Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Om. Pernah kasih grease steering rack GNKI dan ANKI? Apakah seperti mobilio yang greasenya dikit
Mobilio saya bongkar di thn ke 6 KM 84 rb.
ANKI umur 4 thn KM 30rb
GNKI umur 9 thn KM 80rb.
Mau bongkar, tapi kalau ternyata grease masih banyak dan bagus, percuma. Sayang klem bongkar pasang, tidak sebagus pasangan pabrik sebelum dibongkar
Toyota amann
Saya perna buka inofa jadul saya dulu, dan inofa ribon.. 2 2 nya masi ckup basah oleh vet, ga sekering honda pelit
Tp kl ikutin saran mbah masas, d buka trus kasi vet lg jg gapapa, dia jg gt koq di vrz nya yg masi kinyis2 baru dipake transjawabhan 2 kali itu
Mbah, kemaren mendadak ban belakang lipindut pagi2 habis total. Krn msh di rmh blm jalan jd msh bs pake dongkrak buaya JIS yg tersohor. Pas diangkat sampe habis paling atas itu dongkrak eh ban msh blm bisa dilepas krn bener2 abis anginnya. Akhirnya pake dongkrak lipindut u dongkrak cross member belakang spy agak ngangkat ban yg hbs angin td. Dan baru bisa dilepas dan ganti. Pertinyiinyi kl di jalan khan cm bawa dongkrak lipindut itu. Nah kl ban habis bener kaya gt gmn triknya mbah? Soalnya velg jd turun banget ke bawah. Kl bth 2 dongkrak jd kudu bawa si buaya JIS teki2 dung di mobil. Berat euyy itu buaya sekitar 5 kg lbh.
blloewy wrote: Sun Jun 20, 2021 5:13
Mbah, kemaren mendadak ban belakang lipindut pagi2 habis total. Krn msh di rmh blm jalan jd msh bs pake dongkrak buaya JIS yg tersohor. Pas diangkat sampe habis paling atas itu dongkrak eh ban msh blm bisa dilepas krn bener2 abis anginnya. Akhirnya pake dongkrak lipindut u dongkrak cross member belakang spy agak ngangkat ban yg hbs angin td. Dan baru bisa dilepas dan ganti. Pertinyiinyi kl di jalan khan cm bawa dongkrak lipindut itu. Nah kl ban habis bener kaya gt gmn triknya mbah? Soalnya velg jd turun banget ke bawah. Kl bth 2 dongkrak jd kudu bawa si buaya JIS teki2 dung di mobil. Berat euyy itu buaya sekitar 5 kg lbh.
blloewy wrote: Sun Jun 20, 2021 5:13
Mbah, kemaren mendadak ban belakang lipindut pagi2 habis total. Krn msh di rmh blm jalan jd msh bs pake dongkrak buaya JIS yg tersohor. Pas diangkat sampe habis paling atas itu dongkrak eh ban msh blm bisa dilepas krn bener2 abis anginnya. Akhirnya pake dongkrak lipindut u dongkrak cross member belakang spy agak ngangkat ban yg hbs angin td. Dan baru bisa dilepas dan ganti. Pertinyiinyi kl di jalan khan cm bawa dongkrak lipindut itu. Nah kl ban habis bener kaya gt gmn triknya mbah? Soalnya velg jd turun banget ke bawah. Kl bth 2 dongkrak jd kudu bawa si buaya JIS teki2 dung di mobil. Berat euyy itu buaya sekitar 5 kg lbh.
no pictures = hoax
betul spt mbah marmut bilang, jacking point nya mungkin salah. biasanya dongkrak buaya no problem, kecuali mobilnya tinggi GC nya.
Omnibus wrote: Sun Jun 20, 2021 5:56
. biasanya dongkrak buaya no problem, kecuali mobilnya tinggi GC nya.
saya curiga itu anak atau bahkan cucu buaya mbah.
kalo the real dongkrak buaya, nggak mungkin diangkat sendirian apalagi masuk bagasi livina.
panjangnya saja bisa jadi hampir setengah panjang total mobilnya.
blloewy wrote: Sun Jun 20, 2021 5:13
Mbah, kemaren mendadak ban belakang lipindut pagi2 habis total. Krn msh di rmh blm jalan jd msh bs pake dongkrak buaya JIS yg tersohor. Pas diangkat sampe habis paling atas itu dongkrak eh ban msh blm bisa dilepas krn bener2 abis anginnya. Akhirnya pake dongkrak lipindut u dongkrak cross member belakang spy agak ngangkat ban yg hbs angin td. Dan baru bisa dilepas dan ganti. Pertinyiinyi kl di jalan khan cm bawa dongkrak lipindut itu. Nah kl ban habis bener kaya gt gmn triknya mbah? Soalnya velg jd turun banget ke bawah. Kl bth 2 dongkrak jd kudu bawa si buaya JIS teki2 dung di mobil. Berat euyy itu buaya sekitar 5 kg lbh.
blloewy wrote: Sun Jun 20, 2021 5:13
Mbah, kemaren mendadak ban belakang lipindut pagi2 habis total. Krn msh di rmh blm jalan jd msh bs pake dongkrak buaya JIS yg tersohor. Pas diangkat sampe habis paling atas itu dongkrak eh ban msh blm bisa dilepas krn bener2 abis anginnya. Akhirnya pake dongkrak lipindut u dongkrak cross member belakang spy agak ngangkat ban yg hbs angin td. Dan baru bisa dilepas dan ganti. Pertinyiinyi kl di jalan khan cm bawa dongkrak lipindut itu. Nah kl ban habis bener kaya gt gmn triknya mbah? Soalnya velg jd turun banget ke bawah. Kl bth 2 dongkrak jd kudu bawa si buaya JIS teki2 dung di mobil. Berat euyy itu buaya sekitar 5 kg lbh.
no pictures = hoax
betul spt mbah marmut bilang, jacking point nya mungkin salah. biasanya dongkrak buaya no problem, kecuali mobilnya tinggi GC nya.
Ngga sempet foto mbah shifu krn buru2 mau pergi. Ntar dech difotoin dongkrak buaya IJO Standard JIS yg tersohor itu.
Btw, kl kena mur atau sekrup gt meskipun nempel tp.lamgsung habis ya? Kirain kl ngga dicabut msh aman ternyata langsung habis juga angin di ban
blloewy wrote: Sun Jun 20, 2021 5:13
Mbah, kemaren mendadak ban belakang lipindut pagi2 habis total. Krn msh di rmh blm jalan jd msh bs pake dongkrak buaya JIS yg tersohor. Pas diangkat sampe habis paling atas itu dongkrak eh ban msh blm bisa dilepas krn bener2 abis anginnya. Akhirnya pake dongkrak lipindut u dongkrak cross member belakang spy agak ngangkat ban yg hbs angin td. Dan baru bisa dilepas dan ganti. Pertinyiinyi kl di jalan khan cm bawa dongkrak lipindut itu. Nah kl ban habis bener kaya gt gmn triknya mbah? Soalnya velg jd turun banget ke bawah. Kl bth 2 dongkrak jd kudu bawa si buaya JIS teki2 dung di mobil. Berat euyy itu buaya sekitar 5 kg lbh.
Ijin ikut comment/saran.
Dongkraknya ganjel paving mbah. Kemana mana bawa paving 4 biji.
Kalau tidak terlalu tinggi maka 2 paving dijajar sebagai dudukan dongkrak. kalau kurang tinggi, 2 paving tumpukin lagi 2 paving diatasnya sebagai dasar dongkrak.
Jadi ide beli paving, oh iya sekalian ban mobil yang sudah tidak dipakai potong tapaknya ukuran 10x10 buat ganjal ujung dongkrak yang nempel mobil, mirip kayak bengkel Auto 2000, mereka pakai karet yang nempel di body.
Om. Pernah kasih grease steering rack GNKI dan ANKI? Apakah seperti mobilio yang greasenya dikit
Mobilio saya bongkar di thn ke 6 KM 84 rb.
ANKI umur 4 thn KM 30rb
GNKI umur 9 thn KM 80rb.
Mau bongkar, tapi kalau ternyata grease masih banyak dan bagus, percuma. Sayang klem bongkar pasang, tidak sebagus pasangan pabrik sebelum dibongkar
Toyota amann
Saya perna buka inofa jadul saya dulu, dan inofa ribon.. 2 2 nya masi ckup basah oleh vet, ga sekering honda pelit
Tp kl ikutin saran mbah masas, d buka trus kasi vet lg jg gapapa, dia jg gt koq di vrz nya yg masi kinyis2 baru dipake transjawabhan 2 kali itu
Summon @Omnibus. @DOHC
Pernah kasih vet steering rack VRZ/ANKI om? apakah masih cukup vet nya? Bagaimana bandingin dengan HRV kalau gak salah ada HRV/Jazz yah om?
Sebenarnya kalau GNKI dan ANKI berarti bisa dibilang vet 10 thn sekali? atau dibiarin saja sampai 15 thn
Apabila memang vet pabrik bagus banget terus ganti vet amsoil sayang juga. BTW ada gram2x nya gak yah kalau dari baru?
Oh ya kalau ngevet, sebaiknya yg lama diberishkan dulu sebisanya yah pakai kain majun
Maap om banyak tanya, pinginnya DIY agar mobil awet, gak keluar biaya untuk steering rack
Profith83 wrote: Sun Jun 20, 2021 6:23
Ijin ikut comment/saran.
Dongkraknya ganjel paving mbah. Kemana mana bawa paving 4 biji.
Kalau tidak terlalu tinggi maka 2 paving dijajar sebagai dudukan dongkrak. kalau kurang tinggi, 2 paving tumpukin lagi 2 paving diatasnya sebagai dasar dongkrak.
Jadi ide beli paving, oh iya sekalian ban mobil yang sudah tidak dipakai potong tapaknya ukuran 10x10 buat ganjal ujung dongkrak yang nempel mobil, mirip kayak bengkel Auto 2000, mereka pakai karet yang nempel di body.
paving blok itu porinya sangat besar pak, sangat mudah hancur tiba-tiba kalau terkena tekanan dari beratnya mobil.
sangat tidak disarankan.
lebih baik pakai kayu kaso atau benda solid lainnya.
jsatriani wrote: Sat Jun 19, 2021 13:39
. Sy krn nol pengalaman brake bleed mknya berfikir kalau make tools itu aman terhindar dr salah penanganan soale d gawe sendiri om mbah.
Yowes lek mending pakai alat yg ada dlu, tak pake alat yg ada deh mbah, untuk selang nya ukurane brp mbah?
Start kiri belakang itu kiri orientasi kursi sopir yo mbah?
Mobile m2 sekai mbah
jarè sopo pake tools jaminan aman terhindar kesalahan?
saya pertama kali pegang obd scanner nyoloknya terbalik....
pancèn ndèso....
o iya m2 sky ya? ngapunten kula kesupèn, nipple remnipun kunci 8mm.
kendorin dulu pake socket deepwall atau kunci ring, abis itu baru pake kunci open end (kunci pas) buat muterin nipple-nya.
ukuran diameter selang saya nggak inget, tapi seperti selang air wiper diameternya. beli aja selang timbang di toko material.
kiri belakang ya kiri belakangnya mobil.
Wkwkwkw saget mawon si mbah.
Ndeso an jg aku mbah, belum tau aja si mbah ndeso nya aku.
Siap mbah, task akan segera d eksekusi dengan tools seada nya sesuia arahan mbah marmut sebagai dosen pembimbing.
Profith83 wrote: Sun Jun 20, 2021 6:23
Ijin ikut comment/saran.
Dongkraknya ganjel paving mbah. Kemana mana bawa paving 4 biji.
Kalau tidak terlalu tinggi maka 2 paving dijajar sebagai dudukan dongkrak. kalau kurang tinggi, 2 paving tumpukin lagi 2 paving diatasnya sebagai dasar dongkrak.
Jadi ide beli paving, oh iya sekalian ban mobil yang sudah tidak dipakai potong tapaknya ukuran 10x10 buat ganjal ujung dongkrak yang nempel mobil, mirip kayak bengkel Auto 2000, mereka pakai karet yang nempel di body.
paving blok itu porinya sangat besar pak, sangat mudah hancur tiba-tiba kalau terkena tekanan dari beratnya mobil.
sangat tidak disarankan.
lebih baik pakai kayu kaso atau benda solid lainnya.
siap, kayu kelamaan di mobil kuatir lembab juga.
Setuju kayu pasti lebih bagus dr paving blok, kuat tapi kalau tidak rata bisa patah/hancur
DOHC wrote: Sun Jun 20, 2021 6:56
Beli dongkrak botol vrz
Bsa panjang banget ? Checked
Ringkas ? Checked
Kuat ? Checked
Ini sudah pakai yang botol om di mobil ANKI. tapi saya ganti ban asalnya Ecopia 205 65 r16 95H menjadi 215 65 r16 98v
Sepintas tuh mobil tidak naik tingginya yah karena cuma beda lebar. Tapi ternyata naik tinggi, mungkin dinding nya keras banget untuk nahan dari 95H ke 98V
Dongkrak botol bawaan untuk ban depan, di posisi pertemuan chasis panjang dengan besi nyamping untuk ke karet body.
Tapi setelah dipasang itu dongkrak sampai polllllll, ban masih belum ngangkat.
Profith83 wrote: Sun Jun 20, 2021 6:23
Ijin ikut comment/saran.
Dongkraknya ganjel paving mbah. Kemana mana bawa paving 4 biji.
Kalau tidak terlalu tinggi maka 2 paving dijajar sebagai dudukan dongkrak. kalau kurang tinggi, 2 paving tumpukin lagi 2 paving diatasnya sebagai dasar dongkrak.
Jadi ide beli paving, oh iya sekalian ban mobil yang sudah tidak dipakai potong tapaknya ukuran 10x10 buat ganjal ujung dongkrak yang nempel mobil, mirip kayak bengkel Auto 2000, mereka pakai karet yang nempel di body.
paving blok itu porinya sangat besar pak, sangat mudah hancur tiba-tiba kalau terkena tekanan dari beratnya mobil.
sangat tidak disarankan.
lebih baik pakai kayu kaso atau benda solid lainnya.
siap, kayu kelamaan di mobil kuatir lembab juga.
Setuju kayu pasti lebih bagus dr paving blok, kuat tapi kalau tidak rata bisa patah/hancur
DOHC wrote: Sun Jun 20, 2021 6:56
Beli dongkrak botol vrz
Bsa panjang banget ? Checked
Ringkas ? Checked
Kuat ? Checked
Ini sudah pakai yang botol om di mobil ANKI. tapi saya ganti ban asalnya Ecopia 205 65 r16 95H menjadi 215 65 r16 98v
Sepintas tuh mobil tidak naik tingginya yah karena cuma beda lebar. Tapi ternyata naik tinggi, mungkin dinding nya keras banget untuk nahan dari 95H ke 98V
Dongkrak botol bawaan untuk ban depan, di posisi pertemuan chasis panjang dengan besi nyamping untuk ke karet body.
Tapi setelah dipasang itu dongkrak sampai polllllll, ban masih belum ngangkat.
Berarti salah titik om
Kl titik nya d chasis pinggir, pasti ga ckup panjang
Tp kl d depan bagian bawah cross bar (yg dbawah girbok), kl blakang, d bawah rumah gardan, pasti bsa ckup mo dipakein ban 20 inci pun
paving blok itu porinya sangat besar pak, sangat mudah hancur tiba-tiba kalau terkena tekanan dari beratnya mobil.
sangat tidak disarankan.
lebih baik pakai kayu kaso atau benda solid lainnya.
siap, kayu kelamaan di mobil kuatir lembab juga.
Setuju kayu pasti lebih bagus dr paving blok, kuat tapi kalau tidak rata bisa patah/hancur
DOHC wrote: Sun Jun 20, 2021 6:56
Beli dongkrak botol vrz
Bsa panjang banget ? Checked
Ringkas ? Checked
Kuat ? Checked
Ini sudah pakai yang botol om di mobil ANKI. tapi saya ganti ban asalnya Ecopia 205 65 r16 95H menjadi 215 65 r16 98v
Sepintas tuh mobil tidak naik tingginya yah karena cuma beda lebar. Tapi ternyata naik tinggi, mungkin dinding nya keras banget untuk nahan dari 95H ke 98V
Dongkrak botol bawaan untuk ban depan, di posisi pertemuan chasis panjang dengan besi nyamping untuk ke karet body.
Tapi setelah dipasang itu dongkrak sampai polllllll, ban masih belum ngangkat.
Berarti salah titik om
Kl titik nya d chasis pinggir, pasti ga ckup panjang
Tp kl d depan bagian bawah cross bar (yg dbawah girbok), kl blakang, d bawah rumah gardan, pasti bsa ckup mo dipakein ban 20 inci pun
Ini bagian depan ANKI, yang warna biru itu yah posisi dongkrak? (bawah shock persis) kuat gak yah? arm dan ball joint aman?
maap gambar kebalik waktu di preview, di saya gak kebalik, gambar aslinya gak kebalik
Posisi dongkrak.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
blloewy wrote: Sun Jun 20, 2021 5:13
Mbah, kemaren mendadak ban belakang lipindut pagi2 habis total. Krn msh di rmh blm jalan jd msh bs pake dongkrak buaya JIS yg tersohor. Pas diangkat sampe habis paling atas itu dongkrak eh ban msh blm bisa dilepas krn bener2 abis anginnya. Akhirnya pake dongkrak lipindut u dongkrak cross member belakang spy agak ngangkat ban yg hbs angin td. Dan baru bisa dilepas dan ganti. Pertinyiinyi kl di jalan khan cm bawa dongkrak lipindut itu. Nah kl ban habis bener kaya gt gmn triknya mbah? Soalnya velg jd turun banget ke bawah. Kl bth 2 dongkrak jd kudu bawa si buaya JIS teki2 dung di mobil. Berat euyy itu buaya sekitar 5 kg lbh.
Masih bingung sama pertanyaannya
Ini jacking point nya dimana om?
Saya terakhir buka ban lipindut pake dongkrak bawaan tetep bisa kok..
Lagipula itu scissor jack bawaan kalo diputer mentok ke bawah bukannya bisa pendek banget, lebih pendek dari dongkrak buaya..
sy regrease vrz di odo 8 ribuan kl ga salah. kondisinya msh bagus msh ada vetnya tdk banyak n tdk sedikit. kondisi shaft tidak ada korosi dan tidak baret selongsongnya.
kl ngasih vet baru sebaiknya vet lama dibersihkan dulu om, bisa pakai majun (jangan yg berbulu) dan pakai brake cleaner secukupnya semprot ke majun spy ga kemana2.
utk jack point depan menurut bukman di tanda yellow itu om. ada lubangnya disitu utk masuk kepala dongkrak.
Posisi dongkrak~2.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
blloewy wrote: Sun Jun 20, 2021 5:13
Mbah, kemaren mendadak ban belakang lipindut pagi2 habis total. Krn msh di rmh blm jalan jd msh bs pake dongkrak buaya JIS yg tersohor. Pas diangkat sampe habis paling atas itu dongkrak eh ban msh blm bisa dilepas krn bener2 abis anginnya. Akhirnya pake dongkrak lipindut u dongkrak cross member belakang spy agak ngangkat ban yg hbs angin td. Dan baru bisa dilepas dan ganti. Pertinyiinyi kl di jalan khan cm bawa dongkrak lipindut itu. Nah kl ban habis bener kaya gt gmn triknya mbah? Soalnya velg jd turun banget ke bawah. Kl bth 2 dongkrak jd kudu bawa si buaya JIS teki2 dung di mobil. Berat euyy itu buaya sekitar 5 kg lbh.
Masih bingung sama pertanyaannya
Ini jacking point nya dimana om?
Saya terakhir buka ban lipindut pake dongkrak bawaan tetep bisa kok..
Lagipula itu scissor jack bawaan kalo diputer mentok ke bawah bukannya bisa pendek banget, lebih pendek dari dongkrak buaya..
Iya jacking point nya anda pasang dimana? Seharusnya dongkrak bawaan sudah diperhitungkan bisa cukup mengangkat ban mobil kecuali dongkrak ditempatkan di area yg tidak rata, seperti lebih rendah.
Informasi jacking points seharusnya ada di manual book
99A76369-DB59-413B-BD37-3A18D883A2A9.png
29F15011-BB88-47C3-9FFB-614F5E1F7CCE.png
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Profith83 wrote: Sun Jun 20, 2021 7:17
siap, kayu kelamaan di mobil kuatir lembab juga.
Setuju kayu pasti lebih bagus dr paving blok, kuat tapi kalau tidak rata bisa patah/hancur
Ini sudah pakai yang botol om di mobil ANKI. tapi saya ganti ban asalnya Ecopia 205 65 r16 95H menjadi 215 65 r16 98v
Sepintas tuh mobil tidak naik tingginya yah karena cuma beda lebar. Tapi ternyata naik tinggi, mungkin dinding nya keras banget untuk nahan dari 95H ke 98V
Dongkrak botol bawaan untuk ban depan, di posisi pertemuan chasis panjang dengan besi nyamping untuk ke karet body.
Tapi setelah dipasang itu dongkrak sampai polllllll, ban masih belum ngangkat.
Berarti salah titik om
Kl titik nya d chasis pinggir, pasti ga ckup panjang
Tp kl d depan bagian bawah cross bar (yg dbawah girbok), kl blakang, d bawah rumah gardan, pasti bsa ckup mo dipakein ban 20 inci pun
Ini bagian depan ANKI, yang warna biru itu yah posisi dongkrak? (bawah shock persis) kuat gak yah? arm dan ball joint aman?
maap gambar kebalik waktu di preview, di saya gak kebalik, gambar aslinya gak kebalik
Posisi dongkrak.jpg
Waduh
Jangan dsitu , kasian nanti keseleo kaki2nya
Sperti yg mbah masas kasi tau om titiknya
Btw, ball joint bawah, ama link stabil, knapa meler vet gt om ? Sering hajar jalan rusak ya ?
Kl titik nya d chasis pinggir, pasti ga ckup panjang
Tp kl d depan bagian bawah cross bar (yg dbawah girbok), kl blakang, d bawah rumah gardan, pasti bsa ckup mo dipakein ban 20 inci pun
Ini bagian depan ANKI, yang warna biru itu yah posisi dongkrak? (bawah shock persis) kuat gak yah? arm dan ball joint aman?
maap gambar kebalik waktu di preview, di saya gak kebalik, gambar aslinya gak kebalik
Posisi dongkrak.jpg
Waduh
Jangan dsitu , kasian nanti keseleo kaki2nya
Sperti yg mbah masas kasi tau om titiknya
Btw, ball joint bawah, ama link stabil, knapa meler vet gt om ? Sering hajar jalan rusak ya ?
saya pakai sendiri, jarang hajar jalan rusak. di perumahan sekitar 100 m paving pasangnya gak rata. cuma itu
Coba om foto juga, ingin tahu.
masak 30rb KM 4 thn harus ganti kaki2x?
@Omnibus terima kasih saran vet steering rack.
Untuk posisi dongkrak seperti yang saya lingkarin itu yah?
saya lihat di bukman untuk depan dibawah crossmember
untuk belakang dibawah rear axle housing, apakah di gardan persis atau di dekat gardan yah posisinya om? maap supaya memastikan jangan sampai saya salah dongkrak om.
Sebelum dongkrak saya bayangin konstruksi dan waktu dongkrak lihat, mobil naik apa gak dan tuh nesi kuat apa gak
Posisi dongkrak depan.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
marmut wrote: Sat Jun 19, 2021 13:33
mohon perhatian kepada yang sudah menerima breaker bar, diharap foto in action-nya segera.
*colek om @kaleng
Siap om, musti beli socket yg dibutuhkan dulu, yg paling gede saat ini 17. gak cocok buat pasangan breaker bar yg panjang. mo buka baut roda belakang motor buat setel rantai saja gak gak muat yg 17.
Profith83 wrote: Sun Jun 20, 2021 9:24
@Omnibus terima kasih saran vet steering rack.
Untuk posisi dongkrak seperti yang saya lingkarin itu yah?
saya lihat di bukman untuk depan dibawah crossmember
untuk belakang dibawah rear axle housing, apakah di gardan persis atau di dekat gardan yah posisinya om? maap supaya memastikan jangan sampai saya salah dongkrak om.
Sebelum dongkrak saya bayangin konstruksi dan waktu dongkrak lihat, mobil naik apa gak dan tuh nesi kuat apa gak
Posisi dongkrak depan.jpg
ya betul disitu posisinya.
utk belakang di gardan ada juga spot kaya gitunya. cari aja om. itu supaya kepala dongkrak tidak meleset (gujlik).
k1493nk wrote: Sun Jun 20, 2021 2:55Pernah juga sih manfaatin berat mbl dan dongkrak untuk kompres per, tapi blm pernah untuk ngendorin baut... Ilmu baru nih buat saya.
Wah, jangan2 ini buat masang shock depan ya? Yang masangnya ngga pake alat kompres per
Kalo iya sama nih, dapet ilmu kungfunya setelah lihat mekanik THS yg ngerjain dirumah, tapi kalo ga pas ada baret2nya di lower arm