Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Coba tanya temen ke yg pny sebelumnya. Pasti diinfokan kl km tinggi disuruh pake Oli SAE-40 dan Shell. Kl ngga ada rembes di packing atau seal crankshaft ya ganti aja pake Total Quartz 9000 5W-30 atau PTT 5W-30 dulu.
Dipstik lipindut itu kl sampe di min berarti siapin oli u top up kurleb 1 liter aja.
IMG_20210502_161402.jpg
IMG_20210502_161301.jpg
Ganti oli selanjutnya lipindut mau coba pake ini, barang diskonan di blibli 80rb seliter
Sekarang lagi pake fastron eco 0w20, pemakaian 3 bulan 1700 km udh turun sekitar 2 mm di dipstik..
Mau dipakai 3 bulan lagi sebelum ganti oli
Wah ini oli dual engine bisa u bensin dan diesel.
Pasti viskos nya kentel meskipun SAE-30
Mayanlah pasti ngga terlalu nguap banget tp tarikan boyo ama paling BBM lbh boros om.
Ya nanti dicoba impresinya gimana om, ini pake 0w20 enteng banget sih tapi suara lumayan kasar euy heheh
Coba tanya temen ke yg pny sebelumnya. Pasti diinfokan kl km tinggi disuruh pake Oli SAE-40 dan Shell. Kl ngga ada rembes di packing atau seal crankshaft ya ganti aja pake Total Quartz 9000 5W-30 atau PTT 5W-30 dulu.
Dipstik lipindut itu kl sampe di min berarti siapin oli u top up kurleb 1 liter aja.
IMG_20210502_161402.jpg
IMG_20210502_161301.jpg
Ganti oli selanjutnya lipindut mau coba pake ini, barang diskonan di blibli 80rb seliter
Sekarang lagi pake fastron eco 0w20, pemakaian 3 bulan 1700 km udh turun sekitar 2 mm di dipstik..
Mau dipakai 3 bulan lagi sebelum ganti oli
Pastiin asli aja om. Dengar” kalo dipakai di 2gd nguapnya lumayan parah, ga tau kalo di mobil bensin…
Asli om, beli dari akun official astra otopret.. Udah discan pula barcode nya..
Yg bikin murah itu taun produksinya, 2017
Coba tanya temen ke yg pny sebelumnya. Pasti diinfokan kl km tinggi disuruh pake Oli SAE-40 dan Shell. Kl ngga ada rembes di packing atau seal crankshaft ya ganti aja pake Total Quartz 9000 5W-30 atau PTT 5W-30 dulu.
Dipstik lipindut itu kl sampe di min berarti siapin oli u top up kurleb 1 liter aja.
IMG_20210502_161402.jpg
IMG_20210502_161301.jpg
Ganti oli selanjutnya lipindut mau coba pake ini, barang diskonan di blibli 80rb seliter
Sekarang lagi pake fastron eco 0w20, pemakaian 3 bulan 1700 km udh turun sekitar 2 mm di dipstik..
Mau dipakai 3 bulan lagi sebelum ganti oli
ini buat lipindut yah ??
jangan lupa ntar sering2 cek oli d dipstik yah
lagii
Iya mbah, buat mesin resing
Siap, udah biasa seminggu sekali pasti saya cek itu dipstik..
Penasaran juga emang segimana penguapannya
Ganti oli selanjutnya lipindut mau coba pake ini, barang diskonan di blibli 80rb seliter
Sekarang lagi pake fastron eco 0w20, pemakaian 3 bulan 1700 km udh turun sekitar 2 mm di dipstik..
Mau dipakai 3 bulan lagi sebelum ganti oli
Wah ini oli dual engine bisa u bensin dan diesel.
Pasti viskos nya kentel meskipun SAE-30
Mayanlah pasti ngga terlalu nguap banget tp tarikan boyo ama paling BBM lbh boros om.
Ya nanti dicoba impresinya gimana om, ini pake 0w20 enteng banget sih tapi suara lumayan kasar euy heheh
Jambangan wrote: Wed May 05, 2021 6:24
Temen ada yg baru beli livina 2008 nguapnya parah katanya
2000 Km udah setengah antara tanda max dan min
Apa dapet oli palsu ya??
Dia pake shell hx7 5w40
Coba tanya temen ke yg pny sebelumnya. Pasti diinfokan kl km tinggi disuruh pake Oli SAE-40 dan Shell. Kl ngga ada rembes di packing atau seal crankshaft ya ganti aja pake Total Quartz 9000 5W-30 atau PTT 5W-30 dulu.
Dipstik lipindut itu kl sampe di min berarti siapin oli u top up kurleb 1 liter aja.
IMG_20210502_161402.jpg
IMG_20210502_161301.jpg
Ganti oli selanjutnya lipindut mau coba pake ini, barang diskonan di blibli 80rb seliter
Sekarang lagi pake fastron eco 0w20, pemakaian 3 bulan 1700 km udh turun sekitar 2 mm di dipstik..
Mau dipakai 3 bulan lagi sebelum ganti oli
bakal kencengg ini nguapnya..
HR15 mah jgn dikasih 0w20 om, stuck di w30 aja deh
mesin panas, ngelitik, boros oli, oil pan juga 3 liter. lengkap penderitaan.
konon lipindud mbah klep dlu cuma takluk sm Q8 5w30
Wah ini oli dual engine bisa u bensin dan diesel.
Pasti viskos nya kentel meskipun SAE-30
Mayanlah pasti ngga terlalu nguap banget tp tarikan boyo ama paling BBM lbh boros om.
Ya nanti dicoba impresinya gimana om, ini pake 0w20 enteng banget sih tapi suara lumayan kasar euy heheh
blloewy wrote: Wed May 05, 2021 10:13
Coba tanya temen ke yg pny sebelumnya. Pasti diinfokan kl km tinggi disuruh pake Oli SAE-40 dan Shell. Kl ngga ada rembes di packing atau seal crankshaft ya ganti aja pake Total Quartz 9000 5W-30 atau PTT 5W-30 dulu.
Dipstik lipindut itu kl sampe di min berarti siapin oli u top up kurleb 1 liter aja.
IMG_20210502_161402.jpg
IMG_20210502_161301.jpg
Ganti oli selanjutnya lipindut mau coba pake ini, barang diskonan di blibli 80rb seliter
Sekarang lagi pake fastron eco 0w20, pemakaian 3 bulan 1700 km udh turun sekitar 2 mm di dipstik..
Mau dipakai 3 bulan lagi sebelum ganti oli
bakal kencengg ini nguapnya..
HR15 mah jgn dikasih 0w20 om, stuck di w30 aja deh
mesin panas, ngelitik, boros oli, oil pan juga 3 liter. lengkap penderitaan.
konon lipindud mbah klep dlu cuma takluk sm Q8 5w30
Di galon nya masih ada 500 ml buat top up om..
Mudah2an cukup buat 3 bulan ke depan
Saya berani pake 0w20 karena selain mobilnya jarang dipakai, tiap dipake juga deket2 doang dan jarang nyentuh hi rpm
Setahun paling cuma jalan 5rb km om..
Pake Q8 D1 FE 0w20 (certified Dex 1 Gen2), di Mesin Hondut L15Z1 dah jalan 5 bulan / hampir 5rb Km,
masih uenakk, di RPM tinggi tetap alus,
rute lalin bandung, tol jkt bandung bbrp kali PP & sering naik turun gunung dan bukit.
BBM pk pertamax + redline CFSC.
lihat dipstick blm ada tanda penguapan.
So far mantulll & lanjut sampai 6 bulan ke depan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Just sharing pakai oli PTT 0w20 non eco + setengah kaleng Mannol Ester di C26. setelah jalan 1000km, rasanya NVH-nya aluss bener....
pengin pakai 10rb trs tes lab. tapi lihat sikon aja...
Numpang nanya buat oli shell, skrg lg pakai hx7 5w40, nti pengin coba hx8 5w30 atau ultra 5w30.
Yg hx7 masih ada sisa 1,5lt, mesin pakai 3-3,5lt.
Apa boleh hx7 ditambah (dicampur) pakai hx8 atau ultra yg 5w30 ?
Oli shell ada yg bundling lcgc astra kan lebih murah, apa bedanya sih oli itu sama yg shell reguler ?
andyhs wrote: Fri May 07, 2021 11:59
Numpang nanya buat oli shell, skrg lg pakai hx7 5w40, nti pengin coba hx8 5w30 atau ultra 5w30.
Yg hx7 masih ada sisa 1,5lt, mesin pakai 3-3,5lt.
Apa boleh hx7 ditambah (dicampur) pakai hx8 atau ultra yg 5w30 ?
Oli shell ada yg bundling lcgc astra kan lebih murah, apa bedanya sih oli itu sama yg shell reguler ?
Bagus mana oli diesel untuk ANKI diesel
PTT 5w30 dynamic commonrail synthetic lawan amsoil heavy duty diesel 10w30.
Harga sama per liternya sekitar 125 rb
Profith83 wrote: Fri May 07, 2021 13:08
Numpang tanya.
Bagus mana oli diesel untuk ANKI diesel
PTT 5w30 dynamic commonrail synthetic lawan amsoil heavy duty diesel 10w30.
Harga sama per liternya sekitar 125 rb
Tujuan dipakai 1 thn sekitar 5 rb KM
Harusnya bagus Amsoil sih om biarpun kalah viskositas pas dingin.
Jambangan wrote: Wed May 05, 2021 6:24
Temen ada yg baru beli livina 2008 nguapnya parah katanya
2000 Km udah setengah antara tanda max dan min
Apa dapet oli palsu ya??
Dia pake shell hx7 5w40
Coba tanya temen ke yg pny sebelumnya. Pasti diinfokan kl km tinggi disuruh pake Oli SAE-40 dan Shell. Kl ngga ada rembes di packing atau seal crankshaft ya ganti aja pake Total Quartz 9000 5W-30 atau PTT 5W-30 dulu.
Dipstik lipindut itu kl sampe di min berarti siapin oli u top up kurleb 1 liter aja.
Sepertinya iya om masih berkutat di pemikiran lama "odo tinggi pake oli kental"
Padahal harusnya mesin2 modern walaupun boros oli tetap mesti pake oli encer sesuai buku manual
Kalo kurang ya topup aja
Tapi ada beberapa org males cek oli mesin/top up jadi mending dicekokin oli kental
Kasian mesinnya sih kalo ane
Jambangan wrote: Wed May 05, 2021 6:24
Temen ada yg baru beli livina 2008 nguapnya parah katanya
2000 Km udah setengah antara tanda max dan min
Apa dapet oli palsu ya??
Dia pake shell hx7 5w40
Coba tanya temen ke yg pny sebelumnya. Pasti diinfokan kl km tinggi disuruh pake Oli SAE-40 dan Shell. Kl ngga ada rembes di packing atau seal crankshaft ya ganti aja pake Total Quartz 9000 5W-30 atau PTT 5W-30 dulu.
Dipstik lipindut itu kl sampe di min berarti siapin oli u top up kurleb 1 liter aja.
Sepertinya iya om masih berkutat di pemikiran lama "odo tinggi pake oli kental"
Padahal harusnya mesin2 modern walaupun boros oli tetap mesti pake oli encer sesuai buku manual
Kalo kurang ya topup aja
Tapi ada beberapa org males cek oli mesin/top up jadi mending dicekokin oli kental
Kasian mesinnya sih kalo ane
Biasa itu Om.
Khan belimobil tinggal pake bukan buat susah u rutin cek disptick olinya
Btw ada lagi aliran baru isi olinya 3,5 -4 liter.
Jadi nanti kl nguap sdh langsung diganti krn ngisi olinya di atas kapasitas mesin minta 3 L.
Jd ngga pusing mikirin top up
Jambangan wrote: Wed May 05, 2021 6:24
Temen ada yg baru beli livina 2008 nguapnya parah katanya
2000 Km udah setengah antara tanda max dan min
Apa dapet oli palsu ya??
Dia pake shell hx7 5w40
Coba tanya temen ke yg pny sebelumnya. Pasti diinfokan kl km tinggi disuruh pake Oli SAE-40 dan Shell. Kl ngga ada rembes di packing atau seal crankshaft ya ganti aja pake Total Quartz 9000 5W-30 atau PTT 5W-30 dulu.
Dipstik lipindut itu kl sampe di min berarti siapin oli u top up kurleb 1 liter aja.
Sepertinya iya om masih berkutat di pemikiran lama "odo tinggi pake oli kental"
Padahal harusnya mesin2 modern walaupun boros oli tetap mesti pake oli encer sesuai buku manual
Kalo kurang ya topup aja
Tapi ada beberapa org males cek oli mesin/top up jadi mending dicekokin oli kental
Kasian mesinnya sih kalo ane
yang sebarin pemikiran odo tinggi pake oli kental siapa tuh ya....
Bagus mana oli diesel untuk ANKI diesel
PTT 5w30 dynamic commonrail synthetic lawan amsoil heavy duty diesel 10w30.
Harga sama per liternya sekitar 125 rb
AbdulHakim wrote:HRV ganti oli di BeRes kok cuma 3,5 liter ya?
aman kah?
Kok bisa tau 3.5 liter dari mana om? Kalau oli mesin diberes belinya tetep 4 liter walau dimasukkan nggak segitu (mestinya). Saya pernah ke beres, itu oli galonan nggak nyisa alias di isi semua 4 liter, nggak tau pas training tidur kali itu mekanik.
Atau yg om maksud oli transmisi cvt/hcf2, itu memang galonannya beres 3.5 liter.
AbdulHakim wrote:HRV ganti oli di BeRes kok cuma 3,5 liter ya?
aman kah?
Kok bisa tau 3.5 liter dari mana om? Kalau oli mesin diberes belinya tetep 4 liter walau dimasukkan nggak segitu (mestinya). Saya pernah ke beres, itu oli galonan nggak nyisa alias di isi semua 4 liter, nggak tau pas training tidur kali itu mekanik.
Atau yg om maksud oli transmisi cvt/hcf2, itu memang galonannya beres 3.5 liter.