Gak tau hujannya deras yang mana, tapi sepertinya jenis 'nada'nya beda. Di avanza, eh veloz, lebih normal.
Yang di brv kayak berasa sampe ke tulang.
Maklumlah, mobil resing, untung2 masih dikasih atap, biasanya kan abis helm langsung langit

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
ada lagi nih video om Billy pake Raize ga kuat nanjak di Candi CethoSuryaputra wrote: Thu Jan 20, 2022 7:19Nitijen Julid dan penboi honda = onPoporing wrote: Thu Jan 20, 2022 6:54 https://otomotifnet.gridoto.com/read/23 ... cky-10-cvt
itu yg bener?
DCVT nya ga bener ya?
ini tranny, sama dengan yg di veloz kah?
Itu produsen girboksnya perlu belajar sm insinyur honda.
![]()
Menurut sy kalo mau fair dan obyektif mesti pakai parameter terukur menggunakan alat kayak sound meter utk tau tingkat kebisingan, lalu diukur juga pada intensitas curah hujan yg sama derasnya (pakai alat juga)..pengendiesel wrote: Thu Jan 20, 2022 9:11 Forum sepi nih, kasih pidio ini biar rame lagi
Gak tau hujannya deras yang mana, tapi sepertinya jenis 'nada'nya beda. Di avanza, eh veloz, lebih normal.
Yang di brv kayak berasa sampe ke tulang.
Maklumlah, mobil resing, untung2 masih dikasih atap, biasanya kan abis helm langsung langit![]()
mbah_sby wrote: Thu Jan 20, 2022 11:16Menurut sy kalo mau fair dan obyektif mesti pakai parameter terukur menggunakan alat kayak sound meter utk tau tingkat kebisingan, lalu diukur juga pada intensitas curah hujan yg sama derasnya (pakai alat juga)..pengendiesel wrote: Thu Jan 20, 2022 9:11 Forum sepi nih, kasih pidio ini biar rame lagi
Gak tau hujannya deras yang mana, tapi sepertinya jenis 'nada'nya beda. Di avanza, eh veloz, lebih normal.
Yang di brv kayak berasa sampe ke tulang.
Maklumlah, mobil resing, untung2 masih dikasih atap, biasanya kan abis helm langsung langit![]()
Kalo hanya menggunakan parameter panca indra, sepertinya, katanya, kedengeren nya dst ya itu subyektif..
betul, yg penting peace of mind dan reliable, tapi kalo mobil kedua dst ya lebih baik dari seken, at least di harga yg sama dapet yg lebih tinggi kelasnya, lebih nyaman dan lebih enak tarikannya heheheSuryaputra wrote: Thu Jan 20, 2022 5:37
Setujuh. Sy juga mbl satu2nya, prefer brand new from dealer (diskon besarrr) biar peace of mind.
Mbl ke dua, used mau brp puluh thn gpp.. hahahha
betul, apalagi harga mobil di daerah selisih lumayan dibanding jakarta + indennya juga gak nentu, di jakarta aja inden apalagi di daerah, blm lg pilihan merek disana terbatas dan opsi unit sekennya juga agak terbatas, jadi dengan resiko sama, harga sama, gambling sama, ambil dari jakarta adalah pilihan yg paling masuk akal, harga sama dapet yg tahunnya lebih muda, gaheran mobil seken terutama yg merek mainstream harganya cenderung nahan , karena ya peminatnya di daerah masih cukup banyak heheheforzanetti wrote: Thu Jan 20, 2022 5:56
iya liat harga mobil bekas sekarang pada naik ya. abisnya mobil baru harga naik + banyak yg inden.
2019 sempet ambil brio, kemarin akhir 2021 dijual cuma turun 1jt.
awal 2021 jual crv gen 3, sekarang pas liat harga pasarannya koq malah naik dari taon lalu
saya sendiri juga kalo ambil mobil selalu second. asal sabar bisa dapet unit yang seger + harga wajar. kadang sampe 3-4 bulan baru dapet.
wah jadi bahas mobil bekas di thread BRV![]()
lha tapi yg ini bisa nanjak oom, kok beda" gitu hasilnyaslapnuts wrote: Thu Jan 20, 2022 9:20ada lagi nih video om Billy pake Raize ga kuat nanjak di Candi CethoSuryaputra wrote: Thu Jan 20, 2022 7:19Nitijen Julid dan penboi honda = onPoporing wrote: Thu Jan 20, 2022 6:54 https://otomotifnet.gridoto.com/read/23 ... cky-10-cvt
itu yg bener?
DCVT nya ga bener ya?
ini tranny, sama dengan yg di veloz kah?
Itu produsen girboksnya perlu belajar sm insinyur honda.
![]()
sepertinya kasus ini mirip dengan kasus CVT Veloz ga kuat nanjak yang ditest grid oto kemarin. RPM meraung namun ban ga gerak sama sekali, either mesin gakuat atau memang masalah slip pada CVTnya.
Kalau bicara CVT, memang harus diakui, CVT honda memang salah satu yang terbaik, saya pakai GK meski mobilnya berisik dan keras tapi pede aja hajar berbagai macam tanjakan, mulai dari Dieng, Pondok Kopi Ungaran, Gedong Songo, Gunung Kidul full penumpang lancar tanpa melorot. Bahkan low rpm nya masih lebih enak CVT GK dibanding CVT OS yang lemot di rpm bawah, tapi kalau ngomong high rev beda cerita.
honda di hujat peredam atep toyota di hujat gak bisa nanjak parahan mana ya????Suryaputra wrote: Thu Jan 20, 2022 22:13 Rame amat masalah tanjakan.
Klo ada media yg nge test 0-40 kmh di tanjakan siapa yg unggul, seru juga
Gak usah jauh2, di cipularang aja wkwkwkwk
ujung ujungnya begini :b0ku wrote: Fri Jan 21, 2022 1:24honda di hujat peredam atep toyota di hujat gak bisa nanjak parahan mana ya????Suryaputra wrote: Thu Jan 20, 2022 22:13 Rame amat masalah tanjakan.
Klo ada media yg nge test 0-40 kmh di tanjakan siapa yg unggul, seru juga
Gak usah jauh2, di cipularang aja wkwkwkwk
lama2x engineringnya stress di balikin pake 4AT![]()
ntar jargonnya 4AT terbukti tangguh dan kuat di segala medan.....![]()
unjung2xnya buka olx nyari CRV, PAJERO, FORTUNER, X-TRAIL atau CX-5ChZ wrote: Fri Jan 21, 2022 3:00
ujung ujungnya begini :
ngga beli BRV karena hujan berisik
ngga beli avanza karena gak bisa nanjak
ngga beli expander karena gak ada sensing sensingan
![]()
penyakit toyota low end sampe sienta dan yaris jg mbah... klo dari analisa sehh kayaknya dari traction control yang niatnya mau jaga putaran biar ban gak spin under excessive load (krn ada skenario di videonya cintamobil malah spin, mungkin krn loadnya gak gede), tapi malah jadinya ketahan.slapnuts wrote: Thu Jan 20, 2022 9:20
sepertinya kasus ini mirip dengan kasus CVT Veloz ga kuat nanjak yang ditest grid oto kemarin. RPM meraung namun ban ga gerak sama sekali, either mesin gakuat atau memang masalah slip pada CVTnya.
Kalau bicara CVT, memang harus diakui, CVT honda memang salah satu yang terbaik, saya pakai GK meski mobilnya berisik dan keras tapi pede aja hajar berbagai macam tanjakan, mulai dari Dieng, Pondok Kopi Ungaran, Gedong Songo, Gunung Kidul full penumpang lancar tanpa melorot. Bahkan low rpm nya masih lebih enak CVT GK dibanding CVT OS yang lemot di rpm bawah, tapi kalau ngomong high rev beda cerita.
sepelit2nya honda sm fitur, peredam, gimmick, dsbMontero wrote: Fri Jan 21, 2022 3:28 Setuju sama narasi-narasi suhu diatas CVT honda enak buat nanjak2.. Pengalaman pribadi pake HRV 1.5 Full Load 5 penumpang + barang di tanjakan dieng sama sekali ga ada masalah, bahkan beberapa kali dijalan nemu avanza kepayahan buat nanjak ditanjakan yang sama.
iya, 340jt dapet kan CX-5 atau CRV bekas. ntar lagi juga CRV turbo udah segituanb0ku wrote: Fri Jan 21, 2022 3:18
unjung2xnya buka olx nyari CRV, PAJERO, FORTUNER, X-TRAIL atau CX-5![]()
warisan mbah soichiro banget, passion of engineeringSuryaputra wrote: Fri Jan 21, 2022 4:10sepelit2nya honda sm fitur, peredam, gimmick, dsbMontero wrote: Fri Jan 21, 2022 3:28 Setuju sama narasi-narasi suhu diatas CVT honda enak buat nanjak2.. Pengalaman pribadi pake HRV 1.5 Full Load 5 penumpang + barang di tanjakan dieng sama sekali ga ada masalah, bahkan beberapa kali dijalan nemu avanza kepayahan buat nanjak ditanjakan yang sama.
sejelek2nya honda lah.. tapi satu hal yg plg krusial gak pernah dicuekin sm insinyur honda (even buatan india sekalipun), adalah power train nya.
pernah pakai brio, nanjak full penumpang + barang, ke lembang arah gunung tangkuban perahu, gak pernah gagal.
insinyurnya dah ngitung kemampuan nanjak dgn full pax dan barang![]()
yang brio blom ada gantinya krn istri masih males nyetir dan lagi gak pernah bawa mobil sendiri. kemarin ini iseng dijual berhubung jarang banget dipake, malah repot harus manasin dan bawa muter. pas liat pasaran lagi bagus, ya udah jual dulu aja. sementara sih naksir polo tapi masih sangat sangat ragu sama DSGnya.Pboyz97 wrote: Thu Jan 20, 2022 13:08 wah mantep juga, 2 tahun cuma turun 1 jt, sekarang pake mobil apa btw? . sm kalo crv gen 3 emg harganya cenderung nahan , karena ya alesan yg sama, di luar jakarta masih cukup banyak peminatnya, saya juga om, apalagi kalo ga kenal sm owner sblmnya, bisa 6 bulanan baru dapet itupun perlu perjuangan nyari beberapa opsi buat perbandingan, soalnya rebutan juga, apalagi kalo unit seger, harga wajar, wong harga diatas pasaran aja kadang2 suka keduluan kok sm pedagang or pemakai dari luar jakarta kalo barangnya seger dan bagus apalagi harga wajar![]()
Namanya juga usaha, gimmick sikit sikit boleh lah mbahChZ wrote: Fri Jan 21, 2022 3:20penyakit toyota low end sampe sienta dan yaris jg mbah... klo dari analisa sehh kayaknya dari traction control yang niatnya mau jaga putaran biar ban gak spin under excessive load (krn ada skenario di videonya cintamobil malah spin, mungkin krn loadnya gak gede), tapi malah jadinya ketahan.slapnuts wrote: Thu Jan 20, 2022 9:20
sepertinya kasus ini mirip dengan kasus CVT Veloz ga kuat nanjak yang ditest grid oto kemarin. RPM meraung namun ban ga gerak sama sekali, either mesin gakuat atau memang masalah slip pada CVTnya.
Kalau bicara CVT, memang harus diakui, CVT honda memang salah satu yang terbaik, saya pakai GK meski mobilnya berisik dan keras tapi pede aja hajar berbagai macam tanjakan, mulai dari Dieng, Pondok Kopi Ungaran, Gedong Songo, Gunung Kidul full penumpang lancar tanpa melorot. Bahkan low rpm nya masih lebih enak CVT GK dibanding CVT OS yang lemot di rpm bawah, tapi kalau ngomong high rev beda cerita.
dan di nonaktif percuma saja soalnya tcs system toyota itu "jenius" dia akan otomatis engage. jd percuma saja ada tombol nonaktifsama kyk dulu saya coba markX mau slide pantat batal terus tcsnya langsung engage.
honda punya CVT itu bisa ngelock di kecepatan sangat rendah sekali jadi enak banget buat city use dan utk skenario tanjakan malah kadang terlalu agresif klo di L15B7. setupnya beda sendiri di CRV enak malah slipnya pas bisa buat low speed crawling![]()
klo urusan hi rpm yah enjin L15Z1 / L15ZF sama 4B11 beda lah khan mesin evo minus turbolucu yah MMKSI jualan xpander bawa bawa nama evo dulu punya OS terang terangan seplatform se enjin gak dimarketing "mesin evo"
test pedal mbah nyaman gak kalo pake sendal jepitsandal wrote: Fri Jan 21, 2022 4:21 Setelah tes tanjakan, lalu tes kekedapan atap kena hujan lalu tes selanjutnya apalagi ya kira2?
Btt, semoga aja kalo batch selanjutnya ANBRV udah ada improve, pengalaman udah punya HRV PPNBM feelnya sama apa ngga kira2
Pedal gas plg enak yg model organ.b0ku wrote: Fri Jan 21, 2022 5:16test pedal mbah nyaman gak kalo pake sendal jepitsandal wrote: Fri Jan 21, 2022 4:21 Setelah tes tanjakan, lalu tes kekedapan atap kena hujan lalu tes selanjutnya apalagi ya kira2?
Btt, semoga aja kalo batch selanjutnya ANBRV udah ada improve, pengalaman udah punya HRV PPNBM feelnya sama apa ngga kira2![]()
oh iya kampret sih itu makin misleading lagi lancer GLXi dibilang evo 4Or4cle wrote: Fri Jan 21, 2022 4:39
Namanya juga usaha, gimmick sikit sikit boleh lah mbah![]()
Dari dulu juga gitu kelakuannya, Lancer lokal (GLX, GLXi, GTi, atau SEi) ada embel2 Evo-nya
saking yang diomongin itu avanza dan kawan kawan jadi rame bahasan mulai dari yang receh suara atap sampe kekuatan nanjak.b0ku wrote: Fri Jan 21, 2022 5:16test pedal mbah nyaman gak kalo pake sendal jepitsandal wrote: Fri Jan 21, 2022 4:21 Setelah tes tanjakan, lalu tes kekedapan atap kena hujan lalu tes selanjutnya apalagi ya kira2?
Btt, semoga aja kalo batch selanjutnya ANBRV udah ada improve, pengalaman udah punya HRV PPNBM feelnya sama apa ngga kira2![]()
Harusnya tu cvt nya made by hondaChZ wrote: Fri Jan 21, 2022 7:17saking yang diomongin itu avanza dan kawan kawan jadi rame bahasan mulai dari yang receh suara atap sampe kekuatan nanjak.b0ku wrote: Fri Jan 21, 2022 5:16test pedal mbah nyaman gak kalo pake sendal jepitsandal wrote: Fri Jan 21, 2022 4:21 Setelah tes tanjakan, lalu tes kekedapan atap kena hujan lalu tes selanjutnya apalagi ya kira2?
Btt, semoga aja kalo batch selanjutnya ANBRV udah ada improve, pengalaman udah punya HRV PPNBM feelnya sama apa ngga kira2![]()
pdhl masalahnya udah dari toyota sienta / yaris CVT![]()
curiganya kyk wuling. asal ditempel aja terus lupa di tuning sesuai kondisi marketSuryaputra wrote: Fri Jan 21, 2022 7:23
Harusnya tu cvt nya made by honda
Sy selama pakai AT konven 4 speed, di bakpao yaris sm avanza, no issue mau nanjak2 juga.
Klo ada issue pas pakai CVT, berarti vendor cvt nya kudu dicek tuh![]()