Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yanuarra wrote: Mon Nov 08, 2021 4:11
Sekitar 3 taunan katanya seh bisa jd keras.. itu yg sebabken rotor gelombang
pernah googling soal ini, kalau baca2: lifetime. beneran. karena itu benda diciptakan dooms-day proof. tapi tentunya ini kalau yang original ya.
yang kualitasnya tentu bisa dipercaya.
cuma ya bisa jadi kalau ganti baru jadi lebih enak yang baru karena tentu belum "Aging".
DOHC wrote: Mon Nov 08, 2021 3:44
update iseng2 kerjaan tadi pagi
abis ganti kampas rem si inofa
odo di 80an rebu sekian, dari baru belom perna diganti
ckup kaget jg masi nyisa daging nya sgitu tebel, padahal kita orang aliran nyetir injek gas tanpa ragu takut2, ga sperti aliran siksa diri lg nyetir
20211108_103724.jpg
20211108_103704.jpg
20211108_103644.jpg
sama kaya di march k13. udah mau 10 tahun km 65 ribuan, tiap tahun cek tiap tahun mekanik beres bilang, pak ini buang2 uang saja kalau diganti, kabeng pun juga bilang sama sebenernya secara teori memang itu barang diganti kalau habis, apalagi kalau selama ini tidak masalah ketika digunakan misal ga jadi blong dsb, kalau memang mau ganti ya buang2 uang saja. harga part ori 350 ribuan saja.
ga jadi ganti d.
tapi kalau di innova rada ajaib ya, gerobak sayur gitu bisa awet
DOHC wrote: Mon Nov 08, 2021 3:44
update iseng2 kerjaan tadi pagi
abis ganti kampas rem si inofa
odo di 80an rebu sekian, dari baru belom perna diganti
ckup kaget jg masi nyisa daging nya sgitu tebel, padahal kita orang aliran nyetir injek gas tanpa ragu takut2, ga sperti aliran siksa diri lg nyetir
20211108_103724.jpg
20211108_103704.jpg
20211108_103644.jpg
Sayang mbah, pakai sampai habis saja ... Brake Pad umur pakai berapa tahun yah? apa bisa keras?
Bayangan saya kan dia bahannya memang tembaga dan campuran besi lunak yg lain. Apa ada max berapa tahun jadi keras
daging masi sisa sgitu, tp feel pedal ud jauhhhh ga enak mbah
diinjek jauhh lebi dalem, dan ga bsa istilah nya ngerem sikit, krn ga berasa , kurang enak buat nyetir pecicilan di tol
kayanya masalah rotor gelombang untungnya ga kejadian di inofa saya sehh, sering lari 140 kph masi gapapa di rem, ga geter ga lari
mungkin faktor inofa bensin kl, lebi enteng... reborn bensin kan cuman 1700an kg, beda ama reborn disel yg ud 1900an kg, setara 2 igun kali bedanya
yanuarra wrote: Mon Nov 08, 2021 4:11
Sekitar 3 taunan katanya seh bisa jd keras.. itu yg sebabken rotor gelombang
pernah googling soal ini, kalau baca2: lifetime. beneran. karena itu benda diciptakan dooms-day proof. tapi tentunya ini kalau yang original ya.
yang kualitasnya tentu bisa dipercaya.
cuma ya bisa jadi kalau ganti baru jadi lebih enak yang baru karena tentu belum "Aging".
DOHC wrote: Mon Nov 08, 2021 3:44
update iseng2 kerjaan tadi pagi
abis ganti kampas rem si inofa
odo di 80an rebu sekian, dari baru belom perna diganti
ckup kaget jg masi nyisa daging nya sgitu tebel, padahal kita orang aliran nyetir injek gas tanpa ragu takut2, ga sperti aliran siksa diri lg nyetir
20211108_103724.jpg
20211108_103704.jpg
20211108_103644.jpg
sama kaya di march k13. udah mau 10 tahun km 65 ribuan, tiap tahun cek tiap tahun mekanik beres bilang, pak ini buang2 uang saja kalau diganti, kabeng pun juga bilang sama sebenernya secara teori memang itu barang diganti kalau habis, apalagi kalau selama ini tidak masalah ketika digunakan misal ga jadi blong dsb, kalau memang mau ganti ya buang2 uang saja. harga part ori 350 ribuan saja.
ga jadi ganti d.
tapi kalau di innova rada ajaib ya, gerobak sayur gitu bisa awet
akhir2 ini, mobil2 saya emg agak ajaib mbah
si hrv aj ganti kampas rem di 110 atau 120 rebu, lupa saya
ini si inofa di 80an rebu
2 2 nya mobil metik pula
padahal kl nyetir saya aliran anti siksa diri
anehnya lg, dulu di inofa bensin manual dan lipindut manual, 2 2 nya rajin ganti kampas rem di 50 -60an rebu km max
isusu penter 4JA-1 lebi sinting lg, 30-40an rebu jg ud abis ampe nyaris kena besi nya
DOHC wrote: Mon Nov 08, 2021 4:53
akhir2 ini, mobil2 saya emg agak ajaib mbah
si hrv aj ganti kampas rem di 110 atau 120 rebu, lupa saya
ini si inofa di 80an rebu
2 2 nya mobil metik pula
padahal kl nyetir saya aliran anti siksa diri
anehnya lg, dulu di inofa bensin manual dan lipindut manual, 2 2 nya rajin ganti kampas rem di 50 -60an rebu km max
isusu penter 4JA-1 lebi sinting lg, 30-40an rebu jg ud abis ampe nyaris kena besi nya
si mbah ini tinggalnya di route 66 atau autobahn kali ya. jadi ga pernah kena macet.
tapi pernah ngobrol dengan temen si soal ginian, macet2an di kota besar itu ngaruh banget ke kampas rem daripada sering laju di toll sekalipun. nah juga ada hubungan dengan beberapa mobil yg memang boros kampas rem.
dulu pake innova diesel 2005 itu juga boros banget 30-40 ribu ganti, sampe dulu kayanya tiap kali ganti kampas rem cobain merek baru
yaris 2009 di 50 ribuan juga. tapi ya itu trayek dalkot jakarta kali ya. sekarang march k13 ga macet2an jadi irit kali ya
Mobilinyong juga KM 50rb an dah tipis, jadi pas servis berkala diganti saja
Mungkin kalau ada yang mau semua serba awet, rasa baru maka max 4 sd 5 thn ganti kampas rem.
Sebenarnya kalau dilihat gak makan rotor sih gapapa dipakai saja.
Pernah lihat yang rotornya bergaris tajam karena dimakan brake pad. Ngeri lihatya
DOHC wrote: Mon Nov 08, 2021 4:53
akhir2 ini, mobil2 saya emg agak ajaib mbah
si hrv aj ganti kampas rem di 110 atau 120 rebu, lupa saya
ini si inofa di 80an rebu
2 2 nya mobil metik pula
padahal kl nyetir saya aliran anti siksa diri
anehnya lg, dulu di inofa bensin manual dan lipindut manual, 2 2 nya rajin ganti kampas rem di 50 -60an rebu km max
isusu penter 4JA-1 lebi sinting lg, 30-40an rebu jg ud abis ampe nyaris kena besi nya
si mbah ini tinggalnya di route 66 atau autobahn kali ya. jadi ga pernah kena macet.
tapi pernah ngobrol dengan temen si soal ginian, macet2an di kota besar itu ngaruh banget ke kampas rem daripada sering laju di toll sekalipun. nah juga ada hubungan dengan beberapa mobil yg memang boros kampas rem.
dulu pake innova diesel 2005 itu juga boros banget 30-40 ribu ganti, sampe dulu kayanya tiap kali ganti kampas rem cobain merek baru
yaris 2009 di 50 ribuan juga. tapi ya itu trayek dalkot jakarta kali ya. sekarang march k13 ga macet2an jadi irit kali ya
DOHC wrote: Mon Nov 08, 2021 4:53
akhir2 ini, mobil2 saya emg agak ajaib mbah
si hrv aj ganti kampas rem di 110 atau 120 rebu, lupa saya
ini si inofa di 80an rebu
2 2 nya mobil metik pula
padahal kl nyetir saya aliran anti siksa diri
anehnya lg, dulu di inofa bensin manual dan lipindut manual, 2 2 nya rajin ganti kampas rem di 50 -60an rebu km max
isusu penter 4JA-1 lebi sinting lg, 30-40an rebu jg ud abis ampe nyaris kena besi nya
hrv diatas 100k km baru abis? kurang kenceng bawanya mbah
njess ik aja 15k km tinggal 50%, kemaren baru bersihin sampe kaget kok jd tipis.
Wuih .... sembalap Formula 1 Omnibus
ga sadar ternyata banyak hard braking kali mbah.
biarin lah biar ada kerjaan kl abis kan hrs ngeganti hehehehehe. obeng getok ktc belum pernah kepake.
kl vernier caliper digital yg khusus utk ngukur rotor disc sdh kepake, njess kemaren readingnya 19.90-20.00mm sementara minimum thickness yg dibolehkan itu 19.00mm, masih sisa daging 1mm yg dibolehkan. paling nanti ganti pads bareng dgn rotornya. apalagi njezz brake nya front bias krn mayoritas beban di roda depan (mesin, transaxle, drive shaft, steering, fuel tank, bobot driver + front passenger).
Profith83 wrote: Mon Nov 08, 2021 11:39
Perbandingan beberapa ukuran
Perbandingan KTC.jpg
yg paling enak yg mana dipakenya?
Belum dipakai, tapi digenggam lebih ergonomis OB14, tangan gak sakit.
1719 KTC ring ring lebih panjang dari ring pas OB14-17 maupun OB14-19.
Jadi untuk crack lebih mudah KTC harusnya, cuma jadinya kalau ruang sempit susah.
Itu yang kanan semua mepet mistar, jadi lihat panjangnya yang kiri.
blloewy wrote: Mon Nov 08, 2021 12:36
Owh yg melengkung itu disebutnya OB ya? Apaan tuch OB mbah?
Nubie taunya ring pas doang
open box mbah.
ringpas keluaran stalwil serinya open box. ada open box 13 yang ukurannya pendek, ada open box 14 yang lebih panjang dan ring-nya offset berapa derajat saya gatau.
blloewy wrote: Mon Nov 08, 2021 12:36
Owh yg melengkung itu disebutnya OB ya? Apaan tuch OB mbah?
Nubie taunya ring pas doang
open box mbah.
ringpas keluaran stalwil serinya open box. ada open box 13 yang ukurannya pendek, ada open box 14 yang lebih panjang dan ring-nya offset berapa derajat saya gatau.
ga direkam di yutup aja mbah? tiap ada yg nanya posting link nya
blloewy wrote: Mon Nov 08, 2021 12:36
Owh yg melengkung itu disebutnya OB ya? Apaan tuch OB mbah?
Nubie taunya ring pas doang
open box mbah.
ringpas keluaran stalwil serinya open box. ada open box 13 yang ukurannya pendek, ada open box 14 yang lebih panjang dan ring-nya offset berapa derajat saya gatau.
Sayang mbah, pakai sampai habis saja ... Brake Pad umur pakai berapa tahun yah? apa bisa keras?
Bayangan saya kan dia bahannya memang tembaga dan campuran besi lunak yg lain. Apa ada max berapa tahun jadi keras
Sekitar 3 taunan katanya seh bisa jd keras.. itu yg sebabken rotor gelombang
wah.. makasi infonya suhu. sungguh sangat berharga
Sayang mbah, pakai sampai habis saja ... Brake Pad umur pakai berapa tahun yah? apa bisa keras?
Bayangan saya kan dia bahannya memang tembaga dan campuran besi lunak yg lain. Apa ada max berapa tahun jadi keras
Sekitar 3 taunan katanya seh bisa jd keras.. itu yg sebabken rotor gelombang
Kalau khusus Innova reborn memang penyakitnya itu gelombang(bukan bergaris) sehingga kecepatan 120 KM per jam direm setir belok kiri kanan.
Brake pad nya memang jelek, tidak bisa menahan tenaga Innova diesel matic (jenis Diesel matic yang selama ini sering saya dengar)
Analisa sotoy: Innova jenis yg lain tidak gelombang, berarti karena diesel dan matic, yang cenderung gas dilepas saja jalan sendiri, tanjakan ringan seperti mall pun dia masih bisa jalan naik sendiri. Jadi sering ngerem yang berakibat terlau panas jadi gelombang.
Dan Brake Pad nya pakem banget memang yang ORI dan KERAS, tuh dipakai 80rb KM masih tebal hahhaa
Kombinasi Brake Pad keras dan rotor yang kurang keras, jadi rotor yg dimakan.
Saya ganti brake pad bendix, belum coba di toll sih
Oww bgtu ya mbah di innova... Nubi ga ada pengalaman soalnya
yanuarra wrote: Mon Nov 08, 2021 4:11
Sekitar 3 taunan katanya seh bisa jd keras.. itu yg sebabken rotor gelombang
pernah googling soal ini, kalau baca2: lifetime. beneran. karena itu benda diciptakan dooms-day proof. tapi tentunya ini kalau yang original ya.
yang kualitasnya tentu bisa dipercaya.
cuma ya bisa jadi kalau ganti baru jadi lebih enak yang baru karena tentu belum "Aging".
DOHC wrote: Mon Nov 08, 2021 3:44
update iseng2 kerjaan tadi pagi
abis ganti kampas rem si inofa
odo di 80an rebu sekian, dari baru belom perna diganti
ckup kaget jg masi nyisa daging nya sgitu tebel, padahal kita orang aliran nyetir injek gas tanpa ragu takut2, ga sperti aliran siksa diri lg nyetir
20211108_103724.jpg
20211108_103704.jpg
20211108_103644.jpg
sama kaya di march k13. udah mau 10 tahun km 65 ribuan, tiap tahun cek tiap tahun mekanik beres bilang, pak ini buang2 uang saja kalau diganti, kabeng pun juga bilang sama sebenernya secara teori memang itu barang diganti kalau habis, apalagi kalau selama ini tidak masalah ketika digunakan misal ga jadi blong dsb, kalau memang mau ganti ya buang2 uang saja. harga part ori 350 ribuan saja.
ga jadi ganti d.
tapi kalau di innova rada ajaib ya, gerobak sayur gitu bisa awet
Mobil skrg odo 130 rb . Dlu smpe odo 75 rb masi pkai kampas rem original, masi mayan tebel.. diinfo sama a2000 kalo rotornya agak gelombang.. sarannya kudu rematching tu om.. Tp rem di kec tinggi ga ada gejala geter.. smpe skrg jg ga ada gejala..
Akhirnya waktu itu lgsg ganti kampas rem dgn yg baru (takutnya aging itu td). smpe skrg aman sih ga ada gejala geter..
Mgkin kalo dlu kampas dilanjut bikin nambah makan rotor kli