iya, kayanya kl cuma balance arm tanpa ganti shock hasilnya kurang sip.ctopher7 wrote: Tue Jul 06, 2021 4:45
Siap om, abis cari cari di toko ijo sih kira kira taksiran di 8.5-9 (berikut ongkos pasang) buat ome classic depan belakang.
Kykny ga bakal sesignifikan itu kalo cuman tambah balance arm om, kalo sisanya masih standa.
Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11777
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 385
- Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
- Location: lippo cikarang
- Daily Vehicle: Tetradrive
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
urusan pantat terhadap feeling suspensi itu beda beda sih, ada yg bilang enak empuk ada yg bilang enak keras....selama suspensinya gak bisa di setting sih terima apa adanya ajah. yang paling nyesek udah beli brand mahal, eh secara feeling tetep gak puas. repot kan....xixixixi
pengalaman suspensi yg udah di coba
a. pake VNT buat maen zigzag stabil nikung2 cantik
kombinasi shock Ome sport sama per TRD, pernah nyoba pake per OME tetap lebih cocok yang TRD [jarang full load, jd gak pernah kena penyakit jeduk belakang]
b. pake ANF
kebetulan nyoba kombinasi ironman foam cell pro [pacakage shock + Per], kondisi mobil modif bullbar depan belakang. wadidawww, suspensinya premium, belok enak dijalan jelek anteng
c. pake tetradrive [light offroad]
terakhir depan pake kayaba XR premium silver, belakang pake Jamex [per standard], buat pribadi lebih dari cukup....gak terlalu mahal dan yang penting cocok sama pantat.
sebelumnya coba kombinasi profender kuning, yang ada 4 settingan load. entah kenapa, bantingannya gak cocok dan rasanya itu gimmick doang, dan yg nyebelin settingannya kadang2 pindah sendiri. wkwkwkwkwk
sebetulnya pake shock std tetradrive udah lebih dr cukup, dengan penyesuain tambah ganjel karet buat ninggiin. aseli, bantingannya berubah total, buat jalan makadam seperti kebun teh uenakk banget. beda jauh tanpa ada penyesuaian shock dan per std, cuma modal 300rb, feelingnya berubah buat main semi offroad. kalo buat jalan raya sih, yak pasti limbung, cuma masih toleransi lah...gak ngebut sama belok kenceng ini. seloww aeee, gak perlu ngebut yang penting cepet sampai
d. pake Hilux
kombinasi profender premium tune series 2.0, ini coil lover yah ada 8 step adjustment. speechless......hilux berasa sedan, wkwkwkw lebay yah...??!!!! cobain ajah deh kalo ada yg punya
pengalaman suspensi yg udah di coba
a. pake VNT buat maen zigzag stabil nikung2 cantik
kombinasi shock Ome sport sama per TRD, pernah nyoba pake per OME tetap lebih cocok yang TRD [jarang full load, jd gak pernah kena penyakit jeduk belakang]
b. pake ANF
kebetulan nyoba kombinasi ironman foam cell pro [pacakage shock + Per], kondisi mobil modif bullbar depan belakang. wadidawww, suspensinya premium, belok enak dijalan jelek anteng
c. pake tetradrive [light offroad]
terakhir depan pake kayaba XR premium silver, belakang pake Jamex [per standard], buat pribadi lebih dari cukup....gak terlalu mahal dan yang penting cocok sama pantat.
sebelumnya coba kombinasi profender kuning, yang ada 4 settingan load. entah kenapa, bantingannya gak cocok dan rasanya itu gimmick doang, dan yg nyebelin settingannya kadang2 pindah sendiri. wkwkwkwkwk
sebetulnya pake shock std tetradrive udah lebih dr cukup, dengan penyesuain tambah ganjel karet buat ninggiin. aseli, bantingannya berubah total, buat jalan makadam seperti kebun teh uenakk banget. beda jauh tanpa ada penyesuaian shock dan per std, cuma modal 300rb, feelingnya berubah buat main semi offroad. kalo buat jalan raya sih, yak pasti limbung, cuma masih toleransi lah...gak ngebut sama belok kenceng ini. seloww aeee, gak perlu ngebut yang penting cepet sampai
d. pake Hilux
kombinasi profender premium tune series 2.0, ini coil lover yah ada 8 step adjustment. speechless......hilux berasa sedan, wkwkwkw lebay yah...??!!!! cobain ajah deh kalo ada yg punya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
ketika mau rubah dr standar harus siap ikhlas buang duit...ilang satu mobil jg jgn ragu...gas trs...jangan kasi kendor...
sampe ketemu yang cocoknya gimana...
klo gw dr awal cari yang keras....harian ngebut gubrak gabruk aja trs....
ditanya gimana....puas...
pake ini aja...
sampe ketemu yang cocoknya gimana...
klo gw dr awal cari yang keras....harian ngebut gubrak gabruk aja trs....
ditanya gimana....puas...
pake ini aja...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
Sblmnya pake anps, anps lebih lembek suspensinya. Limbungnya 11 12 menurut ane kalo di tol ga rata. Tapi kalo di jalan rata enakan fortuner lebih manteperwinign wrote:Sebelum fortuner ini om pake innova baru atau mobil lain? Penasaran bedanya sampe gimana scr naikan antara innova baru sama fortuner 2021ctopher7 wrote: Tue Jul 06, 2021 4:45Siap om, abis cari cari di toko ijo sih kira kira taksiran di 8.5-9 (berikut ongkos pasang) buat ome classic depan belakang.Omnibus wrote: you're most welcome om.
ntar posting disini akhirnya pake merk apa ya. dan gmn improvement nya.
banyak juga yg pake JS1 balance arm. belum ada yg ngereview disini.
Kykny ga bakal sesignifikan itu kalo cuman tambah balance arm om, kalo sisanya masih standa.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
Thankyou masukannya om, menarik banget nih. Bakal masuk pertimbangan hehekompresorz wrote:ketika mau rubah dr standar harus siap ikhlas buang duit...ilang satu mobil jg jgn ragu...gas trs...jangan kasi kendor...
sampe ketemu yang cocoknya gimana...
klo gw dr awal cari yang keras....harian ngebut gubrak gabruk aja trs....
ditanya gimana....puas...
pake ini aja...
-
- SM Moderator
- Posts: 1354
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
Oh, saya pikir di Pro Rock.Omnibus wrote: Mon Jul 05, 2021 12:56bukan tanggung itu mah kl harga 4x nyash00t wrote: Mon Jul 05, 2021 12:37Tanggung mbah, mustinya pakai BP-51 seperti om @ngalih.Omnibus wrote: Mon Jul 05, 2021 6:17 woah kirain yg facelift sdh ada improvement di sektor kaki2. ternyata msh sama limbung n mual ya.
setuju sm atas ane, Fox atau King kl mau to the max. tp harganya setara 1 lcgc.
krn tau diri sy yg kelas jelata aja hehe. sy pake Old Man Emu classic type (bukan Sport type) di pre-fl trd. hasilnya jauh dlm hal limbung. msh bergoyang tp ga mantul2 ga jelas, jauh lbh teredam.
IMG_20200603_192003~2.jpg
cekidot diameter as tengah shock standard (front). shock shaft yg krom itu, kekecilan makanya ga mampu redam.
IMG_20200604_135641~2.jpg
bandingin sama OME (46% larger)
IMG_20200604_135809~2.jpg
in the process DIY taun lalu.
IMG_20200604_135853~3.jpg![]()
![]()
![]()
Pasang dimana mbah?![]()
pasang sendiri di garasi rumah om.




-
- SM Moderator
- Posts: 1354
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
Tapi kepuasan terjamin om. Seperti kata om @ngalih.ctopher7 wrote: Tue Jul 06, 2021 4:48Ngeri om buat anf harganya 35 jutiawsh00t wrote:Tanggung mbah, mustinya pakai BP-51 seperti om @ngalih.Omnibus wrote: Mon Jul 05, 2021 6:17 woah kirain yg facelift sdh ada improvement di sektor kaki2. ternyata msh sama limbung n mual ya.
setuju sm atas ane, Fox atau King kl mau to the max. tp harganya setara 1 lcgc. [emoji23]
krn tau diri sy yg kelas jelata aja hehe. sy pake Old Man Emu classic type (bukan Sport type) di pre-fl trd. hasilnya jauh dlm hal limbung. msh bergoyang tp ga mantul2 ga jelas, jauh lbh teredam.
IMG_20200603_192003~2.jpg
cekidot diameter as tengah shock standard (front). shock shaft yg krom itu, kekecilan makanya ga mampu redam.
IMG_20200604_135641~2.jpg
bandingin sama OME (46% larger)
IMG_20200604_135809~2.jpg
in the process DIY taun lalu.
IMG_20200604_135853~3.jpg![]()
![]()
![]()
Pasang dimana mbah?

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
marmut wrote: Mon Jul 05, 2021 14:12![]()
diameter batang?
goyang keluar masuk?
batang lemes?
tepok jidat....
jangan sampe mbah delko tau....
Omnibus wrote: Mon Jul 05, 2021 14:34 wakakakakaka saya baca juga agak tertegun dikit. ini mbah kunaskun lg ngomongin shock atau as kopel nih.
![]()




hah sama? bused. geometri jangan2 ga di ubah ya.DOHC wrote: Mon Jul 05, 2021 15:28 toyota mah ud males kayanya kl di kelas mobil2 semi truk gt
tu liat aj kaki2 inofa lama ama ribon... cuman beda di shock ama per ama gardan ama tromol + cakram + kaliper nya doank
sisanya ?? lengan ayun aj sama plek

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
Kalo skilas mata liat seh, kayanya sama omkunaskun wrote: Tue Jul 06, 2021 13:42hah sama? bused. geometri jangan2 ga di ubah ya.DOHC wrote: Mon Jul 05, 2021 15:28 toyota mah ud males kayanya kl di kelas mobil2 semi truk gt
tu liat aj kaki2 inofa lama ama ribon... cuman beda di shock ama per ama gardan ama tromol + cakram + kaliper nya doank
sisanya ?? lengan ayun aj sama plek![]()
Mungkin perlu ad hasil spooring dr tu 2 jenis kijang, biar ketauan bedanya
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
Ipah 2018 mobil istri sy ganti jamex shocknya jauh lebih improve dan bantingannya lebih kaya mobil korea, diem di high speed dan low speed juga enak. Super happy sih dengan harga 2.5jt aja sudah improve jauh dr standard.
Kalau middle class kayanya pke Amada Extreme cukup. Bisa setel soft dan hardnya..
Kalau middle class kayanya pke Amada Extreme cukup. Bisa setel soft dan hardnya..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
Jamexnya depan belakang om?vp920b wrote: Fri Jul 09, 2021 5:32 Ipah 2018 mobil istri sy ganti jamex shocknya jauh lebih improve dan bantingannya lebih kaya mobil korea, diem di high speed dan low speed juga enak. Super happy sih dengan harga 2.5jt aja sudah improve jauh dr standard.
Kalau middle class kayanya pke Amada Extreme cukup. Bisa setel soft dan hardnya..
Yg tipe apa..
Yg mono atau twintube?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
Full set gan. Kalau ga ngerem serem ngedivenya kaya mau jungkir balik. Belakang juga keempukan jd kadang mual.McLaren wrote: Fri Jul 09, 2021 6:04Jamexnya depan belakang om?vp920b wrote: Fri Jul 09, 2021 5:32 Ipah 2018 mobil istri sy ganti jamex shocknya jauh lebih improve dan bantingannya lebih kaya mobil korea, diem di high speed dan low speed juga enak. Super happy sih dengan harga 2.5jt aja sudah improve jauh dr standard.
Kalau middle class kayanya pke Amada Extreme cukup. Bisa setel soft dan hardnya..
Yg tipe apa..
Yg mono atau twintube?
Tipe yang mana kurang tau, tapi setau sy pasaran innova adanya monotube. Twintube jarang.. tapi tidak keras sih buat saya.. enak banget sayang toyota ga dari awal kasih shock seperti ini.. seakan akan develop mobil tapi kurang finishing touches..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
Update: akirnya ganti spring pake lowering kit hsr yang warna biru, dengan..... shock std [emoji1787]. Body roll brasa banget kurang jauh, tapi kalo lewat jalan gelombang pas ngebut.. jadi lebih ngayun dibanding pake spring std wkwkwkwk. Sbnernya kenapa pengen bgt sama lowering kit, soalnya kesian sama nyokap dan pacar kalo naek fortuner susahnya pake banget. Setelah pake lowering kit (blakang turun skitar 3-4 jari) jadi enak bgt naik turun mobilnya. Gw sndiri yang tinggi 180 brasa jauh lebih gampang naik turunnya.
Kemungkinan bakal ganti shock setelah wfo lagi (bakal dipake tiap hari naik tol, ngeri juga kalo tralu ngayun). Untuk 6 bulan ini kykny cukup puas buat pemakaian dalkot non tol, dan sekitaran komplek.
Yang masuk bucket list untuk ganti shock: bilstein kuning, kayaba excel g, ome kuning
Kira kira ada saran dari para suhu yang cocok sama per ceper hsr? Karakter pernya kalo dirasain sih mirip sama per fortuner standar, ga lebih keras atau lembut
Kemungkinan bakal ganti shock setelah wfo lagi (bakal dipake tiap hari naik tol, ngeri juga kalo tralu ngayun). Untuk 6 bulan ini kykny cukup puas buat pemakaian dalkot non tol, dan sekitaran komplek.
Yang masuk bucket list untuk ganti shock: bilstein kuning, kayaba excel g, ome kuning
Kira kira ada saran dari para suhu yang cocok sama per ceper hsr? Karakter pernya kalo dirasain sih mirip sama per fortuner standar, ga lebih keras atau lembut
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
ctopher7 wrote: Tue Jul 13, 2021 7:47 Update: akirnya ganti spring pake lowering kit hsr yang warna biru, dengan..... shock std [emoji1787]. Body roll brasa banget kurang jauh, tapi kalo lewat jalan gelombang pas ngebut.. jadi lebih ngayun dibanding pake spring std wkwkwkwk. Sbnernya kenapa pengen bgt sama lowering kit, soalnya kesian sama nyokap dan pacar kalo naek fortuner susahnya pake banget. Setelah pake lowering kit (blakang turun skitar 3-4 jari) jadi enak bgt naik turun mobilnya. Gw sndiri yang tinggi 180 brasa jauh lebih gampang naik turunnya.
Kemungkinan bakal ganti shock setelah wfo lagi (bakal dipake tiap hari naik tol, ngeri juga kalo tralu ngayun). Untuk 6 bulan ini kykny cukup puas buat pemakaian dalkot non tol, dan sekitaran komplek.
Yang masuk bucket list untuk ganti shock: bilstein kuning, kayaba excel g, ome kuning
Kira kira ada saran dari para suhu yang cocok sama per ceper hsr? Karakter pernya kalo dirasain sih mirip sama per fortuner standar, ga lebih keras atau lembut
ganti innova keliatannya lebih cocok om.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
Pake per innova bisa ya om? Jadi lebih turun kah?lamatlancah wrote:ctopher7 wrote: Tue Jul 13, 2021 7:47 Update: akirnya ganti spring pake lowering kit hsr yang warna biru, dengan..... shock std [emoji1787]. Body roll brasa banget kurang jauh, tapi kalo lewat jalan gelombang pas ngebut.. jadi lebih ngayun dibanding pake spring std wkwkwkwk. Sbnernya kenapa pengen bgt sama lowering kit, soalnya kesian sama nyokap dan pacar kalo naek fortuner susahnya pake banget. Setelah pake lowering kit (blakang turun skitar 3-4 jari) jadi enak bgt naik turun mobilnya. Gw sndiri yang tinggi 180 brasa jauh lebih gampang naik turunnya.
Kemungkinan bakal ganti shock setelah wfo lagi (bakal dipake tiap hari naik tol, ngeri juga kalo tralu ngayun). Untuk 6 bulan ini kykny cukup puas buat pemakaian dalkot non tol, dan sekitaran komplek.
Yang masuk bucket list untuk ganti shock: bilstein kuning, kayaba excel g, ome kuning
Kira kira ada saran dari para suhu yang cocok sama per ceper hsr? Karakter pernya kalo dirasain sih mirip sama per fortuner standar, ga lebih keras atau lembut
ganti innova keliatannya lebih cocok om.
Banyak baca baca sbnernya pake per vnt yang trd juga oke, bakal turun sekitar 2 cm dari yang asli
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Sat Aug 24, 2019 9:49
- Location: Jawa
- Daily Vehicle: Rush
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
Itu kayanya maksudnya bukan ganti per innova... Tp gantu mobil jadi innova wkwkwk
Innova itu kayanya bodynya emang lebih bisa flexing dikit dibanding Fortuner yg kaku banget
Innova itu kayanya bodynya emang lebih bisa flexing dikit dibanding Fortuner yg kaku banget
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
klo mau gak pusing soal ngayun....apalg ngebut bawa mobil...cari aman...ctopher7 wrote: Tue Jul 13, 2021 7:47 Update: akirnya ganti spring pake lowering kit hsr yang warna biru, dengan..... shock std [emoji1787]. Body roll brasa banget kurang jauh, tapi kalo lewat jalan gelombang pas ngebut.. jadi lebih ngayun dibanding pake spring std wkwkwkwk. Sbnernya kenapa pengen bgt sama lowering kit, soalnya kesian sama nyokap dan pacar kalo naek fortuner susahnya pake banget. Setelah pake lowering kit (blakang turun skitar 3-4 jari) jadi enak bgt naik turun mobilnya. Gw sndiri yang tinggi 180 brasa jauh lebih gampang naik turunnya.
Kemungkinan bakal ganti shock setelah wfo lagi (bakal dipake tiap hari naik tol, ngeri juga kalo tralu ngayun). Untuk 6 bulan ini kykny cukup puas buat pemakaian dalkot non tol, dan sekitaran komplek.
Yang masuk bucket list untuk ganti shock: bilstein kuning, kayaba excel g, ome kuning
Kira kira ada saran dari para suhu yang cocok sama per ceper hsr? Karakter pernya kalo dirasain sih mirip sama per fortuner standar, ga lebih keras atau lembut
ambil paling keras aja....
pesan aja tokped...
nanti tekuknya ky sedan..mungkin lebih dr sedan kelas rakyat...
nih gw baru pesan buat kijang...bocor sebelah kanan...setelah cek bawa ketempat sporing depan rumah...
stelah cek knp selap selip berasa goyang itupun setelah lari hampir jarum sepit mojok kanan bawah lawan santa fe baru...
depan ktnya masih bagus....
kalo kurang kaku lagi gw ganti baru lagi depan...
skrg bilstein innova reborn seri baru beda dengan innova...
nanti cek buat vrz..klo ada seri terbaru khusus sendiri gw ganti lagi...
klo coilover itu menurut gw kurang cocok...mobil angkot n truk kok ceper...
aneh aja...
liat barangnya tuh...cakep...
ada harga ada kualitas....sok paling keras...
NURBURGRING MAMENNNN.....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
Muantapp om kompre[emoji106][emoji106]. Itu belakang silver memang katanya lebih cocok buat innova ya? Kalo yang vrz harus pake yang belakang kuning?kompresorz wrote:klo mau gak pusing soal ngayun....apalg ngebut bawa mobil...cari aman...ctopher7 wrote: Tue Jul 13, 2021 7:47 Update: akirnya ganti spring pake lowering kit hsr yang warna biru, dengan..... shock std [emoji1787]. Body roll brasa banget kurang jauh, tapi kalo lewat jalan gelombang pas ngebut.. jadi lebih ngayun dibanding pake spring std wkwkwkwk. Sbnernya kenapa pengen bgt sama lowering kit, soalnya kesian sama nyokap dan pacar kalo naek fortuner susahnya pake banget. Setelah pake lowering kit (blakang turun skitar 3-4 jari) jadi enak bgt naik turun mobilnya. Gw sndiri yang tinggi 180 brasa jauh lebih gampang naik turunnya.
Kemungkinan bakal ganti shock setelah wfo lagi (bakal dipake tiap hari naik tol, ngeri juga kalo tralu ngayun). Untuk 6 bulan ini kykny cukup puas buat pemakaian dalkot non tol, dan sekitaran komplek.
Yang masuk bucket list untuk ganti shock: bilstein kuning, kayaba excel g, ome kuning
Kira kira ada saran dari para suhu yang cocok sama per ceper hsr? Karakter pernya kalo dirasain sih mirip sama per fortuner standar, ga lebih keras atau lembut
ambil paling keras aja....
pesan aja tokped...
nanti tekuknya ky sedan..mungkin lebih dr sedan kelas rakyat...
nih gw baru pesan buat kijang...bocor sebelah kanan...setelah cek bawa ketempat sporing depan rumah...
stelah cek knp selap selip berasa goyang itupun setelah lari hampir jarum sepit mojok kanan bawah lawan santa fe baru...
depan ktnya masih bagus....
kalo kurang kaku lagi gw ganti baru lagi depan...
skrg bilstein innova reborn seri baru beda dengan innova...
nanti cek buat vrz..klo ada seri terbaru khusus sendiri gw ganti lagi...
klo coilover itu menurut gw kurang cocok...mobil angkot n truk kok ceper...
aneh aja...
liat barangnya tuh...cakep...
ada harga ada kualitas....sok paling keras...
NURBURGRING MAMENNNN.....
Rencana emng mau beli bilstin sih, tapi masih nunggu ppkm darurat kelar dulu nih. Belom dipake kemana mana juga mobilnya, sementara sekitaran komplek masih nyaman.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
ya vrz kuning...
pokoe udah enak lah disini ada pilihan...tinggal seriusin mau yang mana...
di vrz gak sekeras kijang...
gw ganti blakang aja udah sampe depan ayunan berasa di dada....
tapi selain itu....
penggemar aliran fly to mun....ngencessss....
tadi pagi putar gaspol serpong alamsutra...beuhhhhh
160 mamennnnnnnn lurus kanan kiri hindarin motor.......
sbelum bunderan alamsutra telat rem 140 beuhhhhhhhh.....
bmw gw aja nyungsep x klo ky bgtu....
wong pake bmw pernah jadi drifting ky ular dibunderan alamsutra lg balapan...untung sepi....
depan ikea lurus 160 telat rem sbelum belokan
beuhhhhhhh.....
pokoe engencesssss....
gile ini mobil angkot..antar jemput anak dan kepasar...
pokoe jangan ngeluh trs angkot n truk kok limbung....
semua mobil gak ada yg sempurna...
tinggal inisiatif aja cari solusi...
beruntung di sini bnyk referensi...
saya main apapun inisiatif cari sendiri....
klo serius gak akan ngeluh trs...
main mobil itu mahal...siap resiko
yg penting mobil gak rewel rusak ky shir repair plisur....klo itu mending dimartil...
pokoe udah enak lah disini ada pilihan...tinggal seriusin mau yang mana...
di vrz gak sekeras kijang...
gw ganti blakang aja udah sampe depan ayunan berasa di dada....
tapi selain itu....
penggemar aliran fly to mun....ngencessss....
tadi pagi putar gaspol serpong alamsutra...beuhhhhh
160 mamennnnnnnn lurus kanan kiri hindarin motor.......
sbelum bunderan alamsutra telat rem 140 beuhhhhhhhh.....
bmw gw aja nyungsep x klo ky bgtu....
wong pake bmw pernah jadi drifting ky ular dibunderan alamsutra lg balapan...untung sepi....
depan ikea lurus 160 telat rem sbelum belokan
beuhhhhhhh.....
pokoe engencesssss....
gile ini mobil angkot..antar jemput anak dan kepasar...
pokoe jangan ngeluh trs angkot n truk kok limbung....
semua mobil gak ada yg sempurna...
tinggal inisiatif aja cari solusi...
beruntung di sini bnyk referensi...
saya main apapun inisiatif cari sendiri....

klo serius gak akan ngeluh trs...
main mobil itu mahal...siap resiko
yg penting mobil gak rewel rusak ky shir repair plisur....klo itu mending dimartil...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
oya beli di garuda auto aja...
klo salah bisa retur datangin toko minta sekalian pasang ada mekaniknya....
cincai capcai fuyunghai tahu daging masak kuah...
klo salah bisa retur datangin toko minta sekalian pasang ada mekaniknya....
cincai capcai fuyunghai tahu daging masak kuah...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
ada shock yg bisa di adjust keras empuknya
tein endura pro plus
ane blom pernah coba tp rasanya menarik itu um.. bisa sesuai selera keras empuknya, tp harga pasti mahal
dari tein dulu pernah pengalaman pake tipe street advance di cx5 bisa stel keras empuk juga, bisa lebih empuk dr standart bisa juga di stel sampe kaku sekali. Puas itu pakenya, segimana maunya kita sesuai selera, apalagi stelnya mudah bisa didalam kabin, ada alat controlernya edfc namanya
tein endura pro plus
ane blom pernah coba tp rasanya menarik itu um.. bisa sesuai selera keras empuknya, tp harga pasti mahal
dari tein dulu pernah pengalaman pake tipe street advance di cx5 bisa stel keras empuk juga, bisa lebih empuk dr standart bisa juga di stel sampe kaku sekali. Puas itu pakenya, segimana maunya kita sesuai selera, apalagi stelnya mudah bisa didalam kabin, ada alat controlernya edfc namanya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
kbetulan saya ada pakai nih endura pro plus di yaris. beli di dbm surabaya. ada 16 click settingannya. saya jg pake EDFC copotan dari mobi lama om. sbenernya saya terinspirasi dari thread om waktu itu di CX5.evolution21 wrote: Wed Jul 21, 2021 4:14 ada shock yg bisa di adjust keras empuknya
tein endura pro plus
ane blom pernah coba tp rasanya menarik itu um.. bisa sesuai selera keras empuknya, tp harga pasti mahal
dari tein dulu pernah pengalaman pake tipe street advance di cx5 bisa stel keras empuk juga, bisa lebih empuk dr standart bisa juga di stel sampe kaku sekali. Puas itu pakenya, segimana maunya kita sesuai selera, apalagi stelnya mudah bisa didalam kabin, ada alat controlernya edfc namanya
menurut saya yg pernah pakai street advance di genesis coupe dulu jujur lumayan keras dibanding stdnya, endura pro plus bener2 diset untuk org yg mau ganti sok standarnya dan ga mau kenyamanannya hilang. di kasus saya plug n play, tanpa ada rubahan apapun.
- di settingan paling keras pun ternyata ga sbrp keras dibanding street advance dulu. istri saya pun ga pernah komplain.
- sok blkgnya mepet bgt sama per dan beamnya. resiko diameter lebih besar.
- ketika isi 2 org di blkg skrg ga ngayun2 lagi spt dulu. tinggal set via edfc kerasin blkg dan selesai.
- Sbenernya saya beli kit lengkap dengan pernya, tapi rencana mau balik per standar karena jadinya terlalu ceper. kurang tau spt apa hasilnya pas dikembalikan standar.
- Harganya lebih terjangkau drpd street advance
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
hyundai genesis coupe? nicecar
nice reviewnya um
utk per pernah coba teinh tech yg warna gold?
saya baca diwebnya itu lebih tinggi ketimbang s tech (warna hijau)
nice reviewnya um
utk per pernah coba teinh tech yg warna gold?
saya baca diwebnya itu lebih tinggi ketimbang s tech (warna hijau)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3027
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
Ente kapan tuh ke situ om…? kita kg pernah ktemu deh.. gw senen kmaren baru balik dari sono .. benerin repairing plesurrr. Aki nya soak, sama ball joint rusak.. bahahahahakompresorz wrote: Tue Jul 20, 2021 2:34 ya vrz kuning...
pokoe udah enak lah disini ada pilihan...tinggal seriusin mau yang mana...
di vrz gak sekeras kijang...
gw ganti blakang aja udah sampe depan ayunan berasa di dada....
tapi selain itu....
penggemar aliran fly to mun....ngencessss....
tadi pagi putar gaspol serpong alamsutra...beuhhhhh
160 mamennnnnnnn lurus kanan kiri hindarin motor.......
sbelum bunderan alamsutra telat rem 140 beuhhhhhhhh.....
bmw gw aja nyungsep x klo ky bgtu....
wong pake bmw pernah jadi drifting ky ular dibunderan alamsutra lg balapan...untung sepi....
depan ikea lurus 160 telat rem sbelum belokan
beuhhhhhhh.....
pokoe engencesssss....
gile ini mobil angkot..antar jemput anak dan kepasar...
pokoe jangan ngeluh trs angkot n truk kok limbung....
semua mobil gak ada yg sempurna...
tinggal inisiatif aja cari solusi...
beruntung di sini bnyk referensi...
saya main apapun inisiatif cari sendiri....![]()
klo serius gak akan ngeluh trs...
main mobil itu mahal...siap resiko
yg penting mobil gak rewel rusak ky shir repair plisur....klo itu mending dimartil...
![]()

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf
Genesis coupe saya dulu kenapa ganti sok karena aslinya super stiff.evolution21 wrote: Wed Jul 21, 2021 13:55 hyundai genesis coupe? nicecar
nice reviewnya um
utk per pernah coba teinh tech yg warna gold?
saya baca diwebnya itu lebih tinggi ketimbang s tech (warna hijau)
belom yg itu om. cuma ada s tech buat genesis coupe.
seinget saya yg gold itu H Tech. seinget saya itu turunnya dikit bgt om dan nyaman sptnya. cuma 2 apa 3cm.
kayaknya combonya cocok tuh sama endura pro plus, idenya sama. lebih cenderung comfort.
tp saya cek ga ada NCP150.