Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ViPerRed wrote: Tue May 04, 2021 3:24
hajar aja om.
ini ane masih make jg hasil diskon bli2
udh jalan 8rb km / 8 bulan di mesin N/A msh enak kok, pengupan cuma +-300ml.
Enjin lipindut kl jalan 8 rebu cuman nguap 300 cc mah sehat banget tuh
Lipindut sodara pernah tinggal kira-kira 1,5 liter itu pake oli dr beres dan servis di beres kelipatan 10rb.
Ketauan nya pas waktu itu saya dimintain tolong buat bawa ke bengkel. Berhubung saya kepo dan aliran anti bengkel resmi jd saya bawa ke bengkel swasta, dan ketauan deh sisa nya itu oli waktu dibuang
kayanya si mbah marmut atau mbah bebonk yah , lupa saya, perna ad yg crita jg kl pas di tap olmes lipindut kastemer nya, cuman kuar sliter lebi dikit doank
jd tu SA beres kl suru servis per 10 rebu, enak nya diapain yah ?? kunciin bareng igun aj kl yah
Met malam, salam kenal
Mau share, kemarin saya iseng2 chat sama mimin cakra motor di tokped, katanya untuk all new rush ( mesin 2nr VE ) lebih cocok shell helix ultra 0w20 ketimbang amsoil ss 0w20?? Bener gak yah? Atau ada masukan oli apa selain 2 itu? Sebelumnya saya pakai oli TMO Gold 0w20, thanks for advice.
Chr1stm1 wrote:Met malam, salam kenal
Mau share, kemarin saya iseng2 chat sama mimin cakra motor di tokped, katanya untuk all new rush ( mesin 2nr VE ) lebih cocok shell helix ultra 0w20 ketimbang amsoil ss 0w20?? Bener gak yah? Atau ada masukan oli apa selain 2 itu? Sebelumnya saya pakai oli TMO Gold 0w20, thanks for advice.
Test saja kedua oli mesin tsb nanti pasti ketahuan mana yg lebih bagus. Jangan mudah percaya sama orang mending test sendiri dan bandingkan performa mesinnya saat menggunakan kedua oli mesin tsb hasilnya ngak akan bohong. Kita lebih percaya setelah menciba sendiri dibanding dengan omongan orang lain. Itu kalau saya. Saya pribadi sudah menggunakan oli mesin Amsoil Signature Series 0W30, dan setelah menggunakan oli ini di mesin racing HR15DE Twin VTC jadi males ganti oli mesin Merk
lain dan saat ini oli mesin masih Amsoil yg dicocktail dengan Oli mesin Motul H-Tech 100 plus so far so good dan ane belum pernah sekalipun menggunakan oli mesin Shell jadi no comment deh soal performa nya.
Chr1stm1 wrote:Met malam, salam kenal
Mau share, kemarin saya iseng2 chat sama mimin cakra motor di tokped, katanya untuk all new rush ( mesin 2nr VE ) lebih cocok shell helix ultra 0w20 ketimbang amsoil ss 0w20?? Bener gak yah? Atau ada masukan oli apa selain 2 itu? Sebelumnya saya pakai oli TMO Gold 0w20, thanks for advice.
Di YouTube project farm si shell ini sepertinya kembar sama pennzoil platinum(saya cek pennzoil memang diakuisisi shell). Speknya mirip pk teknologi pureplus juga si pennzoil
Di YouTube project farm pennzoil dan amsoil keduanya tembus ampe final pas diadu kemampuan menahan wear dan flow saat beku. Yg dites 5w30 ya.
Tp coba tebak di final yg menang siapa...
Amsoil sih hahaha.
Chr1stm1 wrote:Met malam, salam kenal
Mau share, kemarin saya iseng2 chat sama mimin cakra motor di tokped, katanya untuk all new rush ( mesin 2nr VE ) lebih cocok shell helix ultra 0w20 ketimbang amsoil ss 0w20?? Bener gak yah? Atau ada masukan oli apa selain 2 itu? Sebelumnya saya pakai oli TMO Gold 0w20, thanks for advice.
Di YouTube project farm si shell ini sepertinya kembar sama pennzoil platinum(saya cek pennzoil memang diakuisisi shell). Speknya mirip pk teknologi pureplus juga si pennzoil
Di YouTube project farm pennzoil dan amsoil keduanya tembus ampe final pas diadu kemampuan menahan wear dan flow saat beku. Yg dites 5w30 ya.
Tp coba tebak di final yg menang siapa...
Amsoil sih hahaha.
0w20 nya jg mantul
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Chr1stm1 wrote: Tue May 04, 2021 13:10
Met malam, salam kenal
Mau share, kemarin saya iseng2 chat sama mimin cakra motor di tokped, katanya untuk all new rush ( mesin 2nr VE ) lebih cocok shell helix ultra 0w20 ketimbang amsoil ss 0w20?? Bener gak yah? Atau ada masukan oli apa selain 2 itu? Sebelumnya saya pakai oli TMO Gold 0w20, thanks for advice.
Pakai aisin 0w20 jg bsa om API SN+ fully synthetic
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
DOHC wrote: Tue May 04, 2021 11:49
jd tu SA beres kl suru servis per 10 rebu, enak nya diapain yah ?? kunciin bareng igun aj kl yah
biarin aja kalo ada yang masih nurut ganti per 10rb KM.
duit dia, mobil dia, terserah dia.
mesin jebol? sukurin...
Sebenernya itu mesin lejen juga sih, sodara pake sampe skg odometer nya udah 250rb lebih kyknya tp mesin ngga jebol2. Padahal ganti oli tiap 10rb mematuhi anjuran dr BeRes
Rute harian Cibubur-Cikarang
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
DOHC wrote: Tue May 04, 2021 11:49
jd tu SA beres kl suru servis per 10 rebu, enak nya diapain yah ?? kunciin bareng igun aj kl yah
biarin aja kalo ada yang masih nurut ganti per 10rb KM.
duit dia, mobil dia, terserah dia.
mesin jebol? sukurin...
Sebenernya itu mesin lejen juga sih, sodara pake sampe skg odometer nya udah 250rb lebih kyknya tp mesin ngga jebol2. Padahal ganti oli tiap 10rb mematuhi anjuran dr BeRes
Rute harian Cibubur-Cikarang
Selama olinya asli dan msh ada sisa di dalam.engine ya masih bisa bertahan sich Om.
Cuma apakah akan terus begitu ke depan, ya lbh baik jangan kecuali emang mobilnya mau dilepas.
Paling ngga olinya dipercepat intervalnya aja pake oli yg biasa.
Sedikit sharing untuk pemakaian amsoil signature di mesin K3VE produksi 2011 (odo reading di 60.000 KM per Mei 2021)
Findings:
-NVH turun dibandingkan penggunaan brand oli sebelumnya (Q8 5w30/M1 EP 5w30). Neck and neck dibanding M1 EP untuk setengah tahun pertama. Setengah tahun terakhir sebelum oil change, lebih enak AMS bedasarkan butt-o-meter. Per tulisan ini dibuat, oil change ke dua dengan menggunakan amsoil sig 5w30. Interval ganti oli 12 bulan (less than 7000km over that period)
-Penguapan minim sekali, mungkin karena kurang main jauh ya
-Harga? Jika lihat harga/liternya, jelas mahal. Apabila di tambah faktor lain seperti mileage/year, waktu dll, saya rasa malah lebih ekonomis untuk beli oli ini dibanding semi synthetic yang ujungnya saya harus drain per 6 bulan sekali (berpatokan dengan usia pakai oli tsb) walaupun mileage nowhere near 5000km untuk periode tsb.
biarin aja kalo ada yang masih nurut ganti per 10rb KM.
duit dia, mobil dia, terserah dia.
mesin jebol? sukurin...
Sebenernya itu mesin lejen juga sih, sodara pake sampe skg odometer nya udah 250rb lebih kyknya tp mesin ngga jebol2. Padahal ganti oli tiap 10rb mematuhi anjuran dr BeRes
Rute harian Cibubur-Cikarang
Selama olinya asli dan msh ada sisa di dalam.engine ya masih bisa bertahan sich Om.
Cuma apakah akan terus begitu ke depan, ya lbh baik jangan kecuali emang mobilnya mau dilepas.
Paling ngga olinya dipercepat intervalnya aja pake oli yg biasa.
Ya berhubung owner nya itu mobil bukan saya dan sodara penganut paham anjuran dr bengkel resmi itu adalah yg terbaik jd yasudah deh biarkan saja.
Dan sepertinya itu mobil akan di-keep sampe bener2 wafat kyknya. Iseng2 jual cuma ditawar 50jt sama pedagang itu lipindut 2011
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Sebenernya itu mesin lejen juga sih, sodara pake sampe skg odometer nya udah 250rb lebih kyknya tp mesin ngga jebol2. Padahal ganti oli tiap 10rb mematuhi anjuran dr BeRes
Rute harian Cibubur-Cikarang
Selama olinya asli dan msh ada sisa di dalam.engine ya masih bisa bertahan sich Om.
Cuma apakah akan terus begitu ke depan, ya lbh baik jangan kecuali emang mobilnya mau dilepas.
Paling ngga olinya dipercepat intervalnya aja pake oli yg biasa.
Ya berhubung owner nya itu mobil bukan saya dan sodara penganut paham anjuran dr bengkel resmi itu adalah yg terbaik jd yasudah deh biarkan saja.
Dan sepertinya itu mobil akan di-keep sampe bener2 wafat kyknya. Iseng2 jual cuma ditawar 50jt sama pedagang itu lipindut 2011
Lipindut seinget saya oil pan nya cenderung melebar ke samping, jadinya cetek
Makanya sisa seliter jg oil pick up sump nya masi bsa nyedot
Cuman yah risky aj, pas tikungan atau nanjak kaya d cipularangbahn, ad resiko oil starvation
imingwahyudi wrote: Wed May 05, 2021 3:15
Sedikit sharing untuk pemakaian amsoil signature di mesin K3VE produksi 2011 (odo reading di 60.000 KM per Mei 2021)
Findings:
-NVH turun dibandingkan penggunaan brand oli sebelumnya (Q8 5w30/M1 EP 5w30). Neck and neck dibanding M1 EP untuk setengah tahun pertama. Setengah tahun terakhir sebelum oil change, lebih enak AMS bedasarkan butt-o-meter. Per tulisan ini dibuat, oil change ke dua dengan menggunakan amsoil sig 5w30. Interval ganti oli 12 bulan (less than 7000km over that period)
-Penguapan minim sekali, mungkin karena kurang main jauh ya
-Harga? Jika lihat harga/liternya, jelas mahal. Apabila di tambah faktor lain seperti mileage/year, waktu dll, saya rasa malah lebih ekonomis untuk beli oli ini dibanding semi synthetic yang ujungnya saya harus drain per 6 bulan sekali (berpatokan dengan usia pakai oli tsb) walaupun mileage nowhere near 5000km untuk periode tsb.
imingwahyudi wrote: Wed May 05, 2021 3:15
Sedikit sharing untuk pemakaian amsoil signature di mesin K3VE produksi 2011 (odo reading di 60.000 KM per Mei 2021)
Findings:
-NVH turun dibandingkan penggunaan brand oli sebelumnya (Q8 5w30/M1 EP 5w30). Neck and neck dibanding M1 EP untuk setengah tahun pertama. Setengah tahun terakhir sebelum oil change, lebih enak AMS bedasarkan butt-o-meter. Per tulisan ini dibuat, oil change ke dua dengan menggunakan amsoil sig 5w30. Interval ganti oli 12 bulan (less than 7000km over that period)
-Penguapan minim sekali, mungkin karena kurang main jauh ya
-Harga? Jika lihat harga/liternya, jelas mahal. Apabila di tambah faktor lain seperti mileage/year, waktu dll, saya rasa malah lebih ekonomis untuk beli oli ini dibanding semi synthetic yang ujungnya saya harus drain per 6 bulan sekali (berpatokan dengan usia pakai oli tsb) walaupun mileage nowhere near 5000km untuk periode tsb.
Temen ada yg baru beli livina 2008 nguapnya parah katanya
2000 Km udah setengah antara tanda max dan min
Apa dapet oli palsu ya??
Dia pake shell hx7 5w40
Jambangan wrote: Wed May 05, 2021 6:24
Temen ada yg baru beli livina 2008 nguapnya parah katanya
2000 Km udah setengah antara tanda max dan min
Apa dapet oli palsu ya??
Dia pake shell hx7 5w40
emg parah om. mending sekalian fastron 10w30 dr pd HX7, lbh murah, jaminan ori klo beli di pertamina, lbh enteng, toh nguap juga sama2 parah.
setengah di dipstik bukan brarti 1.5 liter kok.
diisi -+500ml jg udh full lg.
Jambangan wrote: Wed May 05, 2021 6:24
Temen ada yg baru beli livina 2008 nguapnya parah katanya
2000 Km udah setengah antara tanda max dan min
Apa dapet oli palsu ya??
Dia pake shell hx7 5w40
Malah enak dong om ngga perlu ke bengkel buat ganti oli. top up aja terus sampe 10rb km udah sejumlah kapasitas ganti oli
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Jambangan wrote: Wed May 05, 2021 6:24
Temen ada yg baru beli livina 2008 nguapnya parah katanya
2000 Km udah setengah antara tanda max dan min
Apa dapet oli palsu ya??
Dia pake shell hx7 5w40
Coba tanya temen ke yg pny sebelumnya. Pasti diinfokan kl km tinggi disuruh pake Oli SAE-40 dan Shell. Kl ngga ada rembes di packing atau seal crankshaft ya ganti aja pake Total Quartz 9000 5W-30 atau PTT 5W-30 dulu.
Dipstik lipindut itu kl sampe di min berarti siapin oli u top up kurleb 1 liter aja.
Halo om2 semua, mau tanya.
Saya kan mantengin grup oli motor long drain di FB. Biasanya mereka pake tetes dipstick ke tissue untuk cek kondisi oli.
Pertanyaannya apakah di mobil tes dipstick ke tisu ini relevan?
Posisi pake PFG 5w30 2500km-an dan kalo angkat dari dipstick sih keliatan olinya item. Tapi kalau ditetes ke tissue masih terlihat cerah tidak ada tanda kecampur bensin (berwarna hijau/merah) maupun EOL hitam.
Jambangan wrote: Wed May 05, 2021 6:24
Temen ada yg baru beli livina 2008 nguapnya parah katanya
2000 Km udah setengah antara tanda max dan min
Apa dapet oli palsu ya??
Dia pake shell hx7 5w40
Coba tanya temen ke yg pny sebelumnya. Pasti diinfokan kl km tinggi disuruh pake Oli SAE-40 dan Shell. Kl ngga ada rembes di packing atau seal crankshaft ya ganti aja pake Total Quartz 9000 5W-30 atau PTT 5W-30 dulu.
Dipstik lipindut itu kl sampe di min berarti siapin oli u top up kurleb 1 liter aja.
IMG_20210502_161402.jpg
IMG_20210502_161301.jpg
Ganti oli selanjutnya lipindut mau coba pake ini, barang diskonan di blibli 80rb seliter
Sekarang lagi pake fastron eco 0w20, pemakaian 3 bulan 1700 km udh turun sekitar 2 mm di dipstik..
Mau dipakai 3 bulan lagi sebelum ganti oli
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Jambangan wrote: Wed May 05, 2021 6:24
Temen ada yg baru beli livina 2008 nguapnya parah katanya
2000 Km udah setengah antara tanda max dan min
Apa dapet oli palsu ya??
Dia pake shell hx7 5w40
Coba tanya temen ke yg pny sebelumnya. Pasti diinfokan kl km tinggi disuruh pake Oli SAE-40 dan Shell. Kl ngga ada rembes di packing atau seal crankshaft ya ganti aja pake Total Quartz 9000 5W-30 atau PTT 5W-30 dulu.
Dipstik lipindut itu kl sampe di min berarti siapin oli u top up kurleb 1 liter aja.
IMG_20210502_161402.jpg
IMG_20210502_161301.jpg
Ganti oli selanjutnya lipindut mau coba pake ini, barang diskonan di blibli 80rb seliter
Sekarang lagi pake fastron eco 0w20, pemakaian 3 bulan 1700 km udh turun sekitar 2 mm di dipstik..
Mau dipakai 3 bulan lagi sebelum ganti oli
Wah ini oli dual engine bisa u bensin dan diesel.
Pasti viskos nya kentel meskipun SAE-30
Mayanlah pasti ngga terlalu nguap banget tp tarikan boyo ama paling BBM lbh boros om.
Jambangan wrote: Wed May 05, 2021 6:24
Temen ada yg baru beli livina 2008 nguapnya parah katanya
2000 Km udah setengah antara tanda max dan min
Apa dapet oli palsu ya??
Dia pake shell hx7 5w40
Coba tanya temen ke yg pny sebelumnya. Pasti diinfokan kl km tinggi disuruh pake Oli SAE-40 dan Shell. Kl ngga ada rembes di packing atau seal crankshaft ya ganti aja pake Total Quartz 9000 5W-30 atau PTT 5W-30 dulu.
Dipstik lipindut itu kl sampe di min berarti siapin oli u top up kurleb 1 liter aja.
IMG_20210502_161402.jpg
IMG_20210502_161301.jpg
Ganti oli selanjutnya lipindut mau coba pake ini, barang diskonan di blibli 80rb seliter
Sekarang lagi pake fastron eco 0w20, pemakaian 3 bulan 1700 km udh turun sekitar 2 mm di dipstik..
Mau dipakai 3 bulan lagi sebelum ganti oli
Pastiin asli aja om. Dengar” kalo dipakai di 2gd nguapnya lumayan parah, ga tau kalo di mobil bensin…
Jambangan wrote: Wed May 05, 2021 6:24
Temen ada yg baru beli livina 2008 nguapnya parah katanya
2000 Km udah setengah antara tanda max dan min
Apa dapet oli palsu ya??
Dia pake shell hx7 5w40
Coba tanya temen ke yg pny sebelumnya. Pasti diinfokan kl km tinggi disuruh pake Oli SAE-40 dan Shell. Kl ngga ada rembes di packing atau seal crankshaft ya ganti aja pake Total Quartz 9000 5W-30 atau PTT 5W-30 dulu.
Dipstik lipindut itu kl sampe di min berarti siapin oli u top up kurleb 1 liter aja.
IMG_20210502_161402.jpg
IMG_20210502_161301.jpg
Ganti oli selanjutnya lipindut mau coba pake ini, barang diskonan di blibli 80rb seliter
Sekarang lagi pake fastron eco 0w20, pemakaian 3 bulan 1700 km udh turun sekitar 2 mm di dipstik..
Mau dipakai 3 bulan lagi sebelum ganti oli