Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Omnibus wrote: Fri Jun 04, 2021 10:51
berdasarkan penelitian memang begitu om. bukan kata saya tp penelitian.
memang betul manufacturing process skrg makin canggih dan semakin tighter tolerance tp bukan berarti tdk perlu inreyen. yg betul wear rate saat ini lbh kecil drpd saat jaman dulu tp tetap ada bedding-in krn parts baru ketemu satu sama lain ketika sdh dirakit.
org sering misconception tp biarin aja, masing2 aja.
awal periode running in (inreyen) wear rate msh tinggi, makin lama makin rendah setelah bedding-in selesai. habis itu periode stable itu di useful life machinary tsb. dan ketika sdh lewat masa pakai akan kembali lagi terjadi accelerated wear rate.
kl rajin maintenance, periode stable otomatis bakal lebih panjang.
benzz89 wrote: Sat Jun 05, 2021 0:20
... jd waktu ambil mobil dr showroom langsung drain deh tuh oli2 rakjat jelata bawaan fabriekan & langsung isi oli2 keraton.
nah kl ane sih ngga gitu om. ane tetep dipake oli factory fill dr 0-1000lkm krn biasanya fabriek ksh oli mineral yg bagus utk bedding in.
abis 1000km baru drain ganti ke oli nganu.
Oke noted mbah... cuman dr 1.000 baiknya oci di KM berapa lagi?
Matic & gardan gimana mbah? Boleh langsung ganti oli keraton dr KM 0 atau boleh pake panjang oli bawaan fabriek?
matic n gardan juga ga dari 0. ngga ada yg dr 0, justru jangan dr 0 kl kata ane nanti malah ga sempurna bedding in nya kl pake oli keraton. oli keraton kan minim wear sedangkan bedding in justru hrs ada wear.
kl gardan ane sama, first drain di 1000km
nah kl matic krn costnya lumayan ya ngga di 1000km, yg penting ga lewat 10k km.
kl manual boleh di 1000km.
Omnibus wrote:
nah kl ane sih ngga gitu om. ane tetep dipake oli factory fill dr 0-1000lkm krn biasanya fabriek ksh oli mineral yg bagus utk bedding in.
abis 1000km baru drain ganti ke oli nganu.
Oke noted mbah... cuman dr 1.000 baiknya oci di KM berapa lagi?
Matic & gardan gimana mbah? Boleh langsung ganti oli keraton dr KM 0 atau boleh pake panjang oli bawaan fabriek?
matic n gardan juga ga dari 0. ngga ada yg dr 0, justru jangan dr 0 kl kata ane nanti malah ga sempurna bedding in nya kl pake oli keraton. oli keraton kan minim wear sedangkan bedding in justru hrs ada wear.
kl gardan ane sama, first drain di 1000km
nah kl matic krn costnya lumayan ya ngga di 1000km, yg penting ga lewat 10k km.
kl manual boleh di 1000km.
Hmm jd kl beli mobil baru, harganya sdh hrs ditambahkan biaya ganti perlendiran di masa inreyen yah mbah.
Ya ada sekarang ini, oli mesin gantinya pertama kali di 10 ribu. Oli matic 80 ribu, oli gardan 100 ribu... ambrollll
Fabriekan happy krn part umurnya pd akan singkat & kl ganti assy seglondongan... customer jg happy (apalagi yg pelit2), biaya service rutin jd murah meriah (diawal) [emoji5]
Omnibus wrote: Fri Jun 04, 2021 14:03
ya udah moment of truth nya hrv
kita saksikan sama2 kesaktian the unbeatable DGO.
Tenang
Pasti long live mbahh
L15 honda enjin getu lohhhhhh
Tuh ud battle proven d taksi2 lio
Btw hrv ud bukan DGO lg, kan ud pecah kongsie
Skrg lg pake ptt
Ane mantau aja dah .. mau liat adu awet mana..
CVT hr-v mbah klep vs CVT Grand Livina mbah herman
Sama sama mau dipake sampe odo 200rb kan
Mbah omni kalo mau adu long live CVT GK5 boleh jg wekekeke
Karena Om Kiel sebut sebut nama gue, ini penampakan odo saat ini ANGL CVT tahun 2014. Sampai saat ini di odo lebih dari 100 ribu Km, belum pernah kena limb mode sekalipun dan sampai saat ini BBM masih pakai premium Ron 88 so far so very good for me. Murah meriah dan sangat terjangkau ngak pakai mahal.
IMG_20210605_101319.jpg
IMG_20210605_101331.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
benzz89 wrote: Sat Jun 05, 2021 4:04
Hmm jd kl beli mobil baru, harganya sdh hrs ditambahkan biaya ganti perlendiran di masa inreyen yah mbah.
Ya ada sekarang ini, oli mesin gantinya pertama kali di 10 ribu. Oli matic 80 ribu, oli gardan 100 ribu... ambrollll
Fabriekan happy krn part umurnya pd akan singkat & kl ganti assy seglondongan... customer jg happy (apalagi yg pelit2), biaya service rutin jd murah meriah (diawal) [emoji5]
atu lagi yg paling amsiong. beli mobil baru udah include warranty coverage kan. bete krn syaratnya hrs serpis ke beres secara rutin.
ane pernah, serpis rutin juga + serpis tambahan sendiri (tiap 5000). ujung2nya, double cost.
pernah juga, full serpis ke beres. hasil biasa aja, malah pernah ngamuk krn mobil masuk bener keluar jd bunyi2 remnya.
akhirnya skrg bodo amat warranty, tiap punya mobil jg jarang berurusan sm warranty. kita maintenance bener kok, even DIY. kl recall juga pasti diterima ga liat history maintenance. itu GK kena recall fuel pump, ane cuekin aja drpd diapa2in. pompa bensin jebol bodo amat, ntar ane ganti sendiri. toh segitu banyak ahond baru di jalanan belom pernah liat stranded mogok.
dgn spt skrg malah ane ngerasa lbh mengenal si mobil krn jd pegangan kita sendiri sedari baru. sampe kondisi baut2, clip2 apa ada rusak kita tau sendiri (ga ada sih krn begitu rusak langsung beliin spare part baru). krn sering rawat sendiri malah jd pede, kira2 kl ada trouble ini itu udah tau dimana aja posisinya, cara gantinya, dsb.
benzz89 wrote: Sat Jun 05, 2021 4:04
Hmm jd kl beli mobil baru, harganya sdh hrs ditambahkan biaya ganti perlendiran di masa inreyen yah mbah.
Ya ada sekarang ini, oli mesin gantinya pertama kali di 10 ribu. Oli matic 80 ribu, oli gardan 100 ribu... ambrollll
Fabriekan happy krn part umurnya pd akan singkat & kl ganti assy seglondongan... customer jg happy (apalagi yg pelit2), biaya service rutin jd murah meriah (diawal) [emoji5]
atu lagi yg paling amsiong. beli mobil baru udah include warranty coverage kan. bete krn syaratnya hrs serpis ke beres secara rutin.
ane pernah, serpis rutin juga + serpis tambahan sendiri (tiap 5000). ujung2nya, double cost.
pernah juga, full serpis ke beres. hasil biasa aja, malah pernah ngamuk krn mobil masuk bener keluar jd bunyi2 remnya.
akhirnya skrg bodo amat warranty, tiap punya mobil jg jarang berurusan sm warranty. kita maintenance bener kok, even DIY. kl recall juga pasti diterima ga liat history maintenance. itu GK kena recall fuel pump, ane cuekin aja drpd diapa2in. pompa bensin jebol bodo amat, ntar ane ganti sendiri. toh segitu banyak ahond baru di jalanan belom pernah liat stranded mogok.
dgn spt skrg malah ane ngerasa lbh mengenal si mobil krn jd pegangan kita sendiri sedari baru. sampe kondisi baut2, clip2 apa ada rusak kita tau sendiri (ga ada sih krn begitu rusak langsung beliin spare part baru). krn sering rawat sendiri malah jd pede, kira2 kl ada trouble ini itu udah tau dimana aja posisinya, cara gantinya, dsb.
Coba mbah minta beli mobilnya exclude biaya service gratis & no warranty yg disebabkan diluar dari fabriekan assembly jd kalau ada recall yah msh di cover, tp kerusakan krn kesalahan DIY boleh tdk di cover... kira2 bisa discount berapa lg yah? 20-30 jeti mungkin bs lebih hemat [emoji5]
benzz89 wrote: Sat Jun 05, 2021 4:04
Hmm jd kl beli mobil baru, harganya sdh hrs ditambahkan biaya ganti perlendiran di masa inreyen yah mbah.
Ya ada sekarang ini, oli mesin gantinya pertama kali di 10 ribu. Oli matic 80 ribu, oli gardan 100 ribu... ambrollll
Fabriekan happy krn part umurnya pd akan singkat & kl ganti assy seglondongan... customer jg happy (apalagi yg pelit2), biaya service rutin jd murah meriah (diawal) [emoji5]
atu lagi yg paling amsiong. beli mobil baru udah include warranty coverage kan. bete krn syaratnya hrs serpis ke beres secara rutin.
ane pernah, serpis rutin juga + serpis tambahan sendiri (tiap 5000). ujung2nya, double cost.
pernah juga, full serpis ke beres. hasil biasa aja, malah pernah ngamuk krn mobil masuk bener keluar jd bunyi2 remnya.
akhirnya skrg bodo amat warranty, tiap punya mobil jg jarang berurusan sm warranty. kita maintenance bener kok, even DIY. kl recall juga pasti diterima ga liat history maintenance. itu GK kena recall fuel pump, ane cuekin aja drpd diapa2in. pompa bensin jebol bodo amat, ntar ane ganti sendiri. toh segitu banyak ahond baru di jalanan belom pernah liat stranded mogok.
dgn spt skrg malah ane ngerasa lbh mengenal si mobil krn jd pegangan kita sendiri sedari baru. sampe kondisi baut2, clip2 apa ada rusak kita tau sendiri (ga ada sih krn begitu rusak langsung beliin spare part baru). krn sering rawat sendiri malah jd pede, kira2 kl ada trouble ini itu udah tau dimana aja posisinya, cara gantinya, dsb.
Idemm
Saya jg beli mobil, mo servis mau2 nya saya aj, kl gratis baru bawa ke beres, sisanya sendiri, atau kl males banget, bawa ke toda
Tp kl ad rusak claim2an.. pasti ke beres.. sejauh ini ga perna gagal koq biarpun ga servis berkala, yg penting adu mulut, gebrak meja.. ga perna gagal
Omnibus wrote: Sat Jun 05, 2021 5:22
atu lagi yg paling amsiong. beli mobil baru udah include warranty coverage kan. bete krn syaratnya hrs serpis ke beres secara rutin.
ane pernah, serpis rutin juga + serpis tambahan sendiri (tiap 5000). ujung2nya, double cost.
pernah juga, full serpis ke beres. hasil biasa aja, malah pernah ngamuk krn mobil masuk bener keluar jd bunyi2 remnya.
akhirnya skrg bodo amat warranty, tiap punya mobil jg jarang berurusan sm warranty. kita maintenance bener kok, even DIY. kl recall juga pasti diterima ga liat history maintenance. itu GK kena recall fuel pump, ane cuekin aja drpd diapa2in. pompa bensin jebol bodo amat, ntar ane ganti sendiri. toh segitu banyak ahond baru di jalanan belom pernah liat stranded mogok.
dgn spt skrg malah ane ngerasa lbh mengenal si mobil krn jd pegangan kita sendiri sedari baru. sampe kondisi baut2, clip2 apa ada rusak kita tau sendiri (ga ada sih krn begitu rusak langsung beliin spare part baru). krn sering rawat sendiri malah jd pede, kira2 kl ada trouble ini itu udah tau dimana aja posisinya, cara gantinya, dsb.
nahh ini yang bikin kesel. ane jg baru nyadar kalo kita bayar mobil baru itu sebenernya udah "bayar" buat warranty nya jg. artinya syarat tidak servis di beres = warranty void itu absurd dengan sendirinya.
logika nya apapun yang terjadi, serpis di manapun, ya akan selalu di cover warranty. lagian kl takut gak sesuai spek kan ada bukman. pk lendir atau part apapun asal sesuai spek ya tidak menggugurkan warranty (harusnya)
service kan ada garansi sendiri kl kenapa-napa abis servis free of charge.
yang makin kesel lagi skrg beres kerjaan biasa aja, spare parts ready jg kagak... nunggu parts ready bisa - bisa lebih cepet ownernya beli sendiri di onlen.
Omnibus wrote: Sat Jun 05, 2021 5:22
atu lagi yg paling amsiong. beli mobil baru udah include warranty coverage kan. bete krn syaratnya hrs serpis ke beres secara rutin.
ane pernah, serpis rutin juga + serpis tambahan sendiri (tiap 5000). ujung2nya, double cost.
pernah juga, full serpis ke beres. hasil biasa aja, malah pernah ngamuk krn mobil masuk bener keluar jd bunyi2 remnya.
akhirnya skrg bodo amat warranty, tiap punya mobil jg jarang berurusan sm warranty. kita maintenance bener kok, even DIY. kl recall juga pasti diterima ga liat history maintenance. itu GK kena recall fuel pump, ane cuekin aja drpd diapa2in. pompa bensin jebol bodo amat, ntar ane ganti sendiri. toh segitu banyak ahond baru di jalanan belom pernah liat stranded mogok.
dgn spt skrg malah ane ngerasa lbh mengenal si mobil krn jd pegangan kita sendiri sedari baru. sampe kondisi baut2, clip2 apa ada rusak kita tau sendiri (ga ada sih krn begitu rusak langsung beliin spare part baru). krn sering rawat sendiri malah jd pede, kira2 kl ada trouble ini itu udah tau dimana aja posisinya, cara gantinya, dsb.
nahh ini yang bikin kesel. ane jg baru nyadar kalo kita bayar mobil baru itu sebenernya udah "bayar" buat warranty nya jg. artinya syarat tidak servis di beres = warranty void itu absurd dengan sendirinya.
logika nya apapun yang terjadi, serpis di manapun, ya akan selalu di cover warranty. lagian kl takut gak sesuai spek kan ada bukman. pk lendir atau part apapun asal sesuai spek ya tidak menggugurkan warranty (harusnya)
service kan ada garansi sendiri kl kenapa-napa abis servis free of charge.
yang makin kesel lagi skrg beres kerjaan biasa aja, spare parts ready jg kagak... nunggu parts ready bisa - bisa lebih cepet ownernya beli sendiri di onlen.
Itu artinya mods kelewat lembut ama SA nya
Saya yg jarang2 ke beres aj, slalu berhasil claim koq
Yg penting nada suara, gebrak meja, dan takut2in
99% pasti berhasil
Asall, jgn ga masuk akal, misal pake oli mesran curah bekas yg disaring lg, trus mesin rontok minta claim, yah jelas mo bawa kapak ancurin meja jg ga bakal diladenin, yg ad dseret ke polsek ntar
DOHC wrote: Sat Jun 05, 2021 9:20
Itu artinya mods kelewat lembut ama SA nya
Saya yg jarang2 ke beres aj, slalu berhasil claim koq
Yg penting nada suara, gebrak meja, dan takut2in
99% pasti berhasil
Asall, jgn ga masuk akal, misal pake oli mesran curah bekas yg disaring lg, trus mesin rontok minta claim, yah jelas mo bawa kapak ancurin meja jg ga bakal diladenin, yg ad dseret ke polsek ntar
Kl ane sehh 2x warranty ga pernah problem mbah...
Cm kesel aj diagnosa nya lelet abis. Mobil dicek berkali kali bolak balik dikeroyok mekanik ampe kepala bengkel jg kaga ketemu2. Giliran tanya orang luar eh "coba switch starternya" langsung ketemu.
Pernah kesel bawa oli Q8 ke beres dibilang kl ga pake oli kami nanti kenapa2 kami ga nanggung pak. Gw tenang aja orang lendir gw lebih bagus dr lendir beres
KielConstantine wrote: Sat Jun 05, 2021 4:40
Ane mantau aja dah .. mau liat adu awet mana..
CVT hr-v mbah klep vs CVT Grand Livina mbah herman
Sama sama mau dipake sampe odo 200rb kan
Mbah omni kalo mau adu long live CVT GK5 boleh jg wekekeke
Wahh ini mah ud pasti om herman yg menang mbah
Saya mah ga mau pake tu hrv ampe 200 rebu, ini jg gara2 korona aj masi d keep, kl ga sehh ud pasti djual tu mobil
Om Herman kan mau pakai lipindutnya 20 taon, skrng baru 7 taon = 100 ribu KM.
Msh 13 taon lg atau hampir 200 ribu KM to go... msh jauh perjalanannya.
Mari kt saksikan bersama perjalanan bersejarah lipindut L11 dr KM 0 to 300.000.
Tenang Om, perjalanan Nissan All New Grand Livina yang baru 7 tahun dari baru dengan odo read 100XXX
masih panjang. Selama 7 tahun ini aja lucunya semua sektor kaki kaki dan part transmisi CVT nya masih bawaan orok(kecuali filter oli matic CVT ganti baru di odo 8XXXX), lainnya bawaan dari dealer saat keluar dari dealer nya Mei tahun 2014 wkwkwk. Selama 7 tahun pakai premium Ron 88 @ 6450 sampai sekarang ANGL tidak ada kendala yg terjadi so far so very good for me. Irit nya poll, pajaknya murah sehingga no complain at all.
IMG_20210606_125634.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Herman7103 wrote: Sun Jun 06, 2021 6:18
Selama 7 tahun pakai premium Ron 88 @ 6450 sampai sekarang ANGL tidak ada kendala yg terjadi so far so very good for me. Irit nya poll, pajaknya murah sehingga no complain at all.IMG_20210606_125634.jpg
om, apa nggak pengen kirim sample ron 88 ke lab? di tes oktan sesungguhnya berapa...
saya penasaran dengan oktan dan kandungan sesungguhnya.
Herman7103 wrote: Sun Jun 06, 2021 6:18
Selama 7 tahun pakai premium Ron 88 @ 6450 sampai sekarang ANGL tidak ada kendala yg terjadi so far so very good for me. Irit nya poll, pajaknya murah sehingga no complain at all.IMG_20210606_125634.jpg
om, apa nggak pengen kirim sample ron 88 ke lab? di tes oktan sesungguhnya berapa...
saya penasaran dengan oktan dan kandungan sesungguhnya.
Kagak perlu test test an Om Marmut, gue pribadi sudah anggap break even selama 7 tahun pakai Nissan All New Grand Livina CVT tahun 2014 ini dan belum pernah ganti part kaki kaki dan cuma ganti oli Transmisi CVT 2X plus sekali ganti filter Matic oli CVT nya so far very good dimana suara mesin HR15DE nya masih smooth dan halus serta Matic CVT nya juga still smooth dan tidak terasa ada slip serta tidak ada suara dengung atau jedag jeduk saat pindah Gigi transmisinya sudah sangat memuaskan bagi saya pribadi.
1 Hal lagi walau isi premium Ron 88 tadi Siang jam 11 full tank tanpa additive additive an dan saat balik lagi ke Kompleks perumahan punya perusahaan yg jaraknya 150 KM cuma turun 2 bar aja , AVG di MID masih bagus bagi saya pribadi. No Complain at All.
IMG_20210606_211635.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
HR15DE manual dulu saya thn 2007 juga minum premium.
Asal sering RPM tinggi malah tidak ada nglitik.
Tapi kaki kaki nyerah thn 2012. Terasa gludug gludug kalau kena lobang. Waktu mau bongkar dijelasin partnya apa saja selain shock. Yg pasti 4 shock plus pasang 4 jtan. Itupun murbi shock saja, belum kalau ada printilan yg lain