Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mbah2....
Nubitol mau tanya... Maap kalo pertanyaannya nubi banget
Byk yg bilang per/coil spring di mubil itu awet..
Apa bener spti itu mbah?
Cara ngukurnya masi bagus itu gmn ya?
Katakanlah spring rate mobil baru punya angka sekian, lalu seiring penggunaan apakah ada perubahan dari spring rate tsb?
Kalo di spd motor, yg pake komponen spti per tsb slh satunya ada di sobleker depan yg mana untuk cek masi bagus atau nggknya itu diukur panjangnya ketika tanpa beban. Under spek suggestnya replace..
yanuarra wrote: Wed Nov 10, 2021 1:46
Mbah2....
Nubitol mau tanya... Maap kalo pertanyaannya nubi banget
Byk yg bilang per/coil spring di mubil itu awet..
Apa bener spti itu mbah?
Cara ngukurnya masi bagus itu gmn ya?
Katakanlah spring rate mobil baru punya angka sekian, lalu seiring penggunaan apakah ada perubahan dari spring rate tsb?
Kalo di spd motor, yg pake komponen spti per tsb slh satunya ada di sobleker depan yg mana untuk cek masi bagus atau nggknya itu diukur panjangnya ketika tanpa beban. Under spek suggestnya replace..
Kalo di mubil itu gmn ya suhu2?
Gak bisa jawab pertanyaan.
Tapi saya biasanya lihat begini kalau untuk mobil. Kalau ganti set lebih murah, saya pilih ganti set.
Misal part nya:
1. Shock absorber
2. karet penahan per bawah
3. karet dumper
4. bearing
5. Penutup per atas
Drpd ganti shock nya saja dan ada kemungkinan karet sudah keras karena dah 6 thn, bearing ada kemungkinan tidak lama akan rusah, dst nya
Maka ganti set.
Tapi kalau motor laki kayanya belum pernah dengar ganti per shock depan
yanuarra wrote: Wed Nov 10, 2021 1:46
Mbah2....
Nubitol mau tanya... Maap kalo pertanyaannya nubi banget
Byk yg bilang per/coil spring di mubil itu awet..
Apa bener spti itu mbah?
Cara ngukurnya masi bagus itu gmn ya?
Katakanlah spring rate mobil baru punya angka sekian, lalu seiring penggunaan apakah ada perubahan dari spring rate tsb?
Kalo di spd motor, yg pake komponen spti per tsb slh satunya ada di sobleker depan yg mana untuk cek masi bagus atau nggknya itu diukur panjangnya ketika tanpa beban. Under spek suggestnya replace..
Kalo di mubil itu gmn ya suhu2?
awet selama pemakaian normal, tidak pernah :
- melebihi kapasitas muatan
- hantam kromo saat ketemu polisi tidur
- hantam kromo saat ketemu lubang
yanuarra wrote: Wed Nov 10, 2021 1:46
Mbah2....
Nubitol mau tanya... Maap kalo pertanyaannya nubi banget
Byk yg bilang per/coil spring di mubil itu awet..
Apa bener spti itu mbah?
Cara ngukurnya masi bagus itu gmn ya?
Katakanlah spring rate mobil baru punya angka sekian, lalu seiring penggunaan apakah ada perubahan dari spring rate tsb?
Kalo di spd motor, yg pake komponen spti per tsb slh satunya ada di sobleker depan yg mana untuk cek masi bagus atau nggknya itu diukur panjangnya ketika tanpa beban. Under spek suggestnya replace..
Kalo di mubil itu gmn ya suhu2?
awet selama pemakaian normal, tidak pernah :
- melebihi kapasitas muatan
- hantam kromo saat ketemu polisi tidur
- hantam kromo saat ketemu lubang
Poin 1 ga pernah
Poin 2 ga pernah
Poin 3 pernah , smpe2 sidewall benjol (pernah posting) dan sudut cambernya keluar 1% dari normalnya
Mana ngga bisa diatur lg, kudu pake baut camber ktnya
yanuarra wrote: Wed Nov 10, 2021 1:46
Mbah2....
Nubitol mau tanya... Maap kalo pertanyaannya nubi banget
Byk yg bilang per/coil spring di mubil itu awet..
Apa bener spti itu mbah?
Cara ngukurnya masi bagus itu gmn ya?
Katakanlah spring rate mobil baru punya angka sekian, lalu seiring penggunaan apakah ada perubahan dari spring rate tsb?
Kalo di spd motor, yg pake komponen spti per tsb slh satunya ada di sobleker depan yg mana untuk cek masi bagus atau nggknya itu diukur panjangnya ketika tanpa beban. Under spek suggestnya replace..
Kalo di mubil itu gmn ya suhu2?
Gak bisa jawab pertanyaan.
Tapi saya biasanya lihat begini kalau untuk mobil. Kalau ganti set lebih murah, saya pilih ganti set.
Misal part nya:
1. Shock absorber
2. karet penahan per bawah
3. karet dumper
4. bearing
5. Penutup per atas
Drpd ganti shock nya saja dan ada kemungkinan karet sudah keras karena dah 6 thn, bearing ada kemungkinan tidak lama akan rusah, dst nya
Maka ganti set.
Tapi kalau motor laki kayanya belum pernah dengar ganti per shock depan
Iya jarang diganti mmg... Tp mksdnya cara ngeceknya spti itu mbah..hehehe
Btw ngomong2 karet, karet pintu jg musti diganti ya udah 10 taun nih... Mana 1 jutaan lg set nya
Poin 3 pernah , smpe2 sidewall benjol (pernah posting) dan sudut cambernya keluar 1% dari normalnya
Mana ngga bisa diatur lg, kudu pake baut camber ktnya
ganti camber bolt emang cara paling gampang, tapi diperhatiin juga jangan sampe strut alignment jadi ikutan berubah.
kalo mau pasti, ngelubangin strut tower lagi supaya bisa geser-geser camber-nya. sebenernya ini cara yang paling bener, tapi kendalanya di ruang strut tower memadai apa enggak...
Poin 3 pernah , smpe2 sidewall benjol (pernah posting) dan sudut cambernya keluar 1% dari normalnya
Mana ngga bisa diatur lg, kudu pake baut camber ktnya
ganti camber bolt emang cara paling gampang, tapi diperhatiin juga jangan sampe strut alignment jadi ikutan berubah.
kalo mau pasti, ngelubangin strut tower lagi supaya bisa geser-geser camber-nya. sebenernya ini cara yang paling bener, tapi kendalanya di ruang strut tower memadai apa enggak...
2. open box itu penamaan tool(s) untuk seri ringpas keluaran stahlwille. ada openbox13 yang pendek/normal, ada openbox14 yang lebih panjang.
untuk kunci double open end/kunci pas keluaran stahlwille, mereka kasih nama "motor 10" seperti ini :
IMG20211110144904.jpg
IMG20211110144912.jpg
kalo kunci double ring-nya ada yang dikasih nama "corona" ada yang namanya "stabil 20".
merk lain, saya ngga pernah liat ada penamaan kaya gitu buat ngebedain produk-produknya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.