


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
wuih menarik ni. 50 nM cukuplah. sisanya mah suruh mekanik asem reges pake breaker baryanuarra wrote: Tue Dec 28, 2021 12:42 Numpang tanya dong suhu.. ada yg jual tw stw 6-50 Nm 500rebu..... Ambil nggk yah wkwkwkwk
kl stanley beneran kuat kl si mbah hoki dapet yg buatan belgium atau dataran yurop punyasingachu wrote: Tue Dec 28, 2021 1:47wow gitu ya, di amazon yg review sata jg ada yg bilang kurang kuat.DOHC wrote: Mon Dec 27, 2021 15:16numpang nimbrung mbahsingachu wrote: Mon Dec 27, 2021 5:08
Tapi racun window shopping memang bahaya.... jadi kepingin pass through socket.
Nanya nih dari segi kualitas bagus mana untuk go-through / pass through socket :
JTC
SATA
Bluepoint
regards,
singachu
kl pass thru soket
kita orang baru perna liat yg sata punya
finishin sehh rapi yah, cuman koq kaya ga bsa dipake kasar yah , kaya agak kurang robust gt
walaupun spg toko yg di ltc glodog yg rada petite itu blg ada lifetime warranty nya
kena racun ini :
yang stanley lebih kuat daripada yg square drive. Cuman search stanley ga nemu sellernya
kalau secara umum, kualitas jtc banding sata gimana om?
aku sata ga pernah pegang, jtc baru kmrn aja ada kiriman kado dari jnt![]()
regards,
singachu
Poporing wrote: Tue Dec 28, 2021 13:17
nah itu mbah... dari spec bukman, trus tindakan beres dan penampakan di dipstick bisa ga sinkron bgitu...
klo isi 5.1l pasti jauh di atas titik penuh
Mbah kl BukMan bilang 4L dan dipstik bilang 3L sudah full berarti ada yg salah di BukMan.marmut wrote: Tue Dec 28, 2021 17:01Poporing wrote: Tue Dec 28, 2021 13:17
nah itu mbah... dari spec bukman, trus tindakan beres dan penampakan di dipstick bisa ga sinkron bgitu...
klo isi 5.1l pasti jauh di atas titik penuh
memang sulit juga kalo yang tertera di buku panduan sama dipstick ada selisih.
tapi kalo saya pribadi, ikutin dipstick.
ada beberapa mesin juga kok yang selalu ada selisih antara bukman dengan kenyataan kaya gini :
2019-12-23-20-52-Office-Lens.jpg
dari bukman ekspander. ditulis oil pan 3,8 liter dan oil filter 0,2 liter. kalo dijumlah kan 4 liter. tapi saya isi 3 liter kenapa di dipstick sudah penuh di batas F?
trus ada lagi mesin 2nr :
IMG_20211227_225414.jpg
tertulis dengan filter 3,3 liter. kenyataannya musti dikasih 3,4 liter supaya pas di batas F.
Mayan tp mbah dpt nemu harga segitu dan juga khan ngga dipake tiap hari...marmut wrote: Tue Dec 28, 2021 17:11
lah, itu 6-50nm seri 730 quick. bekas pula... entah bekas jatuh dari monas atau bekas udah 500rb klik.
![]()
saya udah punya seri 730N/A beli baru tempo hari. beda di angka depannya sedikit, 10-50nm.
icmarmut wrote: Tue Dec 28, 2021 17:01Poporing wrote: Tue Dec 28, 2021 13:17
nah itu mbah... dari spec bukman, trus tindakan beres dan penampakan di dipstick bisa ga sinkron bgitu...
klo isi 5.1l pasti jauh di atas titik penuh
memang sulit juga kalo yang tertera di buku panduan sama dipstick ada selisih.
tapi kalo saya pribadi, ikutin dipstick.
ada beberapa mesin juga kok yang selalu ada selisih antara bukman dengan kenyataan kaya gini :
2019-12-23-20-52-Office-Lens.jpg
dari bukman ekspander. ditulis oil pan 3,8 liter dan oil filter 0,2 liter. kalo dijumlah kan 4 liter. tapi saya isi 3 liter kenapa di dipstick sudah penuh di batas F?
trus ada lagi mesin 2nr :
IMG_20211227_225414.jpg
tertulis dengan filter 3,3 liter. kenyataannya musti dikasih 3,4 liter supaya pas di batas F.
icblloewy wrote: Tue Dec 28, 2021 23:14
Btw anyway busway....cek dipstick juga infonya beda2 mbah di BukMan..
Kl Ahond disuruh mesin running 10 menit dulu dan stop diamkan 5 menit baru cek.
Sementara saya msh akiran jadul yg cek dipstick selalu saat pagi dan mesin blm ON sama sekali![]()
blloewy wrote: Tue Dec 28, 2021 23:14
Mbah kl BukMan bilang 4L dan dipstik bilang 3L sudah full berarti ada yg salah di BukMan.
Mestinya lapor ke mitsu itu yg pada pny expander krn deviasinya jauh bener sampai 25-30% kl 1L selisihnya.
Btw anyway busway....cek dipstick juga infonya beda2 mbah di BukMan..
Kl Ahond disuruh mesin running 10 menit dulu dan stop diamkan 5 menit baru cek.
Sementara saya msh akiran jadul yg cek dipstick selalu saat pagi dan mesin blm ON sama sekali![]()
info baru yg sy dapat dr buku2 itu bahwa dr garis max ke min itu 1 liter. apakah semua mobil begitu ya termasuk yota n ahond? kl iya enak bgt ya monitornya.marmut wrote: Wed Dec 29, 2021 2:37 ini ada tambahan panduan lagi dari 3 manual book :
IMG20211229092255.jpg
IMG_20211229_092723.jpg
IMG_20211229_092737.jpg
yang 1 bilang saat mesin dingin, sisanya bilang saat mesin dingin sebelum start.
kalau di l15-nya lio, seinget ane ngukur dari titik min ke titik max itu kisaran 500ml gitu mbah. Ane ngukur pas lagi di titik min, ta tambah pelan2 kek habis setengah botol 1LOmnibus wrote: Wed Dec 29, 2021 2:56
info baru yg sy dapat dr buku2 itu bahwa dr garis max ke min itu 1 liter. apakah semua mobil begitu ya termasuk yota n ahond? kl iya enak bgt ya monitornya.
Omnibus wrote: Wed Dec 29, 2021 2:56
info baru yg sy dapat dr buku2 itu bahwa dr garis max ke min itu 1 liter. apakah semua mobil begitu ya termasuk yota n ahond? kl iya enak bgt ya monitornya.
make sense sih, krn kl sump capacity kecil pasti ga dibikin range min max nya 1L sebab nanti sisanya jd cuma 2 liter koma.josomba wrote: Wed Dec 29, 2021 3:24kalau di l15-nya lio, seinget ane ngukur dari titik min ke titik max itu kisaran 500ml gitu mbah. Ane ngukur pas lagi di titik min, ta tambah pelan2 kek habis setengah botol 1LOmnibus wrote: Wed Dec 29, 2021 2:56
info baru yg sy dapat dr buku2 itu bahwa dr garis max ke min itu 1 liter. apakah semua mobil begitu ya termasuk yota n ahond? kl iya enak bgt ya monitornya.
hmmm disitu implicitly implied kalau underfill maka low temp performance kurang baik. kl overfill maka atf terbuang keluar, maksudnya bikin rembes kali.marmut wrote: Wed Dec 29, 2021 3:28Omnibus wrote: Wed Dec 29, 2021 2:56
info baru yg sy dapat dr buku2 itu bahwa dr garis max ke min itu 1 liter. apakah semua mobil begitu ya termasuk yota n ahond? kl iya enak bgt ya monitornya.
lebih kurangnya iya, 1 literan.
malah ini ada petunjuk juga untuk atf-nya :
IMG_20211229_102738.jpg
terima kasih mbah....DOHC wrote: Tue Dec 28, 2021 14:23 kl stanley beneran kuat kl si mbah hoki dapet yg buatan belgium atau dataran yurop punya
tp kl dapetnya stanley buatan cungkwo atau buatan land of rapist (baca : indihe) , yah 11 12 ama tekiro lah
kl mnurut aku sehh jtc ama sata kayanya berimbang yah, ga jelek koq, cuman ga outstanding banget
aku ad pake konci ring pas sata, ada pake jg ring pas jtc, 2 2 nya sama2 kuat buat d hajar gila2an ama mekanik2 di kantor, belom ada yg pecah atau rompal
Mbah...jd kemana mana itu scanner selalu dibawa yaks?Omnibus wrote: Wed Dec 29, 2021 3:42hmmm disitu implicitly implied kalau underfill maka low temp performance kurang baik. kl overfill maka atf terbuang keluar, maksudnya bikin rembes kali.marmut wrote: Wed Dec 29, 2021 3:28Omnibus wrote: Wed Dec 29, 2021 2:56
info baru yg sy dapat dr buku2 itu bahwa dr garis max ke min itu 1 liter. apakah semua mobil begitu ya termasuk yota n ahond? kl iya enak bgt ya monitornya.
lebih kurangnya iya, 1 literan.
malah ini ada petunjuk juga untuk atf-nya :
IMG_20211229_102738.jpg
btw itu hot check nya di 90°C lho mbah, panas banget. vrz sy kemaren pulang dr jkt ke bdg pas di tanjakan cipularang akhirnya sy sambil konek scanner. suhu atf ga pernah lewat dr 78°C. tapiiiii justru pas lg berhenti ngantri di toll gate itu yg di TC naik sampai 93°C. pas udah jalan lagi langsung turun lagi krn atf cooler dapat air flow lg. artinya kl vrz modelnya pake dipstick ngeceknya hrs di gerbang tol![]()
engga, kebetulan aja rasa penasaran sy tak terbendung pengen tau atf itu temperature spike nya sampai setinggi apa dan dlm kondisi spt apa dia spike nya. jd sy taruh di laci mobil. ga gede, 20x15cm aja.blloewy wrote: Wed Dec 29, 2021 6:32
Mbah...jd kemana mana itu scanner selalu dibawa yaks?
Ukurannya gede ngga itu mbah?
Di mobil nubi dari garis max ke min 1 LOmnibus wrote: Wed Dec 29, 2021 2:56info baru yg sy dapat dr buku2 itu bahwa dr garis max ke min itu 1 liter. apakah semua mobil begitu ya termasuk yota n ahond? kl iya enak bgt ya monitornya.marmut wrote: Wed Dec 29, 2021 2:37 ini ada tambahan panduan lagi dari 3 manual book :
IMG20211229092255.jpg
IMG_20211229_092723.jpg
IMG_20211229_092737.jpg
yang 1 bilang saat mesin dingin, sisanya bilang saat mesin dingin sebelum start.
Di mobil nubi dikasih tau kok mbahOmnibus wrote: Wed Dec 29, 2021 3:30make sense sih, krn kl sump capacity kecil pasti ga dibikin range min max nya 1L sebab nanti sisanya jd cuma 2 liter koma.josomba wrote: Wed Dec 29, 2021 3:24kalau di l15-nya lio, seinget ane ngukur dari titik min ke titik max itu kisaran 500ml gitu mbah. Ane ngukur pas lagi di titik min, ta tambah pelan2 kek habis setengah botol 1LOmnibus wrote: Wed Dec 29, 2021 2:56
info baru yg sy dapat dr buku2 itu bahwa dr garis max ke min itu 1 liter. apakah semua mobil begitu ya termasuk yota n ahond? kl iya enak bgt ya monitornya.
info kaya gitu kl di mobil jepun ga dikasih tau ya kaya mobil yurop wkwkwk
berarti mobil jij vw yaris
dan sekarang bingung karena nggak punya grinder.saturday