Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yanuarra wrote: Sun Jun 13, 2021 6:06
Brti mobil cupu bin standarnya ane kuat banget
menimbang :
1. sudah lama jadi warga SM.
2. sering DIY.
3. punya manoskop digital.
4. punya torq wrench wera.
5. punya inner tie rod tools.
6. punya tools cukup lengkap.
memutuskan :
patut diduga menyebar kebohongan publik tentang mobil cupu bin standar.
ngaku saja mbah, sebelum dikunciin ama mbah klep di kamar dengan poster suzzanna di sekeliling dinding.
Omnibus wrote:
sdh sy jawab, kali ini sy apa adanya. there i said it, plain wrong n ignorant kl mikir oli encer yg notabene mentang2 bikin mesin tambah enteng trus dipake untuk geber2an apalagi suhu ambient negara tropis cukup tinggi.
coba aja bantah fakta, kenapa di eropa yg ketat standard emisinya tp oli2 mesin sana pada punya HTHS 3.5.
kenapa mrk ga pakai itu 0w20 dgn HTHS 2.6 spt amsoil 0w20 sbg standard european vehicle oil mereka. krn mrk tau autobahn itu (dan highway lainnya antar negara) ga bisa pake oli encer. there simply isn't enough protection.
Om kalo boleh tau kategori high rpm/geber itu di rpm berapa ya?
Penasaran secara kalo di avanza manual kecepatan 100 km/jam aja udh 3 ribuan, rpm 4ribu baru 110.
Ambil contoh mau trip via transjawa kalo kecepatan rata 100-120 udh bisa dibilng high rpm kah atau masih mid rpm?
utk mesin bensin di atas 4000 rpm itu kategori high rpm. utk diesel di atas 3000 rpm.
jalan cepat di tol diatas 120 kph ga peduli rpm berapa juga termasuk high temp condition. krn power proportional dgn speed, dan makin tinggi power artinya makin panas.
coba kita sama2 tarik ilmu dr video dibawah ini. di mobil yg dibahas di video tsb normalnya atf suhunya 75-95°C. begitu di tol lari diatas 125 kph suhu atf naik ke 113°C.
yg terjadi di oli mesin kurleb sama apalagi power terjadinya di mesin.
skip ke menit 16:40
Catat om... pernah waktu pakai 2GD pas ATF standard.
Malam hari enak jalan 120 sd 160 dari Surabaya ke Bali
Pagi masuk kapal nyebrang.
Nah jam 8 pagi di bali setir sampai jam 11 pagi jalan macet. Getaran transmisi terasa banget.
Ini mungkin suhu oli transimisi sangat tinggi, jadi performanya turun banget ....
coba kita sama2 tarik ilmu dr video dibawah ini. di mobil yg dibahas di video tsb normalnya atf suhunya 75-95°C. begitu di tol lari diatas 125 kph suhu atf naik ke 113°C.
yg terjadi di oli mesin kurleb sama apalagi power terjadinya di mesin.
skip ke menit 16:40
PANTESAN !!!
waktu pake 1KR-GTE lari d transjawabahn itu transmisi nya ga enak banget
Kl abis lari 100 gt, trus pelanin, nah pas mo nge gas lg, lgs berasa banget lemotnya, kadang kecepetan masuk gigi 4 nya, padahal rpm masi dbawah 2000.. ehh pas pelanin ampe kira2 30-40 kph trus d bejeg lg, malah meraung2 mesin kaya selip kopling gt
Padahal kl nyetir dalkot, lari 30-40 kph itu sweet spot nya si 1KR-GTE ini
transjawabahn kl siang2 itu emang cocok jd tempat test kekuatan mobil wkwkwkwk. kira2 banyak ga ya yg mobilnya trouble abis geber2an disitu siang2. apalagi dizel korekan yg ownernya ga nyadar pas geber gitu EGT terbang jauh lbh panas dr oven cookies.
(oven cookies 250°C vs berrima diesel kl ngorek patokan egt 550°C peak di downpipe. ngorek sopan itu, bukan ngorek gila2an.)
Saya pake inofa aj berasa mbah torture nya
Itu bawanya kl mau cepet musti aliran siksa diri, pulse gliding gt
Kl bejeg2 pedal to kampret, bakalan ga enak perpindahan giginya
waktu pake 1KR-GTE lari d transjawabahn itu transmisi nya ga enak banget
Kl abis lari 100 gt, trus pelanin, nah pas mo nge gas lg, lgs berasa banget lemotnya, kadang kecepetan masuk gigi 4 nya, padahal rpm masi dbawah 2000.. ehh pas pelanin ampe kira2 30-40 kph trus d bejeg lg, malah meraung2 mesin kaya selip kopling gt
Padahal kl nyetir dalkot, lari 30-40 kph itu sweet spot nya si 1KR-GTE ini
transjawabahn kl siang2 itu emang cocok jd tempat test kekuatan mobil wkwkwkwk. kira2 banyak ga ya yg mobilnya trouble abis geber2an disitu siang2. apalagi dizel korekan yg ownernya ga nyadar pas geber gitu EGT terbang jauh lbh panas dr oven cookies.
(oven cookies 250°C vs berrima diesel kl ngorek patokan egt 550°C peak di downpipe. ngorek sopan itu, bukan ngorek gila2an.)
Saya pake inofa aj berasa mbah torture nya
Itu bawanya kl mau cepet musti aliran siksa diri, pulse gliding gt
Kl bejeg2 pedal to kampret, bakalan ga enak perpindahan giginya
biasa aja mbah.
masih kalah sm EGT mesin nya CFM56 737NG, bisa 750 C plus plus dalam kondisi approach to land
makanya pk oli mobil jet dong, gak sampai 300rb per quart
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
yanuarra wrote: Sun Jun 13, 2021 6:06
Brti mobil cupu bin standarnya ane kuat banget
menimbang :
1. sudah lama jadi warga SM.
2. sering DIY.
3. punya manoskop digital.
4. punya torq wrench wera.
5. punya inner tie rod tools.
6. punya tools cukup lengkap.
memutuskan :
patut diduga menyebar kebohongan publik tentang mobil cupu bin standar.
ngaku saja mbah, sebelum dikunciin ama mbah klep di kamar dengan poster suzzanna di sekeliling dinding.
transjawabahn kl siang2 itu emang cocok jd tempat test kekuatan mobil wkwkwkwk. kira2 banyak ga ya yg mobilnya trouble abis geber2an disitu siang2. apalagi dizel korekan yg ownernya ga nyadar pas geber gitu EGT terbang jauh lbh panas dr oven cookies.
(oven cookies 250°C vs berrima diesel kl ngorek patokan egt 550°C peak di downpipe. ngorek sopan itu, bukan ngorek gila2an.)
Saya pake inofa aj berasa mbah torture nya
Itu bawanya kl mau cepet musti aliran siksa diri, pulse gliding gt
Kl bejeg2 pedal to kampret, bakalan ga enak perpindahan giginya
biasa aja mbah.
masih kalah sm EGT mesin nya CFM56 737NG, bisa 750 C plus plus dalam kondisi approach to land
makanya pk oli mobil jet dong, gak sampai 300rb per quart
Njirr.. kl gt bensin nya musti ganti kerosene donk
waktu pake 1KR-GTE lari d transjawabahn itu transmisi nya ga enak banget
Kl abis lari 100 gt, trus pelanin, nah pas mo nge gas lg, lgs berasa banget lemotnya, kadang kecepetan masuk gigi 4 nya, padahal rpm masi dbawah 2000.. ehh pas pelanin ampe kira2 30-40 kph trus d bejeg lg, malah meraung2 mesin kaya selip kopling gt
Padahal kl nyetir dalkot, lari 30-40 kph itu sweet spot nya si 1KR-GTE ini
transjawabahn kl siang2 itu emang cocok jd tempat test kekuatan mobil wkwkwkwk. kira2 banyak ga ya yg mobilnya trouble abis geber2an disitu siang2. apalagi dizel korekan yg ownernya ga nyadar pas geber gitu EGT terbang jauh lbh panas dr oven cookies.
(oven cookies 250°C vs berrima diesel kl ngorek patokan egt 550°C peak di downpipe. ngorek sopan itu, bukan ngorek gila2an.)
Saya pake inofa aj berasa mbah torture nya
Itu bawanya kl mau cepet musti aliran siksa diri, pulse gliding gt
Kl bejeg2 pedal to kampret, bakalan ga enak perpindahan giginya
Kaki bengis kaya om kelep & om kompre baiknya di kasih tambahan atf kuler, fuel kuler, oil kuler, brake fluid kuler, power sterring kuler & kuler2 lainnya mbah.
Apalagi 1KR-GTE katanya radiatornya imut2... mbok ya di kasih 2 lapis itu mbah radiatornya atau kasih tambahan extra fan 4 biji, 2 di depan & 2 di belakang radiatornya... adem dah mau bejek2 juga.
transjawabahn kl siang2 itu emang cocok jd tempat test kekuatan mobil wkwkwkwk. kira2 banyak ga ya yg mobilnya trouble abis geber2an disitu siang2. apalagi dizel korekan yg ownernya ga nyadar pas geber gitu EGT terbang jauh lbh panas dr oven cookies.
(oven cookies 250°C vs berrima diesel kl ngorek patokan egt 550°C peak di downpipe. ngorek sopan itu, bukan ngorek gila2an.)
Saya pake inofa aj berasa mbah torture nya
Itu bawanya kl mau cepet musti aliran siksa diri, pulse gliding gt
Kl bejeg2 pedal to kampret, bakalan ga enak perpindahan giginya
biasa aja mbah.
masih kalah sm EGT mesin nya CFM56 737NG, bisa 750 C plus plus dalam kondisi approach to land
makanya pk oli mobil jet dong, gak sampai 300rb per quart
Wah mbah pesawatan juga ternyata
Itu zibo mod kah?
transjawabahn kl siang2 itu emang cocok jd tempat test kekuatan mobil wkwkwkwk. kira2 banyak ga ya yg mobilnya trouble abis geber2an disitu siang2. apalagi dizel korekan yg ownernya ga nyadar pas geber gitu EGT terbang jauh lbh panas dr oven cookies.
(oven cookies 250°C vs berrima diesel kl ngorek patokan egt 550°C peak di downpipe. ngorek sopan itu, bukan ngorek gila2an.)
Saya pake inofa aj berasa mbah torture nya
Itu bawanya kl mau cepet musti aliran siksa diri, pulse gliding gt
Kl bejeg2 pedal to kampret, bakalan ga enak perpindahan giginya
Kaki bengis kaya om kelep & om kompre baiknya di kasih tambahan atf kuler, fuel kuler, oil kuler, brake fluid kuler, power sterring kuler & kuler2 lainnya mbah.
Apalagi 1KR-GTE katanya radiatornya imut2... mbok ya di kasih 2 lapis itu mbah radiatornya atau kasih tambahan extra fan 4 biji, 2 di depan & 2 di belakang radiatornya... adem dah mau bejek2 juga.
Ini thread sdh jalan ke page 122 padahal terakhir msh di 106.
Knp ngga muncul di notif ya? Hmmm....
Btw, Q8 formula ultra D1/G2 itu yg mana ya?
Nyari di Cakra Motor Tokiped ngga nemu yg 5W-30.
blloewy wrote: Sun Jun 13, 2021 11:28
Ini thread sdh jalan ke page 122 padahal terakhir msh di 106.
Knp ngga muncul di notif ya? Hmmm....
Btw, Q8 formula ultra D1/G2 itu yg mana ya?
Nyari di Cakra Motor Tokiped ngga nemu yg 5W-30.
blloewy wrote: Sun Jun 13, 2021 11:28
Ini thread sdh jalan ke page 122 padahal terakhir msh di 106.
Knp ngga muncul di notif ya? Hmmm....
Btw, Q8 formula ultra D1/G2 itu yg mana ya?
Nyari di Cakra Motor Tokiped ngga nemu yg 5W-30.
blloewy wrote: Sun Jun 13, 2021 11:28
Ini thread sdh jalan ke page 122 padahal terakhir msh di 106.
Knp ngga muncul di notif ya? Hmmm....
Btw, Q8 formula ultra D1/G2 itu yg mana ya?
Nyari di Cakra Motor Tokiped ngga nemu yg 5W-30.
blloewy wrote: Sun Jun 13, 2021 11:28
Ini thread sdh jalan ke page 122 padahal terakhir msh di 106.
Knp ngga muncul di notif ya? Hmmm....
Btw, Q8 formula ultra D1/G2 itu yg mana ya?
Nyari di Cakra Motor Tokiped ngga nemu yg 5W-30.
yanuarra wrote: Sun Jun 13, 2021 6:06
Brti mobil cupu bin standarnya ane kuat banget
menimbang :
1. sudah lama jadi warga SM.
2. sering DIY.
3. punya manoskop digital.
4. punya torq wrench wera.
5. punya inner tie rod tools.
6. punya tools cukup lengkap.
memutuskan :
patut diduga menyebar kebohongan publik tentang mobil cupu bin standar.
ngaku saja mbah, sebelum dikunciin ama mbah klep di kamar dengan poster suzzanna di sekeliling dinding.
Ciyus mbah ane kan nubie yesterday afternoon..son of onion..
Ada mobil sutandar aja udah syukur...
Mobilnya sehat aja udah happy..
Yg penting kalo di push ngga protes...
Olinya stay di w30 aja udah happy..
Ijin para suhu perminyakan.
Mau minta saran, better pake ptt super synt 0w20 (5k km/up to 6bln) atau amsoil oe 0w20 (10k km/up to 1th) masing2 mana yg tercapai lebih dulu aja.
Pakai apa ada nya tanpa additive dan tanpa flushing2 an n filter oli ganti di setiap interval.
Trims dan mhn bantuan nya
jsatriani wrote: Sun Jun 13, 2021 22:33
Ijin para suhu perminyakan.
Mau minta saran, better pake ptt super synt 0w20 (5k km/up to 6bln) atau amsoil oe 0w20 (10k km/up to 1th) masing2 mana yg tercapai lebih dulu aja.
Pakai apa ada nya tanpa additive dan tanpa flushing2 an n filter oli ganti di setiap interval.
Trims dan mhn bantuan nya
klu dr 2 pilihan d atas, ane ambil ptt aja om.....
1 kelas, tp perlakuan beda..... Dan pergantian oli d percepat, otomatis bisa juga bersihin mesn juga om.
jsatriani wrote: Sun Jun 13, 2021 22:33
Ijin para suhu perminyakan.
Mau minta saran, better pake ptt super synt 0w20 (5k km/up to 6bln) atau amsoil oe 0w20 (10k km/up to 1th) masing2 mana yg tercapai lebih dulu aja.
Pakai apa ada nya tanpa additive dan tanpa flushing2 an n filter oli ganti di setiap interval.
Trims dan mhn bantuan nya
menurut pengakuan yg pny oli si NgaAnu itu..
skrg sdh ngga prefer lagi sampe OCI 12 bulan dgn kondisi di sini.
paling maksimal 10 bln atau 8-9 rb km.
itu hasil analisa si Mbah Shifu pemilik oli si NgaAnu di beberapa page ke belakang...
jsatriani wrote: Sun Jun 13, 2021 22:33
Ijin para suhu perminyakan.
Mau minta saran, better pake ptt super synt 0w20 (5k km/up to 6bln) atau amsoil oe 0w20 (10k km/up to 1th) masing2 mana yg tercapai lebih dulu aja.
Pakai apa ada nya tanpa additive dan tanpa flushing2 an n filter oli ganti di setiap interval.
Trims dan mhn bantuan nya
wah ya jelas ptt super syn buat 5k km doang... amsoil oe jgn di paksain sampe 10k km / 12 bulan om.... 7-8k km / 7-8bulan aja.. biar msh dapet bersihnya
kalo cuman buat interval 5k km beli unil opal aja om lebih murah... atau eneos juga bisa..
jsatriani wrote: Sun Jun 13, 2021 22:33
Ijin para suhu perminyakan.
Mau minta saran, better pake ptt super synt 0w20 (5k km/up to 6bln) atau amsoil oe 0w20 (10k km/up to 1th) masing2 mana yg tercapai lebih dulu aja.
Pakai apa ada nya tanpa additive dan tanpa flushing2 an n filter oli ganti di setiap interval.
Trims dan mhn bantuan nya
Kenapa ga ganti langsung ke amsoil signature series 0w-20 aja om? per botolnya kan 185rb, lebih hemat dibanding beli ptt ganti 2x kan.. hehehe.. beli di cakramotor blibli kalo pas ada voucher diskon mayan potongannya, yg ditokped harganya udah 215rb
jsatriani wrote: Sun Jun 13, 2021 22:33
Ijin para suhu perminyakan.
Mau minta saran, better pake ptt super synt 0w20 (5k km/up to 6bln) atau amsoil oe 0w20 (10k km/up to 1th) masing2 mana yg tercapai lebih dulu aja.
Pakai apa ada nya tanpa additive dan tanpa flushing2 an n filter oli ganti di setiap interval.
Trims dan mhn bantuan nya
btw mobilnya apa om ?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri