Harga tussbol kayanya bervariasi tergantung besaran displacement mesinnya.KielConstantine wrote:Enggak tussbol mbahOmnibus wrote: Tue May 18, 2021 18:56ya ke mantunya kali mbahKielConstantine wrote: Tue May 18, 2021 17:26 Itu harga kg berubah2 donk ud lama..
Si om jasin masih sehat kan ?
Anaknya cewe smua tuu.... bingung mau nerusin bengkel nurunin ke siapa ..
jij ngga tertarik daftar jd mantu?
btw mobil mbah yg mana yg di tuss? ripiu dikit donk mbah.![]()
![]()
Calon bini ane pernah nyuplai spareparts bosch bbrapa kali ke si om jasin . Aki , busi, wiper bgitu2 lah .
Curhat lah doi... wkwkwkwkwk katanya orangnya baek bener. Mau pergi pameran , anak buahnya disuru naek mercynya dy tuh. Pergi bareng . Sering beliin makanan jg, ud kek anggep anak sendiri hahahaha
Sekitar taon 2016/2017 ane pernah bawa mazdut 8 ke sana & ketemu ama si Om Jasin.
Liat2 menu disana & harga2nya, ternyata mazdut 8 yg 2.300 CC kena 12 atau 13 jeti gitu deh, ditawar lg sdh gak bisa, cuman bs dicicil 0% pakai kartu kredit BCA.
Ngobrol2 & disuruh tes2 beberapa mobil bintang & baling2 disana (tes ngegas doang sih) disuruh ngerasain entengnya RPM mesin naik dr idle sampai redline pake bengsin RON rendah (pertalite) & busi jg yg pengapian rendah.
Jd memang ini ilmunya berbanding terbalik ama PnP yg naik kompresi & BBM hrs oktan tinggi serta busi jg hrs yg pengapian tinggi. Mesin jd cenderung lebih panas suhu kerjanya.
Ane pernah PnP santa fe gen 1 di firna protechnik + pasang dastek unichip di rev engineering, emang enak sih mobil jd enteng banget.
Start langsung gigi 2 jg bs jalan mobilnya, sebelumnya pasti mesin mati. Sudah gitu jd jarang2 ganti gigi & mobil jd lebih lama meluncurnya tanpa di gas, ada sensasi tersendiri kl di ingat2 moment itu.
Toel2 gas dikittt pake banget sdh mengakselerasi mobil, jd pegel kaki kanan (seriusan ini kaga boong), bengsin jelas lebih irit, cuman aja kaki jd sering beringas kaga sekolah walhasil bengsin yah sama aja banding sebelum PnP + dastek. Cuman ya itu krn papas head & kompresi naik jd bbm hrs pertamax plus waktu itu.
Krn penasaran ama tussbol pengen nyobain, tapi liat harganya ane mundur teratur deh, krn memang itu mazdut 8 antara mau dipake lama lg atau mau dijual, tp akhirnya diputuskan dijual.
Sayang tussbol kl gak dipake lama mobilnya, BEP biayanya jd gak cocok. Boros itu mazdut 8 sama kaya santa fe yg 2.400 CC rerata 1:6-7 bengsinnya.
Kl mobil baru langsung tussbol kayanya gak tega yah... langsung diperawanin itu mesinnya, apalagi modelnya kaya si mbah suhu plof Omnibus, yg mana yg boleh pegang mobil dia cuman 2 orang katanya yaitu 1. Orang fabriek. 2. Dia sendiri... orang lain nehiii... tukang ban aja gak boleh sentuh itu velgnya Hahahah... [emoji1787]