Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
pantesan si italiano sturdy banget, bahkan kayanya kl saya tega, buka baut ban pun jg bsa
ternyata gear dalem nya gede2
20210410_141527.jpg
apakah bakal saya pake ??
kayanya bakalan disimpen dl di laci, ampe si flag purna tugas baru dehhh
# beli tekiro lah buat gantiin si flag
Mbah mo tanya klo ratchet dgn gigi sedikit (36 teeth) apakah lebih kuat drpd yg gigi banyak (72 teeth) dgn merk dan ukuran yg sama...
Karna skarang ada ratchet 72 teeth tp mata soket sampe 32, apa perlu ambil lg yg 32 gigi?
Terima kasih
pantesan si italiano sturdy banget, bahkan kayanya kl saya tega, buka baut ban pun jg bsa
ternyata gear dalem nya gede2
20210410_141527.jpg
apakah bakal saya pake ??
kayanya bakalan disimpen dl di laci, ampe si flag purna tugas baru dehhh
# beli tekiro lah buat gantiin si flag
Mbah mo tanya klo ratchet dgn gigi sedikit (36 teeth) apakah lebih kuat drpd yg gigi banyak (72 teeth) dgn merk dan ukuran yg sama...
Karna skarang ada ratchet 72 teeth tp mata soket sampe 32, apa perlu ambil lg yg 32 gigi?
Terima kasih
Pasti om
Ini kl berbicara ratchet dr merk dan type yg sama (misal 1/2 dan 1/2, bukan 1/2 dan 3/8)
Tp ad faktor laen jg sperti pin pengunci nya jg
Tp yah gini om, ratchet kuat itu nice to have tp bukan utk penggunaan berat jg, krn kl buka baut keras wajip pake breaker bar atau at least sliding T
Paling mentok terkeras yg bsa ratchet bole buka itu cuman busi, kl baut2 besar laen sperti chassis, kaki2, wajip breaker bar dulu
Kl d yutub2 mamarika sana itu jgn diikutin, mreka smua di endorse, atau yah emg tools dsana murah2
Peter10 wrote: Sun Apr 11, 2021 2:41
mo tanya klo ratchet dgn gigi sedikit (36 teeth) apakah lebih kuat drpd yg gigi banyak (72 teeth) dgn merk dan ukuran yg sama...
Karna skarang ada ratchet 72 teeth tp mata soket sampe 32, apa perlu ambil lg yg 32 gigi?
Terima kasih
ngga ada hubungan jumlah gigi dengan kekuatan.
ini contohnya :
IMG_20210411_113453.jpg
IMG_20210411_113521.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Peter10 wrote: Sun Apr 11, 2021 2:41
mo tanya klo ratchet dgn gigi sedikit (36 teeth) apakah lebih kuat drpd yg gigi banyak (72 teeth) dgn merk dan ukuran yg sama...
Karna skarang ada ratchet 72 teeth tp mata soket sampe 32, apa perlu ambil lg yg 32 gigi?
Terima kasih
ngga ada hubungan jumlah gigi dengan kekuatan.
ini contohnya :
yanuarra wrote: Sun Apr 11, 2021 6:39
@omnibus punten mbah suhu numpang plesir nurutin bocah wkwkw. yaris merah td pagi ke kawah putih, skrg di bandung kota
IMG_20210411_085025.jpg
wah itu pasti businya kencengnya rata tuh. baut rodanya juga tuh
buka ya kawah putih? lagi bagus ga, berkabut tebal, atau malah puting beliung?
tadi ane makan sunday brunch di trans hotel ada angin puting beliung sampe pada kabur semua yg makan.
untung cuma sebentar, dessert cake ama sop buah ane belom abis soale
yanuarra wrote: Sun Apr 11, 2021 6:39
@omnibus punten mbah suhu numpang plesir nurutin bocah wkwkw. yaris merah td pagi ke kawah putih, skrg di bandung kota
IMG_20210411_085025.jpg
Lho bukannya ngga boleh masuk bandung selain plat Jawa Barat ya?
Atau mesti bawa surat Sakti Mandraguna baru boleh masuk bandung kota.
ini busi si inofa, stelah dipake 900 km, koq bagian ujung drat nya cepet bener item gini yah
20210411_100708.jpg
20210411_100640.jpg
20210411_100601.jpg
tarikan sehh mantep, starter jg enak, idle jg langsam... cuman FC rada turun sikitttt, rada rancu mungkin krn pedal to kampret mulu
trakir, dikencengin pake ceklek2 sebesar 22.5 Nm saja yg insert nya dibeli dari noni abg
20210411_103050.jpg
kaga napa2 mbah itu.
yg ga boleh dekil: si porselain putih, elektroda tengah, sm elektroda negatif yg melengkung. itu aja.
kl ane liat kurang kenceng tuh mbah. kasih 25Nm aja, ga usah takut soalnya itu busi drat panjang.
trus dudukan busi di cyl head intip pake senter mbah. kl kotor sm carbon kudu dibersihin dulu krn nanti sealing ga bagus (bocor). kl ane pake extension diiketin sama majun, majunnya disemprotin dulu brake cleaner baru dilap in ke dudukan businya. semua silinder.
ketauan deh resep tuning ane. ga bisa menang tipis2 lg nih kl buka rahasia.
ini busi si inofa, stelah dipake 900 km, koq bagian ujung drat nya cepet bener item gini yah
20210411_100708.jpg
20210411_100640.jpg
20210411_100601.jpg
tarikan sehh mantep, starter jg enak, idle jg langsam... cuman FC rada turun sikitttt, rada rancu mungkin krn pedal to kampret mulu
trakir, dikencengin pake ceklek2 sebesar 22.5 Nm saja yg insert nya dibeli dari noni abg
20210411_103050.jpg
kaga napa2 mbah itu.
yg ga boleh dekil: si porselain putih, elektroda tengah, sm elektroda negatif yg melengkung. itu aja.
kl ane liat kurang kenceng tuh mbah. kasih 25Nm aja, ga usah takut soalnya itu busi drat panjang.
trus dudukan busi di cyl head intip pake senter mbah. kl kotor sm carbon kudu dibersihin dulu krn nanti sealing ga bagus (bocor). kl ane pake extension diiketin sama majun, majunnya disemprotin dulu brake cleaner baru dilap in ke dudukan businya. semua silinder.
ketauan deh resep tuning ane. ga bisa menang tipis2 lg nih kl buka rahasia.
Ohh itu kayanya gara2 kmaren waktu masi pake besi pipa 60 senti ama 1 cowo cungkring, dia belom makan nasi padang makanya ga ad tenaga mbah
Bersihin ? Nahh itu waktu dl sblom pasang busi ud dibersihin persis kaya yg mbah blg, trus trakir d semprot lg ama brake cleaner sblom masukin busi mbah, td kl diintip sehh ga ad kerak2 karbon
DOHC wrote: Sun Apr 11, 2021 9:21
ini busi si inofa, stelah dipake 900 km, koq bagian ujung drat nya cepet bener item gini yah
20210411_100708.jpg
20210411_100640.jpg
20210411_100601.jpg
tarikan sehh mantep, starter jg enak, idle jg langsam... cuman FC rada turun sikitttt, rada rancu mungkin krn pedal to kampret mulu
trakir, dikencengin pake ceklek2 sebesar 22.5 Nm saja yg insert nya dibeli dari noni abg
20210411_103050.jpg
DOHC wrote: Sun Apr 11, 2021 9:21
ini busi si inofa, stelah dipake 900 km, koq bagian ujung drat nya cepet bener item gini yah
20210411_100708.jpg
20210411_100640.jpg
20210411_100601.jpg
tarikan sehh mantep, starter jg enak, idle jg langsam... cuman FC rada turun sikitttt, rada rancu mungkin krn pedal to kampret mulu
trakir, dikencengin pake ceklek2 sebesar 22.5 Nm saja yg insert nya dibeli dari noni abg
20210411_103050.jpg
itu masker abis buat alas busi dipake lagi?
Bekas Dipakein ke lobang intake, ngikutin saran mbah masas, biar oli bersih katanya
Mbah2 sekalian mau tanya, udah sebulanan ini pusing sama oli motor yg rembes dr drain plug, ganti baut, ganti washer masih tetep rembes.. klo pake thread sealer aman ngga ya?
ini busi si inofa, stelah dipake 900 km, koq bagian ujung drat nya cepet bener item gini yah
20210411_100708.jpg
20210411_100640.jpg
20210411_100601.jpg
tarikan sehh mantep, starter jg enak, idle jg langsam... cuman FC rada turun sikitttt, rada rancu mungkin krn pedal to kampret mulu
trakir, dikencengin pake ceklek2 sebesar 22.5 Nm saja yg insert nya dibeli dari noni abg
20210411_103050.jpg
Dat510 wrote: Sun Apr 11, 2021 11:06
Mbah2 sekalian mau tanya, udah sebulanan ini pusing sama oli motor yg rembes dr drain plug, ganti baut, ganti washer masih tetep rembes.. klo pake thread sealer aman ngga ya?
1. sudah sesuai torq spec?
2. permukaan yang di blok mesin yakin rata?
3. yakin permukaan baut ke washer, washer ke blok nempel 100%?
Dat510 wrote: Sun Apr 11, 2021 11:06
Mbah2 sekalian mau tanya, udah sebulanan ini pusing sama oli motor yg rembes dr drain plug, ganti baut, ganti washer masih tetep rembes.. klo pake thread sealer aman ngga ya?
1. sudah sesuai torq spec?
2. permukaan yang di blok mesin yakin rata?
3. yakin permukaan baut ke washer, washer ke blok nempel 100%?
1. Saya kasih 30 Nm mbah
2. Klo secara kasat mata rata, klo skala mikroskopis ngga tau
3. Secara kasat mata yakin, klo skala mikroskopis kayanya ngga krna ada leak
Saya kasih sealant dextone aja kali ya antara baut ke washer & washer ke blok mesinnya
DOHC wrote: Sun Apr 11, 2021 9:21
20210411_103050.jpg
mbah, foto TW udah dipakein insert genuine jd bagus ya. hoki ente mbah, msh dapet insert di si noni. he he he
oh ya tuh mbah marmut bener. ngencengin kondisi mesin dingin.
apa tu insert sisa 2 biji skalian saya abisin aj yah ?? biar yg wishlist 8 orang pada gedeg smua
iya liat nya enak mbah, kaya malah jd bikin pengen beli lg satu, untung aj mahal jadi nya ga maen beli, kl murah sehh lgs bayar deh.. ini besok mo minta anak2 kantor suru cariin kotak buat si ceklek2 nya mbah ..
yg slongsong plastik bawaan bikin ga tenang liatnya, rada gmana gt takut ngeglinding jatuh trus ga ada proteksi nya gt
ahh td ngencengin pas masi anget2 pula...
Last edited by DOHC on Sun Apr 11, 2021 13:35, edited 1 time in total.
Dat510 wrote: Sun Apr 11, 2021 11:06
Mbah2 sekalian mau tanya, udah sebulanan ini pusing sama oli motor yg rembes dr drain plug, ganti baut, ganti washer masih tetep rembes.. klo pake thread sealer aman ngga ya?
1. sudah sesuai torq spec?
2. permukaan yang di blok mesin yakin rata?
3. yakin permukaan baut ke washer, washer ke blok nempel 100%?
1. Saya kasih 30 Nm mbah
2. Klo secara kasat mata rata, klo skala mikroskopis ngga tau
3. Secara kasat mata yakin, klo skala mikroskopis kayanya ngga krna ada leak
Saya kasih sealant dextone aja kali ya antara baut ke washer & washer ke blok mesinnya
- edited -
ga jadi, ga tau nya ud pake washer baru
Last edited by DOHC on Sun Apr 11, 2021 13:40, edited 1 time in total.