DOHC wrote: Sun Jul 11, 2021 11:36
mobil apa mbah ?? trus waktu itu cuman ngalusin doank yah daleman nya ?? ampe pake bentuk ulang kubah nya lagi ga kaya si tuss itu ??
saya seumur2 cuman perna mata kepala sendiri liat skali doank waktu masi jaman taon 2005, ke sala satu bengkel speed speed resing2an di kemayoran sana, ngeliatin montirnya lg PnP head timor , modalnya cuman pake mesin bor tangan yg mata nya dipakein batu amplas ... trus trakir klep dudukan nya di amplas pake pasta amplas sambil diputer2
mesin L16 datsun.
ngalusin intake sama exhaust port, naikin kompresi sedikit, kruk as di mirror polish biar minimalin break in sama dikurangin beratnya, potong inlet valve guide lebih pendek, flywheel juga dikurangin beratnya karena ngejar akselerasi.
kubah ga diapa-apain. piston skirt aja yang dihabisin sekalian timbang ulang plus lubang oli diperbesar.
hasilnya? gatau. karena yang punya mobil gila.
sedari itu mesin selesai tahun 2018 kalo ga salah, sampe sekarang belum pernah di start nyala.
malah ngejogrog begitu aja.
klep diputer-puter kan sekir namanya. ada yang bilang sekir, skir, skur, apa lah namanya....
kalo bahasa kerennya kan reseating valve.
paling enak, klep diganti baru, trus valve seat dipotong pake hand cutter dibikin 3 sudut kemiringan.
20171115_143756.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.