
Penyebab transmisi CVT jebol
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
cobain dulu ini, siapa tau mujarab tanpa hrs ganti gearbox gelondongan


You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
Mentang2 distributor... probono (baca: promosi) terus... harga jgn dinaikin yah mbahOmnibus wrote:cobain dulu ini, siapa tau mujarab tanpa hrs ganti gearbox gelondongan
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
Besok lgs naek deh 20 %Omnibus wrote: Mon May 17, 2021 3:08 cobain dulu ini, siapa tau mujarab tanpa hrs ganti gearbox gelondongan
Screenshot_20210517_100344_com.google.android.apps.docs~2.jpg
![]()
Ud kaya properti yg di itu tuh
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
belom mbah ..... jangan dulu, tahan.
first timer suruh cobain dulu ksh harga promo. kl udah ketagihan kaya om benz nahhh baru harga naik mbah. mirip2 strategi dohc genuine oil. bedanya ini org pasti ketagihan n repeat order. lah yg ono kaga perlu beli lagi kan fill n forget.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3044
- Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Delman
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
Ebuset ..... 2x ganti boot sipi joint.indeskey wrote: Mon May 17, 2021 2:00 Kalau boot cv joint jebol dah 2x mbah... Untung dalemannya sih katanya aman. Kayaknya lbh banyak penyakit di brv mbah.
Kalau cvt agak jeduk dah lama, skg ganti oli pake aisin sih lebih mendingan daripada generic nya honda.
Makanya mbah, jangan dipake nge-drift di jalanan kerikil, jd ketabok kerikil sobek2



-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 46
- Joined: Tue Apr 23, 2019 9:38
- Location: Depok
- Daily Vehicle: Honda BRV
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
josomba wrote: Mon May 17, 2021 9:22Ebuset ..... 2x ganti boot sipi joint.indeskey wrote: Mon May 17, 2021 2:00 Kalau boot cv joint jebol dah 2x mbah... Untung dalemannya sih katanya aman. Kayaknya lbh banyak penyakit di brv mbah.
Kalau cvt agak jeduk dah lama, skg ganti oli pake aisin sih lebih mendingan daripada generic nya honda.
Makanya mbah, jangan dipake nge-drift di jalanan kerikil, jd ketabok kerikil sobek2
![]()
![]()
indeskey wrote: Mon May 17, 2021 2:00Kalau boot cv joint jebol dah 2x mbah... Untung dalemannya sih katanya aman. Kayaknya lbh banyak penyakit di brv mbah.josomba wrote:Lagi/pernah ngalamin juga mbah? Dulu ane risih bener dengan jedag jedug itu ...indeskey wrote: Mon May 17, 2021 1:25 Setuju sama mbah Josomba, mungkin check CV Joint om, penyakitnya brv disitu, sudah pernah ganti boot cv joint nggak om? Takutnya sudah ada yg rontok itu tripot nya cv joint.
Sudah bener sih nggak diganti dulu itu cvt, gantk bekas kan nggak tau juga kondisi sebelumnya gimana itu barang bekas.
Update ya om kalau ketemu masalahnya, saya juga pengguna brv.
Seandainya waktu ntuh dah kenal mbah marmut, ane dah rutin regrease ulang cv joint tiap 20k KM deh kalau perlu, mengingat ga sedikit juga di grup2 mobilio yg masalah waktu ntuh
Kalau cvt agak jeduk dah lama, skg ganti oli pake aisin sih lebih mendingan daripada generic nya honda.
Kalau yg Om maksud adalah karet boot cv joint, belum lama sebelum gejala CVT ini muncul udah saya ganti Om pake punya Xtrail. Karena kalo pake OEM nya Honda keras, khawatir sobek lagi.
Sewaktu penggantian karet boot cv joint, dalemannya masih aman Om. Hanya gemuknya udah mulai berkurang (gak sampe kering).
Yang sy heran dr CVT mobil saya, jika dibawa jalan mundur dan menanjak walau saya bejek gas nya. Gejala srok srok geter di cvt gak muncul

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 887
- Joined: Fri Nov 23, 2018 9:27
- Location: Depok
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
Yeeee... Itu beneran kalo mobil brv ya, nggak dipake jalan aja sobek kok itu boot (mangkel mode on -> design boot yg gagal ini brv)josomba wrote:Ebuset ..... 2x ganti boot sipi joint.indeskey wrote: Mon May 17, 2021 2:00 Kalau boot cv joint jebol dah 2x mbah... Untung dalemannya sih katanya aman. Kayaknya lbh banyak penyakit di brv mbah.
Kalau cvt agak jeduk dah lama, skg ganti oli pake aisin sih lebih mendingan daripada generic nya honda.
Makanya mbah, jangan dipake nge-drift di jalanan kerikil, jd ketabok kerikil sobek2
![]()
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
di odometer brp aja sobeknya mbah?indeskey wrote: Mon May 17, 2021 10:32Yeeee... Itu beneran kalo mobil brv ya, nggak dipake jalan aja sobek kok itu boot (mangkel mode on -> design boot yg gagal ini brv)josomba wrote:Ebuset ..... 2x ganti boot sipi joint.indeskey wrote: Mon May 17, 2021 2:00 Kalau boot cv joint jebol dah 2x mbah... Untung dalemannya sih katanya aman. Kayaknya lbh banyak penyakit di brv mbah.
Kalau cvt agak jeduk dah lama, skg ganti oli pake aisin sih lebih mendingan daripada generic nya honda.
Makanya mbah, jangan dipake nge-drift di jalanan kerikil, jd ketabok kerikil sobek2
![]()
untung ketauan ya. msh ada grease nya ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 887
- Joined: Fri Nov 23, 2018 9:27
- Location: Depok
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
jaton wrote:josomba wrote: Mon May 17, 2021 9:22Ebuset ..... 2x ganti boot sipi joint.indeskey wrote: Mon May 17, 2021 2:00 Kalau boot cv joint jebol dah 2x mbah... Untung dalemannya sih katanya aman. Kayaknya lbh banyak penyakit di brv mbah.
Kalau cvt agak jeduk dah lama, skg ganti oli pake aisin sih lebih mendingan daripada generic nya honda.
Makanya mbah, jangan dipake nge-drift di jalanan kerikil, jd ketabok kerikil sobek2
![]()
Kalau boot cv joint jebol dah 2x mbah... Untung dalemannya sih katanya aman. Kayaknya lbh banyak penyakit di brv mbah.josomba wrote:Lagi/pernah ngalamin juga mbah? Dulu ane risih bener dengan jedag jedug itu ...indeskey wrote: Mon May 17, 2021 1:25 Setuju sama mbah Josomba, mungkin check CV Joint om, penyakitnya brv disitu, sudah pernah ganti boot cv joint nggak om? Takutnya sudah ada yg rontok itu tripot nya cv joint.
Sudah bener sih nggak diganti dulu itu cvt, gantk bekas kan nggak tau juga kondisi sebelumnya gimana itu barang bekas.
Update ya om kalau ketemu masalahnya, saya juga pengguna brv.
Seandainya waktu ntuh dah kenal mbah marmut, ane dah rutin regrease ulang cv joint tiap 20k KM deh kalau perlu, mengingat ga sedikit juga di grup2 mobilio yg masalah waktu ntuh
Kalau cvt agak jeduk dah lama, skg ganti oli pake aisin sih lebih mendingan daripada generic nya honda.
Kalau yg Om maksud adalah karet boot cv joint, belum lama sebelum gejala CVT ini muncul udah saya ganti Om pake punya Xtrail. Karena kalo pake OEM nya Honda keras, khawatir sobek lagi.
Sewaktu penggantian karet boot cv joint, dalemannya masih aman Om. Hanya gemuknya udah mulai berkurang (gak sampe kering).
Yang sy heran dr CVT mobil saya, jika dibawa jalan mundur dan menanjak walau saya bejek gas nya. Gejala srok srok geter di cvt gak muncul

[/quote]
Wah bisa jadi alternatif tuh cv boot xtrail. Ini modelnya yg nggak kayak brv ya om? Brv kan ada 2 tuh karetnya.
Mungkin karena om bilang sering rpm tinggi, bisa dicoba ganti oli cvt nya yg lain om, bisa dicoba aisin cfex, ptt cvt (ini mungkin sekelas) atau kelas keraton q8 cvt atau yg disarankan mbah suhu Omnibus (distributor tunggal) diatas amsoil cvt.
Last edited by indeskey on Mon May 17, 2021 10:37, edited 2 times in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 887
- Joined: Fri Nov 23, 2018 9:27
- Location: Depok
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
Khawatir jess nya meler juga ya mbah suhu? Hehe...Omnibus wrote:di odometer brp aja sobeknya mbah?indeskey wrote: Mon May 17, 2021 10:32Yeeee... Itu beneran kalo mobil brv ya, nggak dipake jalan aja sobek kok itu boot (mangkel mode on -> design boot yg gagal ini brv)josomba wrote: Ebuset ..... 2x ganti boot sipi joint.
Makanya mbah, jangan dipake nge-drift di jalanan kerikil, jd ketabok kerikil sobek2
![]()
untung ketauan ya. msh ada grease nya ya?
Case pertama di km 35k an (kanan) , ganti non ori (seadanya dibengkel non beres).
yg kedua km 48k an, kena yg kanan (non-ori) boot bener2 putus. Yg kiri masih ori (meler). Lagi2 ganti non-ori (bengkel sama).
Dua2nya masih nyisa greasenya.
Next harus sering cek kolong, dan kalau mulai meler, order yg ori dulu sblm diganti. Yg ori bisa bertahan lumayan jauh, dan sudah dapat grease bawaan. Grease bawaan warnanya kuning-coklat, pas meler itu grease udah berubah warna. Jadi kayaknya memang perlu regrease ulang, atau ganti sekalian tiap 20-30k.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 46
- Joined: Tue Apr 23, 2019 9:38
- Location: Depok
- Daily Vehicle: Honda BRV
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
Kalau yg Om maksud adalah karet boot cv joint, belum lama sebelum gejala CVT ini muncul udah saya ganti Om pake punya Xtrail. Karena kalo pake OEM nya Honda keras, khawatir sobek lagi.
Sewaktu penggantian karet boot cv joint, dalemannya masih aman Om. Hanya gemuknya udah mulai berkurang (gak sampe kering).
Yang sy heran dr CVT mobil saya, jika dibawa jalan mundur dan menanjak walau saya bejek gas nya. Gejala srok srok geter di cvt gak muncul
Screenshot_2021-05-17-19-17-26-26.jpg[/quote]Wah bisa jadi alternatif tuh cv boot xtrail. Ini modelnya yg nggak kayak brv ya om? Brv kan ada 2 tuh karetnya.
Mungkin karena om bilang sering rpm tinggi, bisa dicoba ganti oli cvt nya yg lain om, bisa dicoba aisin cfex, ptt cvt (ini mungkin sekelas) atau kelas keraton q8 cvt atau yg disarankan mbah suhu Omnibus (distributor tunggal) diatas amsoil cvt.
[/quote]
Karet boot xXtrail ini jadi satu Om sepertinya. Dan material karetnya bagus agak lentur gitu, sehingga gak gampang sobek seperti bawaan Honda yg kaku seperti plastik.
Untuk size plug n play koq Om...
Xado EX120 bs buat CVT Honda gak ya?
Ada yg sdh pernah pakai?
Sy coba contact beberapa seller, ada yg bilang gak bs buat CVT Honda. Yg lainnya bilang bisa.
Jadi bingung...
Sewaktu penggantian karet boot cv joint, dalemannya masih aman Om. Hanya gemuknya udah mulai berkurang (gak sampe kering).
Yang sy heran dr CVT mobil saya, jika dibawa jalan mundur dan menanjak walau saya bejek gas nya. Gejala srok srok geter di cvt gak muncul

Screenshot_2021-05-17-19-17-26-26.jpg[/quote]Wah bisa jadi alternatif tuh cv boot xtrail. Ini modelnya yg nggak kayak brv ya om? Brv kan ada 2 tuh karetnya.
Mungkin karena om bilang sering rpm tinggi, bisa dicoba ganti oli cvt nya yg lain om, bisa dicoba aisin cfex, ptt cvt (ini mungkin sekelas) atau kelas keraton q8 cvt atau yg disarankan mbah suhu Omnibus (distributor tunggal) diatas amsoil cvt.
[/quote]
Karet boot xXtrail ini jadi satu Om sepertinya. Dan material karetnya bagus agak lentur gitu, sehingga gak gampang sobek seperti bawaan Honda yg kaku seperti plastik.
Untuk size plug n play koq Om...
Xado EX120 bs buat CVT Honda gak ya?
Ada yg sdh pernah pakai?
Sy coba contact beberapa seller, ada yg bilang gak bs buat CVT Honda. Yg lainnya bilang bisa.
Jadi bingung...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 887
- Joined: Fri Nov 23, 2018 9:27
- Location: Depok
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
Wah bisa jadi alternatif tuh cv boot xtrail. Ini modelnya yg nggak kayak brv ya om? Brv kan ada 2 tuh karetnya.jaton wrote:Kalau yg Om maksud adalah karet boot cv joint, belum lama sebelum gejala CVT ini muncul udah saya ganti Om pake punya Xtrail. Karena kalo pake OEM nya Honda keras, khawatir sobek lagi.
Sewaktu penggantian karet boot cv joint, dalemannya masih aman Om. Hanya gemuknya udah mulai berkurang (gak sampe kering).
Yang sy heran dr CVT mobil saya, jika dibawa jalan mundur dan menanjak walau saya bejek gas nya. Gejala srok srok geter di cvt gak muncul![]()
Screenshot_2021-05-17-19-17-26-26.jpg
Mungkin karena om bilang sering rpm tinggi, bisa dicoba ganti oli cvt nya yg lain om, bisa dicoba aisin cfex, ptt cvt (ini mungkin sekelas) atau kelas keraton q8 cvt atau yg disarankan mbah suhu Omnibus (distributor tunggal) diatas amsoil cvt.
[/quote]
Karet boot xXtrail ini jadi satu Om sepertinya. Dan material karetnya bagus agak lentur gitu, sehingga gak gampang sobek seperti bawaan Honda yg kaku seperti plastik.
Untuk size plug n play koq Om...
Xado EX120 bs buat CVT Honda gak ya?
Ada yg sdh pernah pakai?
Sy coba contact beberapa seller, ada yg bilang gak bs buat CVT Honda. Yg lainnya bilang bisa.
Jadi bingung...

Beli bootnya online kah om? Kalau iya bisa minta linknya om
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 46
- Joined: Tue Apr 23, 2019 9:38
- Location: Depok
- Daily Vehicle: Honda BRV
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
Kebetulan itu substitute yang tersedia di bengkel tempat saya biasa service Om.
Silahkan cari aja di marketplace pasti banyak Om. Kebetulan sy diberikan merk Heiker. Info dr mekaniknya siy bagus. Sampe sekarang jg masih aman belom rembes di mobil saya....
Silahkan cari aja di marketplace pasti banyak Om. Kebetulan sy diberikan merk Heiker. Info dr mekaniknya siy bagus. Sampe sekarang jg masih aman belom rembes di mobil saya....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
iye hehe takut kebablasan tp biasanya ane tengok sih dr waktu ke waktu. pengen segera eksekusi tp males nih krn ane maunya perfecto, sambil ganti cvtf dan seal transmisi. judulnya high cost. makanya kl bisa ntar2an aja.indeskey wrote: Mon May 17, 2021 10:44
Khawatir jess nya meler juga ya mbah suhu? Hehe...
Case pertama di km 35k an (kanan) , ganti non ori (seadanya dibengkel non beres).
yg kedua km 48k an, kena yg kanan (non-ori) boot bener2 putus. Yg kiri masih ori (meler). Lagi2 ganti non-ori (bengkel sama).
Dua2nya masih nyisa greasenya.
Next harus sering cek kolong, dan kalau mulai meler, order yg ori dulu sblm diganti. Yg ori bisa bertahan lumayan jauh, dan sudah dapat grease bawaan. Grease bawaan warnanya kuning-coklat, pas meler itu grease udah berubah warna. Jadi kayaknya memang perlu regrease ulang, atau ganti sekalian tiap 20-30k.

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
# kertas ama pulpen snowman v2 ud siapOmnibus wrote: Mon May 17, 2021 11:04iye hehe takut kebablasan tp biasanya ane tengok sih dr waktu ke waktu. pengen segera eksekusi tp males nih krn ane maunya perfecto, sambil ganti cvtf dan seal transmisi. judulnya high cost. makanya kl bisa ntar2an aja.indeskey wrote: Mon May 17, 2021 10:44
Khawatir jess nya meler juga ya mbah suhu? Hehe...
Case pertama di km 35k an (kanan) , ganti non ori (seadanya dibengkel non beres).
yg kedua km 48k an, kena yg kanan (non-ori) boot bener2 putus. Yg kiri masih ori (meler). Lagi2 ganti non-ori (bengkel sama).
Dua2nya masih nyisa greasenya.
Next harus sering cek kolong, dan kalau mulai meler, order yg ori dulu sblm diganti. Yg ori bisa bertahan lumayan jauh, dan sudah dapat grease bawaan. Grease bawaan warnanya kuning-coklat, pas meler itu grease udah berubah warna. Jadi kayaknya memang perlu regrease ulang, atau ganti sekalian tiap 20-30k.![]()


numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 887
- Joined: Fri Nov 23, 2018 9:27
- Location: Depok
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
Kalau copot cv axle nggak perlu drain oil cvt sih mbah, ini case di cvt brv ya.Omnibus wrote:iye hehe takut kebablasan tp biasanya ane tengok sih dr waktu ke waktu. pengen segera eksekusi tp males nih krn ane maunya perfecto, sambil ganti cvtf dan seal transmisi. judulnya high cost. makanya kl bisa ntar2an aja.indeskey wrote: Mon May 17, 2021 10:44
Khawatir jess nya meler juga ya mbah suhu? Hehe...
Case pertama di km 35k an (kanan) , ganti non ori (seadanya dibengkel non beres).
yg kedua km 48k an, kena yg kanan (non-ori) boot bener2 putus. Yg kiri masih ori (meler). Lagi2 ganti non-ori (bengkel sama).
Dua2nya masih nyisa greasenya.
Next harus sering cek kolong, dan kalau mulai meler, order yg ori dulu sblm diganti. Yg ori bisa bertahan lumayan jauh, dan sudah dapat grease bawaan. Grease bawaan warnanya kuning-coklat, pas meler itu grease udah berubah warna. Jadi kayaknya memang perlu regrease ulang, atau ganti sekalian tiap 20-30k.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 144
- Joined: Thu Apr 26, 2018 7:08
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: AVS
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
Suhu2, maaf bgt OOT. Mau nanya referensi bengkel kaki2 untuk penggantian bearing roda belakang avanza dimana ya?
Gejalanya kalo jalan pelan mulai ada dengung kecil dan kalo diatas 60km/jam ada grok grok. Bunyi dengung ini baru aja tp kalo grok grok udah sekitar 5rban km lebih.
Sempet bawa ke toyot* analisanya wheel cylinder belakang mulai rembes oli jadi dibersihin dulu (sarannya diganti) tapi setelah saya coba ttp bunyi dengung dan grok2 (udah males balik lg ke toyot*)
Sempet nanya jg ke bengkel kaki kaki katanya ga punya alat treker untuk ganti bearing mobil bergardan.
Mohon arahan suhu suhu [emoji1317]
Gejalanya kalo jalan pelan mulai ada dengung kecil dan kalo diatas 60km/jam ada grok grok. Bunyi dengung ini baru aja tp kalo grok grok udah sekitar 5rban km lebih.
Sempet bawa ke toyot* analisanya wheel cylinder belakang mulai rembes oli jadi dibersihin dulu (sarannya diganti) tapi setelah saya coba ttp bunyi dengung dan grok2 (udah males balik lg ke toyot*)
Sempet nanya jg ke bengkel kaki kaki katanya ga punya alat treker untuk ganti bearing mobil bergardan.
Mohon arahan suhu suhu [emoji1317]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
Serem amit yah itu perawatan si GK... dari ganti boot sampe hrs ganti CVTF & seal transmisinya segala.DOHC wrote:# kertas ama pulpen snowman v2 ud siapOmnibus wrote: Mon May 17, 2021 11:04
iye hehe takut kebablasan tp biasanya ane tengok sih dr waktu ke waktu. pengen segera eksekusi tp males nih krn ane maunya perfecto, sambil ganti cvtf dan seal transmisi. judulnya high cost. makanya kl bisa ntar2an aja.![]()
![]()
Padahal setaon cuman jalan 2 rebu perak doang itu mobil tp perawatan ala2 mobil mevvah.
Kl ibarat cewe itu si GK habis keluar dr salon, menikur, pedikur, lulur, facial, pijit2, gurah2, slimming, keramas, creambath, keriting, ganti warna rambut, sulam alis, filler2 muka, make up dll... dll... lalu balek lg proses diatas padahal baru 2 hari berjalan [emoji1]
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
beda perasaan komplitnya aja sih. tiap org beda2.indeskey wrote: Mon May 17, 2021 11:18Kalau copot cv axle nggak perlu drain oil cvt sih mbah, ini case di cvt brv ya.Omnibus wrote:iye hehe takut kebablasan tp biasanya ane tengok sih dr waktu ke waktu. pengen segera eksekusi tp males nih krn ane maunya perfecto, sambil ganti cvtf dan seal transmisi. judulnya high cost. makanya kl bisa ntar2an aja.indeskey wrote: Mon May 17, 2021 10:44
Khawatir jess nya meler juga ya mbah suhu? Hehe...
Case pertama di km 35k an (kanan) , ganti non ori (seadanya dibengkel non beres).
yg kedua km 48k an, kena yg kanan (non-ori) boot bener2 putus. Yg kiri masih ori (meler). Lagi2 ganti non-ori (bengkel sama).
Dua2nya masih nyisa greasenya.
Next harus sering cek kolong, dan kalau mulai meler, order yg ori dulu sblm diganti. Yg ori bisa bertahan lumayan jauh, dan sudah dapat grease bawaan. Grease bawaan warnanya kuning-coklat, pas meler itu grease udah berubah warna. Jadi kayaknya memang perlu regrease ulang, atau ganti sekalian tiap 20-30k.
kl perlu sekalian filter cvt n valve body nya diturunin dibersihin.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
padahal tuh cewe juga ga cakep2 amat aslinya wakakakakakabenzz89 wrote: Mon May 17, 2021 12:35Serem amit yah itu perawatan si GK... dari ganti boot sampe hrs ganti CVTF & seal transmisinya segala.DOHC wrote:# kertas ama pulpen snowman v2 ud siapOmnibus wrote: Mon May 17, 2021 11:04
iye hehe takut kebablasan tp biasanya ane tengok sih dr waktu ke waktu. pengen segera eksekusi tp males nih krn ane maunya perfecto, sambil ganti cvtf dan seal transmisi. judulnya high cost. makanya kl bisa ntar2an aja.![]()
![]()
Padahal setaon cuman jalan 2 rebu perak doang itu mobil tp perawatan ala2 mobil mevvah.
Kl ibarat cewe itu si GK habis keluar dr salon, menikur, pedikur, lulur, facial, pijit2, gurah2, slimming, keramas, creambath, keriting, ganti warna rambut, sulam alis, filler2 muka, make up dll... dll... lalu balek lg proses diatas padahal baru 2 hari berjalan [emoji1]
justru kaga cakep2 amat musti dipoles, dempul, make up sana sini om.

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 46
- Joined: Tue Apr 23, 2019 9:38
- Location: Depok
- Daily Vehicle: Honda BRV
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
Om daerah mana?triport13 wrote: Mon May 17, 2021 11:42 Suhu2, maaf bgt OOT. Mau nanya referensi bengkel kaki2 untuk penggantian bearing roda belakang avanza dimana ya?
Gejalanya kalo jalan pelan mulai ada dengung kecil dan kalo diatas 60km/jam ada grok grok. Bunyi dengung ini baru aja tp kalo grok grok udah sekitar 5rban km lebih.
Sempet bawa ke toyot* analisanya wheel cylinder belakang mulai rembes oli jadi dibersihin dulu (sarannya diganti) tapi setelah saya coba ttp bunyi dengung dan grok2 (udah males balik lg ke toyot*)
Sempet nanya jg ke bengkel kaki kaki katanya ga punya alat treker untuk ganti bearing mobil bergardan.
Mohon arahan suhu suhu [emoji1317]
Kalau saya masalah kaki cocoknya di Bengkel Om Heri daerah Cinere.
Silahkan googling dan tanya2 aja dulu via WA. Orangnya ramah koq...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11778
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
garasi 58 asuhan mbah marmut member sini. lokasi di sekitaran bsd. tepatnya sila cari di gmap.triport13 wrote: Mon May 17, 2021 11:42 Suhu2, maaf bgt OOT. Mau nanya referensi bengkel kaki2 untuk penggantian bearing roda belakang avanza dimana ya?
jangankan avanza ...... caterpillar juga bisa ybs.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 144
- Joined: Thu Apr 26, 2018 7:08
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: AVS
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
Walah ini pas banget lokasi saya di ciganjur om, tks infonya omjaton wrote:Om daerah mana?triport13 wrote: Mon May 17, 2021 11:42 Suhu2, maaf bgt OOT. Mau nanya referensi bengkel kaki2 untuk penggantian bearing roda belakang avanza dimana ya?
Gejalanya kalo jalan pelan mulai ada dengung kecil dan kalo diatas 60km/jam ada grok grok. Bunyi dengung ini baru aja tp kalo grok grok udah sekitar 5rban km lebih.
Sempet bawa ke toyot* analisanya wheel cylinder belakang mulai rembes oli jadi dibersihin dulu (sarannya diganti) tapi setelah saya coba ttp bunyi dengung dan grok2 (udah males balik lg ke toyot*)
Sempet nanya jg ke bengkel kaki kaki katanya ga punya alat treker untuk ganti bearing mobil bergardan.
Mohon arahan suhu suhu [emoji1317]
Kalau saya masalah kaki cocoknya di Bengkel Om Heri daerah Cinere.
Silahkan googling dan tanya2 aja dulu via WA. Orangnya ramah koq...
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
Hooo gt yahOmnibus wrote: Mon May 17, 2021 12:37beda perasaan komplitnya aja sih. tiap org beda2.indeskey wrote: Mon May 17, 2021 11:18Kalau copot cv axle nggak perlu drain oil cvt sih mbah, ini case di cvt brv ya.Omnibus wrote:
iye hehe takut kebablasan tp biasanya ane tengok sih dr waktu ke waktu. pengen segera eksekusi tp males nih krn ane maunya perfecto, sambil ganti cvtf dan seal transmisi. judulnya high cost. makanya kl bisa ntar2an aja.
kl perlu sekalian filter cvt n valve body nya diturunin dibersihin.![]()
Ya ya
Valve body
Filter cvt
Ama boot as roda
Sipp ud ta catet
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Penyebab transmisi CVT jebol
Tau tuhbenzz89 wrote: Mon May 17, 2021 12:35Serem amit yah itu perawatan si GK... dari ganti boot sampe hrs ganti CVTF & seal transmisinya segala.DOHC wrote:# kertas ama pulpen snowman v2 ud siapOmnibus wrote: Mon May 17, 2021 11:04
iye hehe takut kebablasan tp biasanya ane tengok sih dr waktu ke waktu. pengen segera eksekusi tp males nih krn ane maunya perfecto, sambil ganti cvtf dan seal transmisi. judulnya high cost. makanya kl bisa ntar2an aja.![]()
![]()
Padahal setaon cuman jalan 2 rebu perak doang itu mobil tp perawatan ala2 mobil mevvah.
Kl ibarat cewe itu si GK habis keluar dr salon, menikur, pedikur, lulur, facial, pijit2, gurah2, slimming, keramas, creambath, keriting, ganti warna rambut, sulam alis, filler2 muka, make up dll... dll... lalu balek lg proses diatas padahal baru 2 hari berjalan [emoji1]
Gmana mo jantan tu mobilnya
Kaya saya donk, mobil drawat ala asemregez, jantan makanya tu mobil
numpang lewat aja....

