Hah ? Yg bener mbah sgitu ?
Seumur2 saya beli sil kit kaliper rem paling mahal itu lipindut punya loh, 400 rebuan jaman dl, krn masi aseli import punya.. itu aj ud ampir ngajak batumbuk kita ama SA nya
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Hah ? Yg bener mbah sgitu ?
Bener Mbah.DOHC wrote: Wed Aug 25, 2021 16:17Hah ? Yg bener mbah sgitu ?
Seumur2 saya beli sil kit kaliper rem paling mahal itu lipindut punya loh, 400 rebuan jaman dl, krn masi aseli import punya.. itu aj ud ampir ngajak batumbuk kita ama SA nya
ngapain ngecek2 inpoh lagi mbah ..... mau balikan? CLBK belom bisa move on rupanja .....DOHC wrote: Wed Aug 25, 2021 13:42 btw ngomongin lipindut,
saya baru nyadar, ternyata di L10 dan L11 ada beda krusial di enjin HR15DE nya
kl di L10, masi pake EGR
sdgkan di L11, EGR dah di delete, daannnnnn di tambahin piston Oil squirter (aku benci pikiranku) jet...
pantesan lipindut nya om herman bsa 7 taon always premium so far so good odo 100 rebu
udah pernah oli bekasnya diukur literannya?DOHC wrote: Wed Aug 25, 2021 13:50L15 saya malah irit oli banget mbah.. dulu piara GE8 jg irit oli banget.. biasa gantol di 7000 rebuan km, tp tiap kl cek level oli di dipstik kaya ga perna kurangOmnibus wrote: Wed Aug 25, 2021 13:07
ga bisa dilawan jij punya lipindut mbah, emang dr sononya mamam oil. kl jazz ane baru gantol stlh 10 bulan jalan <3000 km, diukur oli bekasnya cuma hilang 100ml.
udah tau kenapa mahal mbah?Profith83 wrote: Wed Aug 25, 2021 15:01Iya gak kepikir panas yah(terlupa saya)marmut wrote: Wed Aug 25, 2021 13:45
ngga ada minat ganti seal kaliper set?
itu sudah dapet :
- seal kaliper
- dust boot
- rubber grease
- slider pin dust boot.
hasil keringet 1x kerja langsung keliatan. kalo pake cable ties musti mikir, ngukur, ngebayangin, dll. belum lagi nanti pas mau dibuka cable ties-nya udah lengket meleleh ngerusak yang lainnya, kerjaan lagi.
tapi kalo banyak waktu luang dan masih seneng ngakalin, silakan aja.
![]()
Artinya tidak bisa pakai cable ties
Sudah tanya komplit 1jt 40 rb
DOHC wrote: Wed Aug 25, 2021 13:41
kan lipindut itu ultra mega super resing enjin mbah
ud wajip itu cek oli ama coolant tiap ari
ibaratnya kaya piara enjin mobil balap f1, yg musti di rebuild tiap 3000 km
wkwkwkwkwk ini mah cuma ane aja yg terlalu rajin cek oli.Omnibus wrote: Wed Aug 25, 2021 13:07
ga bisa dilawan jij punya lipindut mbah, emang dr sononya mamam oil. kl jazz ane baru gantol stlh 10 bulan jalan <3000 km, diukur oli bekasnya cuma hilang 100ml.
Lah selain doubleinjector jadi 8 di L11 kan EGR emang dibuangDOHC wrote: Wed Aug 25, 2021 13:42 btw ngomongin lipindut,
saya baru nyadar, ternyata di L10 dan L11 ada beda krusial di enjin HR15DE nya
kl di L10, masi pake EGR
sdgkan di L11, EGR dah di delete, daannnnnn di tambahin piston Oil squirter (aku benci pikiranku) jet...
pantesan lipindut nya om herman bsa 7 taon always premium so far so good odo 100 rebu
D ukur mbah, tiap kl gantol, sisanya ta ukur tuang ke galon lama trus d tandainOmnibus wrote: Wed Aug 25, 2021 17:05udah pernah oli bekasnya diukur literannya?DOHC wrote: Wed Aug 25, 2021 13:50L15 saya malah irit oli banget mbah.. dulu piara GE8 jg irit oli banget.. biasa gantol di 7000 rebuan km, tp tiap kl cek level oli di dipstik kaya ga perna kurangOmnibus wrote: Wed Aug 25, 2021 13:07
ga bisa dilawan jij punya lipindut mbah, emang dr sononya mamam oil. kl jazz ane baru gantol stlh 10 bulan jalan <3000 km, diukur oli bekasnya cuma hilang 100ml.
Abisnya, d atas d bahas2 ama jij dan mbah blowerOmnibus wrote: Wed Aug 25, 2021 16:56ngapain ngecek2 inpoh lagi mbah ..... mau balikan? CLBK belom bisa move on rupanja .....DOHC wrote: Wed Aug 25, 2021 13:42 btw ngomongin lipindut,
saya baru nyadar, ternyata di L10 dan L11 ada beda krusial di enjin HR15DE nya
kl di L10, masi pake EGR
sdgkan di L11, EGR dah di delete, daannnnnn di tambahin piston Oil squirter (aku benci pikiranku) jet...
pantesan lipindut nya om herman bsa 7 taon always premium so far so good odo 100 rebu![]()
L11 banyak yg d rubah mbah, tumble flaps d buang krn ud dgantiin ama dobel injektor, egr dilet, oil jet.. itu biasa jarang bnaget di enjin2 sais kecil... biasa itu resep nya enjin hondablloewy wrote: Thu Aug 26, 2021 0:55DOHC wrote: Wed Aug 25, 2021 13:41
kan lipindut itu ultra mega super resing enjin mbah
ud wajip itu cek oli ama coolant tiap ari
ibaratnya kaya piara enjin mobil balap f1, yg musti di rebuild tiap 3000 kmwkwkwkwkwk ini mah cuma ane aja yg terlalu rajin cek oli.Omnibus wrote: Wed Aug 25, 2021 13:07
ga bisa dilawan jij punya lipindut mbah, emang dr sononya mamam oil. kl jazz ane baru gantol stlh 10 bulan jalan <3000 km, diukur oli bekasnya cuma hilang 100ml.
kemaren pake PTT 0W-30 jalan 7 bulan sekiar 5000 km kurang sekitar 150-200 cc.
Lah selain doubleinjector jadi 8 di L11 kan EGR emang dibuangDOHC wrote: Wed Aug 25, 2021 13:42 btw ngomongin lipindut,
saya baru nyadar, ternyata di L10 dan L11 ada beda krusial di enjin HR15DE nya
kl di L10, masi pake EGR
sdgkan di L11, EGR dah di delete, daannnnnn di tambahin piston Oil squirter (aku benci pikiranku) jet...
pantesan lipindut nya om herman bsa 7 taon always premium so far so good odo 100 rebu
diganti ama sensor apa ya lupa ane tp lbh mahal harganya
krn itu L11 kompresi turun dan bisa pake ron 90 tanpa nglitik
jadi emang L11 perbaikan dari L10
Itu kl take away pelit bener dikasinya mbah
mbah, yg namanya makan oli itu 1L per 1000km. itupun kl di bbrp subaru n vw dianggap normal.DOHC wrote: Thu Aug 26, 2021 1:36D ukur mbah, tiap kl gantol, sisanya ta ukur tuang ke galon lama trus d tandain
Ahh btw, kayanya saya tau knapa bsa ga kurang
Kan GK5 mbah ad paddle pop stik nya, makanya bsa redline baru ganti gigi
Lah kta orang punya hrv ga ad.. baru bejeg boro2 kena redline, sicenggo rpm ud upshift... kl ga d bejeg, baru noceng rpm ud upshift .. mesin nya males jadinya![]()
untungnya kebanyakan?Omnibus wrote: Wed Aug 25, 2021 17:06udah tau kenapa mahal mbah?Profith83 wrote: Wed Aug 25, 2021 15:01Iya gak kepikir panas yah(terlupa saya)marmut wrote: Wed Aug 25, 2021 13:45
ngga ada minat ganti seal kaliper set?
itu sudah dapet :
- seal kaliper
- dust boot
- rubber grease
- slider pin dust boot.
hasil keringet 1x kerja langsung keliatan. kalo pake cable ties musti mikir, ngukur, ngebayangin, dll. belum lagi nanti pas mau dibuka cable ties-nya udah lengket meleleh ngerusak yang lainnya, kerjaan lagi.
tapi kalo banyak waktu luang dan masih seneng ngakalin, silakan aja.
![]()
Artinya tidak bisa pakai cable ties
Sudah tanya komplit 1jt 40 rb
utk sebagian parts mrk ada bbrp parts sourcing, kaya gasket egr ada yg made in japan n made in indo. dua2nya ori. mungkin ini jg begitu. itu semua tergantung partman, ga semua partman hafal. even partman sy tendensinya selalu kasih yg mahal punya kecuali sy nyebutin part number local partsnya.Profith83 wrote: Thu Aug 26, 2021 2:27
untungnya kebanyakan?![]()
Jawabannya paling benar adalah kualitas dan biaya riset.
Tapi saya sudah menemukan seller cukup bagus, toko offline nya juga ada sawahbesar.
Mungkin beli disana 1 set nopekgoceng
catet, intek manipol GK5 ganti baru, gressss.... mengkilat noh....DOHC
Uda, tajir dia, beli nya d beres lg, ga pake tahu tempe tahu tempe nanya2 beli Kwmarmut wrote: Thu Aug 26, 2021 5:08catet, intek manipol GK5 ganti baru, gressss.... mengkilat noh....DOHC
![]()
Yup mbah.. oil consumption di mesin ane 500ml per 1000 km. Eh apa 1l y.. lupa euy.. Itu dianggep wajar. Tp ga pernah ane ngalamin sih. Setiap cek deepstick selalu dlm range max-min. Pake 10.000 km juga ga pernah dibawah min. Jauh malah... Mknya ane males cek deepstickOmnibus wrote: Thu Aug 26, 2021 1:48mbah, yg namanya makan oli itu 1L per 1000km. itupun kl di bbrp subaru n vw dianggap normal.DOHC wrote: Thu Aug 26, 2021 1:36D ukur mbah, tiap kl gantol, sisanya ta ukur tuang ke galon lama trus d tandain
Ahh btw, kayanya saya tau knapa bsa ga kurang
Kan GK5 mbah ad paddle pop stik nya, makanya bsa redline baru ganti gigi
Lah kta orang punya hrv ga ad.. baru bejeg boro2 kena redline, sicenggo rpm ud upshift... kl ga d bejeg, baru noceng rpm ud upshift .. mesin nya males jadinya![]()
3000km ilang 50-100mL mah ga ada apa2nya. di dipstick juga cuma turun 0.5mm kali hampir ga keliatan. no sweat mbah.
mangkenye ik ga mau beli mersi tuir. liat di tret sebelah dibilang kl restorasi mersi tuir sky is the limit. kl modelnya kaya ik, haduh bisa habis jatah dapur, jatah masas, jatah minum, dan jatah2 lainnya cuma buat bikin mobil balik sempurna. ogah.marmut wrote: Thu Aug 26, 2021 5:08catet, intek manipol GK5 ganti baru, gressss.... mengkilat noh....DOHC
![]()
Boong banget
Omnibus wrote: Thu Aug 26, 2021 5:46
mangkenye ik ga mau beli mersi tuir. liat di tret sebelah dibilang kl restorasi mersi tuir sky is the limit. kl modelnya kaya ik, haduh bisa habis jatah dapur, jatah masas, jatah minum, dan jatah2 lainnya cuma buat bikin mobil balik sempurna. ogah.
Benar mbah.. sky is the limitmarmut wrote: Thu Aug 26, 2021 6:07Omnibus wrote: Thu Aug 26, 2021 5:46
mangkenye ik ga mau beli mersi tuir. liat di tret sebelah dibilang kl restorasi mersi tuir sky is the limit. kl modelnya kaya ik, haduh bisa habis jatah dapur, jatah masas, jatah minum, dan jatah2 lainnya cuma buat bikin mobil balik sempurna. ogah.
![]()
nggak cuman mersides mbah...
apapun kalo namanya hobi, ya sky is the limit.