Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Sat Apr 10, 2021 9:38
nehh penampakan insertnya , biar ga dibilang ngibul atau omdo dsb
20210410_113751.jpg
20210410_112438.jpg
masi kurang ??
nehh ta bongkar dalem nya skalian
20210410_144900.jpg
20210410_144844.jpg
masi kurang jg ??
mau ta kasi nomer nya si novi skalian ??
waini..... top markotop.
bener ini langsung bongkar. dalemnya kering kan?
ratchet head saya punya 3 biji kering kerontang semua gaada pelumasnya.
lumayan korban 1 sekrup patah yang dr. 1/4" tapi hati puas bisa melumasi geriginya.
Omnibus wrote: Sat Apr 10, 2021 9:46
wah dibongkar2 lagi. awas mbah sekrupnya suka di loctite, ntar ga bisa dipasang lg kl auto dol
yg ratchet insert stahlwille jangan mbah. ya kecuali kl emang mau kontek si noni lagi
*edit: hah udah dibongkaarrrr stahlwille nya
cemen ah...
pake heat gun atuh shifu.... coba deh dibuka, itu pasti pada kering geriginya gaada grease.
bongkar boot steering rack sama boot cv joint aja berani, masa barang kecil begini mewek?
DOHC wrote: Sat Apr 10, 2021 9:38
nehh penampakan insertnya , biar ga dibilang ngibul atau omdo dsb
20210410_113751.jpg
20210410_112438.jpg
masi kurang ??
nehh ta bongkar dalem nya skalian
20210410_144900.jpg
20210410_144844.jpg
masi kurang jg ??
mau ta kasi nomer nya si novi skalian ??
waini..... top markotop.
bener ini langsung bongkar. dalemnya kering kan?
ratchet head saya punya 3 biji kering kerontang semua gaada pelumasnya.
lumayan korban 1 sekrup patah yang dr. 1/4" tapi hati puas bisa melumasi geriginya.
nah ini
bukan nya kering mbah
beceekkkkk banget malah
kaya ibaratnya sblom dibungkus tuh di celupin dulu kedalem minyak mesin jait semaleman, trus sblom dibungkus dilap2 luar nya doank
btw itu bongkar ratchet head koq bsa ad critanya sekrup ampe patah mbah ?? saya ada beberapa ratchet, smuanya ud perna ta buka, bahkan si miserable choice punya.. ga ad yg patah sekrup nya ... buka nya pake apa ??
pake heat gun atuh shifu.... coba deh dibuka, itu pasti pada kering geriginya gaada grease.
bongkar boot steering rack sama boot cv joint aja berani, masa barang kecil begini mewek?
lekas sebelum disuruh nelen sendal
boot steering rack brp harganya. ini brp harganya.
boot steering rack di dealer banyak. ini sekrup mau nyari dimana.
DOHC wrote: Sat Apr 10, 2021 11:56
.........
kaya ibaratnya sblom dibungkus tuh di celupin dulu kedalem minyak mesin jait semaleman, trus sblom dibungkus dilap2 luar nya doank
wah wah wah kelakuan si noni tuh ya. mungkin untuk .....
akbrn wrote: Sat Apr 10, 2021 11:34
Sepengalaman sy, kl mau ngecat bidang lumayan gede ky pintu / bumper pake kompre 0,75 hp / 1 hp biar angin ngga cepet tekor bisa pake spraygun HVLP yg ukuran nozzle nya 0.8 mm, atau ngga pake spraygun K3 juga oke.
Asal jangan pake spraygun F75 / F100 boros angin kl dipake di kompre 0,75 / 1 HP....
Sy jg pernah cat full bumper depan brio dd1 pake kompresor prohex 1/6 hp max pressure 4 bar, modifikasi pake tabung ex freon.
Lumayan cuma 2 kali refill angin, 1 kali buat base coat pake spraygun K3, 1 kali lg buat pernis PU pake spraygun HVLP 0.8 mm.
Refill angin kurang lebih 8 menit sampe tabung full.
*Epoxy waktu itu nyoba pake model pilox merk sapporo (bahan dasar PU)
sy sih ga pernah ngecat om. kaga bisa n ga kuat jg bau nya. he he ...
DOHC wrote: Sat Apr 10, 2021 11:56
.........
kaya ibaratnya sblom dibungkus tuh di celupin dulu kedalem minyak mesin jait semaleman, trus sblom dibungkus dilap2 luar nya doank
wah wah wah kelakuan si noni tuh ya. mungkin untuk .....
DOHC wrote: Sat Apr 10, 2021 11:56
btw itu bongkar ratchet head koq bsa ad critanya sekrup ampe patah mbah ?? saya ada beberapa ratchet, smuanya ud perna ta buka, bahkan si miserable choice punya.. ga ad yg patah sekrup nya ... buka nya pake apa ??
insert ratchet stahlwille yang sq. dr. 1/4".
bukanya ya pake obeng lah.... ga mungkin pke plu godam sama pahat.
obeng juga udah sesuai dengan ukuran kok, sepertinya ph1.
pas diputer, udah berasa kaya badan bautnya yang kepuntir, saya buka sebelahnya pelan-pelan, aman.
balik ke baut yang pertama, tugel....
asem.
sepertinya yang mahaguru bilang itu bener, ujungnya dikasih threadlock.
tapi pas bisa kebuka, itu insert ratchet ketiganya kering gaada pelumasan mbah...
Omnibus wrote: Sat Apr 10, 2021 12:02
boot steering rack brp harganya. ini brp harganya.
boot steering rack di dealer banyak. ini sekrup mau nyari dimana.
mbah yg 1/4 sekrupnya patah kan?
rasain.
tul. patah 1.
gapapa buat pelajaran.
pelajaran ngga ada yang murah. kuliah aja mana dapet 100 juta? dapetnya kertas selembar dowang udahnya....
DOHC wrote: Sat Apr 10, 2021 11:56
btw itu bongkar ratchet head koq bsa ad critanya sekrup ampe patah mbah ?? saya ada beberapa ratchet, smuanya ud perna ta buka, bahkan si miserable choice punya.. ga ad yg patah sekrup nya ... buka nya pake apa ??
insert ratchet stahlwille yang sq. dr. 1/4".
bukanya ya pake obeng lah.... ga mungkin pke plu godam sama pahat.
obeng juga udah sesuai dengan ukuran kok, sepertinya ph1.
pas diputer, udah berasa kaya badan bautnya yang kepuntir, saya buka sebelahnya pelan-pelan, aman.
balik ke baut yang pertama, tugel....
asem.
sepertinya yang mahaguru bilang itu bener, ujungnya dikasih threadlock.
tapi pas bisa kebuka, itu insert ratchet ketiganya kering gaada pelumasan mbah...
untung td pas saya buka ratchet beta nya si mahaguru gapapa
padahal di baut nya ada thread lock jg loh
ehh si insert ratchet malah ga ada threadlock (atau kl ada pun minim banget kayanya) deh, gampang koq buka nya
tiga2 nya kering ?? beli ama si TMJ jg mbah ?? koq saya punya knapa dalem nya banjir minyak banget yahh..
nah td ceklek2 nya mbah omni ta tengok jg dalem nya kayanya masi ada vet bawaan fabriek, jd nya ga saya tembak vet deh
DOHC wrote: Sat Apr 10, 2021 11:56
btw itu bongkar ratchet head koq bsa ad critanya sekrup ampe patah mbah ?? saya ada beberapa ratchet, smuanya ud perna ta buka, bahkan si miserable choice punya.. ga ad yg patah sekrup nya ... buka nya pake apa ??
insert ratchet stahlwille yang sq. dr. 1/4".
bukanya ya pake obeng lah.... ga mungkin pke plu godam sama pahat.
obeng juga udah sesuai dengan ukuran kok, sepertinya ph1.
pas diputer, udah berasa kaya badan bautnya yang kepuntir, saya buka sebelahnya pelan-pelan, aman.
balik ke baut yang pertama, tugel....
asem.
sepertinya yang mahaguru bilang itu bener, ujungnya dikasih threadlock.
tapi pas bisa kebuka, itu insert ratchet ketiganya kering gaada pelumasan mbah...
Yg mbah klep punya masih segelan dlm plastik. Apa krn itu mbah jd masih ada greasenya?
marmut wrote: Sat Apr 10, 2021 12:20
tul. patah 1.
gapapa buat pelajaran.
lah sy kan pernah bikin slek sekrup ratchet Koken. ya itu ujungnya di threadlock. untung monotaro ada jual repair kit nya (incl gear + sekrup). buang uang nunggu sampai ubanan. sy sih cuma berbagi pengalaman tp kl emang penasaran ya ga apa2 dibuka. bukan punya saya ini. yg jelas sy kapok mbah.
marmut wrote: Sat Apr 10, 2021 12:20
tul. patah 1.
gapapa buat pelajaran.
lah sy kan pernah bikin slek sekrup ratchet Koken. ya itu ujungnya di threadlock. untung monotaro ada jual repair kit nya (incl gear + sekrup). buang uang nunggu sampai ubanan. sy sih cuma berbagi pengalaman tp kl emang penasaran ya ga apa2 dibuka. bukan punya saya ini. yg jelas sy kapok mbah.
akbrn wrote: Sat Apr 10, 2021 11:34
Sepengalaman sy, kl mau ngecat bidang lumayan gede ky pintu / bumper pake kompre 0,75 hp / 1 hp biar angin ngga cepet tekor bisa pake spraygun HVLP yg ukuran nozzle nya 0.8 mm, atau ngga pake spraygun K3 juga oke.
Asal jangan pake spraygun F75 / F100 boros angin kl dipake di kompre 0,75 / 1 HP....
Sy jg pernah cat full bumper depan brio dd1 pake kompresor prohex 1/6 hp max pressure 4 bar, modifikasi pake tabung ex freon.
Lumayan cuma 2 kali refill angin, 1 kali buat base coat pake spraygun K3, 1 kali lg buat pernis PU pake spraygun HVLP 0.8 mm.
Refill angin kurang lebih 8 menit sampe tabung full.
*Epoxy waktu itu nyoba pake model pilox merk sapporo (bahan dasar PU)
setau saya, spray gun HVLP beneran itu butuh 400 liter udara per menit. minimal. ada yang 600 liter per menit.
kalau spray gun-nya butuh 400 lpm, kompresornya ya minimal 1,5x kapasitas itu. 400 x 1,5 = 600 lpm.
kompresor yang sanggup menghasilkan 600 lpm, setau saya nggak kurang dari 5 HP. kecuali mau modifikasi bare-nya.
Dat510 wrote: Sat Apr 10, 2021 8:40
Udah indent lg mbah, kayanya disikat silreader dsni
Gpp deh indent ngga buru2.
Makasi mbah omni..
yah begitulah mbah ... memang kl urusan link harus cepet2an. kadang hrs PM. tadi kan mbah ga PM makanya sy buka di forum. tp even sy pun nanya link di PM penah jg ga dijawab oleh somebody.
yah begitulah ....
Gpp mbah siapa biar saling berbagi, siapa tau ada yg lebih membutuhkan jd amal buat saya..
Dat510 wrote: Sat Apr 10, 2021 8:45
Wew jaman SMP disaat ane masih merengek minta kaset PS si mbah udah mintanya compressor.
Yg lebih awet klo gtu yang pake oli dong ya dibanding oil less..
ane waktu balita udah nongkrong di gudang rumah isi golok parang segala macam. pernah itu lemari perkakas ane panjat n gubrak dong, ane kegencet antara tembok sm rak bareng golok parang linggis gunting rumput dll.
yep lebih awet yg ada olinya tapi juga lbh mahal krn piston n silinder kan metal dan footprint lbh besar (panjang) krn motor listrik dan kompresor block terpisah (pakai belt, kl oilless no belt).
sy punya kompresor udah 3x. semuanya motor listrik, bukan motor bensin.
jaman smp kelas 2 ngerengek2 sm nyokap dibeliin
swan 1/2 pk - listrik 1 phase. with oil. maintenance item, ganti oli, ganti drive belt, n ganti filter udara.
abac 3 pk (atau 5 pk, lupa) - listrik 3 phase. with oil. maintenance item sama dgn atas.
lakoni 1 pk - listrik 1 phase. oil-less. maintenance item cuma filter udara. tp sy pernah iseng O/H head nya krn penasaran apaan sih oil-less itu. ternyata piston dan dinding silinder nya terbuat dr plastik (mungkin campur resin) n mungkin coated w/ teflon. jd ga tahan lama krn begitu aus akan hilang kompresi. cara atu2nya spy tahan agak lama ane semprotin silicon spray sekali2 dr lubang intake nya (lubang air filter). having said that, dgn harga cuma sejuta lbh dikit, worth every penny. krn ngisinya cepet. kl rusak? ada service centernya, mungkin bisa beli cylinder boring nya yg plastik itu.
Wew jaman SMP disaat ane masih merengek minta kaset PS si mbah udah mintanya compressor.
Yg lebih awet klo gtu yang pake oli dong ya dibanding oil less..
Kayanya kita seumuran mbah
Pas mbah omni, mbah dohc, sama mbah marmut register SM saya masih seragam putih abu2, mbah..