Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kino wrote: Fri Dec 03, 2021 7:44
mobilnya ertiga k14b
ane make aisin afw+ karena harganya lumayan murah trus reviewnya bagus lihat speknya juga kompatibel dgn atf aw-1
kalo memang beneran gak cocok ya harus ane flushing ulang lagi dgn ecstar atf aw-1 bawaannya sijuki
ohhhh ertiga K14B mah pake PTT LV1 aja, temen pake di R3 K14B juga, enak banget katanya
kalo mau pake AW-1 ganti diluar atau kalo di beres sijuki dipantengin depan mobil ya om pas ngisi ATF, kadang suka salah ambil botol AW-1 malah 3317....
nah itu bener sekali
kemarin ane sudah ke beres sijuki di tes sama sa nya jalan muter2 ternyata hasilnya normal tidak ada tanda2 salah spek oli
sambil jalan si sa malah ngomong ini mobil harusnya pake atf 3317 bukan aw-1?! walah
kalo sa beres sijuki aja nyaranin 3317 gimana customernya yg awam manut aja itu kalo gak tau jenis olinya harus aw-1
tabok pake manual book aja om, kasih halaman belakang tuh....
sijuki mana tuh masih begitu? terakhir gw masih dapet report di PIK begitu, ngeyel emang SA nya
rendr wrote: Sat Dec 04, 2021 5:47
ohhhh ertiga K14B mah pake PTT LV1 aja, temen pake di R3 K14B juga, enak banget katanya
kalo mau pake AW-1 ganti diluar atau kalo di beres sijuki dipantengin depan mobil ya om pas ngisi ATF, kadang suka salah ambil botol AW-1 malah 3317....
nah itu bener sekali
kemarin ane sudah ke beres sijuki di tes sama sa nya jalan muter2 ternyata hasilnya normal tidak ada tanda2 salah spek oli
sambil jalan si sa malah ngomong ini mobil harusnya pake atf 3317 bukan aw-1?! walah
kalo sa beres sijuki aja nyaranin 3317 gimana customernya yg awam manut aja itu kalo gak tau jenis olinya harus aw-1
tabok pake manual book aja om, kasih halaman belakang tuh....
sijuki mana tuh masih begitu? terakhir gw masih dapet report di PIK begitu, ngeyel emang SA nya
Jangankan spec oli,
Dulu saya miara suip cbu, beres tertentu bilang itu atf lifetime seumur mobil nya
- Aisin JWS 3317 itu visco V100 nya di 7 koma sekian (lbh kentel)
- Aisin JWS Aw1 itu plg rendah setau sy q8 auto mv, visco V100 nya di 5,8
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kino wrote: Fri Dec 03, 2021 7:44
mobilnya ertiga k14b
ane make aisin afw+ karena harganya lumayan murah trus reviewnya bagus lihat speknya juga kompatibel dgn atf aw-1
kalo memang beneran gak cocok ya harus ane flushing ulang lagi dgn ecstar atf aw-1 bawaannya sijuki
ohhhh ertiga K14B mah pake PTT LV1 aja, temen pake di R3 K14B juga, enak banget katanya
kalo mau pake AW-1 ganti diluar atau kalo di beres sijuki dipantengin depan mobil ya om pas ngisi ATF, kadang suka salah ambil botol AW-1 malah 3317....
nah itu bener sekali
kemarin ane sudah ke beres sijuki di tes sama sa nya jalan muter2 ternyata hasilnya normal tidak ada tanda2 salah spek oli
sambil jalan si sa malah ngomong ini mobil harusnya pake atf 3317 bukan aw-1?! walah
kalo sa beres sijuki aja nyaranin 3317 gimana customernya yg awam manut aja itu kalo gak tau jenis olinya harus aw-1
Salah satunya saya korbannya om asal tuang karter 3317. Akhirnya ganti q8 auto jk waktu masi comply ke AW1, sampe sekarang josss gandos. Udh saya kuras ke q8 sebelum keadaan tambah memburuk
Saya perna tanya sama spv mekaniknya soal oli ini, dia cuma bilang "BIASANYA atf ertiga yg penting udah dex 3"
Ati2 kl cari ertiga matic bekas, byk yg gini. Pdhl di buku panduan udh jelas, di dipstick atfnya jelas ketulis AW1. Minta saya colok pake dipsticknya itu kalo SAnya ngeyel
rendr wrote: Sat Dec 04, 2021 5:47
ohhhh ertiga K14B mah pake PTT LV1 aja, temen pake di R3 K14B juga, enak banget katanya
kalo mau pake AW-1 ganti diluar atau kalo di beres sijuki dipantengin depan mobil ya om pas ngisi ATF, kadang suka salah ambil botol AW-1 malah 3317....
nah itu bener sekali
kemarin ane sudah ke beres sijuki di tes sama sa nya jalan muter2 ternyata hasilnya normal tidak ada tanda2 salah spek oli
sambil jalan si sa malah ngomong ini mobil harusnya pake atf 3317 bukan aw-1?! walah
kalo sa beres sijuki aja nyaranin 3317 gimana customernya yg awam manut aja itu kalo gak tau jenis olinya harus aw-1
Salah satunya saya korbannya om asal tuang karter 3317. Akhirnya ganti q8 auto jk waktu masi comply ke AW1, sampe sekarang josss gandos. Udh saya kuras ke q8 sebelum keadaan tambah memburuk
Saya perna tanya sama spv mekaniknya soal oli ini, dia cuma bilang "BIASANYA atf ertiga yg penting udah dex 3"
Ati2 kl cari ertiga matic bekas, byk yg gini. Pdhl di buku panduan udh jelas, di dipstick atfnya jelas ketulis AW1. Minta saya colok pake dipsticknya itu kalo SAnya ngeyel
Q8 auto jk skrg visconya 7 koma.
Klo aw1, kudu pakai Q8 auto MV, visco V100 di 5,8.
Joss ini respon aksel nya.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Nubie mau tanya,
Untuk box CVT honda yang baru2 apakah bisa melakukan metode kuras dengan mesin?
atau hanya di tap saja?
Soalnya saya tanya di SA hon*a, katanya setiap service 40K butuh 6L fluid, karena di kuras.
tetapi di banyak bengkel hanya di tap saja.
kino wrote: Sun Dec 05, 2021 7:11
nah itu bener sekali
kemarin ane sudah ke beres sijuki di tes sama sa nya jalan muter2 ternyata hasilnya normal tidak ada tanda2 salah spek oli
sambil jalan si sa malah ngomong ini mobil harusnya pake atf 3317 bukan aw-1?! walah
kalo sa beres sijuki aja nyaranin 3317 gimana customernya yg awam manut aja itu kalo gak tau jenis olinya harus aw-1
tabok pake manual book aja om, kasih halaman belakang tuh....
sijuki mana tuh masih begitu? terakhir gw masih dapet report di PIK begitu, ngeyel emang SA nya
Jangankan spec oli,
Dulu saya miara suip cbu, beres tertentu bilang itu atf lifetime seumur mobil nya
- Aisin JWS 3317 itu visco V100 nya di 7 koma sekian (lbh kentel)
- Aisin JWS Aw1 itu plg rendah setau sy q8 auto mv, visco V100 nya di 5,8
ga cuman sijuki sih, nissin juga begitu kan, lebih fatal malah mereka claim cvtf lifetime.... hondut pun dulu juga jaman GD3 / odyssey RB matic cvt dikasih ATF Z1... trus yg salah mobilnya dibilang transmisinya penyakitan... lah yg tolol siapa
trainer nih siapa ya, kudu di test lagi wawasannya
pencintasemua wrote: Mon Dec 06, 2021 3:52
Nubie mau tanya,
Untuk box CVT honda yang baru2 apakah bisa melakukan metode kuras dengan mesin?
atau hanya di tap saja?
Soalnya saya tanya di SA hon*a, katanya setiap service 40K butuh 6L fluid, karena di kuras.
tetapi di banyak bengkel hanya di tap saja.
Mohon info suhu, THX
Klo jarang ganti cvtf, atau ganti merk.
cukup 2x tap aja.
Pastikan teknisi melakukan SOP, untuk cek level atf jgn kelebihan.
Caranya (setelah ngisi cvtf):
1. buka baut lubang untuk ngukur atf level yg ada di girboks
2. Pastikan gakda cairan yg keluar dr lubang tsb
(artinya atf dah di titik maksimal, dan klo masih ada lendir yg keluar dr lubang tsb, artinya atf masih di atas titik maksimal)
3. Tutup lobang tsb
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
pencintasemua wrote: Mon Dec 06, 2021 3:52
Nubie mau tanya,
Untuk box CVT honda yang baru2 apakah bisa melakukan metode kuras dengan mesin?
atau hanya di tap saja?
Soalnya saya tanya di SA hon*a, katanya setiap service 40K butuh 6L fluid, karena di kuras.
tetapi di banyak bengkel hanya di tap saja.
Mohon info suhu, THX
Klo jarang ganti cvtf, atau ganti merk.
cukup 2x tap aja.
Pastikan teknisi melakukan SOP, untuk cek level atf jgn kelebihan.
Caranya (setelah ngisi cvtf):
1. buka baut lubang untuk ngukur atf level yg ada di girboks
2. Pastikan gakda cairan yg keluar dr lubang tsb
(artinya atf dah di titik maksimal, dan klo masih ada lendir yg keluar dr lubang tsb, artinya atf masih di atas titik maksimal)
3. Tutup lobang tsb
cvt ahond pake baut check level lagi ga om? enak si ini kalo cuma nunggu ga ada cvtf ngalir artinya dah ok.
kalo di yoyota, begitu buka baut pan langsung ngocor cvtf sekitar 700-800ml. ini kondisi baru blom pernah dibuka ya.. jd asumsi dari oli bawaan ya uda segitu jumlahnya (lebih dari baut check level). aneh emang kalo dipikir apa gunanya baut check level secara dari aslinya juga diisi lebih dari itu.. wkwk.
pencintasemua wrote: Mon Dec 06, 2021 3:52
Nubie mau tanya,
Untuk box CVT honda yang baru2 apakah bisa melakukan metode kuras dengan mesin?
atau hanya di tap saja?
Soalnya saya tanya di SA hon*a, katanya setiap service 40K butuh 6L fluid, karena di kuras.
tetapi di banyak bengkel hanya di tap saja.
Mohon info suhu, THX
Klo jarang ganti cvtf, atau ganti merk.
cukup 2x tap aja.
Pastikan teknisi melakukan SOP, untuk cek level atf jgn kelebihan.
Caranya (setelah ngisi cvtf):
1. buka baut lubang untuk ngukur atf level yg ada di girboks
2. Pastikan gakda cairan yg keluar dr lubang tsb
(artinya atf dah di titik maksimal, dan klo masih ada lendir yg keluar dr lubang tsb, artinya atf masih di atas titik maksimal)
3. Tutup lobang tsb
cvt ahond pake baut check level lagi ga om? enak si ini kalo cuma nunggu ga ada cvtf ngalir artinya dah ok.
kalo di yoyota, begitu buka baut pan langsung ngocor cvtf sekitar 700-800ml. ini kondisi baru blom pernah dibuka ya.. jd asumsi dari oli bawaan ya uda segitu jumlahnya (lebih dari baut check level). aneh emang kalo dipikir apa gunanya baut check level secara dari aslinya juga diisi lebih dari itu.. wkwk.
Di ahond ada 2 baut drain:
- untuk cek level oli cvt
- untuk drain di oil pan girboks
Klo sy di case mobilio, patokannya isi full 3,5 liter pakai hcf-2 (atau any brand).
Trus buka baut check level, ngocor sekitar 100ml kurleb.
Sampai tetesan akhir, tutup lubangnya.
Jd kira" kapasitasnya 3,4 liter kurleb di oil pan cvt lio.
Klo kelebihan, jd berat kerja cvt nya.
Mungkin dr pabrik diisi lebih, spy gak kekurangan cvtf
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kino wrote: Sun Dec 05, 2021 7:11
nah itu bener sekali
kemarin ane sudah ke beres sijuki di tes sama sa nya jalan muter2 ternyata hasilnya normal tidak ada tanda2 salah spek oli
sambil jalan si sa malah ngomong ini mobil harusnya pake atf 3317 bukan aw-1?! walah
kalo sa beres sijuki aja nyaranin 3317 gimana customernya yg awam manut aja itu kalo gak tau jenis olinya harus aw-1
Salah satunya saya korbannya om asal tuang karter 3317. Akhirnya ganti q8 auto jk waktu masi comply ke AW1, sampe sekarang josss gandos. Udh saya kuras ke q8 sebelum keadaan tambah memburuk
Saya perna tanya sama spv mekaniknya soal oli ini, dia cuma bilang "BIASANYA atf ertiga yg penting udah dex 3"
Ati2 kl cari ertiga matic bekas, byk yg gini. Pdhl di buku panduan udh jelas, di dipstick atfnya jelas ketulis AW1. Minta saya colok pake dipsticknya itu kalo SAnya ngeyel
Q8 auto jk skrg visconya 7 koma.
Klo aw1, kudu pakai Q8 auto MV, visco V100 di 5,8.
Joss ini respon aksel nya.
Auto JK edisi sekarang saya lihat sdh ga comply ke AW1 lg om. Saya msh pake krn abisin stok aja. Th depan kuras ke auto MV
Yg sekarang aja pake kombinasi d1 g2 0w20 sama auto jk udah tarikannya enak bangetttttttt
rendr wrote: Sat Dec 04, 2021 5:47
ohhhh ertiga K14B mah pake PTT LV1 aja, temen pake di R3 K14B juga, enak banget katanya
kalo mau pake AW-1 ganti diluar atau kalo di beres sijuki dipantengin depan mobil ya om pas ngisi ATF, kadang suka salah ambil botol AW-1 malah 3317....
nah itu bener sekali
kemarin ane sudah ke beres sijuki di tes sama sa nya jalan muter2 ternyata hasilnya normal tidak ada tanda2 salah spek oli
sambil jalan si sa malah ngomong ini mobil harusnya pake atf 3317 bukan aw-1?! walah
kalo sa beres sijuki aja nyaranin 3317 gimana customernya yg awam manut aja itu kalo gak tau jenis olinya harus aw-1
tabok pake manual book aja om, kasih halaman belakang tuh....
sijuki mana tuh masih begitu? terakhir gw masih dapet report di PIK begitu, ngeyel emang SA nya
Wah, ane flush ATF nya ANE K15B tempo hari di SBT PIK, malah SA nya pas ane bilangin minta pake yg AW-1, SA nya ngomong dgn tegas "iya pak ertiga emang harus pake AW-1"...
Klo jarang ganti cvtf, atau ganti merk.
cukup 2x tap aja.
Pastikan teknisi melakukan SOP, untuk cek level atf jgn kelebihan.
Caranya (setelah ngisi cvtf):
1. buka baut lubang untuk ngukur atf level yg ada di girboks
2. Pastikan gakda cairan yg keluar dr lubang tsb
(artinya atf dah di titik maksimal, dan klo masih ada lendir yg keluar dr lubang tsb, artinya atf masih di atas titik maksimal)
3. Tutup lobang tsb
cvt ahond pake baut check level lagi ga om? enak si ini kalo cuma nunggu ga ada cvtf ngalir artinya dah ok.
kalo di yoyota, begitu buka baut pan langsung ngocor cvtf sekitar 700-800ml. ini kondisi baru blom pernah dibuka ya.. jd asumsi dari oli bawaan ya uda segitu jumlahnya (lebih dari baut check level). aneh emang kalo dipikir apa gunanya baut check level secara dari aslinya juga diisi lebih dari itu.. wkwk.
Di ahond ada 2 baut drain:
- untuk cek level oli cvt
- untuk drain di oil pan girboks
Klo sy di case mobilio, patokannya isi full 3,5 liter pakai hcf-2 (atau any brand).
Trus buka baut check level, ngocor sekitar 100ml kurleb.
Sampai tetesan akhir, tutup lubangnya.
Jd kira" kapasitasnya 3,4 liter kurleb di oil pan cvt lio.
Klo kelebihan, jd berat kerja cvt nya.
Mungkin dr pabrik diisi lebih, spy gak kekurangan cvtf
kalobegitu kayanya kurleb mirip sih.. kalo di merk T baut check level nyambung sama baut pan.
yahh cuma bisa berandai andai pabrikan kasi deepstick lagi di girbok.. hahah..
kino wrote: Sun Dec 05, 2021 7:11
nah itu bener sekali
kemarin ane sudah ke beres sijuki di tes sama sa nya jalan muter2 ternyata hasilnya normal tidak ada tanda2 salah spek oli
sambil jalan si sa malah ngomong ini mobil harusnya pake atf 3317 bukan aw-1?! walah
kalo sa beres sijuki aja nyaranin 3317 gimana customernya yg awam manut aja itu kalo gak tau jenis olinya harus aw-1
tabok pake manual book aja om, kasih halaman belakang tuh....
sijuki mana tuh masih begitu? terakhir gw masih dapet report di PIK begitu, ngeyel emang SA nya
Wah, ane flush ATF nya ANE K15B tempo hari di SBT PIK, malah SA nya pas ane bilangin minta pake yg AW-1, SA nya ngomong dgn tegas "iya pak ertiga emang harus pake AW-1"...
Lain ladang lain belalang, lain SA lain ucapan
wah syukur alhamdulillah dapet SA nya yg pinter... dan mungkin R3 K15B juga, kadang di sistem jg sih nih yg suka bikin salah input... setelah ditelusur isi katalognya pada miss
Salah satunya saya korbannya om asal tuang karter 3317. Akhirnya ganti q8 auto jk waktu masi comply ke AW1, sampe sekarang josss gandos. Udh saya kuras ke q8 sebelum keadaan tambah memburuk
Saya perna tanya sama spv mekaniknya soal oli ini, dia cuma bilang "BIASANYA atf ertiga yg penting udah dex 3"
Ati2 kl cari ertiga matic bekas, byk yg gini. Pdhl di buku panduan udh jelas, di dipstick atfnya jelas ketulis AW1. Minta saya colok pake dipsticknya itu kalo SAnya ngeyel
Q8 auto jk skrg visconya 7 koma.
Klo aw1, kudu pakai Q8 auto MV, visco V100 di 5,8.
Joss ini respon aksel nya.
Auto JK edisi sekarang saya lihat sdh ga comply ke AW1 lg om. Saya msh pake krn abisin stok aja. Th depan kuras ke auto MV
Yg sekarang aja pake kombinasi d1 g2 0w20 sama auto jk udah tarikannya enak bangetttttttt
Aih si mbah, lendir girboks aja dah q8.
Sy masih gado2
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
pencintasemua wrote: Mon Dec 06, 2021 3:52
Nubie mau tanya,
Untuk box CVT honda yang baru2 apakah bisa melakukan metode kuras dengan mesin?
atau hanya di tap saja?
Soalnya saya tanya di SA hon*a, katanya setiap service 40K butuh 6L fluid, karena di kuras.
tetapi di banyak bengkel hanya di tap saja.
Mohon info suhu, THX
Klo jarang ganti cvtf, atau ganti merk.
cukup 2x tap aja.
Pastikan teknisi melakukan SOP, untuk cek level atf jgn kelebihan.
Caranya (setelah ngisi cvtf):
1. buka baut lubang untuk ngukur atf level yg ada di girboks
2. Pastikan gakda cairan yg keluar dr lubang tsb
(artinya atf dah di titik maksimal, dan klo masih ada lendir yg keluar dr lubang tsb, artinya atf masih di atas titik maksimal)
3. Tutup lobang tsb
cvt ahond pake baut check level lagi ga om? enak si ini kalo cuma nunggu ga ada cvtf ngalir artinya dah ok.
kalo di yoyota, begitu buka baut pan langsung ngocor cvtf sekitar 700-800ml. ini kondisi baru blom pernah dibuka ya.. jd asumsi dari oli bawaan ya uda segitu jumlahnya (lebih dari baut check level). aneh emang kalo dipikir apa gunanya baut check level secara dari aslinya juga diisi lebih dari itu.. wkwk.
kino wrote: Sun Dec 05, 2021 7:11
nah itu bener sekali
kemarin ane sudah ke beres sijuki di tes sama sa nya jalan muter2 ternyata hasilnya normal tidak ada tanda2 salah spek oli
sambil jalan si sa malah ngomong ini mobil harusnya pake atf 3317 bukan aw-1?! walah
kalo sa beres sijuki aja nyaranin 3317 gimana customernya yg awam manut aja itu kalo gak tau jenis olinya harus aw-1
tabok pake manual book aja om, kasih halaman belakang tuh....
sijuki mana tuh masih begitu? terakhir gw masih dapet report di PIK begitu, ngeyel emang SA nya
Jangankan spec oli,
Dulu saya miara suip cbu, beres tertentu bilang itu atf lifetime seumur mobil nya
- Aisin JWS 3317 itu visco V100 nya di 7 koma sekian (lbh kentel)
- Aisin JWS Aw1 itu plg rendah setau sy q8 auto mv, visco V100 nya di 5,8
ada link yg menjelaskan kalo standard aw-1 itu viscositas di 100*c itu di range berapa?
soalnya ane nyari gak pernah nemu spec aw-1 yg jelas ... biar gampang nyari pengganti olinya yg mirip2 specnya
masione wrote: Mon Dec 06, 2021 10:59
Rencana mau ganti oli matic yaris type ws, enaknya stay di tmo.ws atau yg lainnya ya, odo msh 80rban
WS speknya encer, dan WS bawaan sih banyak yy bilang kurang enak
Klo saya prefer ganti merk lain
Gulf LV promo jadi 70ribu, tapi ga tau masi promo apa nda
Selain itu bisa lirik Aisin AFW VI yg tergolong murah
Q8 auto mv klo duitnya rada tebel om hehe, tapi emang bagus
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Caranya (setelah ngisi cvtf):
1. buka baut lubang untuk ngukur atf level yg ada di girboks
2. Pastikan gakda cairan yg keluar dr lubang tsb
(artinya atf dah di titik maksimal, dan klo masih ada lendir yg keluar dr lubang tsb, artinya atf masih di atas titik maksimal)
3. Tutup lobang tsb
mbah, pernah coba lakuin sendiri belom?
itu check bolt antik lho. pas kita tungguin keluar dia ga ada keluar alias kosong, pdhl udah diisi sampe 4L. perlu mantra khusus baru bisa keluar n yg tau cuma mbah delko.
sy sm mbah marmut pernah bahas ginian di PM, kita sama2 ngalamin hal yg sama.
satu lagi ane nemu spek dari aisin afw vi viscositas @100c --- 6.12 https://www.aisin.com.sg/wp-content/upl ... asheet.pdf
tapi disitu gak tertulis compatible dgn aw-1 justru di spec aisin afw+ justru compatible padahal visconya jauh lebih kentel 7.4
trus nemu juga spek aisin afw vi versi toko online malah masuk speknya sijuki atf aw-1
Caranya (setelah ngisi cvtf):
1. buka baut lubang untuk ngukur atf level yg ada di girboks
2. Pastikan gakda cairan yg keluar dr lubang tsb
(artinya atf dah di titik maksimal, dan klo masih ada lendir yg keluar dr lubang tsb, artinya atf masih di atas titik maksimal)
3. Tutup lobang tsb
ntap mbah...
eh, ralat gajadi karena ada 1 hal sangat penting yang ketinggalan tidak ngana sebutkan.
Klo jarang ganti cvtf, atau ganti merk.
cukup 2x tap aja.
Pastikan teknisi melakukan SOP, untuk cek level atf jgn kelebihan.
Caranya (setelah ngisi cvtf):
1. buka baut lubang untuk ngukur atf level yg ada di girboks
2. Pastikan gakda cairan yg keluar dr lubang tsb
(artinya atf dah di titik maksimal, dan klo masih ada lendir yg keluar dr lubang tsb, artinya atf masih di atas titik maksimal)
3. Tutup lobang tsb
cvt ahond pake baut check level lagi ga om? enak si ini kalo cuma nunggu ga ada cvtf ngalir artinya dah ok.
kalo di yoyota, begitu buka baut pan langsung ngocor cvtf sekitar 700-800ml. ini kondisi baru blom pernah dibuka ya.. jd asumsi dari oli bawaan ya uda segitu jumlahnya (lebih dari baut check level). aneh emang kalo dipikir apa gunanya baut check level secara dari aslinya juga diisi lebih dari itu.. wkwk.
itu check bolt antik lho. pas kita tungguin keluar dia ga ada keluar alias kosong, pdhl udah diisi sampe 4L. perlu mantra khusus baru bisa keluar n yg tau cuma mbah delko.
sy sm mbah marmut pernah bahas ginian di PM, kita sama2 ngalamin hal yg sama.
Caranya (setelah ngisi cvtf):
1. buka baut lubang untuk ngukur atf level yg ada di girboks
2. Pastikan gakda cairan yg keluar dr lubang tsb
(artinya atf dah di titik maksimal, dan klo masih ada lendir yg keluar dr lubang tsb, artinya atf masih di atas titik maksimal)
3. Tutup lobang tsb
mbah, pernah coba lakuin sendiri belom?
itu check bolt antik lho. pas kita tungguin keluar dia ga ada keluar alias kosong, pdhl udah diisi sampe 4L. perlu mantra khusus baru bisa keluar n yg tau cuma mbah delko.
sy sm mbah marmut pernah bahas ginian di PM, kita sama2 ngalamin hal yg sama.
Klo di mobil lain, sy blm prnh lakuin.
Krn mbl lain ada dipstick dan rulesnya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Caranya (setelah ngisi cvtf):
1. buka baut lubang untuk ngukur atf level yg ada di girboks
2. Pastikan gakda cairan yg keluar dr lubang tsb
(artinya atf dah di titik maksimal, dan klo masih ada lendir yg keluar dr lubang tsb, artinya atf masih di atas titik maksimal)
3. Tutup lobang tsb
ntap mbah...
eh, ralat gajadi karena ada 1 hal sangat penting yang ketinggalan tidak ngana sebutkan.
akakakakakaka....
Aih si mbah rahasia2an,
tak kirimin foto ozy syahputra neh
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri