Kadang matic nya suka bingung kalo habis ngerem ada speed trap / poldur.. apa emg karakternya gitu ya

Makanya mau nyoba PTT Lv1 ini
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Ya maksudnya bulan tahun kapan produksinya om?adiputra4 wrote: Sat Jul 31, 2021 9:36 KM skg uda 16 rb dari baru, blm pernah di ganti oli matic nya
Kadang matic nya suka bingung kalo habis ngerem ada speed trap / poldur.. apa emg karakternya gitu ya![]()
Makanya mau nyoba PTT Lv1 ini
ganti ajadiputra4 wrote: Sat Jul 31, 2021 9:36 KM skg uda 16 rb dari baru, blm pernah di ganti oli matic nya
Kadang matic nya suka bingung kalo habis ngerem ada speed trap / poldur.. apa emg karakternya gitu ya![]()
Makanya mau nyoba PTT Lv1 ini
Produksi desember 2018 omsintoni wrote: Sat Jul 31, 2021 9:42Ya maksudnya bulan tahun kapan produksinya om?adiputra4 wrote: Sat Jul 31, 2021 9:36 KM skg uda 16 rb dari baru, blm pernah di ganti oli matic nya
Kadang matic nya suka bingung kalo habis ngerem ada speed trap / poldur.. apa emg karakternya gitu ya![]()
Makanya mau nyoba PTT Lv1 ini
Iya nih mau gerlong pada gak mau..DOHC wrote: Sat Jul 31, 2021 9:45ganti ajadiputra4 wrote: Sat Jul 31, 2021 9:36 KM skg uda 16 rb dari baru, blm pernah di ganti oli matic nya
Kadang matic nya suka bingung kalo habis ngerem ada speed trap / poldur.. apa emg karakternya gitu ya![]()
Makanya mau nyoba PTT Lv1 ini
atf bawaan (toyota WS) itu kl yg saya rasain kualitet ampas koq , ga tralu cocok kayanya buat mobil2 gede berat macam fortuner inofa.. dulu saya pake WS, jalan macet2an atau di tol selip gigi mulu, kaya mobil kampas metik nya ud abis
ganti pake aisin afw+, ilang gejala selip.... skrg lagi cobain atf yg aisin vi, lebi enak lagi
bagus ganti di oil pan 2- 3 x
tap, isi... pake jalan 10an kilometer
trus tap, dan isi lagi.. dan pake jalan lagi 10an km
trus tap dan isi lagi... selsai... rasakan bedanya , ga perlu gerlong gerlongan koq.. baru 16 rebu km ini
Pd ga mau krn metode cek fluid atf inofa dan foetuner skrg ribet om.. metik ac60e ad ternostat nya , metode ukur yg atf yg kluar brapa masukin brapa ga tralu akurat.. krn pas atf panas dan dingin, yg kuar berbeda volume nya gara2 tu termostatadiputra4 wrote: Sat Jul 31, 2021 9:57Produksi desember 2018 omsintoni wrote: Sat Jul 31, 2021 9:42Ya maksudnya bulan tahun kapan produksinya om?adiputra4 wrote: Sat Jul 31, 2021 9:36 KM skg uda 16 rb dari baru, blm pernah di ganti oli matic nya
Kadang matic nya suka bingung kalo habis ngerem ada speed trap / poldur.. apa emg karakternya gitu ya![]()
Makanya mau nyoba PTT Lv1 iniIya nih mau gerlong pada gak mau..DOHC wrote: Sat Jul 31, 2021 9:45ganti ajadiputra4 wrote: Sat Jul 31, 2021 9:36 KM skg uda 16 rb dari baru, blm pernah di ganti oli matic nya
Kadang matic nya suka bingung kalo habis ngerem ada speed trap / poldur.. apa emg karakternya gitu ya![]()
Makanya mau nyoba PTT Lv1 ini
atf bawaan (toyota WS) itu kl yg saya rasain kualitet ampas koq , ga tralu cocok kayanya buat mobil2 gede berat macam fortuner inofa.. dulu saya pake WS, jalan macet2an atau di tol selip gigi mulu, kaya mobil kampas metik nya ud abis
ganti pake aisin afw+, ilang gejala selip.... skrg lagi cobain atf yg aisin vi, lebi enak lagi
bagus ganti di oil pan 2- 3 x
tap, isi... pake jalan 10an kilometer
trus tap, dan isi lagi.. dan pake jalan lagi 10an km
trus tap dan isi lagi... selsai... rasakan bedanya , ga perlu gerlong gerlongan koq.. baru 16 rebu km ini
Tetep kecampur oli lama ya om, ini kira2 butuh brp L ?
Iya ini betul banyak yg gak mau karena ribet.. buat tap oli nya jg di kolong..DOHC wrote: Sat Jul 31, 2021 10:11Pd ga mau krn metode cek fluid atf inofa dan foetuner skrg ribet om.. metik ac60e ad ternostat nya , metode ukur yg atf yg kluar brapa masukin brapa ga tralu akurat.. krn pas atf panas dan dingin, yg kuar berbeda volume nya gara2 tu termostatadiputra4 wrote: Sat Jul 31, 2021 9:57
Iya nih mau gerlong pada gak mau..DOHC wrote: Sat Jul 31, 2021 9:45
ganti aj
atf bawaan (toyota WS) itu kl yg saya rasain kualitet ampas koq , ga tralu cocok kayanya buat mobil2 gede berat macam fortuner inofa.. dulu saya pake WS, jalan macet2an atau di tol selip gigi mulu, kaya mobil kampas metik nya ud abis
ganti pake aisin afw+, ilang gejala selip.... skrg lagi cobain atf yg aisin vi, lebi enak lagi
bagus ganti di oil pan 2- 3 x
tap, isi... pake jalan 10an kilometer
trus tap, dan isi lagi.. dan pake jalan lagi 10an km
trus tap dan isi lagi... selsai... rasakan bedanya , ga perlu gerlong gerlongan koq.. baru 16 rebu km ini
Tetep kecampur oli lama ya om, ini kira2 butuh brp L ?
Kl cara saya seh, siapin 2.5 liter × 3 utk 3 siklus tap dan drain
Nah trakir siapin 1 liter extra utk proses cek atf fluid
kl mnurut saya, pake mesin charger mustinya bisa2 aj .. toh ini geared matic biasa koqadiputra4 wrote: Sat Jul 31, 2021 10:37Iya ini betul banyak yg gak mau karena ribet.. buat tap oli nya jg di kolong..DOHC wrote: Sat Jul 31, 2021 10:11Pd ga mau krn metode cek fluid atf inofa dan foetuner skrg ribet om.. metik ac60e ad ternostat nya , metode ukur yg atf yg kluar brapa masukin brapa ga tralu akurat.. krn pas atf panas dan dingin, yg kuar berbeda volume nya gara2 tu termostatadiputra4 wrote: Sat Jul 31, 2021 9:57
Iya nih mau gerlong pada gak mau..
Tetep kecampur oli lama ya om, ini kira2 butuh brp L ?
Kl cara saya seh, siapin 2.5 liter × 3 utk 3 siklus tap dan drain
Nah trakir siapin 1 liter extra utk proses cek atf fluid
walaah gitu yah, kalo pake atf changer menurut om gmn safe gak? karena saya baca2 ada yg tdk menyarankan ya, pas saya beli ptt lv1 blg mau flush jg penjualnya tdk menyarankan, mending di tap & drain aja katanya..
Oke om noted dapat pencerahan baruDOHC wrote: Sat Jul 31, 2021 10:50kl mnurut saya, pake mesin charger mustinya bisa2 aj .. toh ini geared matic biasa koqadiputra4 wrote: Sat Jul 31, 2021 10:37Iya ini betul banyak yg gak mau karena ribet.. buat tap oli nya jg di kolong..DOHC wrote: Sat Jul 31, 2021 10:11
Pd ga mau krn metode cek fluid atf inofa dan foetuner skrg ribet om.. metik ac60e ad ternostat nya , metode ukur yg atf yg kluar brapa masukin brapa ga tralu akurat.. krn pas atf panas dan dingin, yg kuar berbeda volume nya gara2 tu termostat
Kl cara saya seh, siapin 2.5 liter × 3 utk 3 siklus tap dan drain
Nah trakir siapin 1 liter extra utk proses cek atf fluid
walaah gitu yah, kalo pake atf changer menurut om gmn safe gak? karena saya baca2 ada yg tdk menyarankan ya, pas saya beli ptt lv1 blg mau flush jg penjualnya tdk menyarankan, mending di tap & drain aja katanya..
cuman yg bkin rempong itu proses cek fluid nya.. tp kl si bengkel punya obd scanner yg bsa baca suhu ATF... silahkan aj pake alat atf changer
cuman kl saya sehh dr dulu, mobil metik slalu saya metode drain n fill aj beberapa kl... atau kl yg metode fill nya lebi simple kaya avansa, jazz, inofa lama, saya prefer cara gerlong
kan PTT LV1 comply WS. tp emang bagusnya sekalian kuras sihhadiputra4 wrote: Sat Jul 31, 2021 6:49Ane beli oli PTT Lv1, oli bawaannya kan WSosbertc0ol wrote: Fri Jul 30, 2021 16:42ganti di pan aja dulu om.. nanti 40k sekalian kuras.adiputra4 wrote: Wed Jul 28, 2021 11:24 Mau flush matic ANF, km baru 16.000, udh mau 3 tahun.. kira2 butuh berapa L ya flush metode gerlong ?
Kecampur gitu gpp ?
mesti di suhu brp om kalo mau ngecek?DOHC wrote: Sat Jul 31, 2021 10:50kl mnurut saya, pake mesin charger mustinya bisa2 aj .. toh ini geared matic biasa koqadiputra4 wrote: Sat Jul 31, 2021 10:37Iya ini betul banyak yg gak mau karena ribet.. buat tap oli nya jg di kolong..DOHC wrote: Sat Jul 31, 2021 10:11
Pd ga mau krn metode cek fluid atf inofa dan foetuner skrg ribet om.. metik ac60e ad ternostat nya , metode ukur yg atf yg kluar brapa masukin brapa ga tralu akurat.. krn pas atf panas dan dingin, yg kuar berbeda volume nya gara2 tu termostat
Kl cara saya seh, siapin 2.5 liter × 3 utk 3 siklus tap dan drain
Nah trakir siapin 1 liter extra utk proses cek atf fluid
walaah gitu yah, kalo pake atf changer menurut om gmn safe gak? karena saya baca2 ada yg tdk menyarankan ya, pas saya beli ptt lv1 blg mau flush jg penjualnya tdk menyarankan, mending di tap & drain aja katanya..
cuman yg bkin rempong itu proses cek fluid nya.. tp kl si bengkel punya obd scanner yg bsa baca suhu ATF... silahkan aj pake alat atf changer
cuman kl saya sehh dr dulu, mobil metik slalu saya metode drain n fill aj beberapa kl... atau kl yg metode fill nya lebi simple kaya avansa, jazz, inofa lama, saya prefer cara gerlong
osbertc0ol wrote: Sun Aug 01, 2021 8:29
mesti di suhu brp om kalo mau ngecek?
kemaren ane ganti sih metode kuar brp masukin brp hahaha. trus buka baut check, pas netes dikit2 tutup lg.
cicing waèDOHC
Ngecek nya pas suhu atf ud masup 35 derajat ampe max 45 derajatosbertc0ol wrote: Sun Aug 01, 2021 8:29kan PTT LV1 comply WS. tp emang bagusnya sekalian kuras sihhadiputra4 wrote: Sat Jul 31, 2021 6:49Ane beli oli PTT Lv1, oli bawaannya kan WS
Kecampur gitu gpp ?
mesti di suhu brp om kalo mau ngecek?DOHC wrote: Sat Jul 31, 2021 10:50kl mnurut saya, pake mesin charger mustinya bisa2 aj .. toh ini geared matic biasa koqadiputra4 wrote: Sat Jul 31, 2021 10:37
Iya ini betul banyak yg gak mau karena ribet.. buat tap oli nya jg di kolong..
walaah gitu yah, kalo pake atf changer menurut om gmn safe gak? karena saya baca2 ada yg tdk menyarankan ya, pas saya beli ptt lv1 blg mau flush jg penjualnya tdk menyarankan, mending di tap & drain aja katanya..
cuman yg bkin rempong itu proses cek fluid nya.. tp kl si bengkel punya obd scanner yg bsa baca suhu ATF... silahkan aj pake alat atf changer
cuman kl saya sehh dr dulu, mobil metik slalu saya metode drain n fill aj beberapa kl... atau kl yg metode fill nya lebi simple kaya avansa, jazz, inofa lama, saya prefer cara gerlong
kemaren ane ganti sih metode kuar brp masukin brp hahaha. trus buka baut check, pas netes dikit2 tutup lg.
Tenangg..marmut wrote: Sun Aug 01, 2021 8:40osbertc0ol wrote: Sun Aug 01, 2021 8:29
mesti di suhu brp om kalo mau ngecek?
kemaren ane ganti sih metode kuar brp masukin brp hahaha. trus buka baut check, pas netes dikit2 tutup lg.
ada petunjuk lengkapnya di trit hand tools.
part 3 kalo nggak salah.
apa part 4 ya?
eh.... part 5 sih kayanya....
yaaa.... cari-cari aja lah. lengkap kok caranya.
![]()
mbahcicing waèDOHC
Tret sarang penyamun itu mbahmarmut wrote: Sun Aug 01, 2021 8:48 ah, ngga asik nih mbah delko...![]()
maksut hati biar osbertnggakcool masuk perangkap.
mampir ke hentul, liat-liat, tergoda, iman goyah, pertarungan batin terjadi, beli dah...
![]()
DOHC wrote: Sun Aug 01, 2021 9:08
Tret sarang penyamun itu mbah
Orang mah hedon mobil, hedon be em we, lah ini malah hedon tang kabel, manoskop, konci sperempat in
Btw lg perang batin jg neh, mo beli drawer cabinet kecil aj, tp koq harga nya ngajak ribut yah, setara tohnici smua
salah mbahmarmut wrote: Sun Aug 01, 2021 9:24DOHC wrote: Sun Aug 01, 2021 9:08
Tret sarang penyamun itu mbah
Orang mah hedon mobil, hedon be em we, lah ini malah hedon tang kabel, manoskop, konci sperempat in
Btw lg perang batin jg neh, mo beli drawer cabinet kecil aj, tp koq harga nya ngajak ribut yah, setara tohnici smua
karena harga 1 piece tang kabelnya bisa beli bensin oktan 98 setengki be em we penuh.... wajar kalo pamer.
![]()
drawer ya tinggal pilih lah... kan kaya biasa ngana tunjuk enih entuh, asisten yang bayar.
![]()
Saya wkt itu flush di yaris bakpao pake q8 auto jk om. Ini nanti pdsnya dilihat lg msh compatible ke WS apa nggak ya om, krn pdsnya smpt ada berubah. Kl berubah ke q8 auto mv. Wkt pake q8 auto jk sih enak banget, alus.bryanguppiez wrote: Thu Aug 26, 2021 6:20 halo sehu, rencana mau ganti oli matic 1nz nya bakpao toyota ws.
sebelumnya pakai ptt lv 1. di kisaran harga mirip ktmu Unil Opal Matic DX VI.
kira2 mending mana ya? atau ada yg lebih bagus di harga skitar 100-130rb/liter nya buat toyota ws?
trims
ga apa2 ditambahin dikit2 sampai ketemu yg enak. itu namanya fine tuning. sy juga nambah 50ml kok (dr kondisi ga telat nutup.)adiputra4 wrote: Sat Sep 11, 2021 14:40 Setelah ganti oli matic 1000an km.. ternyata matik nya anf ini sensitif bgt sama level oli matic.. kalo kurang dikit aja pasti shifting nya kurang enak agak nyendal.. kurang banyak makin ga enak.. akhirnya lebihin dikit baru enak (kira2 100ml).. dilebihin dikit gak bakal pengaruh apa2 kan ya??
Padahal ane udh ikutin prosedur check ATF yg benar.. mobil udah masuk transmission fluid temperature detection mode dg sambungin kabel di colokan OBD terminals 13 (TC) and 4 (CG)
Begitu temperature udh masuk range 35-45 (indikator D nyala) baru ane buka baut check.. nah salahnya ane terlambat nutup baut check nya.. sampe oli nya netes2.. kebuangnya kebanyakan kayanya
Padahal kurangnya dikit bgt tp kok bs pengaruh gt ya.. heran
Kalo kurangnya seliter nah baru wajar![]()
btwOmnibus wrote: Sat Sep 11, 2021 15:52ga apa2 ditambahin dikit2 sampai ketemu yg enak. itu namanya fine tuning. sy juga nambah 50ml kok (dr kondisi ga telat nutup.)adiputra4 wrote: Sat Sep 11, 2021 14:40 Setelah ganti oli matic 1000an km.. ternyata matik nya anf ini sensitif bgt sama level oli matic.. kalo kurang dikit aja pasti shifting nya kurang enak agak nyendal.. kurang banyak makin ga enak.. akhirnya lebihin dikit baru enak (kira2 100ml).. dilebihin dikit gak bakal pengaruh apa2 kan ya??
Padahal ane udh ikutin prosedur check ATF yg benar.. mobil udah masuk transmission fluid temperature detection mode dg sambungin kabel di colokan OBD terminals 13 (TC) and 4 (CG)
Begitu temperature udh masuk range 35-45 (indikator D nyala) baru ane buka baut check.. nah salahnya ane terlambat nutup baut check nya.. sampe oli nya netes2.. kebuangnya kebanyakan kayanya
Padahal kurangnya dikit bgt tp kok bs pengaruh gt ya.. heran
Kalo kurangnya seliter nah baru wajar![]()
Karena saya cukup sensitif jd saya bisa rasain om perbedaannya.. mending di overfill aja yakOmnibus wrote: Sat Sep 11, 2021 15:52
ga apa2 ditambahin dikit2 sampai ketemu yg enak. itu namanya fine tuning. sy juga nambah 50ml kok (dr kondisi ga telat nutup.)
Iya nih matic aneh.. sensitif sm jenis ATF & level oliDOHC wrote: Sat Sep 11, 2021 16:15btwOmnibus wrote: Sat Sep 11, 2021 15:52ga apa2 ditambahin dikit2 sampai ketemu yg enak. itu namanya fine tuning. sy juga nambah 50ml kok (dr kondisi ga telat nutup.)adiputra4 wrote: Sat Sep 11, 2021 14:40 Setelah ganti oli matic 1000an km.. ternyata matik nya anf ini sensitif bgt sama level oli matic.. kalo kurang dikit aja pasti shifting nya kurang enak agak nyendal.. kurang banyak makin ga enak.. akhirnya lebihin dikit baru enak (kira2 100ml).. dilebihin dikit gak bakal pengaruh apa2 kan ya??
Padahal ane udh ikutin prosedur check ATF yg benar.. mobil udah masuk transmission fluid temperature detection mode dg sambungin kabel di colokan OBD terminals 13 (TC) and 4 (CG)
Begitu temperature udh masuk range 35-45 (indikator D nyala) baru ane buka baut check.. nah salahnya ane terlambat nutup baut check nya.. sampe oli nya netes2.. kebuangnya kebanyakan kayanya
Padahal kurangnya dikit bgt tp kok bs pengaruh gt ya.. heran
Kalo kurangnya seliter nah baru wajar![]()
jenis atf ternjata ngaruh mbah
2.5 liter hasil ngetap di aisin afw+ yg kentel itu bsa bkn beda rasanya ama 2.5 liter di aisin afw vi yg encer
metik yg aneh![]()
![]()
kurang smooth. sama pas upshift pakai paddle shift dr gigi 3 ke 4 kondisi partial throttle itu rpm ga langsung turun tp naik dulu baru turun, mirip MT telat ngangkat gas tp kopling udah diinjek.adiputra4 wrote: Sun Sep 12, 2021 1:27
Karena saya cukup sensitif jd saya bisa rasain om perbedaannya.. mending di overfill aja yak
Waktu sblm nambah ATF itu yg di rasa gmn om? Selip kah? Kurang smooth?