Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Tp kayanya kl gt hrv saya yg list history DTC nya yg bakal panjangggg bgt mbah, scara sering banget tu CE nyala tiap kl abis doorsmeer enjin.. diemin jemur seharian, mati tu CE seh
mari saya bantu clear history mbah...
ngga usah bayar, bawain aja nasi bebek 2, sate kambing 30, kerak telor 2 (telor bebek), martabak keju 1, jus alpukat 2, sate padang 1, es selendang mayang 5, kue semprong sekilo, bir pletok sebotol.
gatau mbah, saya ngga pernah liat. kalo hondut ama nissan, ada.
inofa tu airbox udah gede, enak. tapi, bahlulnya adalah mulut masuknya kenapa ngarah ke samping? coba dirubah bagimana cara ngadep ke depan mbah.... jadi dapet udara seger langsung, dan saat high speed juga dapet tekanan dari depan. nggak ngandalin kevakuman mesin.
Ngarah samping masuk fender krn ama insinyurnya antisipasi dipake jadi perahu nembus banjir mbah..
salah satu alasan ngadep belakang emang itu selain dr metode utk bikin air filter ga cepet kotor - long lasting.
makanya sy asumsikan kl mau mobil rada sporty bukan toyota jawabannya hehehe. kl mau long lasting ya toyota soalnya sampe belalai aja dipikirin musti begitu.
Betul...kayaknya mereka ni dapat inspirasi sejak model begini dipake di mesin 7k...cuma kalo di 7k msh cukup rendah...di innova pipanya seingat sy makin mengarah ke pilar A
Tanya dong sekitar kaki kaki.
Support shock depan atas kalau renggang sebaiknya ganti apa gak yah? Renggang sekitar 2 mili
Kemarin habis beli karet suppport bawah. Ternyata masih renggang diatas setelah dongkrak dilepas.
Saya seretin pakai tangan mur 17 masih bisa dan renggang.
Karetnya support atas tidak nempel body mobil
Bayangan saya kalau renggang maka waktu mobil diangkat bannya maka lower arm jadi turun agak jauh. Menyebabkan lower arm cenderung cepat aus.
Demikian juga kalau mobil pas jumping.
Tp kayanya kl gt hrv saya yg list history DTC nya yg bakal panjangggg bgt mbah, scara sering banget tu CE nyala tiap kl abis doorsmeer enjin.. diemin jemur seharian, mati tu CE seh
mari saya bantu clear history mbah...
ngga usah bayar, bawain aja nasi bebek 2, sate kambing 30, kerak telor 2 (telor bebek), martabak keju 1, jus alpukat 2, sate padang 1, es selendang mayang 5, kue semprong sekilo, bir pletok sebotol.
Profith83 wrote: Sun Jul 11, 2021 1:30
Om @Omnibus dan @DOHC.
Tanya dong sekitar kaki kaki.
Support shock depan atas kalau renggang sebaiknya ganti apa gak yah? Renggang sekitar 2 mili
Kemarin habis beli karet suppport bawah. Ternyata masih renggang diatas setelah dongkrak dilepas.
Saya seretin pakai tangan mur 17 masih bisa dan renggang.
Karetnya support atas tidak nempel body mobil
Bayangan saya kalau renggang maka waktu mobil diangkat bannya maka lower arm jadi turun agak jauh. Menyebabkan lower arm cenderung cepat aus.
Demikian juga kalau mobil pas jumping.
Benar apa salah pemahaman saya diatas mbah?
Pernah ganti karet support atas shock depan?
lho kirain kemaren belinya sepasang sm bawahnya. tp kl dia msh beralur ga usah diganti. krn cuma 2mm ini. yg baru jg lama2 renggang. yg penting skrg ga bunyi.
salah satu alasan ngadep belakang emang itu selain dr metode utk bikin air filter ga cepet kotor - long lasting.
makanya sy asumsikan kl mau mobil rada sporty bukan toyota jawabannya hehehe. kl mau long lasting ya toyota soalnya sampe belalai aja dipikirin musti begitu.
yang keinget di kepala saat ini, xv40 sama ls400, itu lobang idungnya ngadep kedepan langsung.
Ad lg beberapa mbah yg saya inget
Honda hrv, brv GK5 (lio brio dan smua L15 sisanya ga termasuk)
Batu makam lipindut enjin HR ama MR (bentar lg mbah bllowey pasti lgs nonggol neh)
DTC tuh ada 3 folder di ECU n kl dibaca scanner. Current DTC, Pending DTC, dan History DTC.
pas ngana cabut aki, emang CE mati krn di current DTC dia udah ga ke detect sebab sdh melakukan checking cycle lagi dan dtc tsb udah ga recurrent. tapiiii ..... tetep ada di history dtc. nah kl pending dtc dia ditaro di folder itu kl ada dtc yg muncul baru 1x drive cycle. pas drive cycle ke 2 atau 3 ga muncul lagi (intermittent problem) nah dia stored di Pending DTC. kl pas drive cycle ke 2 atau 3 recurrent problemnya, pindahlah dia dr Pending DTC ke Current DTC dan ngeflag CE light di dashboard. begono mbah .....
nah ane demennya pas mobil ngana dicolok, History dtc nya bisa jadi lebih panjang drpd struk belanja supermarket nih krn ga pernah reset dtc pake scanner even saat ini ga ada CE nyala.
Hmm begitu tohh
Tp kayanya kl gt hrv saya yg list history DTC nya yg bakal panjangggg bgt mbah, scara sering banget tu CE nyala tiap kl abis doorsmeer enjin.. diemin jemur seharian, mati tu CE seh
justru yg itu numpuk di folder history dtc. tadinya dr folder Current pas CE mati pindah ke History. sampai nanti di clear dtc pakai scanner baru deh semuanya ilang. mirip black box jadinya, dia nyimpen record. baru hilang kl direset pake scanner.
nah kl ke bengkel keadaan begitu jd ketauan dah kl ngana suka iseng dan selama ini cuma cabut aki. wkwkwkwkwk. kl ane yg punya bengkelnya ane udah senyum2 sendiri.
Mbah
Mmg kl folder history penuh memory dtc gt ngaruh nya apa ke ECU mbah ??
Profith83 wrote: Sun Jul 11, 2021 1:30
Om @Omnibus dan @DOHC.
Tanya dong sekitar kaki kaki.
Support shock depan atas kalau renggang sebaiknya ganti apa gak yah? Renggang sekitar 2 mili
Kemarin habis beli karet suppport bawah. Ternyata masih renggang diatas setelah dongkrak dilepas.
Saya seretin pakai tangan mur 17 masih bisa dan renggang.
Karetnya support atas tidak nempel body mobil
Bayangan saya kalau renggang maka waktu mobil diangkat bannya maka lower arm jadi turun agak jauh. Menyebabkan lower arm cenderung cepat aus.
Demikian juga kalau mobil pas jumping.
Benar apa salah pemahaman saya diatas mbah?
Pernah ganti karet support atas shock depan?
lho kirain kemaren belinya sepasang sm bawahnya. tp kl dia msh beralur ga usah diganti. krn cuma 2mm ini. yg baru jg lama2 renggang. yg penting skrg ga bunyi.
Kirain gak parah cuma 1 mili. Eh ternyata 2 sd 3 mili.
Harusnya kalau support atas baru tidak renggang sama sekali yah. Alias punya saya yg atas sudah cemet 3 sd 4 mili mbah. Karena sekitar 1 milinya untuk kencengin murnya
Coba besok ke Beres bandingin. Lepas support atas dibawa ke bengkel. Kalau sama Beres beda cuma 1 sd 2 mili tak biarin. Tapi kalau beda banyak mau beli aja.
Kalau bunyi gak ada mbah.
Oh iya karet bantalan per belakang yg bawah sudah sobek muncul keatas. Itu kalau dibiarin lama kelamaan besi dan besi beradu, bisa hancur yah heheheh.
Betulinnya apa bisa dongkrak sampai ban mengambang, pernya dikompress. Saya punya alat kompres pernya
Profith83 wrote: Sun Jul 11, 2021 3:14
Oh iya karet bantalan per belakang yg bawah sudah sobek muncul keatas. Itu kalau dibiarin lama kelamaan besi dan besi beradu, bisa hancur yah heheheh.
Betulinnya apa bisa dongkrak sampai ban mengambang, pernya dikompress. Saya punya alat kompres pernya
kl dulu di lipindut
saya betulin nya caranya copot shock breaker blakang
trus pinjem pake dongkrak buaya nagasaki beneran yg tinggi banget tu, dongkrak roda blakang ampe tinggi... ntar copot sendiri koq per nya
ohh jgn lupa copotin ban blakang dl sblom ngerjain nya, dan siapin jack stand buat jaga2
Profith83 wrote: Sun Jul 11, 2021 3:14
Oh iya karet bantalan per belakang yg bawah sudah sobek muncul keatas. Itu kalau dibiarin lama kelamaan besi dan besi beradu, bisa hancur yah heheheh.
Betulinnya apa bisa dongkrak sampai ban mengambang, pernya dikompress. Saya punya alat kompres pernya
kl dulu di lipindut
saya betulin nya caranya copot shock breaker blakang
trus pinjem pake dongkrak buaya nagasaki beneran yg tinggi banget tu, dongkrak roda blakang ampe tinggi... ntar copot sendiri koq per nya
ohh jgn lupa copotin ban blakang dl sblom ngerjain nya, dan siapin jack stand buat jaga2
Copot shock belakang harus buka doortrim baris ke 3 yah?
Yang di dongrak mobilnya yah biar naik terus lama kelamaan per nya gak nempel, jadi bisa isi karetnya
Profith83 wrote: Sun Jul 11, 2021 3:14
Oh iya karet bantalan per belakang yg bawah sudah sobek muncul keatas. Itu kalau dibiarin lama kelamaan besi dan besi beradu, bisa hancur yah heheheh.
Betulinnya apa bisa dongkrak sampai ban mengambang, pernya dikompress. Saya punya alat kompres pernya
kl dulu di lipindut
saya betulin nya caranya copot shock breaker blakang
trus pinjem pake dongkrak buaya nagasaki beneran yg tinggi banget tu, dongkrak roda blakang ampe tinggi... ntar copot sendiri koq per nya
ohh jgn lupa copotin ban blakang dl sblom ngerjain nya, dan siapin jack stand buat jaga2
Copot shock belakang harus buka doortrim baris ke 3 yah?
Yang di dongrak mobilnya yah biar naik terus lama kelamaan per nya gak nempel, jadi bisa isi karetnya
Profith83 wrote: Sun Jul 11, 2021 5:25
Copot shock belakang harus buka doortrim baris ke 3 yah?
Yang di dongrak mobilnya yah biar naik terus lama kelamaan per nya gak nempel, jadi bisa isi karetnya
mau lepas per belakang kan?
lepas baut shock bawah aja mbah. pegangan atas biarin.
jadi step-nya :
dongkrak sampai ban menggantung sekitar 1 jengkal dari lantai dan lepas ban.
pasang jack stand di chassis.
pindahin dongkrak ke bawah per, naikkan sedikit.
lepas baut shock.
turunin dongkrak perlahan sampe per lepas.
Mmg kl folder history penuh memory dtc gt ngaruh nya apa ke ECU mbah ??
ngga ngaruh apa2 mbah. hahahahaha
cuma sebel aja liatnya di scanner. numpuk. itu jg kl dtc nya macem2, kl cuma 1 misalnya yg kena doorsmeer itu2 lagi ya dtc history nya cuma 1 sih mbah.
Omnibus wrote: Sat Jul 10, 2021 16:07
tulisannya "mass air flow too high voltage" kan mbah. itu artinya open circuit (soket dilepas atau kabel putus)
sedangkan kl tulisannya "mass air flow too low voltage itu artinya short circuit (sensornya mengalami korslet atau kabelnya ada short to ground)
system itu artinya "pull down design" jd awalnya ada reference voltage besarnya 5V, setelah lewat sensor dia turun jd dibawah 5 (tp ga boleh 0, kl 0 artinya short dan juga ga boleh 5V artinya open circuit, ga lewat sensor/soket dicabut). nah voltage dibawah 5V itulah yg masuk ke ecu sbg input data (disebutnya signal wire). emang teknis bgt sih cuma cara kerja DTC dan OBD ya begitu.
Betul yg high voltage bla3 gitu mbah
Baru tahu nih cara kerjanya gitu, waktu perdana ngalamin dah dagdigdug serrrr aja. Mobil masi bisa jalan cmn edan ndut2annya.
DOHC wrote: Sun Jul 11, 2021 4:12
itu ilmu sesat yg diwariskan turun termurun dari jaman city gen kodok pesek mbah (gen GD) , trus diwariskan ke jazz GE, preet, dan ke lcgc honda
Profith83 wrote: Sun Jul 11, 2021 5:25
Copot shock belakang harus buka doortrim baris ke 3 yah?
Yang di dongrak mobilnya yah biar naik terus lama kelamaan per nya gak nempel, jadi bisa isi karetnya
mau lepas per belakang kan?
lepas baut shock bawah aja mbah. pegangan atas biarin.
jadi step-nya :
dongkrak sampai ban menggantung sekitar 1 jengkal dari lantai dan lepas ban.
pasang jack stand di chassis.
pindahin dongkrak ke bawah per, naikkan sedikit.
lepas baut shock.
turunin dongkrak perlahan sampe per lepas.
masangnya, kebalikan cara diatas.
Terima kasih mbah Marmut, juga om @DOHC dan @Omnibus.
Mmg kl folder history penuh memory dtc gt ngaruh nya apa ke ECU mbah ??
ngga ngaruh apa2 mbah. hahahahaha
cuma sebel aja liatnya di scanner. numpuk. itu jg kl dtc nya macem2, kl cuma 1 misalnya yg kena doorsmeer itu2 lagi ya dtc history nya cuma 1 sih mbah.
ga usah kuatir, ane cuma iseng nakut2in jij.
astagaaa
untung saya belom khilaf mo pesen autel yg jutaan itu
(khilaf pun jg ga bakal kebeli, wong saldo ovo di toped aj cuman nobango )