Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dori2802 wrote: Fri Oct 01, 2021 12:46
kena 650rb om, belum jasa. kemarin service 40rb (di km 46k ) kena 1,9jt (Oli bawa sendiri).
wih lumayan juga ya di beres. di luaran kayanya 350-400rban ya?
btw servis rutin di beres boleh ya bawa oli sendiri selain TMO. ga bikin garansi hangus ya om?
setahu ane om filsol ori yg dibawah 500 rb itu Ori Thailand. bukan ori toyota sini, walaupun dari fisik sepertinya sama aja..
boleh om bawa oli sendiri. ane dari awal bawa oli sendiri. oli rekomendasi dari suhu di mari. PTT, Unil, Q8 tapi yg versi ekonomis semua...
filsol yg OEM Thailand ane liat di toped malah 50rban
sip om, thanks infonya. ane bulan ini mau servis berkala ke3, nanti coba nego dulu sama SAnya buat bawa oli sendiri. pengennya pake Q8.
Mau tanya ada yg punya referensi body repair yg bagus di Semarang? Yg sekiranya cat nya gak terlalu beda sama cat bawaan.
Abis kena jackpot disundul motor mba2 pekerja pabrik yg pada bawa motornya sruntulan, yg bikin jackpotnya dalam 1 bulan kena 2x, di bemper belakang kanan dan kiri hikss...
faridrach wrote: Sat Oct 09, 2021 8:29
OOT gak yah...
Mau tanya ada yg punya referensi body repair yg bagus di Semarang? Yg sekiranya cat nya gak terlalu beda sama cat bawaan.
Abis kena jackpot disundul motor mba2 pekerja pabrik yg pada bawa motornya sruntulan, yg bikin jackpotnya dalam 1 bulan kena 2x, di bemper belakang kanan dan kiri hikss...
Nasmoco kaligawe aja om, masih terhitung oke dan bs dipertanggung jawapkan. Bs jg luxury di dr cipto.
Bengkel itu yg lg naik daun (tau kan yg mana kira2, saya males sebut namanya) saya pernah ga kebeneran, kerjaannya brantakan pol (kena sampe dalem, tapi yg diganti luarnya aja dan yg dalem dibiarin) dan kliatan maen sama asuransinya. Tp rumornya bagian ngecat sekarang ambil dr ex istana cendrawasih, wlp saya tetep ndak percaya krn pernah dibegitukan
Kl kena bemper sih masih enteng om, rata2 garapannya sdh oke. Sejelek2nya ya paling tekstur kulit jeruknya harus nyesuaiin sama warna ori bodi besi sama perhatiin di clipper yg sering banget pada ngilang stl perbaikan/diakalin pake cable ties-baut kecil
faridrach wrote: Sat Oct 09, 2021 8:29
OOT gak yah...
Mau tanya ada yg punya referensi body repair yg bagus di Semarang? Yg sekiranya cat nya gak terlalu beda sama cat bawaan.
Abis kena jackpot disundul motor mba2 pekerja pabrik yg pada bawa motornya sruntulan, yg bikin jackpotnya dalam 1 bulan kena 2x, di bemper belakang kanan dan kiri hikss...
Nasmoco kaligawe aja om, masih terhitung oke dan bs dipertanggung jawapkan. Bs jg luxury di dr cipto.
Bengkel itu yg lg naik daun (tau kan yg mana kira2, saya males sebut namanya) saya pernah ga kebeneran, kerjaannya brantakan pol (kena sampe dalem, tapi yg diganti luarnya aja dan yg dalem dibiarin) dan kliatan maen sama asuransinya. Tp rumornya bagian ngecat sekarang ambil dr ex istana cendrawasih, wlp saya tetep ndak percaya krn pernah dibegitukan
Kl kena bemper sih masih enteng om, rata2 garapannya sdh oke. Sejelek2nya ya paling tekstur kulit jeruknya harus nyesuaiin sama warna ori bodi besi sama perhatiin di clipper yg sering banget pada ngilang stl perbaikan/diakalin pake cable ties-baut kecil
Trims sarannya om.. pernah pas servis di Nasmoco Kaligawe iseng2 ngintip bagian body repairnya, memang keliatannya proper bgt sih peralatannya, tapi waktu itu blm sempat lihat hasil repairnya.
Barusan cek sosmednya Luxury dr cipto, bagus ni kayaknya kerjaannya, mungkin akan coba di Luxury ni om hehe.
Bengkel yg lg naik daun yg iklannya di mana2 itu kah om?? Ngeri juga kalo cara kerjanya kayak gitu, pengen mobil rapi yang ada malah zonkk...
faridrach wrote: Sat Oct 09, 2021 8:29
OOT gak yah...
Mau tanya ada yg punya referensi body repair yg bagus di Semarang? Yg sekiranya cat nya gak terlalu beda sama cat bawaan.
Abis kena jackpot disundul motor mba2 pekerja pabrik yg pada bawa motornya sruntulan, yg bikin jackpotnya dalam 1 bulan kena 2x, di bemper belakang kanan dan kiri hikss...
Nasmoco kaligawe aja om, masih terhitung oke dan bs dipertanggung jawapkan. Bs jg luxury di dr cipto.
Bengkel itu yg lg naik daun (tau kan yg mana kira2, saya males sebut namanya) saya pernah ga kebeneran, kerjaannya brantakan pol (kena sampe dalem, tapi yg diganti luarnya aja dan yg dalem dibiarin) dan kliatan maen sama asuransinya. Tp rumornya bagian ngecat sekarang ambil dr ex istana cendrawasih, wlp saya tetep ndak percaya krn pernah dibegitukan
Kl kena bemper sih masih enteng om, rata2 garapannya sdh oke. Sejelek2nya ya paling tekstur kulit jeruknya harus nyesuaiin sama warna ori bodi besi sama perhatiin di clipper yg sering banget pada ngilang stl perbaikan/diakalin pake cable ties-baut kecil
Trims sarannya om.. pernah pas servis di Nasmoco Kaligawe iseng2 ngintip bagian body repairnya, memang keliatannya proper bgt sih peralatannya, tapi waktu itu blm sempat lihat hasil repairnya.
Barusan cek sosmednya Luxury dr cipto, bagus ni kayaknya kerjaannya, mungkin akan coba di Luxury ni om hehe.
Bengkel yg lg naik daun yg iklannya di mana2 itu kah om?? Ngeri juga kalo cara kerjanya kayak gitu, pengen mobil rapi yang ada malah zonkk...
Tau lahhh om, beberapa kali diendorse masuk yutub kokkk dan "ahli" ke warna merah spesial mobil itu
Saya sendiri kena, terus bbrp waktu lalu jg lihat mobil cx5 merah spesial yg ada stiker bengkel itu ya sami mawon cet2an bodinya di 1 panel kecil busem jelek gitu. Mereka bilang kalo mazda yg warna spesial itu ndak semua asuransi mau, tapi buktinya pake asuransi pun tetep hasilnya begitulah
Malem oom2, mau nanya ane rencana mau ganti ban reborn ane dr 215/55 R17 jadi 225/55 R17, dua2nya BS Turanza T005A, rencana ganti spy lbh tebel aja + empuk sedikit, krn profile stdnya agak tipis. Ada efek negatif apa ya kira2 dr 215 ke 225 ? Apakah efek negatifnya lebih byk ketimbang positifnya ? Thankyouuu
babehgue708 wrote: Sun Oct 10, 2021 15:14
Malem oom2, mau nanya ane rencana mau ganti ban reborn ane dr 215/55 R17 jadi 225/55 R17, dua2nya BS Turanza T005A, rencana ganti spy lbh tebel aja + empuk sedikit, krn profile stdnya agak tipis. Ada efek negatif apa ya kira2 dr 215 ke 225 ? Apakah efek negatifnya lebih byk ketimbang positifnya ? Thankyouuu
Dari 215/55/17 ke 225/55/17 selisih total diameter bannya cuma 1.65%, masih dalam batas aman dan wajar. Efek negatifnya sangat amat minim klo ada; tarikan lbh berat dan kons bbm bisa lbh boros (tpi ini jg tergantung kaki kanan). Mungkin suhu2 yg lain bisa membantu lbh dalam lgi.
pagi oom2, msh balik ke topik shock breaker buat innova, kebetulan shock belakang kiri udah bocor rencana mau ganti satu set di belakang. Sekalian buat ngurangi penyakit limbung innova, kmrn uda pasang balance arm efek nya cuma terasa dikit makanya skrg mau coba lgsg ganti shock aja.
setelah bolakbalik baca thread dan post masih bingung pilih yg mana
Mungkin om2 di SM bisa ksh arahan pake shock apa yg pas, thank you sblmnya.
maskriboo wrote: Wed Oct 13, 2021 2:22
pagi oom2, msh balik ke topik shock breaker buat innova, kebetulan shock belakang kiri udah bocor rencana mau ganti satu set di belakang. Sekalian buat ngurangi penyakit limbung innova, kmrn uda pasang balance arm efek nya cuma terasa dikit makanya skrg mau coba lgsg ganti shock aja.
setelah bolakbalik baca thread dan post masih bingung pilih yg mana
Mungkin om2 di SM bisa ksh arahan pake shock apa yg pas, thank you sblmnya.
babehgue708 wrote: Sun Oct 10, 2021 15:14
Malem oom2, mau nanya ane rencana mau ganti ban reborn ane dr 215/55 R17 jadi 225/55 R17, dua2nya BS Turanza T005A, rencana ganti spy lbh tebel aja + empuk sedikit, krn profile stdnya agak tipis. Ada efek negatif apa ya kira2 dr 215 ke 225 ? Apakah efek negatifnya lebih byk ketimbang positifnya ? Thankyouuu
Dari 215/55/17 ke 225/55/17 selisih total diameter bannya cuma 1.65%, masih dalam batas aman dan wajar. Efek negatifnya sangat amat minim klo ada; tarikan lbh berat dan kons bbm bisa lbh boros (tpi ini jg tergantung kaki kanan). Mungkin suhu2 yg lain bisa membantu lbh dalam lgi.
Oke oom siaapp, berarti hampir mirip2 sama standarnya yaa, gatel aja di mata liat spakbor gede gitu wkwkwk, mau ganti velg ke ring lebih gede jg sayang velg orinya, sama ane lbh suka tampilan OEM . Thanks oomm
babehgue708 wrote: Sun Oct 10, 2021 15:14
Malem oom2, mau nanya ane rencana mau ganti ban reborn ane dr 215/55 R17 jadi 225/55 R17, dua2nya BS Turanza T005A, rencana ganti spy lbh tebel aja + empuk sedikit, krn profile stdnya agak tipis. Ada efek negatif apa ya kira2 dr 215 ke 225 ? Apakah efek negatifnya lebih byk ketimbang positifnya ? Thankyouuu
Dari 215/55/17 ke 225/55/17 selisih total diameter bannya cuma 1.65%, masih dalam batas aman dan wajar. Efek negatifnya sangat amat minim klo ada; tarikan lbh berat dan kons bbm bisa lbh boros (tpi ini jg tergantung kaki kanan). Mungkin suhu2 yg lain bisa membantu lbh dalam lgi.
Oke oom siaapp, berarti hampir mirip2 sama standarnya yaa, gatel aja di mata liat spakbor gede gitu wkwkwk, mau ganti velg ke ring lebih gede jg sayang velg orinya, sama ane lbh suka tampilan OEM . Thanks oomm
bbrp temen ada yg pakai 215/60/17. bs jadi pertimbangan
Dari 215/55/17 ke 225/55/17 selisih total diameter bannya cuma 1.65%, masih dalam batas aman dan wajar. Efek negatifnya sangat amat minim klo ada; tarikan lbh berat dan kons bbm bisa lbh boros (tpi ini jg tergantung kaki kanan). Mungkin suhu2 yg lain bisa membantu lbh dalam lgi.
Oke oom siaapp, berarti hampir mirip2 sama standarnya yaa, gatel aja di mata liat spakbor gede gitu wkwkwk, mau ganti velg ke ring lebih gede jg sayang velg orinya, sama ane lbh suka tampilan OEM . Thanks oomm
bbrp temen ada yg pakai 215/60/17. bs jadi pertimbangan
Nah kebetulan td sy coba compare di website tire-calc.com, kalo 215/55 ke 215/60 beda diameternya sampe 3% yaa
55 vs 60.PNG
Sedangkan 215/55 ke 225/55 cuman 2%, dimana masih dalam batas aman,
215 vs 225.PNG
Krn kebetulan baru kali ini mau ganti ban tp diluar spek pabrik, jd masih ngeraba2 juga Thanks oom masukkannya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Oke oom siaapp, berarti hampir mirip2 sama standarnya yaa, gatel aja di mata liat spakbor gede gitu wkwkwk, mau ganti velg ke ring lebih gede jg sayang velg orinya, sama ane lbh suka tampilan OEM . Thanks oomm
bbrp temen ada yg pakai 215/60/17. bs jadi pertimbangan
Nah kebetulan td sy coba compare di website tire-calc.com, kalo 215/55 ke 215/60 beda diameternya sampe 3% yaa
55 vs 60.PNG
Sedangkan 215/55 ke 225/55 cuman 2%, dimana masih dalam batas aman,
215 vs 225.PNG
Krn kebetulan baru kali ini mau ganti ban tp diluar spek pabrik, jd masih ngeraba2 juga Thanks oom masukkannya
umumnya spedometer pabrikan akan dibuat lebih cepat drpd aslinya, misal di spidometer jalan 100km/jam, aslinya tidak sampai segitu.
cb aja dicompare dgn kec di gps, sy rasa devisiasinya lbh dr 3 %.
cb di cek terlebih dahulu saja spy lbh mantab
bbrp temen ada yg pakai 215/60/17. bs jadi pertimbangan
Nah kebetulan td sy coba compare di website tire-calc.com, kalo 215/55 ke 215/60 beda diameternya sampe 3% yaa
55 vs 60.PNG
Sedangkan 215/55 ke 225/55 cuman 2%, dimana masih dalam batas aman,
215 vs 225.PNG
Krn kebetulan baru kali ini mau ganti ban tp diluar spek pabrik, jd masih ngeraba2 juga Thanks oom masukkannya
umumnya spedometer pabrikan akan dibuat lebih cepat drpd aslinya, misal di spidometer jalan 100km/jam, aslinya tidak sampai segitu.
cb aja dicompare dgn kec di gps, sy rasa devisiasinya lbh dr 3 %.
cb di cek terlebih dahulu saja spy lbh mantab
Nah itu oom, emang kecepatan di speedometer pasti lebih cepat dr aslinya, mungkin utk efek psikologis kali ya spy orang ga ngebut2 amat, nah kalo sy ganti berarti bisa mendekati actualnya gitu ya ? Iya nih oom, masih cari2 ban yang oke juga buat gantiin ukuran standarnyaa
Nah kebetulan td sy coba compare di website tire-calc.com, kalo 215/55 ke 215/60 beda diameternya sampe 3% yaa
55 vs 60.PNG
Sedangkan 215/55 ke 225/55 cuman 2%, dimana masih dalam batas aman,
215 vs 225.PNG
Krn kebetulan baru kali ini mau ganti ban tp diluar spek pabrik, jd masih ngeraba2 juga Thanks oom masukkannya
umumnya spedometer pabrikan akan dibuat lebih cepat drpd aslinya, misal di spidometer jalan 100km/jam, aslinya tidak sampai segitu.
cb aja dicompare dgn kec di gps, sy rasa devisiasinya lbh dr 3 %.
cb di cek terlebih dahulu saja spy lbh mantab
Nah itu oom, emang kecepatan di speedometer pasti lebih cepat dr aslinya, mungkin utk efek psikologis kali ya spy orang ga ngebut2 amat, nah kalo sy ganti berarti bisa mendekati actualnya gitu ya ? Iya nih oom, masih cari2 ban yang oke juga buat gantiin ukuran standarnyaa
tapi kalo 225/55 lebarnya melebihi batas aman velg nya om.
velg bawaan venturer 6.5 inch max nya di 215 (saya assume pake velg venturer)
jadinya saya lari ke 215 60 dehh biar lbh empuk juga hahaha.
umumnya spedometer pabrikan akan dibuat lebih cepat drpd aslinya, misal di spidometer jalan 100km/jam, aslinya tidak sampai segitu.
cb aja dicompare dgn kec di gps, sy rasa devisiasinya lbh dr 3 %.
cb di cek terlebih dahulu saja spy lbh mantab
Nah itu oom, emang kecepatan di speedometer pasti lebih cepat dr aslinya, mungkin utk efek psikologis kali ya spy orang ga ngebut2 amat, nah kalo sy ganti berarti bisa mendekati actualnya gitu ya ? Iya nih oom, masih cari2 ban yang oke juga buat gantiin ukuran standarnyaa
tapi kalo 225/55 lebarnya melebihi batas aman velg nya om.
velg bawaan venturer 6.5 inch max nya di 215 (saya assume pake velg venturer)
jadinya saya lari ke 215 60 dehh biar lbh empuk juga hahaha.
Kalo velgnya yang tipe Q oom (sama lah ya kyk venturer cuman beda finishing), mobilnya sih tipe G , oalaahh ternyata justru ga aman ya 225/55 baru tau oom sy
215 60 17 ini ukuran yang sama kyk Rush/Terios kan ya kalo ane ga salah. Di ukuran segitu cukup byk pilihan ya ternyata, ada Primacy 4, LM705, sama Alenza, harganya jg mirip di kisaran 1,2 - 1,5jt based on price di toko ijo. Oke2 oom, nuhun so much lohh btw
Nah itu oom, emang kecepatan di speedometer pasti lebih cepat dr aslinya, mungkin utk efek psikologis kali ya spy orang ga ngebut2 amat, nah kalo sy ganti berarti bisa mendekati actualnya gitu ya ? Iya nih oom, masih cari2 ban yang oke juga buat gantiin ukuran standarnyaa
tapi kalo 225/55 lebarnya melebihi batas aman velg nya om.
velg bawaan venturer 6.5 inch max nya di 215 (saya assume pake velg venturer)
jadinya saya lari ke 215 60 dehh biar lbh empuk juga hahaha.
Kalo velgnya yang tipe Q oom (sama lah ya kyk venturer cuman beda finishing), mobilnya sih tipe G , oalaahh ternyata justru ga aman ya 225/55 baru tau oom sy
215 60 17 ini ukuran yang sama kyk Rush/Terios kan ya kalo ane ga salah. Di ukuran segitu cukup byk pilihan ya ternyata, ada Primacy 4, LM705, sama Alenza, harganya jg mirip di kisaran 1,2 - 1,5jt based on price di toko ijo. Oke2 oom, nuhun so much lohh btw
menurut guide di internet sih gitu om
paling murah tp msh enak sih LM705 om entah kenapa bisa murah gitu..
tengah2 sih merek B
tapi kalo 225/55 lebarnya melebihi batas aman velg nya om.
velg bawaan venturer 6.5 inch max nya di 215 (saya assume pake velg venturer)
jadinya saya lari ke 215 60 dehh biar lbh empuk juga hahaha.
Kalo velgnya yang tipe Q oom (sama lah ya kyk venturer cuman beda finishing), mobilnya sih tipe G , oalaahh ternyata justru ga aman ya 225/55 baru tau oom sy
215 60 17 ini ukuran yang sama kyk Rush/Terios kan ya kalo ane ga salah. Di ukuran segitu cukup byk pilihan ya ternyata, ada Primacy 4, LM705, sama Alenza, harganya jg mirip di kisaran 1,2 - 1,5jt based on price di toko ijo. Oke2 oom, nuhun so much lohh btw
menurut guide di internet sih gitu om
paling murah tp msh enak sih LM705 om entah kenapa bisa murah gitu..
tengah2 sih merek B
LM705 800 - 900
Primacy 4 1.3 - 1.4
Iyaa oom, paling cari ukuran 215 60 17 ajaa, sbnrnya lbh prefer ke alenza sih krn harganya di 1-1,2jtan mirip2 sama turanza, cuman harga LM705 yang menarik sihh, scr blm pernah coba LM705 jadi penasaran
FXD wrote: Thu Oct 14, 2021 14:43
Mau nanya, suhu2 disini
Sy pake reborn 2GD MT.
ada rasa penasaran ingin ganti turbo dan nozzle.
Tp kopling ga akan kuat
Ganti pakai kampas kopling semi racing pasti keras.
Kepikiran modif garpu kopling dipanjangin..
Atau ganti master silinder bawah dibuat lebih besar.
Ada yg blg juga tambah booster kopling.
Kira2 mana yg lebih baik diterapkan
Jangan kasih saran ganti reborn 2GD AT, hahaha...
Terima kasih banyak
Garpu kopling dipanjangin & tambah booster kopling itu yakin 100% feel nya jadi ngga enak, ngga natural sama sekali. Pernah nyobainVNT manual yg digituin jg
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
FXD wrote: Thu Oct 14, 2021 14:43
Mau nanya, suhu2 disini
Sy pake reborn 2GD MT.
ada rasa penasaran ingin ganti turbo dan nozzle.
Tp kopling ga akan kuat
Ganti pakai kampas kopling semi racing pasti keras.
Kepikiran modif garpu kopling dipanjangin..
Atau ganti master silinder bawah dibuat lebih besar.
Ada yg blg juga tambah booster kopling.
Kira2 mana yg lebih baik diterapkan
Jangan kasih saran ganti reborn 2GD AT, hahaha...
Terima kasih banyak
Garpu kopling dipanjangin & tambah booster kopling itu yakin 100% feel nya jadi ngga enak, ngga natural sama sekali. Pernah nyobainVNT manual yg digituin jg
Napa jg mau ganti turbo om FXD? Ikut kompetisi kah?
FXD wrote: Thu Oct 14, 2021 14:43
Mau nanya, suhu2 disini
Sy pake reborn 2GD MT.
ada rasa penasaran ingin ganti turbo dan nozzle.
Tp kopling ga akan kuat
Ganti pakai kampas kopling semi racing pasti keras.
Kepikiran modif garpu kopling dipanjangin..
Atau ganti master silinder bawah dibuat lebih besar.
Ada yg blg juga tambah booster kopling.
Kira2 mana yg lebih baik diterapkan
Jangan kasih saran ganti reborn 2GD AT, hahaha...
Terima kasih banyak
Garpu kopling dipanjangin & tambah booster kopling itu yakin 100% feel nya jadi ngga enak, ngga natural sama sekali. Pernah nyobainVNT manual yg digituin jg
FXD wrote: Thu Oct 14, 2021 14:43
Mau nanya, suhu2 disini
Sy pake reborn 2GD MT.
ada rasa penasaran ingin ganti turbo dan nozzle.
Tp kopling ga akan kuat
Ganti pakai kampas kopling semi racing pasti keras.
Kepikiran modif garpu kopling dipanjangin..
Atau ganti master silinder bawah dibuat lebih besar.
Ada yg blg juga tambah booster kopling.
Kira2 mana yg lebih baik diterapkan
Jangan kasih saran ganti reborn 2GD AT, hahaha...
Terima kasih banyak
Garpu kopling dipanjangin & tambah booster kopling itu yakin 100% feel nya jadi ngga enak, ngga natural sama sekali. Pernah nyobainVNT manual yg digituin jg
Napa jg mau ganti turbo om FXD? Ikut kompetisi kah?
Engga om, cuma gatal aja, hehehe...biasa iseng pengen otak atik aja..mulai sedikit bosen sama kondisi remap, hehehe...