Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Tue Apr 06, 2021 13:07tp kl om rajin ganti tiap taon yah pake yg ijo aj gapapa.. saya dl di hrv jg sempet ganti beberapa kl pake yg ijo
di Jazz akhirnya aku pakeiin prestone ijo
coolant bawaannya (honda type2) tak buang karena memang setiap setahun sekali pasti aku kuras coolantnya
sama om
saya jg gt, rada nyesel skrg
ternyata yg biru itu lmayan bagus
tiap taon itu namanya kelewat rajin .......
honda type2 bawaan pabrik di njess sy rencananya mau ta drain di umur 3 taun. tp kok rasanya kelamaan ya. ga sesuai sm ganti minyak rem yg setaon 3x. atau oli transmisi yg tiap 2,000km. atau oli mesin yg tiap 300km.
ehh
Omnibus wrote: Tue Apr 06, 2021 14:49
honda type2 bawaan pabrik di njess sy rencananya mau ta drain di umur 3 taun. tp kok rasanya kelamaan ya. ga sesuai sm ganti minyak rem yg setaon 3x. atau oli transmisi yg tiap 2,000km. atau oli mesin yg tiap 300km.
ehh
ahhhh, ada mbah omni...
aku berondok aja lah kalau gitu.................................................
coolant bawaannya (honda type2) tak buang karena memang setiap setahun sekali pasti aku kuras coolantnya
sama om
saya jg gt, rada nyesel skrg
ternyata yg biru itu lmayan bagus
tiap taon itu namanya kelewat rajin .......
honda type2 bawaan pabrik di njess sy rencananya mau ta drain di umur 3 taun. tp kok rasanya kelamaan ya. ga sesuai sm ganti minyak rem yg setaon 3x. atau oli transmisi yg tiap 2,000km. atau oli mesin yg tiap 300km.
ehh
coolant setaon skali masi mending mbah, paling cuman cepeceng doank segalon, atau semahal2 nya sapeceng.. masi gapapa setaon skali
lah itu amsoil ganti tiap 300 km, skali ganti aj ud gopeceng.. blom lg atf nya, total bsa cetiaw kl
DOHC wrote: Tue Apr 06, 2021 15:07
jgn pake prestone om nes
mengandung 2EHA, honda ga suka
iya sih, aku baca2 dari tulisan sampeyan... tak pakeiin valvoline aja ya? atau ada rekomendasi?
Entahlah om
Saya jg lg binggung, baru ganti coolant smua pake prestone, ehh malah katanya ga cocok.. apa ganti pake DGC coolant aja ya
Kl valvoline, si mbah shifu josomba baru tuang wiken kmaren di padepokan nya mbah gerasi 69, tau deh gmana impresi nya, ada bocor2 ga
sejauh ini di jazzku belum kenapa2 sih mbah, skrg udah masuk tahun ke 6, km udah 70rb-an tapi dari awal memang udah secara berkala pasti nambah coolant (entah kenapa mesin L15 di GK5 ini selalu minta tambah coolant)
iya sih, aku baca2 dari tulisan sampeyan... tak pakeiin valvoline aja ya? atau ada rekomendasi?
Entahlah om
Saya jg lg binggung, baru ganti coolant smua pake prestone, ehh malah katanya ga cocok.. apa ganti pake DGC coolant aja ya
Kl valvoline, si mbah shifu josomba baru tuang wiken kmaren di padepokan nya mbah gerasi 69, tau deh gmana impresi nya, ada bocor2 ga
sejauh ini di jazzku belum kenapa2 sih mbah, skrg udah masuk tahun ke 6, km udah 70rb-an tapi dari awal memang udah secara berkala pasti nambah coolant (entah kenapa mesin L15 di GK5 ini selalu minta tambah coolant)
ahhh jadi bingung juga dahh ah
Sama om
Dl jaman pegang GE8, sempet icip lio, trus skrg hrv jg smuanya rakus coolant om
Tp inofa lama ku jg sama rakus coolant om, baru di inofa yg skrg aj ga doyang coolant
nescafe wrote: Tue Apr 06, 2021 16:01 sejauh ini di jazzku belum kenapa2 sih mbah, skrg udah masuk tahun ke 6, km udah 70rb-an tapi dari awal memang udah secara berkala pasti nambah coolant (entah kenapa mesin L15 di GK5 ini selalu minta tambah coolant)
ahhh jadi bingung juga dahh ah
mbah, jazz ane jg awalnya tiap di top up di reservoir sampai garis max, tiap bbrp lama pasti turun ke tengah antara min n max. kadang kl dingin lbh rendah dikit dr tengah itu. tiap ditambah pasti gitu.
nah akhirnya ane cobain cara sotoy, pas nambah ngelepas tutup reservoir jangan sampai ujung pipa sedotannya kena udara bebas dan masukin coolant pake corong, jd dikit aja buka tutup cuma sampe ujung corong muat. agak akrobat sih.
hasilnya, tetep turun lagi...
akhirnya di posisi tengah juga tp ga turun2 lagi, ga pernah sampai garis min. udah lama nih ga nambah sampai curiga dong jangan2 di dalem radiatornya kering kerontang. nah kemaren ane buka tutup radiator, semua aman. jadi memang jangan diisi itu reservoir sampai garis max terus, alamat nambah terus deh itu. ga tau kemana larinya, keluar mungkin krn tutupnya kan ada overflow valve nya.
Itu coolant nya mmg tralu aneh dgn harga sgitu dan masa pakai yg setaon skali doank
IAT tp tanpa phospate ??
Kl gt isi nya apa donk
Saya curiga adminnya kurang paham. Seperti kemarin saya tanyakan admin Valvoline di Tokopedia mengenai All Weather Coolant; pertama dijawab 50/50. Kemudian direvisi menjadi 30/70. Di coolant tertera "phospate free", tapi ketika saya tanya apakah ini coolant Phospated OAT (P-OAT) seperti standar mobil Jepang, dijawab "iya betul sekali"
Kalau TMO Coolant yang 30/70 apakah sudah Phospated OAT?
Itu coolant nya mmg tralu aneh dgn harga sgitu dan masa pakai yg setaon skali doank
IAT tp tanpa phospate ??
Kl gt isi nya apa donk
Saya curiga adminnya kurang paham. Seperti kemarin saya tanyakan admin Valvoline di Tokopedia mengenai All Weather Coolant; pertama dijawab 50/50. Kemudian direvisi menjadi 30/70. Di coolant tertera "phospate free", tapi ketika saya tanya apakah ini coolant Phospated OAT (P-OAT) seperti standar mobil Jepang, dijawab "iya betul sekali"
Kalau TMO Coolant yang 30/70 apakah sudah Phospated OAT?
Kl formula tmo sama ama yg d luar, kmungkinan besar seh P-OAT.. apalagi DGC (daihatsu yah, bukan dohc) coolant aj jelas2 tulis dia pake phospate
Maap numpang nimbrung obrolan suhu2, jd baiknya utk coolant merk apa ya kalo utk 3SZ? Pas bgt udh taun semenjak flush, terakhir saya pake prestone cairan warna merah, dan beli dmn yg pasti ori?