Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
spek dan fiturnya bagaimana mbah?
dimensi, gross weight, warna, dll?
Dlu pas ketemu, doi as secretary di perusahaan tbk mbah... Bak model gitu lah... Bukan model kurus2 gitu ya tapi
Speknya? Dlu sih suspensinya independen mbah jd lihai bergerak
Nahhh ini
Baru speknya mbah 69
Model tp berisi
Kl yg model kaya reisa broto gisel renata, apalagi yg petite tp padet macem tania ayu mahh ga doyan dia
wah berdoa aja ga napa2 deh. udah bener kok ngeset tw nya. apa kelebihan 10Nm ya? wakakakakaka.
Kl ampe jebol, paling siapin satiaw mbah buat ganti oil pan nya
Tp d parung, mungkin copotan kira2 kisaran cetiaw an dapet lah
Bener tu mbah. Oil pan paling enak mah cari copotan aja. Ane udah ganti pake copotan punya soalnya. Yg penting ulir/dratnya masi bagus
Kl saya malah dah bosen dl nyenai pake hand tap buat oil pan slek, boro2 ganti oil pan.... apalagi kijang box 5k kuarga punya dl... dbawa ama supir entah ganti d montir pinggir jalan depan asemregez beneran bawah rel kereta
bongpas oil pan mesin jaman sekarang, mayoritas transmisi musti minggir mbah.
enak buat mekanik saat nulis bon bisa sambil senyum lebar...
Seumur2 saya cuman perna skali iseng2 bonek nyoba turunin girbok, itupun girbok manual mbah, kpunyaan jazz... kapok, sejak itu bersumpah bakal hibahkan wang nya ke bengkel aj
DOHC wrote: Sat Aug 21, 2021 12:57
utk kaki2 depan inofa :
shockbreaker =
baut 3 biji yg ngiket support shock ke chassis : 40 newton
baut yg ngiket shock ke support shock : 20 newton
baut yg ngiket shock ke lower arm : 110 newton
upper arm=
baut upper arm 2 biji yg ke chassis : 85 newton
baut ball joint upper arm ; 110 newton
lower arm =
baut lower arm 2 biji yg ngiket camber adujusting shim : masing2 210 newton
baut ball joint lower arm ; 140 newton
baut yg ngiket lower arm ke knuckle : 160 newton
stabilizer bar =
jepitan karet roti : 48 newton
link stabil ; 78 newton yg bawah, 27 newton yg atas
rem
baut kaliper rem atas bawah ; 34 newton
mounting kaliper ; 160 newton
you are welcome
Om DOHC.
Tanya lanjut per olie an.
Kalau baut oli mesin, gardan dan transmisi apakah sama semua 49Nm?
DOHC wrote: Sat Aug 21, 2021 12:57
utk kaki2 depan inofa :
shockbreaker =
baut 3 biji yg ngiket support shock ke chassis : 40 newton
baut yg ngiket shock ke support shock : 20 newton
baut yg ngiket shock ke lower arm : 110 newton
upper arm=
baut upper arm 2 biji yg ke chassis : 85 newton
baut ball joint upper arm ; 110 newton
lower arm =
baut lower arm 2 biji yg ngiket camber adujusting shim : masing2 210 newton
baut ball joint lower arm ; 140 newton
baut yg ngiket lower arm ke knuckle : 160 newton
stabilizer bar =
jepitan karet roti : 48 newton
link stabil ; 78 newton yg bawah, 27 newton yg atas
rem
baut kaliper rem atas bawah ; 34 newton
mounting kaliper ; 160 newton
you are welcome
Om DOHC.
Tanya lanjut per olie an.
Kalau baut oli mesin, gardan dan transmisi apakah sama semua 49Nm?
Terima kasih banyak sebelumnya mbah Klep
you are welcome
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Tp oil pan atf koq cuman 20 newton doank mbah padahal besi loh
link yang tadi kan buat engine oil pan.
kalo transmisi, ya tergantung bautnya. umumnya semakin kecil baut, semakin kecil tingkat kekencangannya.
Ahh bener jg
Tu kaya baut inofa
Oil pan ama atf pan biar sama2 konci 14 mil, tp yg enjin pan itu baut M12, sdgkan yg atf cuman m10 imut2..
Laen lg baut gardan, sok 32, makanya ampe 49 newton
Ehh tp ada lagi baut kruk as tuh, cuman sok 19, tp 260 newton.. sinting, pantesan waktu itu kita orang pake motor starter crack open aj, sempet kplanting ampe pengok tu pipa besi
Oil pan ama atf pan biar sama2 konci 14 mil, tp yg enjin pan itu baut M12, sdgkan yg atf cuman m10 imut2..
Laen lg baut gardan, sok 32, makanya ampe 49 newton
Ehh tp ada lagi baut kruk as tuh, cuman sok 19, tp 260 newton.. sinting, pantesan waktu itu kita orang pake motor starter crack open aj, sempet kplanting ampe pengok tu pipa besi
kalo metik, drain plug sama fill plug memang biasanya beda. yang drain lebih kecil.
baut puli kruk as? kalo mau crack open pake stater, kuncinya ditindih keset tebel biar pas mencolot nggak terlalu jauh.
jangan ada orang juga di deket situ, amit-amit kalo sampe masuk UGD.
Oil pan ama atf pan biar sama2 konci 14 mil, tp yg enjin pan itu baut M12, sdgkan yg atf cuman m10 imut2..
Laen lg baut gardan, sok 32, makanya ampe 49 newton
Ehh tp ada lagi baut kruk as tuh, cuman sok 19, tp 260 newton.. sinting, pantesan waktu itu kita orang pake motor starter crack open aj, sempet kplanting ampe pengok tu pipa besi
kalo metik, drain plug sama fill plug memang biasanya beda. yang drain lebih kecil.
baut puli kruk as? kalo mau crack open pake stater, kuncinya ditindih keset tebel biar pas mencolot nggak terlalu jauh.
jangan ada orang juga di deket situ, amit-amit kalo sampe masuk UGD.
Saya mala waktu itu takutnya si baut patah di dalem, atau si pipa besi mental kena selang hidrolik ampe pecah, atau hajar radiator ampe jebol
Tp perna skali buka baut pulley kruk as lancer, enak bener tuh, cuman 160 newton, pake cara asemregez satu orang kenek agak gemuk tahan pulley pake fan belt bekas, trus saya nya crack open pake konci sok plus pipa besi 90 senti lgs kebuka.. padahal kta ber2 belom sarapan nasi padang pas itu
Tp oil pan atf koq cuman 20 newton doank mbah padahal besi loh
link yang tadi kan buat engine oil pan.
kalo transmisi, ya tergantung bautnya. umumnya semakin kecil baut, semakin kecil tingkat kekencangannya.
Ahh bener jg
Tu kaya baut inofa
Oil pan ama atf pan biar sama2 konci 14 mil, tp yg enjin pan itu baut M12, sdgkan yg atf cuman m10 imut2..
Laen lg baut gardan, sok 32, makanya ampe 49 newton
Ehh tp ada lagi baut kruk as tuh, cuman sok 19, tp 260 newton.. sinting, pantesan waktu itu kita orang pake motor starter crack open aj, sempet kplanting ampe pengok tu pipa besi
Mbah, kalau Innova lama pakai kunci shock 24 berhubung kemarin barusan check kualitas oli gardan Innova lama yang jalan 2 thn 4 bulan
Mungkin Innova baru mbah, belum coba ngolong. Kalau benar 32 berarti musti cari shock atau kunci ring. Kayanya flag entah sampai 32, gak hapal
link yang tadi kan buat engine oil pan.
kalo transmisi, ya tergantung bautnya. umumnya semakin kecil baut, semakin kecil tingkat kekencangannya.
Ahh bener jg
Tu kaya baut inofa
Oil pan ama atf pan biar sama2 konci 14 mil, tp yg enjin pan itu baut M12, sdgkan yg atf cuman m10 imut2..
Laen lg baut gardan, sok 32, makanya ampe 49 newton
Ehh tp ada lagi baut kruk as tuh, cuman sok 19, tp 260 newton.. sinting, pantesan waktu itu kita orang pake motor starter crack open aj, sempet kplanting ampe pengok tu pipa besi
Mbah, kalau Innova lama pakai kunci shock 24 berhubung kemarin barusan check kualitas oli gardan Innova lama yang jalan 2 thn 4 bulan
Mungkin Innova baru mbah, belum coba ngolong. Kalau benar 32 berarti musti cari shock atau kunci ring. Kayanya flag entah sampai 32, gak hapal
Duhh lagi2 saya lupa konci
Sama mbah
Inofa ribon sama inofa lama, masi pake sok 24 , cuman beda posisi drain plug aj