Omnibus wrote: Sat Jun 19, 2021 10:20
jsatriani wrote: Sat Jun 19, 2021 9:53
Wkwkwkw boro2 sultan om, justru krn sdh full d rumah jd no more budget space buat bolak balik masuk bengkel.
Belajar diy sendiri yg kecil2 n belajar aware sm hal2 kecil dlu.
Belajar dr para rektor di sini n sedikit banyak dr dekan omnibus

Iya om kemasan unyu sebetul nya tanggung, habis drpd gada om soal nya cari yg komposisi sprti itu aga susah.
Btw online ada yg masi stok 14 ons nya ga ya om?
semoga makin semangat.
hati-hati saja kalau mulai kecanduan, tiba-tiba :
"kok saldo tinggal segini..???"
Njih mah

Lah ya itu mbah bener, ketagihan mbah mata gatel klo liat tools mbah.
Omnibus wrote: Sat Jun 19, 2021 10:20
jsatriani wrote: Sat Jun 19, 2021 9:53
Wkwkwkw boro2 sultan om, justru krn sdh full d rumah jd no more budget space buat bolak balik masuk bengkel.
Belajar diy sendiri yg kecil2 n belajar aware sm hal2 kecil dlu.
Belajar dr para rektor di sini n sedikit banyak dr dekan omnibus

Iya om kemasan unyu sebetul nya tanggung, habis drpd gada om soal nya cari yg komposisi sprti itu aga susah.
Btw online ada yg masi stok 14 ons nya ga ya om?
belajar dr ane mah salah om, sama2 nubie msh belajar sana sini.
grease 14oz ntar jg import lagi distri nya, mungkin lg habis stocknya. lagian ukuran 14oz enaknya kl pake grease gun krn memang std size nya grease gun.
menurut ane DIY kl tujuannya utk saving, asal bisa ganti oli mesin + filter oli, filter udara, ganti busi, cleaning throttle body, ganti brake pad, ganti minyak rem, ganti coolant, ganti komponen kaki2 (dlm urutan tsb) rasanya udah hemat lumayan. kl urusan yg lain spt troubleshooting, AC, dan spooring balancing kasih aja ke bengkel krn invest tools nya udah ga make sense utk DIYer. spooring msh bisa sih cara manual but ..... no.
Ah si mbah omnibus bsa aja, komponen2 yg d pake si om sedikit banyak nya memang bukan asal pilih atau sekedar cari yg paling mahal tp memang sesuai untuk peruntukan serta situasi dan kondisi.
Yes mbah omnibus sy setuju dengan urutan task yang om sebut. Klo saving cost itu bonus om, paling penting sy d rumah cuma jaga bocil2 ga jenuh n stres aja, krn klo sdh stres dan sakit ya sdh ga ada cara buat saving cost lg.
Klo ac sy sedikit masuk ke area nya, krn sblm nya sy untuk ac rumah cb untuk tau dasar nya, kemudian tau part2 bagus nya sprti apa jdi ketika beli ac baru ya manggil tukang ac cuma buat vacuum sama buka kran freon aja (terakhr cuma abis 70k/ unit tp tp tantangan nya ga semua tukang ac mau kerjain, krn org usaha pasti margin concern jd bebas nentuin mana job yg menguntungkan dan tidak).
Dengan total cost yg lumayan d bawah terima beres, sy bsa dapat part pemipaan dengan kualitas jauh d atas yg biasa d ksi sama terima beres.
Jadi d ac mobil sendiri sy minimal tau mana kondensor, evap, seal kit seal kit dan pipa2 yg kualitas baik termasuk oli kompresor dan freon. Syukur2 bsa manggil tukang ac cm buat vacuum dan isi freon aja krn cara kerja nya hanya beda sedikit dengan ac rumah.
Plus minus selalu ada sih om, hanya kalau kerjakan sendiri memang ada kepuasan batin aja dan ga perlu ada yg d salahkan klo sekira nya pekerjaan nya ada yg kurang2 dikit atau tidak sesuai dengan ingin ny kita.
