Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote: Sat May 15, 2021 6:47
Hati hati yang model cakar pernah lihat waktu ganti oli mobil saya di SnD waduh filter oli hancur.
Sebaiknya pakai yang mangkok.
Kalau mau beli yang adjustable kayanya sabuk lebih aman drpd cakar.
Tapi gak takut om? Niatnya baik bantu, eh pas yang sebelumnya terlalu kencang seretin, pas dibuka malah rusak.
MSU wrote: Sat May 15, 2021 8:25
Paling ok menurut saya mangkok...tp mesti punya banyak kombinasi..
Bulan lalu ganti oli mobil mertua...rusak alat model sabuk saya..mekanik sebelumnya pasang ngawur pasti..untung punya satu lagi yang pake rante
DOHC wrote: Sat May 15, 2021 10:14
Kl cuman buat sekedar buka doank ya gapapa
Saya jg slalu pake yg model cakar itu buat ngebuka, rusak pun jg gapapa kan bakal dbuang tu filter
Kl kencengin tu baru pake belt mesin yg ga kepake, ikutin petunjuk di btol filter nya mo brapa puteran.. cara asemregez ini walaupun dtentang ama mbah2 dsini, tp masi saya praktekan, ga perna ad masalah
Makasih respon dari mbah2 tersayang
Emang cuma buat buka sih..
Kalau kencengin mungkin cuma pake tangan.
Jadi recommened ga ya? Atau beli yg model sabuk? Rasanya kalau yg model sabuk, mau karet atau baja/besi rasanya butuh space gede.
Kalau resiko terlalu gede, harus beli yg model mangkok jg males sih, soalnya ini cuma inisiatif bantu sodara atau temen. Mobil ane sendiri malah kalau ganti oli enak bawa ke bengkel aja ongkos cuma 30 rb sama ks mekanik tips 10rb karena space susah terus harus buka banyak.
pake belt bekas dililitin ke salah satu pulley yg mudah dicapai trus di starter sekali ta mbah?
............
njirrr
itu lgs dolll mbah drat filternya
btw,
cara lilitin belt bekas ke sala satu pulley trus di starter itu perna ta praktekin loh, critanya abis ganti timing belt, pas mo kencengin baut pulley kruk as, mendadak mager ganjel pake obeng, iseng ta ambil satu serpentine belt bekas yg rada panjang, ta lilitin kuat2 ke baut nya yg ta panjangin pake extension , trus ujung satu nya lagi ta simpul mati ke enjin monting, d crank skali, surprise surprise, kuencenggggg loh baut nya
untung waktu itu si trelek oglek ama manoskop belom ad, bsa nangis bombay kl mreka liatnya
nah bener kan ..... ane udah tau jalan pikiran si mbah
member aliran anti siksa diri yang seringnya menyiksa diri sendiri dan benda2 disekitarnya
ngomong2 nyiksa tools..
itu blom seberapa mbah
mau liat penyiksaan tools yg sesungguhnya ?? perna liat konci pas 2 biji di congkel ujung ama ujungnya pas ngebuka baut shock breaker ?? trus plentangggggg, patah tuh konci pas.. itulah penyiksaan sesungguhnya
Profith83 wrote: Sat May 15, 2021 6:47
Hati hati yang model cakar pernah lihat waktu ganti oli mobil saya di SnD waduh filter oli hancur.
Sebaiknya pakai yang mangkok.
Kalau mau beli yang adjustable kayanya sabuk lebih aman drpd cakar.
Tapi gak takut om? Niatnya baik bantu, eh pas yang sebelumnya terlalu kencang seretin, pas dibuka malah rusak.
MSU wrote: Sat May 15, 2021 8:25
Paling ok menurut saya mangkok...tp mesti punya banyak kombinasi..
Bulan lalu ganti oli mobil mertua...rusak alat model sabuk saya..mekanik sebelumnya pasang ngawur pasti..untung punya satu lagi yang pake rante
DOHC wrote: Sat May 15, 2021 10:14
Kl cuman buat sekedar buka doank ya gapapa
Saya jg slalu pake yg model cakar itu buat ngebuka, rusak pun jg gapapa kan bakal dbuang tu filter
Kl kencengin tu baru pake belt mesin yg ga kepake, ikutin petunjuk di btol filter nya mo brapa puteran.. cara asemregez ini walaupun dtentang ama mbah2 dsini, tp masi saya praktekan, ga perna ad masalah
Makasih respon dari mbah2 tersayang
Emang cuma buat buka sih..
Kalau kencengin mungkin cuma pake tangan.
Jadi recommened ga ya? Atau beli yg model sabuk? Rasanya kalau yg model sabuk, mau karet atau baja/besi rasanya butuh space gede.
Kalau resiko terlalu gede, harus beli yg model mangkok jg males sih, soalnya ini cuma inisiatif bantu sodara atau temen. Mobil ane sendiri malah kalau ganti oli enak bawa ke bengkel aja ongkos cuma 30 rb sama ks mekanik tips 10rb karena space susah terus harus buka banyak.
kl cuman buat sesekali
yah pake belt mesin bekas aj.. itu jg bsa dipake koq.. grip lebi bagus drpd yg model rante , gratis lagi
josomba wrote: Fri May 14, 2021 22:46
Nah yg nomor 3 ini mbah. Ada 2 baut n ditulisnya 144-159Nm
Screenshot_20210515-054114_Drive.jpg
wogh mobil resing nih murnya minta kenceng bgt.
just info nih mbah, sebelumnya ane sbg nubie mengira kl ketemu baut mur begitu selalu ngencengin dr si mur. setelah punya fsm nya vrz, ternyata makin runyam. ada tulisannya:
*jangan mengencangkan baut (berarti yg dikencengin murnya, baut yg ditahan)
atau
*jangan mengencangkan mur (berarti yg dikencengin bautnya, mur yg ditahan)
asem ga tuh?
coba mbah perhatiken gambar utk GK ini, kira2 bautnya apa murnya yg dikencengin? bandingin sm gambar M2 mbah di atas.
Mbah suhu nanya, kalau di catatan mbah suhu dulu ini tulisannya "strut lower mount" ya? Kalau yg strut top mount yg sebelah mana ya mbah?
Sekalian, nubi mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada semua mbah2 suhu.
josomba wrote: Fri May 14, 2021 22:46
Nah yg nomor 3 ini mbah. Ada 2 baut n ditulisnya 144-159Nm
Screenshot_20210515-054114_Drive.jpg
wogh mobil resing nih murnya minta kenceng bgt.
just info nih mbah, sebelumnya ane sbg nubie mengira kl ketemu baut mur begitu selalu ngencengin dr si mur. setelah punya fsm nya vrz, ternyata makin runyam. ada tulisannya:
*jangan mengencangkan baut (berarti yg dikencengin murnya, baut yg ditahan)
atau
*jangan mengencangkan mur (berarti yg dikencengin bautnya, mur yg ditahan)
asem ga tuh?
coba mbah perhatiken gambar utk GK ini, kira2 bautnya apa murnya yg dikencengin? bandingin sm gambar M2 mbah di atas.
Mbah suhu nanya, kalau di catatan mbah suhu dulu ini tulisannya "strut lower mount" ya? Kalau yg strut top mount yg sebelah mana ya mbah?
Sekalian, nubi mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada semua mbah2 suhu.
ya di atasnya itu shock, yg nempel ke body atas. kaya gini:
Omnibus wrote:
wogh mobil resing nih murnya minta kenceng bgt.
just info nih mbah, sebelumnya ane sbg nubie mengira kl ketemu baut mur begitu selalu ngencengin dr si mur. setelah punya fsm nya vrz, ternyata makin runyam. ada tulisannya:
*jangan mengencangkan baut (berarti yg dikencengin murnya, baut yg ditahan)
atau
*jangan mengencangkan mur (berarti yg dikencengin bautnya, mur yg ditahan)
asem ga tuh?
coba mbah perhatiken gambar utk GK ini, kira2 bautnya apa murnya yg dikencengin? bandingin sm gambar M2 mbah di atas.
Mbah suhu nanya, kalau di catatan mbah suhu dulu ini tulisannya "strut lower mount" ya? Kalau yg strut top mount yg sebelah mana ya mbah?
Sekalian, nubi mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada semua mbah2 suhu.
ya di atasnya itu shock, yg nempel ke body atas. kaya gini:
Siyap... Nuhun mbah suhu.
Kemaren lihat temen ganti karet control arm, itu ngecengin pake the DOHC way, padahal cuma butuh 93 Nm. Kira berapa tuh jadinya 200-300Nm kali yak.
indeskey wrote: Sun May 16, 2021 2:49
Mbah suhu nanya, kalau di catatan mbah suhu dulu ini tulisannya "strut lower mount" ya? Kalau yg strut top mount yg sebelah mana ya mbah?
Sekalian, nubi mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada semua mbah2 suhu.
ya di atasnya itu shock, yg nempel ke body atas. kaya gini:
Siyap... Nuhun mbah suhu.
Kemaren lihat temen ganti karet control arm, itu ngecengin pake the DOHC way, padahal cuma butuh 93 Nm. Kira berapa tuh jadinya 200-300Nm kali yak.
Itu pasti ga enak
Cara saya itu ad ritual kleniknya, musti malem rabu wage, pas bintang bersinar, sblom ngerjain, mobil ama tools musti di kepretin aer mawar ama melati dri 3 kuburan dl
Kl ga yah pasti stelan nya ga bener itu, naekan ga enak, mobilnya jg ga selamet
indeskey wrote: Sun May 16, 2021 2:59
Siyap... Nuhun mbah suhu.
Kemaren lihat temen ganti karet control arm, itu ngecengin pake the DOHC way, padahal cuma butuh 93 Nm. Kira berapa tuh jadinya 200-300Nm kali yak.
you're welcome mbah
udah cobain ikut mobil dia? enak ga bantingannya?
apalagi kl kaga di preload.
tp kl org awam kebanyakan mungkin ga notice bedanya kali ya.
Keluhan awalnya gludug2 dari depan dan bunyi pas kecepatan tinggi.
Kt bengkel karet support sudah oblak, laher aman + karet boot inner draft shaft pecah. Pas dibongkar karet bushing arm pecah. Semua sudah diganti ori kecuali karet bushing. Habis ganti sudah spooring dan sudah aman nggak gluduk2, tapi masih ada bunyi katanya kalau kecepatan tinggi. Kira2 kenapa ya ini, karena dicek yg rusak2 sudah diganti.
indeskey wrote: Sun May 16, 2021 2:59
Siyap... Nuhun mbah suhu.
Kemaren lihat temen ganti karet control arm, itu ngecengin pake the DOHC way, padahal cuma butuh 93 Nm. Kira berapa tuh jadinya 200-300Nm kali yak.
you're welcome mbah
udah cobain ikut mobil dia? enak ga bantingannya?
apalagi kl kaga di preload.
tp kl org awam kebanyakan mungkin ga notice bedanya kali ya.
Keluhan awalnya gludug2 dari depan dan bunyi pas kecepatan tinggi.
Kt bengkel karet support sudah oblak, laher aman + karet boot inner draft shaft pecah. Pas dibongkar karet bushing arm pecah. Semua sudah diganti ori kecuali karet bushing. Habis ganti sudah spooring dan sudah aman nggak gluduk2, tapi masih ada bunyi katanya kalau kecepatan tinggi. Kira2 kenapa ya ini, karena dicek yg rusak2 sudah diganti.
kl ngga ban ya bearing roda.
ngomongin bearing roda, mbah rektor baru ganti customer punya tuh, msh hot ingatannya kl mau kesono.
tp kl org awam kebanyakan mungkin ga notice bedanya kali ya.
Keluhan awalnya gludug2 dari depan dan bunyi pas kecepatan tinggi.
Kt bengkel karet support sudah oblak, laher aman + karet boot inner draft shaft pecah. Pas dibongkar karet bushing arm pecah. Semua sudah diganti ori kecuali karet bushing. Habis ganti sudah spooring dan sudah aman nggak gluduk2, tapi masih ada bunyi katanya kalau kecepatan tinggi. Kira2 kenapa ya ini, karena dicek yg rusak2 sudah diganti.
kl ngga ban ya bearing roda.
ngomongin bearing roda, mbah rektor baru ganti customer punya tuh, msh hot ingatannya kl mau kesono.
Bearing ?? Mobil apa mbah
Crita2 donk
Urusan bongpas bearing tu ibarat pacaran, berjuta crita
tp kl org awam kebanyakan mungkin ga notice bedanya kali ya.
Keluhan awalnya gludug2 dari depan dan bunyi pas kecepatan tinggi.
Kt bengkel karet support sudah oblak, laher aman + karet boot inner draft shaft pecah. Pas dibongkar karet bushing arm pecah. Semua sudah diganti ori kecuali karet bushing. Habis ganti sudah spooring dan sudah aman nggak gluduk2, tapi masih ada bunyi katanya kalau kecepatan tinggi. Kira2 kenapa ya ini, karena dicek yg rusak2 sudah diganti.
kl ngga ban ya bearing roda.
ngomongin bearing roda, mbah rektor baru ganti customer punya tuh, msh hot ingatannya kl mau kesono.
Cara cek bearing dah minta ganti gimana ya mbah yg proper? Apa cukup dengan roda diputer dan didengerin.
indeskey wrote: Sun May 16, 2021 3:24
Keluhan awalnya gludug2 dari depan dan bunyi pas kecepatan tinggi.
Kt bengkel karet support sudah oblak, laher aman + karet boot inner draft shaft pecah. Pas dibongkar karet bushing arm pecah. Semua sudah diganti ori kecuali karet bushing. Habis ganti sudah spooring dan sudah aman nggak gluduk2, tapi masih ada bunyi katanya kalau kecepatan tinggi. Kira2 kenapa ya ini, karena dicek yg rusak2 sudah diganti.
kl ngga ban ya bearing roda.
ngomongin bearing roda, mbah rektor baru ganti customer punya tuh, msh hot ingatannya kl mau kesono.
Cara cek bearing dah minta ganti gimana ya mbah yg proper? Apa cukup dengan roda diputer dan didengerin.
yup cukup. tapi di tempat yg sepi spy jangan ada gangguan noise spt motor knalpot rombeng daaannn ...... tukang tahu bulet. annoying bgt dah.
trus tempelin obeng satu ujung ke hub dan ujung satunya ke telinga.