percuma saja ada tombol nonaktif sama kyk dulu saya coba markX mau slide pantat batal terus tcsnya langsung engage.
honda punya CVT itu bisa ngelock di kecepatan sangat rendah sekali jadi enak banget buat city use dan utk skenario tanjakan malah kadang terlalu agresif klo di L15B7. setupnya beda sendiri di CRV enak malah slipnya pas bisa buat low speed crawling
klo urusan hi rpm yah enjin L15Z1 / L15ZF sama 4B11 beda lah khan mesin evo minus turbo lucu yah MMKSI jualan xpander bawa bawa nama evo dulu punya OS terang terangan seplatform se enjin gak dimarketing "mesin evo"
Harus di tahan mbah tombol tc nya sampe vsc nya mati juga, kalo di pencet doang baru tc nya yang mati, dan kata manual nya kalo tc doang yang dimatiin dia bakal nyala lagi kalo kehilangan traksi.. saya sendiri juga bingung fungsi nya apa kalo gitu..
Saya juga pernah mau cobain slide pake mark x gagal, nggak tau tenaga nya yang kurang apa skill nya yang kurang...
Ini mengingatkan saya ke jawaban mereka waktu jaman kasus Innova reborn matic nya yang dahsyat itu.
Yang dimana akhirnya aftermarket dan forum user" sendiri yang nemuin solusi nya, sementara mereka sendiri beralasan bawa ke bengkel resmi dan akhirnya dicobain segala macem cara yang kadang bisa kadang ngga juga.
Saya jadi ngga yakin mereka niat untuk kulik" kali ini at least kasih aja cara disable traction control permanen (tanpa intervensi) aja deh.
Untuk sementara ini keknya harus coba" eksperimen sambil matiin stability control juga nih.
benzz89 wrote: Fri Jan 21, 2022 11:34
Sapa tau ntar dikasih bonus turbo ama boyota [emoji16]
pasang mesin 1KR-VET Rocky Raize?
tar netijen mendang mending yang ga akan beli tapi maha benar maha heboh itu bakal ribut lagi, mobil cuma seceng cc turbo tambah ga kuat nanjak dong, geter2 pula, boros pula.
benzz89 wrote: Fri Jan 21, 2022 11:34
Sapa tau ntar dikasih bonus turbo ama boyota [emoji16]
pasang mesin 1KR-VET Rocky Raize?
tar netijen mendang mending yang ga akan beli tapi maha benar maha heboh itu bakal ribut lagi, mobil cuma seceng cc turbo tambah ga kuat nanjak dong, geter2 pula, boros pula.
ujung2nya olx: kijang kapsul
Innivi dijel
Dijamin kuat nanjak
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ChZ wrote: Fri Jan 21, 2022 3:20
penyakit toyota low end sampe sienta dan yaris jg mbah... klo dari analisa sehh kayaknya dari traction control yang niatnya mau jaga putaran biar ban gak spin under excessive load (krn ada skenario di videonya cintamobil malah spin, mungkin krn loadnya gak gede), tapi malah jadinya ketahan.
dan di nonaktif percuma saja soalnya tcs system toyota itu "jenius" dia akan otomatis engage. jd percuma saja ada tombol nonaktif sama kyk dulu saya coba markX mau slide pantat batal terus tcsnya langsung engage.
honda punya CVT itu bisa ngelock di kecepatan sangat rendah sekali jadi enak banget buat city use dan utk skenario tanjakan malah kadang terlalu agresif klo di L15B7. setupnya beda sendiri di CRV enak malah slipnya pas bisa buat low speed crawling
klo urusan hi rpm yah enjin L15Z1 / L15ZF sama 4B11 beda lah khan mesin evo minus turbo lucu yah MMKSI jualan xpander bawa bawa nama evo dulu punya OS terang terangan seplatform se enjin gak dimarketing "mesin evo"
Ahh i see, masalah TC ginian sepertinya juga dialami DFSK yang sempat heboh gagal nanjak. Kasusnya juga sama, ban ga gerak sama sekali ketika stop n go di tanjakan, dicoba langsung oleh Grid Oto dan penggunanya sendiri mobilnya gamau jalan.
Kalau pabrikan sebelah hobi masuk safemode, sedangkan yang satunya kena malfungsi di TC, masa sekelas Toyota mau ikut jejak mereka sih padahal dulu jualan utama AvXen ya nanjak-nanjak begini. Atau jangan-jangan tuning-an cvt-nya masih belum sesuai, entahlah. Di video Grid Oto yang penjelasan dari pihak TAM pun kesannya muter-muter ga menjawab permasalahan.
4B11 ini sebenarnya mesin enak, cuma ketutup sama CVT Jatco-nya yang aduhai lama bener lock up-nya, rpm bawah harus melar-melar dulu kemudian ngelock. Enak buat ngasepin yang iseng-iseng di tol pake highrev, ga terlalu enak buat pecicilan di dalkot karena rubber band effect dia (enakan GK kalo ini).
Radifan wrote: Fri Jan 21, 2022 8:12
Harus di tahan mbah tombol tc nya sampe vsc nya mati juga, kalo di pencet doang baru tc nya yang mati, dan kata manual nya kalo tc doang yang dimatiin dia bakal nyala lagi kalo kehilangan traksi.. saya sendiri juga bingung fungsi nya apa kalo gitu..
Saya juga pernah mau cobain slide pake mark x gagal, nggak tau tenaga nya yang kurang apa skill nya yang kurang...
nah ni mungkin user pelos nanti yang bisa confirm dan coba sendiri... cm musti cari tanjakan yang cukup steep.
slapnuts wrote: Fri Jan 21, 2022 21:57
Ahh i see, masalah TC ginian sepertinya juga dialami DFSK yang sempat heboh gagal nanjak. Kasusnya juga sama, ban ga gerak sama sekali ketika stop n go di tanjakan, dicoba langsung oleh Grid Oto dan penggunanya sendiri mobilnya gamau jalan.
Kalau pabrikan sebelah hobi masuk safemode, sedangkan yang satunya kena malfungsi di TC, masa sekelas Toyota mau ikut jejak mereka sih padahal dulu jualan utama AvXen ya nanjak-nanjak begini. Atau jangan-jangan tuning-an cvt-nya masih belum sesuai, entahlah. Di video Grid Oto yang penjelasan dari pihak TAM pun kesannya muter-muter ga menjawab permasalahan.
4B11 ini sebenarnya mesin enak, cuma ketutup sama CVT Jatco-nya yang aduhai lama bener lock up-nya, rpm bawah harus melar-melar dulu kemudian ngelock. Enak buat ngasepin yang iseng-iseng di tol pake highrev, ga terlalu enak buat pecicilan di dalkot karena rubber band effect dia (enakan GK kalo ini).
benernya kl harus disable TC / VSC waktu nanjak itu aja udah salah duluan soalnya kebanyakan user jg ngga bakal mikir sampe kesitu. unless di bukman diberi keterangan "under heavy load direkomendasikan buat matiin VSC/ TC". itu baru usernya yang bole disalahin a.k.a "kurang edukasi, dikasih bukman bkn buat diplastikin biar naikin resale value woi"
tapi ya begitu toyota, kaizen. pasti diperbaiki walaupun bikin gondok pengguna awal awal
betul mbah itu jatco punya di OS klo pelan kyk kejer kejeran speed banget dl compare directly sama HRV 1.8 jauh bener buat sodok sodok di dalem kota enakan HRV. pdhl nih 2 mobil power to weight mirip mirip tp kesannya lebih lambat OS.
betul mbah itu jatco punya di OS klo pelan kyk kejer kejeran speed banget dl compare directly sama HRV 1.8 jauh bener buat sodok sodok di dalem kota enakan HRV. pdhl nih 2 mobil power to weight mirip mirip tp kesannya lebih lambat OS.
saya pertama ngerasain CVTnya GK5 sih kaget langsung inget DSGNYA golf TSI fellnya mirip2x gitu pas di bejek
yang brio blom ada gantinya krn istri masih males nyetir dan lagi gak pernah bawa mobil sendiri. kemarin ini iseng dijual berhubung jarang banget dipake, malah repot harus manasin dan bawa muter. pas liat pasaran lagi bagus, ya udah jual dulu aja. sementara sih naksir polo tapi masih sangat sangat ragu sama DSGnya.
saya terakhir pas ambil reborn, liat unit yg bener2 seger, langsung saya paksain deal di tempat meskipun harga sedikit di atas pasar. takut kalo ditinggal pulang nanti keduluan orang
ohh, kalo dari brio saya lebih prefer raize rocky sih, gc tinggi, model lebih fresh dan kalo buat perempuan nyetir sendiri juga posisi duduknya pas hehehe + fiturnya lengkap jg di range harga under 300
wah reborn tahun berapa dan tipe apa? kebetulan saya ada rencana mau jual HRV E CVT 2018 juga + avanza g manual 2021 model lama (mobil hibahan dari kantor temen bapak saya, kebetulan blm lama ini ngangkat ) buat nombokkin, ada rencana mau ganti reborn g atau v diesel at hehehe
wah, mantep juga, dulu saya pernah gitu juga, ada reborn 2019 km 30rb asli harga dibawah pasaran dikit, saya tinggal bentar eh sorenya udh ilang dari marketplace itu mobil . kalo kondisi seger mah gaheran om, biasanya harga diatas pasar pun bakal jadi rebutan, apalagi pedagang atau konsumen dari luar jakarta hehehe
Pboyz97 wrote: Sat Jan 22, 2022 3:51
ohh, kalo dari brio saya lebih prefer raize rocky sih, gc tinggi, model lebih fresh dan kalo buat perempuan nyetir sendiri juga posisi duduknya pas hehehe + fiturnya lengkap jg di range harga under 300
wah reborn tahun berapa dan tipe apa? kebetulan saya ada rencana mau jual HRV E CVT 2018 juga + avanza g manual 2021 model lama (mobil hibahan dari kantor temen bapak saya, kebetulan blm lama ini ngangkat ) buat nombokkin, ada rencana mau ganti reborn g atau v diesel at hehehe
wah, mantep juga, dulu saya pernah gitu juga, ada reborn 2019 km 30rb asli harga dibawah pasaran dikit, saya tinggal bentar eh sorenya udh ilang dari marketplace itu mobil . kalo kondisi seger mah gaheran om, biasanya harga diatas pasar pun bakal jadi rebutan, apalagi pedagang atau konsumen dari luar jakarta hehehe
pernah nyoba raize punya temen. not bad sih, waktu itu impresinya biasa aja, standard. tapi saran yang bagus juga om, blom sempet consider raize rocky buat alternatif. kemarin pake brio sih puas banget sama ukuran kecil dan gesitnya, malah sebelom covid kalo ke mall/resto selalu bawa brio krn lebih gampang cari parkir.
taon lalu angkut 2019 diesel V om, di 360an. km masih under 7000. liat barang langka gitu langsung nego di tempat meskipun negonya gak banyak, mungkin karena keliatan saya ngebet ya saya di awal juga sempet bimbang antara G baru atau V second, kan harganya mirip. setelah bener2 compare experience di dalem kabin, akhirnya mutusin V second, dan ga nyesel sih, bahkan masih saya upgrade tipis2 interiornya (ganti cover jok, setir, HU). istri kalo bawa bayi duduk di row 2 kebantu banget sama adanya meja.
sekarang kayanya makin susah ya om cari reborn diesel, kalo sepintas liat olx harga rada naik dibanding pas saya ambil tengah taon kemarin.
Toyota gegayaan sih gonta ganti transmisi , ud bagus A/T konvensional lebih robust & bulletproof .
liatin aja ini veloz lama2x jualannya bisa ancur ud mulai sliweran di jalan jelek banget kesannya kek mobil plastik lebih keliatan solid avanza lama biarpun kuno lama2x orang lebih milih beli xpander
Radifan wrote: Fri Jan 21, 2022 8:12
Harus di tahan mbah tombol tc nya sampe vsc nya mati juga, kalo di pencet doang baru tc nya yang mati, dan kata manual nya kalo tc doang yang dimatiin dia bakal nyala lagi kalo kehilangan traksi.. saya sendiri juga bingung fungsi nya apa kalo gitu..
Saya juga pernah mau cobain slide pake mark x gagal, nggak tau tenaga nya yang kurang apa skill nya yang kurang...
nah ni mungkin user pelos nanti yang bisa confirm dan coba sendiri... cm musti cari tanjakan yang cukup steep.
slapnuts wrote: Fri Jan 21, 2022 21:57
Ahh i see, masalah TC ginian sepertinya juga dialami DFSK yang sempat heboh gagal nanjak. Kasusnya juga sama, ban ga gerak sama sekali ketika stop n go di tanjakan, dicoba langsung oleh Grid Oto dan penggunanya sendiri mobilnya gamau jalan.
Kalau pabrikan sebelah hobi masuk safemode, sedangkan yang satunya kena malfungsi di TC, masa sekelas Toyota mau ikut jejak mereka sih padahal dulu jualan utama AvXen ya nanjak-nanjak begini. Atau jangan-jangan tuning-an cvt-nya masih belum sesuai, entahlah. Di video Grid Oto yang penjelasan dari pihak TAM pun kesannya muter-muter ga menjawab permasalahan.
benernya kl harus disable TC / VSC waktu nanjak itu aja udah salah duluan soalnya kebanyakan user jg ngga bakal mikir sampe kesitu. unless di bukman diberi keterangan "under heavy load direkomendasikan buat matiin VSC/ TC". itu baru usernya yang bole disalahin a.k.a "kurang edukasi, dikasih bukman bkn buat diplastikin biar naikin resale value woi"
asumsi amatiran saya juga gitu, klo CVT pasti mumpuni lah, secara CVT kan bisa di program utk nahan di rpm tertentu dimana torsinya optimal
pasti ni korelasinya antara HSA, VSC, TRC, karena klo dividio GridOto. ban mobil seperti kekunci dan ga gerak sama sekali.sementara cvt udah nahan di rpm yg cukup tinggi.
video testing sikit VSC & TRC nya
mungkin bisa dibikin VSC sport mode yg bisa bikin ban spin dikit tapi ga lepas kontrol. soalnya VSC ni veloz gabisa full off, mau dimatiin tetep nyala
Toyota gegayaan sih gonta ganti transmisi , ud bagus A/T konvensional lebih robust & bulletproof .
terus ternyata setelah dikulik2 mekanik bengkel resminya salah tuang ATF WS (ini real story di 2020 ke atas masih ada kejadian).
yang salah siape yang kena batunya semua mobil bertransmisi CVT
darrelund wrote: Sat Jan 22, 2022 6:40
asumsi amatiran saya juga gitu, klo CVT pasti mumpuni lah, secara CVT kan bisa di program utk nahan di rpm tertentu dimana torsinya optimal
pasti ni korelasinya antara HSA, VSC, TRC, karena klo dividio GridOto. ban mobil seperti kekunci dan ga gerak sama sekali.sementara cvt udah nahan di rpm yg cukup tinggi.
video testing sikit VSC & TRC nya
mungkin bisa dibikin VSC sport mode yg bisa bikin ban spin dikit tapi ga lepas kontrol. soalnya VSC ni veloz gabisa full off, mau dimatiin tetep nyala
iya mbah, kyknya program TRC nya ada berhubungan dengan throttle input dan wheel speed sensor. jd mau digaspol pun dia tetep gak mau jalan krn deteksi kalo input segini roda spin lalu output dari engine/transmission malah diem di tempat
ya solusinya reprogram ulang atau remap. masalahnya NR engine gak bisa di remap setau ane, enjinir toyota kayaknya gak suka kalo mobil ciptaannya dikulik2, 2GD aja musti beli tools buat unlock, raize rocky dan NR engine belum bisa aneh sih apalagi raize rocky kasih turbo tp ownernya ngga boleh having fun dengan kulik2 ecu.
artinya harus piggyback. masalahnya yang lain piggyback itu biasa gak bisa hack ke fitur-fitur yang ada di mobil macem traction control. beda ma remap bisa unlock macem-macem fitur dan restriction.
soalnya saya tuh mikirnya abis liat GR yaris om fitra pake TRD muffler (TRD asli yg dijual sebagai aksesori sama TAM padahal dan harganya ngga murah ) tenaganya malah jelek artinya ECU restriction ini ngga bisa simply ganti hardware doank. ECU nya dari pabrikan udah diprogram buat pake parts oem dan bukan yang lain.
waktu dia deteksi keanehan di ganti hardware bisa dianggep ada yang malfungsi lalu di re-regulate krn bacaan O2 sensornya berubah.
pernah nyoba raize punya temen. not bad sih, waktu itu impresinya biasa aja, standard. tapi saran yang bagus juga om, blom sempet consider raize rocky buat alternatif. kemarin pake brio sih puas banget sama ukuran kecil dan gesitnya, malah sebelom covid kalo ke mall/resto selalu bawa brio krn lebih gampang cari parkir.
taon lalu angkut 2019 diesel V om, di 360an. km masih under 7000. liat barang langka gitu langsung nego di tempat meskipun negonya gak banyak, mungkin karena keliatan saya ngebet ya saya di awal juga sempet bimbang antara G baru atau V second, kan harganya mirip. setelah bener2 compare experience di dalem kabin, akhirnya mutusin V second, dan ga nyesel sih, bahkan masih saya upgrade tipis2 interiornya (ganti cover jok, setir, HU). istri kalo bawa bayi duduk di row 2 kebantu banget sama adanya meja.
sekarang kayanya makin susah ya om cari reborn diesel, kalo sepintas liat olx harga rada naik dibanding pas saya ambil tengah taon kemarin.
kalo dari brio ya emg raize biasa aja om, terutama dari sisi driving feel, tarikan sm handlingnya. wah masih tinggi juga ya 360, tapi worth sm kondisinya.
makanya om, kalopun ada kmnya udh gondrong2 dan kalo kondisi bagus harganya bener2 suka2 yg jual , itupun kalo km rendah gasampe 5 hari udh ilang dari marketplace mobilnya biarpun harganya diatas pasaran juga , jadi gaada pilihan lain selain naikkin budget dan jual 2 mobil buat nebus itu ANKI (HRV 1.5 E CVT 2018 dan Avanza G MT 2021 model lama) wkwkwk
harganya emg rada naik om, karena ya harga mobil baru naik lumayan banyak + peminatnya di daerah juga masih cukup banyak, jadi gaheran harga sekennya cenderung nahan dan stabil, wkwk